Home » » Arsenal Gulung Indonesia Dream Team 7-0

Arsenal Gulung Indonesia Dream Team 7-0





Quote:



JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Dream Team dipaksa takluk dengan skor telak 0-7 dari Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/7/2013). Setelah hanya tertinggal 0-1 pada babak pertama, gawang Indonesia Dream Team harus kebobolan setengah lusin gol pada paruh kedua pertandingan.

Lima menit pertama, Arsenal mendominasi permainan. Baru tujuh menit laga berjalan, The Gunners memberikan ancaman pertama melalui Chuba Akpom. Namun, sepakannya masih melenceng dari gawang Kurnia Meiga.

Indonesia baru membayakan gawang Arsenal pada menit ke-10. Tusukan Ian Louis Kabes dari sisi kiri diteruskan umpan silang ke tengah. Akan tetapi, Boaz Solossa gagal menjangkau umpan Kabes.

Gol pertama pada pertandingan tersebut akhirnya tercipta pada menit ke-19. Berawal dari kesalahan pemain Indonesia Dream Team, bola lantas dikuasai Alex Oxlade-Chamberlain yang menggiring dari sisi luar. Usai mengecoh Victor Igbonefo, Oxlade-Chamberlain mengumpan bola yang disambar Walcott untuk menggetarkan jala Kurnia Meiga.

Meski bertajuk laga persahabatan, Arsenal terus memberikan tekanan tanpa henti. Beberapa kali, Aaron Ramsey, Walcott, dan Serge Gnabry mengancam jala Indonesia Dream Team.

Pada menit ke-36, Oxlade-Chamberlain nyaris menggandakan skor. Lolos dari jebakan offside, mantan pemain Southampton itu sukses melewati hadangan Kurnia Meiga. Sayangnya, tembakan Oxlade-Chamberlain ke gawang yang sudah kosong gagal karena bola melambung dari sasaran. Skor babak pertama bertahan 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Pada paruh kedua pertandingan, Arsene Wenger menarik keluar beberapa pemain utama Arsenal seperti Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Walcott, Mikel Arteta, dan Oxlade-Chamberlain. Pemain-pemain muda dipercaya tampil antara lain Gideon Zelalem, Chuks Aneke, Thomas Eisfeld, dan Kristoffer Olsson.

Namun, mayoritas para pemain muda yang ditampilkan Wenger, justru memberikan tekanan berarti pada awal-awal babak kedua. Terbukti, Arsenal mampu menggandakan skor pada menit ke-54, melalui Akpom. Umpan silang Gnabry dengan mudah dimaksimalkan Akpom untuk mengecoh Kurnia Meiga.

The Gunners kembali melakukan pergantian pemain pada pertengahan babak kedua. Kali ini, Wenger memasukkan pemain-pemain tenar seperti Olivier Giroud, Bacary Sagna, Tomas Rosicky, dan Lukas Podolski.

Hasilnya, Arsenal tak perlu menunggu lama mencetak gol ketiga ke gawang Indonesia. Umpan silang Sagna dari sisi kanan disambut Giroud dengan lesakan indah pada menit ke-71.

Dua menit berselang, Giroud lagi-lagi menggetarkan jala Indonesia Dream. Sagna kembali menjadi kreator gol kedua Giroud. Meski menerima bola dengan membelakangi gawang Indonesia Dream Team, ketajaman Giroud melepaskan tembakan keras membuat Kurnia Meiga hanya terdiam melihat gawangnya bobol.

Sepuluh menit jelang pertandingan berakhir, Arsenal menambah tiga gol lagi ke gawang Indonesia Dream Team. Berturut-turut, Podolski, Olsson, dan Eisfeld membobol gawang Kurnia Meiga pada menit ke-83, ke-85, dan ke-87. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan telak Arsenal 7-0 atas Indonesia Dream Team.

Susunan pemain
Indonesia Dream Team: Kurnia Meiga; Raphael Maitimo, Victor Igbonefo, M Roby, Ruben Sanadi; Hasyim Kipouw, Manu Wanggai (Tony Sucipto 67), Ahmad Jufriyanto (Rizky Pellu 45), Ian Louis Kabes (Vendri Mofu 58); Boaz Solossa, Sergio van Dijk (Titus Bonai 56)

Cadangan: I Made Wirawan, Rifky Mokodompit, Zulkifli Syukur, Ricardo Salampesy, A A Ngurah Wahyu, Yustinus Pae, Rizky Ripora, Firdaus Ramadhan

Pelatih: Jacksen F Tiago

Arsenal: Lukasz Fabianski (Damian Martinez 68); Carl Jenkinson (Bacary Sagna 68), Per Mertesacker (Laurent Koscielny 46), Iqnasi Miquel, Kieran Gibbs (Chuks Aneke 46); Serge Gnabry (Lukas Podolski 68), Aaron Ramsey (Tomas Rosicky, 68), Mikel Arteta (Gedion Zalalem 46); Theo Walcott (Thomas Eisfeld 46), Alex Oxlade-Chamberlain (Kristoffer Olsson 46), Chuba Akpom (Olivier Giroud 68)

Cadangan: Wojciech Szczesny, Jack Wilshere, Ryo Miyaichi

Pelatih: Arsene Wenger

SUMBER

Quote:Bagi Agan yang belum sempet nonton pertandingannya bisa dilihat disini yah liputannya

Video Indonesia Dream Team (a) - Bitesize http://bit.ly/11OTUXd

Quote:Indonesia Digilas Arsenal 0 - 7



Jakarta - Indonesia dibuat tak berdaya saat berhadapan dengan Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013) malam WIB. Di akhir pertandingan The Gunners meraih kemenangan telak 7-0.

Meski bertajuk ujicoba, Arsenal tampil serius sejak peluit pertama dibunyikan wasit. The Gunners pun langsung mengurung pertahanan Indonesia sejak menit pertama pertandingan.

Theo Walcott mengantar Arsenal meraih keunggulan 1-0 saat jeda babak pertama datang. Dan di paruh kedua 'Gudang Peluru' mengeluarkan semua amunisinya untuk memberondong pertahanan Indonesia, yang pada akhirnya menghasilkan enam gol tambahan.

Chuba Akpom menambah keunggulan Arsenal tak lama setelah turun minum. Olivier Giroud menambah dua gol lagi di pertengahan babak kedua untuk mengubah skor menjadi 4-0. Tujuh menit sebelum pertandingan tuntas Lukas Podolski mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan jadi 5-0.

Dua gol terakhir Arsenal dilesakkan oleh pemain muda, Kris Olsson dan Thomas Eisfeld masing-masing di menit 85 dan 86.

Jalannya Pertandingan

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013) malam WIB, Arsenal tampil sangat dominan dan menciptakan banyak peluang di babak pertama.

Skuat besutan Arsene Wenger langsung mengurung pertahanan Indonesia tak lama setelah peluit pertama dibunyikan wasit. Di dua menit awal pemain The Gunners melepaskan dua tembakan melalui Chuba Akpom dan Mikel Arteta, meski keduanya masih lemah dan tak sampai membahayakan gawang Kurnia Meiga.

Di menit tujuh Akpom kembali nyaris membuat Arsenal unggul saat dia berhasil mengejar umpan terobosan Walcott meski sepakannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Indonesia menciptakan peluang pertamanya di menit sembilan saat Luis Kabes menusuk dari sisi kanan pertahanan Arsenal. Sampai di tepi kotak penalti dia melepaskan umpan, namun bola gagal menjangkau Van Dijk yang berada di sana.

Arsenal langsung balas mengancam saat tendangan Aaron Ramsey masih melayang dari sasaran. Di menit 19 gawang Indonesia Dream Team akhirnya jebol.

Gol tersebut bermula dari kesalahan pemain Indonesia, yang membuat Alex Oxlade-Chamberlain berhasil mengusai bola dan menusuk masuk ke dalam kotak penalti. Tak dapat ruang tembak di dalam kotak penalti, Oxlade-Chamberlain mengirim umpan pada Walcott yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Sepakannya ke sisi kanan berujung gol.

Di menit 23 Van Dijk melepaskan tendangan jauh dari kotak penalti. Kiper Lukasz Fabianski sama sekali tak terancam atas situasi tersebut karena sepakan striker milik Persib Bandung itu melayang jauh ke udara.

Memasuki menit 33, Arsenal punya dua kesempatan mencetak gol lewat Kieran Gibbs. Yang pertama saat bek Inggris berusia 23 tahun itu gagal menyambar bola dengan kepalanya. Tak lama berselang sepakan Gibbs saat menyambar bola liar gagal diarahkan ke dalam gawang. Padahal ketika itu dia berdiri dalam posisi bebas.

Oxlade-Chamberlain! Oh dia gagal mengarahkan bola ke dalam gawang dari sudut sempit, padahal Kurnia Meiga sudah berhasil dia lewati. Nyaris Arsenal menambah keunggulan.

Sebelum turun minum Indonesia punya peluang bikin gol penyama melalui Boaz Solossa. Tapi tendangan Boaz dari dalam kotak penalti masih lemah dan mudah ditangkap Fabianski.

Pertandingan babak kedua berjalan 10 menit Arsenal berhasil menambah keunggulan. Gol tersebut dilesakkan pemain muda The Gunners Chuba Akpom setelah dia mendapat bola dari Serge Gnabry, yang menusuk di sisi kanan pertahanan Indonesia.

Pada pertengahan babak kedua Arsene Wenger melakukan beberapa pergantian pemain sekaligus. Dan perubahan yang dilakukan Wenger langsung memberi pengaruh karena Arsenal bisa menambah dua gol hanya dalam selang tiga menit.

Adalah Olivier Giroud yang membuat Arsenal bisa menambah keunggulan menjadi 4-0. Belum satu menit masuk lapangan, Giroud berhasil menyambar umpan Bacary Sagna dan membelokkannya ke dalam gawang pada menit 70. Tiga menit kemudian dia kembali bikin gol usai dapat bola yang disodorkan Sagna.

5-0 untuk Arsenal! Gol kelima Arsenal dibangun melalui kerjasama rapi dari tengah lapangan pada menit 83. Umpan yang dilepaskan Tomas Rosciky berhasil disambut Podolski, yang dari dalam kotak penalti melepaskan tendangan keras dan berujung gol.

Gawang Meiga kemudian jebol dua kali dalam selang dua menit. Kris Olsson berhasil menggapai umpan panjang yang dilepas Rosicky dan membelokkannya ke dalam gawang mendahului Meiga di menit 85. Semenit kemudian tendangan keras Eisfeld menyongsong umpan Giroud mengubah skor jadi 7-0.

Susunan Pemain

Indonesia Dream Team: 1. Kurnia Meiga, 2. Ruben Sanadi, 5. Victor Igbonefo, 7. Boaz Solossa (c), 8. Raphael Maitimo, 9. Sergio van Dijk ('56 Titus Bonai), 13. Ian Luis Kabes ('58 Verdy Mofu), 14. Imanuel Wanggai ('67 Tony Sucipto), 15. Ahmad Jufrianto ('38 Rizky Pellu), 16. M. Roby, 19. Hasim Kipuw.

Arsenal: 21. Lukasz Fabianski ('68 Martinez), 4. Per Mertesacker ('46 Koscielny), 8. Mikel Arteta ('46 Zelalem), 14. Theo Walcott ('46 Eisfeld), 15. Alex Oxlade-Chamberlain ('46 Olsson), 16. Aaron Ramsey ('68 Rosicky), 20. Ignasi Miquel, 25. Carl Jenkinson ('68 Sagna), 28. Kieran Gibbs ('46 Chuks Aneke), 30. Serge Gnabry ('68 Podolski), 32. Chuba Akpom ('68 Giroud)

Quote:Wenger Sebut Habisnya Stamina Indonesia Mudahkan Arsenal



Jakarta - Tujuh gol dilesakkan Arsenal ke gawang Indonesia Dream Team, Minggu (14/7/2013). Suksesnya The Gunners mencetak tujuh gol tidak lepas dari habisnya stamina Boaz Solossa dkk. di babak kedua.

Arsenal menang 7-0 pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut. Satu gol mereka ciptakan di babak pertama, satu di awal-awal babak kedua, sementara sisanya pada pertengahan hingga akhir babak kedua.

Pada masa pertengahan babak kedua itu, Wenger mengganti sejumlah pemain. Bacary Sagna, Lukas Podolski, Tomas Rosicky, hingga Olivier Giroud dimainkan.

Hasilnya, Giroud mencetak dua gol tak lama setelah dimainkan --di mana Sagna jadi penyumbang assist-nya. Podolski pun ikut menyumbang gol setelah melakukan kerjasama apik dengan Rosicky.

"Pertandingannya berjalan dengan menarik. Seperti yang Anda lihat kami hanya mencetak satu gol di babak pertama," ujar Wenger dalam konferensi pers seusai laga.

"Tapi kemudian, 20 menit menjelang akhir pertandingan jumlah golnya membengkak. Pergantian pemain kami berhasil ketika mereka mulai kelelahan," lugasnya.

Wenger juga mengatakan laga tersebut merupakan pengalaman yang bagus untuk sejumlah pemain muda Arsenal. Beberapa nama seperti Kris Olsson, Thomas Eisfeld, dan Chuba Akpon bahkan menyumbang gol.

Quote:








Quote:Podolski Ucapkan Hati-hati kepada Indonesia



JAKARTA, KOMPAS.com - Striker Arsenal, Lukas Podolski, mengaku kagum dengan dukungan fans sepak bola Indonesia pada laga timnya melawan Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013). Bahkan, ia berharap suatu saat akan bisa mengulang pertandingan dengan Indonesia.

Ketika diminta menyampaikan pesan dalah bahasa Indonesia kepada insan bola Indonesia, ia mengatakan, "Hati-hati!"

Podolski ikut menyumbang satu gol dalam pertandingan itu, sehingga Arsenal menang 7-0.

SUMBER

Quote:70 Ribu Orang Jadi Saksi Arsenal Vs Indonesia



JAKARTA, KOMPAS.com - Diperkirakan, sekitar lebih 70 ribu penonton akan memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno saat Indonesia Dream Team melawan Arsenal, Minggu (14/7/2013) malam ini. Panitia sendiri menyiapkan 86 ribu tiket dari berbagai kategori.

Sejam sebelum kick-off pertandingan, pendukung The Gunners atau Gooners tampak mengantre pintu-pintu masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Di pintu VIP Barat, misalnya, panjang antrean mencapai kira-kira 100 meter. Rata-rata penonton yang antre pendukung Arsenal. Hal itu terlihat dari pakaian yang dikenakan dan syal yang mereka bawa. Pemandangan serupa terlihat di pintu-pintu lain.

Pertandingan nanti diperkirakan akan berlangsung sengit. Kedua tim akan menurunkan pemain terbaiknya. Indonesia kemungkinan besar menurunkan duet Boaz Solossa dan Sergio van Dijk. Sementara Olivier Giroud bakal menjadi andalan Meriam London untuk merobek jala gawang Indonesia.


Pelatih Jacksen F Tiago berharap timnya lebih tampil menyerang. Laga ini dijadikan Jacksen untuk membangun fondasi tim untuk laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan China pada Oktober mendatang.

SUMBER

Quote:Wenger Puas dengan Performa Pemain-pemain Mudanya



Jakarta - Arsenal meraih kemenangan telak 7-0 dalam laga ujicoba melawan Indonesia. Arsene Wenger puas dengan hasilnya dan menyebutnya sebagai laga yang baik untuk pemain-pemain mudanya.

Pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7/2013), Arsenal mencetak satu gol di babak pertama. Namun, mereka menggila di babak kedua dengan menambah enam gol lagi.

Wenger menyebut bahwa pergantian pemain yang dilakukannya di babak kedua berbuah positif. Dia pun senang dengan performa pemain-pemain yang diturunkannya.

"Pertandingan tadi berjalan menarik secara taktik," ujar Wenger dalam konferensi pers setelah laga.

Pada laga tersebut, Wenger menurunkan beberapa pemain muda seperti Serge Gnabry, Chuba Akpom, hingga Kris Olsson dan Thomas Eisfeld. Olsson dan Eisfeld masing-masing mencetak satu gol.

Dia pun menilai mereka bermain dengan baik.

"Bagi kami, pertandingan ini bagus untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda kami dan membuat kondisi pemain bugar jelang musim kompetisi baru."

Laga melawan Indonesia Dream Team merupakan laga pertama Arsenal dalam tur pra-musim. Selanjutnya, mereka akan bertanding melawan Vietnam

Quote:Yuk Mari Streming Arsenal Bulletin Indonesia


Kapan Indonesia Bisa Menang Yah ?

Kenapa Pemain sekelas Syamsir Alam - Irfan - Kim Kurniawan - Andik tidak dimainkan yah padahal lebih bagus dan kenapa rata2 pemain indonesia timur yang kebanyakkan main dibandingkan yang lain tp semua itu ditangan pelatih indonesia

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51e2c888e574b4d71000000a

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger