Home » » [Es Teler] Berawal dari Iseng, Sekarang Jadi Eksportir Ikan Hias Mancanegara

[Es Teler] Berawal dari Iseng, Sekarang Jadi Eksportir Ikan Hias Mancanegara

Welcome Agan dan Aganwati!


Udah pada nungguin ES TELER a.k.a Success Story Recommended Seller bulan ini kan pastinya?


Bulan ini kan temanya woles alias selow. Artinya sekali-sekali boleh lah kita rileks sejenak jangan ngotot terus. Nah, salah satu kegiatan yang bikin rileks
adalah nontonin ikan hias di akuarium. Ngeliatin mereka berenang kesana kemari rasanya menenangkan hati. Iya kan Gan?

ES TELER kali ini akan membahas tentang Agan yang sukses berjualan ikan hias di FJB KASKUS, dia adalah Agan Niko dengan lapaknya yang bernama Venus Aquatic Fish Water!



Sekedar info bagi Agan-Agan, Juragan Ikan Hias yang bernama asli Nicholas Kurniawan ini merupakan Pemenang Rejeki Ngaskus 2012 dan sudah sering dibahas oleh media-media nasional termasuk diundang di Kick Andy!



Biar suksesnya doi nular ke kita-kita, mari kita telaah lebih lanjut dengan Agan Niko!




Halo Niko apa kabar? Lagi sibuk banget kelihatannya nih?


Halooo, baik , luar biasa Iya lagi sibuk banget, saat ini saya sedang mengembangkan bisnis ke bidang properti dan pelatihan bisnis, hehe tapi ga papa untuk KASKUS saya luangkan waktu.


Ceritain dong, kapan start bisnis ikan hias dan kenapa milihnya ikan hias?

Sejak kecil usia 7 tahunan atau mulai dari SD kelas 1, karena saya sadar ekonomi keluarga yang kurang pada waktu itu, membuat saya terus berpikir bagaimana bisa mendapatkan benyak uang. Sejak kecil kalau ditanya cita - cita saya selalu menjawab ingin menjadi boss! Tidak ada yang lain, maka saya mulai berbisnis jualan mainan, jualan makanan di sekolah saya. Ketika SMP saya mulai berjualan kaos bola, bergabung dengan MLM, sampai agen asuransi, saya mencoba berbagai bisnis namun semuanya gagal.

Sampailah ketika kelas 2 SMA, waktu itu sangat populer ikan yang bernama Garra Rufa, hampir di semua mall ada ikan tersebut, dan kebetulan waktu itu seorang teman memberikan ikan tersebut gratis kepada saya sebanyak 100 ekor.

Namun saya sendiri kurang menyukai ikan tersebut, daripada bikin penuh aquarium, saya jual aja, tapi kemana? Saya tanya-tanya orang ternyata kalau mau jual beli di Kaskus aja, maka dari sana mulailah perkenalan saya dengan Kaskus.

Ternyata baru berapa jam dipasang iklannya di Kaskus, eh sudah laku… Datang telepon selanjutnya, saat hendak berkata ikannya sudah laku, bibir saya tertahan dan berkata, "eh masih ada kok…" Dan saya mulai mencari supplier ikan tersebut. Sejak itu saya resmi mulai berdagang ikan Garra Rufa

Menjadi narasumber sebuah radio

Sebagai gambaran buat Kaskuser lainnya, berapa sih omset bisnis Agan?

Omzet saya tidak menentu, tapi setidaknya 100 juta, rata -rata 200 juta, pernah beberapa kali mencapai 400 juta dalam sebulan. Sebagian besar dari export ikan hias ke luar negeri.


Pas lagi SMA, kenapa Agan punya cita-cita kuliah si salah satu Bussiness School yang cukup prestisius? Kenapa ga milih fokus bisnis aja?

Karena bagi saya pendidikan itu penting, buat saya dengan modal pendidikan, saya berada satu langkah di depan pesaing - pesaing saya, dari kampus saya juga menemukan banyak teman yang luar biasa yang menjadikan saya dua langkah di depan para pesaing.

Jika saya memilih masuk ke kedokteran, saya yakin itu adalah langkah yang salah, karena akan menghilangkan fokus saya di bisnis, namun kuliah yang saya ambil adalah marketing yang terbukti sangat membantu saya dalam mengembangkan bisnis saya. Kesimpulan saya, kuliah itu sangat penting, namun apa jurusan yang kita ambil sudah tepat untuk kita, membantu hidup kita, atau malah hanya menjadi beban?

Ingat kita sekolah untuk hidup, bukan hidup untuk sekolah.


Penampakan toko Agan Niko

Untuk ekspor umumnya ke negara mana aja Gan? Ada cerita unik ga pas waktu ekspor ke negara tertentu?

Saya eksport ikan sudah ke banyak banget negara di seluruh benua kecuali antartika, hehe. Tapi kebanyakan saya kirim ke negara Eropa, disana permintaan ikan hias cukup tinggi.


Bisnis Niko kan levelnya udah bisnis serius, levelnya udah global lagi, gimana tu caranya bisa menyeimbangkan dengan kegiatan perkuliahan yang kadang sering ngasih tugas banyak atau kerja kelompok?

Karena kuliah saya marketing, yang sangat relevan dengan bisnis yang sudah saya jalani, saya merasa kuliah itu malah membantu, bukan membebani, tugas yang diberikan malah banyak membuka wawasan saya tentang bisnis yang saya jalani.

Saya juga berusaha untuk bisa membagi waktu dengan baik, saatnya belajar saya sungguh â€" sungguh belajar, dan saat bisnis saya sungguh â€" sungguh menjalankan bisnis. Jangan dicampur â€" campur, saat kuliah malah mikirin bisnis, atau saat bisnis mikirin kuliah. Dengan begini, IP saya di kampus sekitar 3.5 , sementara bisnis saya berjalan dengan baik, bahkan saya masih bisa aktif di organisasi dan kepanitiaan â€" kepanitiaan di kampus saya.


Penampakan toko Agan Niko

Kita denger Gan Niko nih awalnya sering sekali dihinggapi kegagalan bisnis. Apa yang yang tetap memotivasi agan untuk terus mencoba dan bangkit?

Sampai saat ini sebenarnya saya masih sering menghadapi kegagalan, tapi saya sadari kita gagal karena kita mencoba, mereka yang tidak pernah gagal adalah mereka yang tidak pernah mencoba, atau tidak pernah mencoba melewati batas diri mereka/ comfort zone mereka.

Semua orang sukses pasti pernah gagal, karena mereka terus mendorong diri mereka sampai batas kemampuan terbaiknya , bahkan orang sukses selalu berkata keberhasilan itu ibarat setitik puncak diatas segunung kegagalan.

Dan saya sendiri tidak pernah menyesali hal yang saya coba dan gagal karena saya selalu belajar sesuatu yang membawa saya ke level yang lebih tinggi, tapi sering saya menyesali kesempatan â€" kesempatan yang saya lewatkan, hal â€" hal yang bisa namun tidak berani saya lakukan. Saya benci ketika hanya bisa membayangkan andai saya mengambil kesempatan tersebut.

Oh iya terakhir tapi yang terpenting, dalam segala usaha yang saya hendak kerjakan, saya selalu bawa itu dalam doa saya, saya ajukan sebagai proposal saya kepada Tuhan, dan saya percaya bila apa yang saya rencanakan itu baik, Tuhan pasti akan memberkati, Tuhan sendiri yang menjadi sponsor dari proposal saya. Bila Tuhan yang menjadi back up dan sponsor kita, siapa yang dapat melawan? Dengan pemikiran demikian, Saat saya gagal , sempat ditipu puluhan juta,kehabisan hampir seluruh tabungan saya, saya ingat masih ada Tuhan dan dapat mengandalkanNya. tidak perduli berapa kalipun saya jatuh, saya akan bangkit kembali karena saya pegang janji Tuhan.


Menjadi pembicara bersama Mr.Tung Desem Waringin, pelatih bisnis no 1 di Indonesia


Tema KASKUS bulan ini adalah Woles, alias Selow atau Rileks. Nah, boleh dong dikasih tau apa kebiasaan Niko untuk me-rileks-kan diri saat sedang jenuh Kuliah atau saat sedang stress bisnis?


Saat rileks saya baca buku motivasi, menulis buku, hmm ditunggu ya sebentar lagi buku tentang perjalanan bisnis saya keluar! Hehehe.


Artikel di Koran Sindo

Apa manfaat KASKUS buat bisnis Agan Niko?

Saya berhutang banyak kepada KASKUS, dan KASKUS adalah gerbang pertama dalam saya membangun bisnis, bisnis menjadi begitu mudah karena ada KASKUS

Dan saat ini, saya diliput berbagai media, bahkan diundang menjadi narasumber di Kick Andy, Metro TV, dan TDW Show, TVRI. Semua berkat KASKUS yang menjadikan saya salah satu pemenang Quiz Rejeki Ngaskus di bulan April 2012

Sekali lagi, terima kasih banyak untuk KASKUS.


di Kick Andy

Kasih saran dong buat para Agan lain yang lagi belajar mengembangkan bisnis di FJB KASKUS?

Yang pertama sebagai seller online, utamakan kejujuran! Orang yang jujur walau perlahan namun pasti akan dibukakan pintu keberhasilan! Tetapi pasti kita sering mendengar orang kaya yang mati dalam keadaan miskin karena menjalankan bisnis secara curang.

Kita berjualan secara jujur 100 kali, belum tentu satu orang akan memuji dan merekomendasikan kita kepada teman â€" temannya, namun satu kali kita menipu orang, saya berani pastikan nama kita akan rusak selamanya, apalagi di jaman serba canggih ini, akan sangat mudah menyebarkan kejelekan kita.

Kedua, buat thread harus niat, seniat kita ingin sukses, sering saya lihat buat thread aja rasanya ga niat, tidak lengkap informasinya, tidak ada gambar, kata â€" kata tidak menarik, tapi ingin dagangannya laku?


Thank you Gan Niko, sukses terus untuk bisnisnya!


Terima kasih banyak ya, sukses selalu juga untuk KASKUS, semoga dapat semakin bermanfaat untuk semua.



Nama seller: Nicholas.k
Alamat kantor / toko: jl pintu air 2 no 16 jakarta pusat http://www.tropicalfish-center.com/
Link Cerita Rejeki Ngaskus: http://www.kaskus.co.id/thread/00000...-mazda2-kontan
Ngaskus sejak: 2011


Yang mau lihat Gan Niko di Kick Andy nih ada dimari :
Spoilerfor cekidot:


Spoilerfor : Disclaimer

Tulisan ini hanya merupakan artikel liputan biasa, bukan merupakan kepastian jaminan rekomendasi KASKUS untuk pihak tertentu. Segala transaksi yang terjadi antara penjual dan pembeli merupakan tanggung jawab masing-masing pihak.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51ee57387e1243a64c000000

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger