Home » » Sekarang Nyanyi Lagu Happy Birthday Harus Bayar

Sekarang Nyanyi Lagu Happy Birthday Harus Bayar

Quote:Happy birthday to you.. happy birthday to you.. happybirth day. happybirth day.. happy birthday to you..

Agan2 dan agan wati, pastinya udah gak asing lagi sama lagu yg satu ini.
Spoilerfor pict:
Sekilas:
Lagu Happy Birthday to You diciptakan oleh Patty Smith Hill dan Mildred Hill pada tahun 1893. Pada awalnya lagu ini berjudul Good Morning to All. Patty yang membuat lirik dan Mildred saudarinya yang membuat melodi lagu.

30 tahun kemudian, lagu ini berubah dari "Good Morning to All" menjadi "Good Morning to You" dengan memasukan nama orang yang dituju pada baris ketiga lagu. Kapan pastinya lagu ini berubah menjadi "Happy Birthday to You" tak diketahui.

Tidak lagi gratis, nanyi kenakan royalti.
Quote:Menariknya bulan Maret lalu 2013 lagu sejuta umat saat ultah sekarang tidak lagi gratis, alias jika ingin membawakan lagu ultah dikenakan royalti. Sebut saja perusahaan Good Morning to You Productions Corporation yang tersandung kasus ketika hendak membuat film dokumenter tentang lagu Happy Birthday to You dengan Perusahaan Warner/Chappell karena tanpa izin membawakan lagu tersebut.

Dengan ancaman denda $150,000 bila memakai lagu Selamat Ulang Tahun tanpa ijin. Perusahaan tersebut akhirnya setuju untuk membayar biaya lisensi $1,500 di bulan Maret lalu.

Happy Birthday to You merupakan lagu terlaris sepanjang masa menurut Guinness World Records. Kalau tak salah "masa paten" lagu ini baru akan berakhir tahun 2030.

Penggunaan lagu Selamat Ulang Tahun untuk kegiatan komersil maka harus membayar royalti. Misalnya menggunakannya di film, acara televisi, menyanyikannnya di konser. Penyanyi atau produsernya harus membayar biaya lisensi. Biaya lisensi untuk kegiatan komersil tersebut berkisar $5,000 - $30,000.

Ini artinya agan2 kalau ingin menyanyikan lagu Happy Birthday to You di restoran pada acara ulang tahun, agan harus bersiap membayar biaya royalti. Kalau sobat tak mau membayar, biasanya pihak restoran yang paham hukum sudah menyiapkan staf khusus untuk menyanyikan lagu alternatif guna menghindari gugatan hukum.
Spoilerfor Yusuf:
Gimana tanggapan agan dan agan wanit? Kalau begini, bukannya heppy pas ulang tahun malah jadi nangis.. hehe..

Spoilerfor Referensi: Referensi:
  • https://www.bersosial.com/topic/1950/lagu-happy-birthday-dipatenkan-nyanyi-harap-bayar-royalti
  • http://www.tempo.co/read/news/2013/06/17/121488855/Nyanyi-Lagu-Happy-Birthday-Harus-Bayar-Royalti
  • http://en.wikipedia.org/wiki/Happy_Birthday_to_You





Source: http://sdftyujklvbn.blogspot.com/201...#axzz2XUcD3Zz4

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51cd6b28582acf1d0800000f

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger