Home » » 4 Pola Macet yang Harus Diwaspadai Saat Ramadhan di Jakarta

4 Pola Macet yang Harus Diwaspadai Saat Ramadhan di Jakarta



HOT THREAD
Spoilerfor HT:
Terima Kasih Kaskus Officer yang sudah memilih thread ane menjadi HT

Semoga Bermanfaat


Quote:4 Pola Macet yang Harus Diwaspadai Saat Ramadan di Jakarta




Jakarta - Kemacetan di Jakarta sudah bukan lagi hal baru. Banyak warga yang sudah terbiasa dan mengenal jam-jam macet di Ibu Kota. Namun memasuki bulan Ramadan, ada pola macet yang berubah.

Menurut Polda Metro Jaya, sedikitnya ada empat pola macet yang menjadi ciri khas Jakarta. Bagi Anda yang hendak berkendara, mungkin bisa mencari jalur alternatif di waktu tersebut.

Berikut empat pola macet saat Ramadan di Jakarta:

1. Kemacetan Mulai Pukul 15.00 WIB
Banyaknya aktivitas masyarakat menjelang waktu berbuka puasa mengakibatkan adanya pergeseran jam kemacetan. Semula jam macet terjadi pada pukul 17.00 WIB, sekarang lebih awal, menjadi pukul 15.00 WIB.

Rikwanto mengatakan, perubahan jam kemacetan pada jam-jam tersebut terjadi lantaran adanya peningkatan aktivitas warga menjelang waktu berbuka puasa.

Sejumlah kantor juga membolehkan karyawannya pulang cepat. Bahkan untuk PNS Pemprov DKI, jam kerja hanya sampai pukul 15.00 WIB.

Kemacetan diprediksi terjadi di daerah menuju perbatasan Jakarta seperti Bekasi, Tangerang dan Depok.

2. Lengang Saat Magrib dan Pagi
Menurut petugas TMC Polda Metro, situasi kemacetan pagi hari cenderung menurun saat bulan Ramadan. Para pekerja lazimnya berangkat lebih siang atau sangat pagi sekali.

Kemacetan pagi di Jakarta akan terjadi menjelang orang mudik. Banyak warga yang sebelum mudik
berbelanja ke Tanah Abang atau Cipulir. Kemacetan akan terjadi di titik-titik pasar di Jakarta.

Tak hanya itu, lalu lintas juga cukup lengang ketika waktu berbuka atau saat azan Magrib. Sebagian masyarakat memilih untuk menepikan kendaraan dan menikmati santapan.

3. Setelah puas berbuka, kemacetan akan kembali muncul
Masyarakat akan meninggalkan tempat berbuka untuk mengejar salat tarawih. Setelah isya datang, kemacetan perlahan akan mengurai.

Untuk mengantisipasi adanya kemacetan pada jam-jam ini, petugas Polantas disebar di titik-titik rawan macet, lebih awal dari biasanya.

4. Waspadai Pusat Takjil dan Pasar Oleh-oleh
Selain jalan protokol, ada lokasi tertentu yang rawan macet saat Ramadan. Tempat jajanan berbuka dan pasar grosir biasanya padat.

Salah satunya di pusat takjil pasar Bendungan Hilir (Benhil). Dua jam sebelum buka, sudah banyak warga yang datang ke lokasi.

Tidak hanya penganan untuk berbuka, di Benhil Anda juga bisa mencari makanan untuk makan malam atau bahkan sahur. Ada aneka kue dan gorengan, ragam es, masakan padang, ikan bakar, nasi bakar, dan sebagainya. Silakan pilih harga cukup bersahabat mulai dari Rp 2.500 hingga Rp 50.000.

Bazar yang nantinya akan selalu ada selama bulan Ramadan ini sudah buka dari jam 11.00 WIB. Para penjual menjajakan makanannya menggunakan meja-meja.

Namun, jarak pasar Benhil yang tak jauh dari jalan Sudirman menarik para pengguna jalan untuk mampir di sini. Tak ayal, bazar yang memakan jalan utama sekitar 5 meter ini pun menyebabkan arus lalu lintas macet. Jalan depan pasar Benhil pun dipenuhi mobil dan motor.

Pasar Tanah Abang dan pusat grosir lainnya juga padat.

SUMBER INFORMASI :Spoilerfor Open: News Detik Com

Semoga bagi kaskuser yang mempergunakan kendaraan di harap baca ini agar dapat mengetahui titik-titik rawan kemacetan
dan pesan ane untuk kaskuser
klo macet jangan EMOSI yah nanti puasanya batal

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51df52cb0975b4195c000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger