Home » » Jangan Asal Ngaku-Ngaku Wong Cilik

Jangan Asal Ngaku-Ngaku Wong Cilik

Quote:Agan-agan pernah ngeliat demo-demo dijalanan?
Berbagai macam topik yang didemokan; mulai dari harga bbm yang akan naik, harga kebutuhan pokok yang semakin tinggi dan BLT yang dinilai tidak merata pembagiannya.

Spoilerfor Demo:

Quote:Pendemo pun bermacam-macam pelakunya gan. Mulai dari mahasiswa, buruh, karyawan, dsb.
Yang ingin dicapai dari demo tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah keadilan yang ingin mereka dapatkan.

Spoilerfor Demo:


Quote:Nah, terlepas dari itu, ane mau sedikit berbagi pengalaman sama agan-agan dikaskus ini.
Saya tekankan thread ini tidak bermaksud untuk SARA, menyudutkan suatu golongan, atau maksud jahat lainnya. Disini saya cuma ingin memberikan pandangan kepada agan-agan dan ingin mendapatkan pandangan biar tidak bersifat subjektif.

Spoilerfor Pedangan Asongan:

Agan pernah tiba-tiba haus saat bepergian? Saya mengalaminya saat saya sedang perjalanan menuju kampus.
Kebetulan dari kost ke kampus ane jalan kaki gan.
Ane cari deh yang jual air mineral terdekat. Ane sengaja ngambil air mineral yang ga dingin gan, kebetulan ane lagi batuk. Trus ane tanyalah berapa harganya. Tu ibu jawab: "4ribu mas". Dalem hati gue langsung mikir, mahal amat. Biasanya ane dapetin ni air mineral cuma seharga 2ribu sampe 2ribu limaratus. Yaudahla, ane bayar aja.
Inti: Ane bukan orang kaya, juga bukan orang miskin. Ane berdandan biasa aja seperti laki2 pada umumnya. Agan liat pendemo2 di tv itu siapa aja? Seperti yang ane katakan tadi: Mahasiswa, pedagang asongan, dsb. Mereka menjerit pemerintah dan orang kaya koq makin kaya, kami malah makin miskin. Ane malah bingung dgn kejadian tadi. Sebenernya ane yang sedang mereka perlakukan seperti yang mereka demo-kan.

Quote:Spoilerfor Pengemis:

Saya rasa dengan kondisi badan sperti gambar diatas, mereka masih dapat bekerja dan mendapatkan pekerjaan yang layak.
Para pengemis tentunya merugikan negara dari segi pemandangan maupun tingkat taraf hidup masyarakatnya.
Hampir disetiap lampu lalu lintas ada pengemis yang meminta-minta. Hal ini sering membuat ane jengkel gan. Bukannya karena uang seribu, tapi ane miris aja liat kondisi badan yang masih bugar gitu mereka lebih milih ngemis.
Bukan hanya itu, ane pernah nemuin pengemis yang maksa mintanya gan..

Quote:Spoilerfor Pendemo membuat perjalanan macet:

Ber-demo sih ber-demo, cuma koq ujung-ujungnya malah bikin macet. Kalo udah macet, jelas perekonomian akan lumpuh. Hal ini juga merugikan negara, perusahaan, pedagang, rakyat. Aspirasi tak tersampaikan, malah menghambat perekonomian.


Quote:Spoilerfor Tukang parkir:


Ane pernah parkir di K*C gan. Bagi warga pasti tau nih.
DImana-mana tarif parkir motor itu 1000 dan mobil 2000 (kecuali di mall). Nah malem itu ane dimintain 2 ribu gan..
Trus ane nanya, semenjak kapan tarifnya naek? Trus dia malah balik nanya, baru ya kesini? Wah ane jd panas gan. Trus ane bilang aja, kamu yang baru ya jadi tukang parkir disini? Saya biasanya seribu bayar parkir motor. Gini aja, saya bayar 2 ribu, tapi saya minta karcis parkirnya. Trus duit seribu ane langsung dia ambil gan. Trus dia langsung kabur.
Nah untung aja dia kabur. Kalo ga, udah gua tonjok beneran.
Bukan masalah 2 ribunya gan.. CUma koq tu tukang parkir semena-mena aja ngasih tarif ke pengendara.

Quote:Nah gan, bisa diambil kesimpulan bahwa orang-orang yang sering teriak miskin dan kagak ada uang ternyata mereka juga tidak suci dan kotor gan.
Bagi kita yang golong menengah tidak kaya dan tidak miskin tentu akan merasa kecewa jika diperlakukan seperti kejadian2 diatas..

Mohon bagi yang mau menambahkan silahkan. Mari bertukar pikiran gan.
Semoga thread ini berguna bagi kita semua. Amin.



Quote:ATTENTION
Bagi yang suka thread ane gan
Ts tidak menolak gan
Ts Menolak



Thanks banget yang udah ngasih ijo ijo sama abu abu nya, maaf sangat ane gak bisa membalasnya, semoga Tuhan YME memberikan agan" semua yang disini udah comeng atau silent reader

Quote:Tambahan dari agan
Quote:Original Posted By ludwigvanjabrig â–º
hampir2 mirip sama jalan pikiran ane gan.
ini ane tulis di blog
http://www.digitalboedaja.com/?p=166






UPDATE
Quote:Original Posted By kaisarnaga â–º
sante aja gan.. setiap perbuatan itu pasti ada balasannya dari Yang Maha Kuasa.. Tuhan itu Maha Adil kok..
sekarang agan didzolimi, siapa tau besok dpt rejeki..
sekarang agan di dzolimi, barangkali aja agan kemaren2 pernah mendzolimi..
sekarang agan di dzolimi, siapa tau Tuhan lagi menguji agan n buat tabungan akhreat


Quote:Original Posted By khendro â–º
hahahahaa.... gan kemana aja selama ini???

demo itu sebenernya orang2 yang sudah ditumpangi oleh pihak pihak yang memiliki kepentingan pribadi ga. karena mereka tau kalo warga sekitar dan masyarakat perkuliahan itu masih mudah untuk di provokasi.... iming iming uang yang dijanjika itulah yang membuat masyarakat mau melakukan.


kalo pedagang dan parkiran memang mereka suka mengambil untung berlebihan gan, tapi ane masih bisa maklumi mereka karena mereka masih ada usahanya

kalo pengemis gan, kenapa mereka memilih mengemis?
jawabannya
penghasilan mereka mengemis jauh lebih besar ketimbang bekerja

contohnya ane..
ane kalkulasikan pendapatan ane perhari itu sekitar 100.000 dengan jam kerja 8 jam
sedangkan mereka bisa sehari dapat uang 300.000

coba aja agan terjun langsung memantau mereka...


Quote:Original Posted By fandoademi â–º
setuju sama TS, apalagi mau naik bbm gini pasti demo, pdhl yang demo itu orang" mampu semua yang pada pake mobil & motor. harusnya konsekuensi lah, punya kendaraan ya harus siap bayar bensinnya biar itu berapapun, klo ga sanggup ya naik angkutan aja.

bilang lah mereka membela wong cilik, pdhl membela mereka sendiri. gini aja deh apa sih yang disebut wong cilik itu, orang yang punya rumah tipe 21 punya motor, tv ??? atau orng yang tinggal digubuk reot yang buat makan aja blm tau mau makan apa nanti malem atau besok, mereka itu ga butuh bbm karna uang buat makan aja susah. emang bener" moral kita udh hancur

Quote:Original Posted By burekku69 â–º
setuju terutama tentang tukang parkir,ane pernah parkir di sebuah pasar,tukangnya cuman nerima duid doang kagak bantuin ane ngeluarin motor

padahal motor ane kecepit gan

Quote:Original Posted By reyesonline â–º
mustinya ente ga perlu ngeluh, tapi lakukan perubahan buat negeri ini gimana biar jadi lebih baik

jujur aja ane kadang jengkel juga liat pengemis yang notaben badan masih sehat bugar, tapi kerjaannya minta-minta. dan ga sedikit yang di jadikan lahan bisnis sampai kemaren ada berita di Banjarmasin pengemis bawa duit 50jt (apa 70jt) dalam kresek plus emas 10 gram yang ketangkep satpol PP dalam penertiban gepeng.

Quote:Original Posted By alapalap â–º



SETUJUUU..
Ini baru manusia Indonesia berkualitas Dunia..
Semoga semakin banyak warga Indonesia berpikiran seperti Anda.
Sippp...



Quote:Original Posted By B361N3R â–º
Rakyat CILIK yang LICIK bisa diliat dari mukanya gan. . .
Klo ane dulu seringnya kejadian naek angkot, biarpun ane lagi nunggu angkot tp muka sopirnya muka2x licik ane tetep gak bakalan naik (biarpun angkotnya ke t4 yg ane tuju). Soalny dulu pas jaman2x ane kuliah, angkot dari jalan akses UI - terminal Depok harusnya 2000/orang. Tapi klo ane naik berdua brg temen n bayar 5000 sering bgt gak dibalikin 1000, malah pernah ane tagih 1000nya eh malah marah2x tuh sopir angkot
Ane bukan mempermasalahin duit 1000nya, tp kejujurannya. Padahal orang kecil, tp gak jujur, klo gt mana ada yg mau respek sm mrk
Selain itu msh bnyk lg, macem ngetem super lama (dgn alesan kejar setoran), dioper ke angkot dibelakang (tp tetep disuruh bayar full), de el el deh pokoknya

Quote:Original Posted By hitleraddict â–º
nah ini gan sebuah masalah besar yg hadir di negara kita. hancurnya moral dan pola pikir masyarakat dan para pemimpinnya. Sebaik apapun pemimpinnya kalo pola pikir masyarakat masih begini, negara kita gak akan mungkin bisa maju. Usaha dan kinerja pemerintah harus didukung dan diaplikasikan bersama2 dengan masyarakatnya juga gan

Quote:Original Posted By rizkihikmah â–º
ane setuju banget sama TS,, btw musuh ane no 1 itu TUKANG PARKIR LIAR yang ngasih tarif se enak mata nya. kacau lah pokonya ..

Quote:Original Posted By bahtiaryusuf â–º
yah udah ga aneh gan di indo mah, dulu ane pernah ngobrol ma pengemis gan, ibu2 masih muda lah sekitar 30-35 thn, waktu itu kebetulan ane lagi istirahat di sebuah warung kebetulan ada ibu2 itu abis ngemis di warung itu trs duduk mungkin istirahat jg sambil gendong anaknya *mungkin, ceritanya doi lagi ngitung duit nih trs ane nanya,

ane: capek ya bu
p: iya mas biasalah
ane: maaf ni bu saya mau tanya, klo ngemis gitu sehari dpt brp bu?
p: tergantung mas, hari ini baru dpt 150 ribu mas
ane: (koplak baru tengah hari dah dpt 150rb) lho tergantung gmn bu?
p: ya klo lagi sepi bisa dpt 200-250 ribu mas, klo lagi rame bisa 350 lebih
ane: wah gede juga bu, emang ga pengen kerja gitu bu,
p: yah kerja susah mas, mendingan gini aja.
ane: ohh gitu ( sambil ngedumel dlm hati gan, msh lbh kaya dia drpd ane )

ane bener2 ga habis pikir gan ma kelakuan pengemis itu, di kasih badan sehat lengkap malah ngemis, klo rata2 200k aja perhari dh dpt 6jt tuh perbulan, 2x lipet gaji ane
kayaknya ane perhatiin makin banyak aja orang yg berminat ma profesi ini, bahkan ane pernah denger gan dr temen ane, rata2 pengemis itu klo di kampungnya termasuk orang kaya gan, malah ada yg bisa bangun rumah
POTRER INDONESIA

Quote:Original Posted By mbah_fian â–º
Ane paling gak demen semua tuh sama namanya pengemis, tukang parkir, buruh yg suka demo tp motornya nvixion, ninja....bikin hati panas...
pernah dulu liat penegemis dkt rumah ane klo jam makan siang belinya nasi ayam goreng fried chciken (gue aja jarang bgt makan kek gitu), terus tkg parkir cuman nitip motor 1 menit aja disuruh bayar seribu padahal juga tempatnya aman,

Quote:Original Posted By karfendiâ–º
Ane jg pernah punya pengalaman gan ma pengemis, pengemisnya tu cowo msh muda gak sakid gak cacat minta2 uang d bus dg cara cuma mendahkan tangan tanpa berkata apa2, ya udah ane kasih 500 perak(pdhal seribuan ma dua ribuan ada sih )..
Ee malah gak trima dg bilang "apa ini mas??"
ane bilang aja, gak ada mas, adanya itu..
malah dianya senyum2 ky ngremehin smbil bolak2ik uang gt, sumpah ane esmosi bgd, akhire dia pergi jg...

Pdhal dg badan yg sehat dan msh muda harusnya msh bisa mencari pekerjaan yg buat berkeringat dg sgala alasan lulusan apa lah, udah nyari gak dapet2 lah, tp ya gak dg jd pengemis yg sok preman jg..

Maaf kepanjangan, itu pengalaman ane gan

Quote:Original Posted By wesome â–º
Ada lagi nih..
Anak punk
Mereka menyanyi mengenai bobroknya negeri ini, dgn kata2 kasar atau apalah mereka menuntut ke adilan.. Tapi apa yang mereka lakukan? Minta aja maksa ngamen nyanyi seadanya bahkan ada yg teriak2 doang..

Quote:Original Posted By rhaLUVnha â–º
ane juga gondok banget sama tukang parkir terutama di sekitar kost ane
jadi waktu itu ane beli bubur kacang ijo, nggak ada 5 menit karena emang di bungkus dan tukngnya udah lihai banget nyajiinnya. paling cuma 2-3 menit udah beres. trus di depan gerobak emang sengaja di pajang gede-gede tulisan "PARKIR 500" lah emang pas malem itu pas ane nggak ada 500an. trus pas ane mau jalan di mintain uang parkir, ane kasih 1000, udah nggak di balikin, trus ane di biarin muter balik sendiri padahal jalanan lagi padet
itu tukang parkir mana kayanya seumuran ane, tapi wataknya bengis banget

Quote:Original Posted By hernanto14 â–º
Iya gan,, semua gak terlepas dari kekurangan gan,, orang kecil ditampakkan kekurangan yang seperti agan sebutkan,, orang besar ditunjukkan kekurangan yang merugikan contohnya korupsi..namanya juga Indonesia

Quote:Original Posted By HerryMasafumi â–º
tukang parkir, perngemis asongan....orang2 yg ane benci sbener e...kecuali pedagang asongan yg jualan di tempat2 yg jauh..kayak pendakian gunung, pantai yg terpencil...wkwkwkkwkw yg itu ane hargai...

tukang parkir...ane bencinya kalo dimana2 ada tukang parkir...udah gitu malesnya bikin macet jg karena mengatur kendaraannya gak bagus...apa lg yg tukang parkir preman2...ahh monopoli bgt...

kalo pengemis rata2 disini pada maksa gan..apa lg yg suka dateng2 dirumah itu...istilah jawanya "tuman" keseringan dateng...apa lg itu2 aja....jd kayak model "jatah preman" tiap minggu dateng....

Quote:Original Posted By Jordy1993 â–º
ane juga sering lihat para pengemis yang selalu nongol di lampu merah.
padahal badannya masih sehat bugar. asalkan dia mau lebih berusaha, ane yakin dia bakalan dapet pekerjaan yang lebih layak daripada harus ngemis.

untuk para tukang parkir juga sering kyk gitu gan, tapi rata-rata emang kalo parkir sekarang dikasi 1000 marah2. dikasi 2000 senyum. dikasi 3000 sok akrab nanya mau pulang bos?
tapi mau bagaimana lagi, inilah ENDONESA agan

Quote:Original Posted By cemaw â–º
ane kemarin beli 1 tisue di warung pinggir jalan depan BEC Bandung, Harga Tisue 2 Ribu , terus ane bayar pakek duit Rp.50.000,- , eh si bapak2 ny malah pura2 sok Pikun , di kembaliin duitnya ke ane Rp.47.000,-

Quote:Original Posted By cakrax â–º
Oke ane juga ngerasaan apa yang aga rasain dari yang agan tulis diatas. Oke sekarang kita jangan cuma cari kebobrokanlah . Sekarang yang penting itu solusi dari masalah yang aga tulis diatas gan. Kalo cuma berkoar - koar doang dsni juga percuma ga bakal ada perubahan gan..

Quote:Original Posted By balstory â–º
kalo sama pengemis jujur ane termasuk berhati dingin utk ngasih..
walau mereka ngesot-ngesot di jalan panas-panas sampe item tp ane mikir" buat ngasih.. ane tau mereka sandiwara aja gan..

utk urusan sodaqoh ane lebih prioritasin memberi kpd mereka yg sedang ada usaha tp lg kurang beruntung.. dr pada ga ada usaha malah ngemis melas-melas gitu



Quote:Original Posted By BMAGLY â–º
gw suka pilih2 kalo kasih duit ke pengemis

kriteria pengemis yg gw kasih duit =
1. pengemis yang sudah tua banget
2. pengemis yg cacat fisik ; tangan buntung atau kaki cuman 1, dsb.
kenapa gw pilih 2 kriteria itu ? karena harapan mereka untuk bekerja lebih kecil dibanding orang muda atau yang fisiknya normal.

kriteria pengemis yg gak pernah gw kasih duit =
pengemis yang masih muda dengan mental dan fisik normal.
udah jelas mereka ini males bekerja dan gak mau berusaha. itu aja.


Quote:Original Posted By dimassetio â–º
setuju gan.. utamanya yg soal pengemis... entah itu udh bawaan genetik atau sifat malas yg bikin mereka jdi pengemis.. sering gw liat dperempatan lampu merah.. bpk2 masi seger sehat.. modal muka melas minta2 duit.. pdhl mreka bs aja jdi pemulung brg bekas atau ptugas kbersihan.. gw jengah.. liat manusia pmalas... yg sembunyi dbalik tameng kmiskinan... bagi gw miskin adalah pilihan..gan...
pejwan gan..

Quote:Original Posted By cacingkremi85 â–º
sama gan ane juga kadang-kadang sebel bin gedek sama tukang parkir di daerah slipi noh parkir mobil buat makan doank di pinggir jalan ..jdi pas ane mau balik setelah makan ane ksh duit tuh kang parkir 2000 trus ane jalan tuh ehh di ketok2 kaca belakang mbl ane trus dia bilang gini kurang nih.trus kata ane lah kurang bukan biasanya 2000?,ga bos 3000 parkirnya..eeee buseetttt udh kya parkir di mall aj .mending kl ada apa2 sama kendaran ane mau tanggung jawab tuh kang parkir?? yudh ane ksh aja tuh kang parkir 3000..ane sih ga masalah 1000 atw 2000 tp kadang semenah menah ngasih hrga

Quote:Original Posted By dewabutik.com â–º
semua dari sifat manusiawinya gan...

jgn bawa nama rakyat kecil karena saya jg termasuk rakyat kecil tapi ane tau diri taukkk ga gtu jg kalii...

ngap demo buat sesuatu yg ga berguna kek gtu


Quote:Original Posted By luthfiidaad â–º
Ane Mau berbagi Cerita juga nih Gan

kan Ane ikut Wisata Religi dari Tmpat pengajian Ane tuh gan ..
Trus Pas Di makam Wali apa tuh namanya lupa ane Gan Pokonya di Jawa barat Dah
Awal2nya Sih Sepi gan Banyak pesagang kaki 5 ehh pas udah dket2 pintu masuj Makam Wali itu gan ..
Behh Gak Abis pikir Gan ada 20-30 Pengemis Gan
Usah itu gan Mintanya Maksa Banget h Tas Slempang ane smpe di Tarik2 Di situ ane bruntung udah nyiapin Receh. 30rb tpi itu Habiss Gan !! Cuma kluar msuk itu makam .. Gila bngt gk tuh Pengemis ? Udah ane Kesel bngr tuh di situ Pgn marah Tapi ane ambil hikmah dri pristiwa itu Aja Gan

Ane ingetin Gan khususnya yg Muslim klo Mau Wisata Religi Ke makam2 Wali 9 Bawa uang Receh yg Buanyakk gan !! Rata2 di makam Wali itu ada pengemis gan. yg jualan juga ada sh Gan

Bila berkenan Pejwan Donk gan


Quote:Ada Pendemo Gan
Quote:Original Posted By greenskyy â–º
Hidup pendemo.. mari kita demo besar2an di jalan sampe anarkis...

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/519c41d84f6ea13e1b000002

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger