Home » » Kreasi Mudah dan Kreatif dengan Pipa Paralon

Kreasi Mudah dan Kreatif dengan Pipa Paralon

Selamat Datang Juragans

Bulan Ramadhan ini bertepatan juga dengan liburan anak sekolah [mungkin juga yang lagi kuliah] dan juga ikut berkurangnya jam bekerja agan-agan semua. (Update, hari ini 15/07/2013 kayaknya anak sekolah udah masuk ya gan... ya setidaknya jam sekolah juga berkurang)
Selain beribadah tentunya, sambil menunggu berbuka puasa agan-agan sekalian dapat mengisi waktu dengan membuat kreasi berbahan pipa paralon PVC yang bisa dimanfaatkan untuk sehari-hari.

Pipa paralon ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengalirkan air, tapi dengan kreatifitas kita bisa dimanfaatkan lebih dari sekedar itu untuk kebutuhan pribadi bahkan bisa dijadikan peluang usaha.

Quote:Kenapa pipa paralon PVC?
- Mudah didapat
- Harganya terjangkau
- Tersedia berbagai ukuran diameter
- Mudah dibentuk
- Sangat Kuat
- Memiliki daya tahan korosi
- Dapat didaur ulang

Berikut beberapa kreasi yang bisa agan coba :
(Update gambar kreasi lainnya, cara pemotongan, gambar dokumentasi pengerjaan beberapa kreasi,gambar bukti bisa dijadikan usaha ada di post #3 )
1. Tempat Sepatu
Sebelum membuka yang ini, harap untuk yang mengidap trypophobia hati-hati karena ada yang bentuk pipa bulet rame buat naruh sepatu...
Spoilerfor tempat sepatu:
2. Meja Laptop
Spoilerfor meja laptop:
3. Rak tanaman
Spoilerfor tanaman:
4. Tempat Piring
Spoilerfor tempat piring:
5. Jemuran Baju
Spoilerfor jemuran baju:
6. Stand Gitar
Spoilerfor stand gitar:
7. Meja+Kursi
Spoilerfor meja kursi:
8. Holder lampu senter di helm Sepeda
Spoilerfor holder lampu:
9. Stand Sepeda
Spoilerfor stand sepeda:
10. Tempat Pancingan
Spoilerfor tempat pancing:
11. Yang ini paling Gampang Gan...
Spoilerfor Mobil: Kalo TS bilang ini paling gampang itu hoax gan... ini super rumit. Detailnya di sini gan
Supercar Ferrari dan Porsche Versi menggunakan rangka Pipa Paralon PVC

12. Tambahan
Spoilerfor tambahan: Masih banyak lagi bentuk dan barang yang bisa agan-agan buat sesuai imaginasi dan kreatifitas agan, karena kreatifitas dan seni tidak pernah mati
Ini dari agan yang udah nyoba dan yang pernah bikin, semoga menjadi inspirasi juga :[UPDATE]
Spoilerfor Kreasi Agan-agan : Quote:Original Posted By eckolandâ–º
Ane udah bikin juga gan dari dulu pas bangun rumah...
Ane pake pralon buat pagar rumah, ane isi cor semen n besi biar lebih kuat...
Ane juga pake buat pegangan di tembok buat bokap ane pas kena sakit stroke...
Ane pake juga buat rak sepatu...
N ane pake pralon juga buat meja foto still life...(gambar belum dishare)

Quote:
Quote:Original Posted By nedog â–º
keren2 gan
yg meja laptop boleh tuh gan nanti ane coba, lumayan daripada selama ini ane pake kardus sepatu

Quote:Original Posted By nedog â–º

ane dah bikin gan sembari nunggu buka, tapi ya gitu dah gan alakadarnya

rincian biaya :
pipa paralon pvc 1m x Rp.4000 = Rp. 4.000
sambungan pipa 6 x Rp.2000 = Rp. 12.000
TOTAL = Rp. 16.000

Keren gan, hasilnya juga bagus murah lagi...
Makasih ya gan dah mau share pic nya...

Spoilerfor Sumber: http://www.instructables.com/
http://www.pvcplans.com
http://www.pipecreations.com/
http://pvcpipa.blogspot.com/
Mbah google
Semoga Thread ini Bermanfaat buat kita semua....

Spoilerfor Yang ngasih Cendol+abu gosok: Quote:Quote:Original Posted By hesemodolâ–º
keren
mantap nih trit nya, baru tau ane
Quote:Original Posted By ptambu â–º
Keren gan.

Ane jadi terinspirasi bikin karya yang lain.


Quote:Original Posted By antiv1rus â–º
keren.. ide idenya baru kepikiran ama ane. nanti coba cek cek tutorialnya ah. biasanya ane SR tp trit ente emang bener2 bisa bikin ane ngasi komeng + *5 hehehe.. thank you buat.infonya gan.
Quote:Original Posted By gianndri â–º
nih gan buat buka puasa
Spoilerfor cendol+abu_gosok:
terima kasih + abu gosoknya gan..
dah kesimpen di kulkas...
maaf yang ngasih cendol n abu gosok yg gak ada namanya, ane gak tau siapa jadi komennya gak bisa ane tampilkan di mari... Terima kasih ya gan...

Terima Kasih Atas Kunjungan Juragans Sekalian
Kaskuser yang baik selalu meninggalkan komennya di setiap trit yang dibaca
Berharap ada yang ngasih
Paling tidak dibantu

Ane gak gan
Spoilerfor bukti gak repost:

Thread ane yang lain :
Manusia Lukisan [bukan] Lukisan Manusia [PIC++]
[Perumahan Dome Yogyakarta] Perumahan Teletubbies yang unik dan tahan gempa
Indonesia juga punya produsen Bom dan Roket Militer di Malang [Ekspor ke Chile]
Supercar Ferrari dan Porsche Versi menggunakan rangka Pipa Paralon PVC

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51df7618bbf87bc877000007

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger