Home » » [FR] KASKUS Peduli Berkunjung ke Panti Sosial

[FR] KASKUS Peduli Berkunjung ke Panti Sosial

Welcome Juragans!




Sebelumnya KASKUS berterima kasih untuk Kaskuser yang sudah berpartisipasi di program KASKUS Peduli Orang Tua - Hikmah Puasa dengan mengunggah foto #BerbagiMomen bersama orang tua


Quote:
Program Online KASKUS Peduli - Hikmah Puasa

Kalo Agan masih inget, dari 15 Juli - 19 Agustus 2013 Kaskuser diajak untuk mengunggah foto #BerbagiMomen bersama orang tua ke website Hikmah Puasa dan foto tersebut akan otomatis di share ke Thread Kompilasi Foto #BerbagiMomen

Dalam periode tersebut, totalnya terkumpul 484 foto yang bertandakan logo Hikmah Puasa (ini bukti bahwa foto memang di share dari website Hikmah Puasa dan hanya foto bertanda logo ini yang dihitung). Melalui KASKUS Peduli, KASKUS menyumbangkan Rp10,000,000 dan sesuai dengan arahan dari pihak Panti, donasi diberikan dalam bentuk sembako: beras, gula, minyak goreng, teh celup, dan diaper orang tua.


Quote:Kunjungan Ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4
Jumat, 23 Agustus 2013

KASKUS Peduli, Dompet Dhuafa & Kaskuser menyerahkan donasi ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4 di Jl. Margaguna No.1, Radio Dalam.



Ada sekitar 200 kakek & nenek penghuni Panti ini dengan kurang lebih 20 orang pengurus Panti yang sangat sabar mengurusmereka,

Kakek & Nenek punya area tidur masing2 yang setiap kamar kurang lebih isinya 10 penghuni. Mereka juga dipisah lagi antara Kakek nenek yang sudah sangat renta & nggak bisa mengurus dirinya sendiri, ada kakek nenek yang masih sehat & mandiri, ada ruang observasi untuk penghuni baru.

Rata-rata penghuni Panti disini adalah orang tua terlantar di jalanan atau yang sudah tidak punya anggota keluarga / ditinggal oleh anak2nya.



Quote:RANGKAIAN ACARA


1. Bagi-bagi snack dan yel-yel buat kakek nenek




2. Kata Sambutan dari Pak Iwan, S.Th.i, Trust Manager Dompet Dhuafa




3. Kata Sambutan dari Ibu Ruwie S. Rahardjo, Head of Marketing KASKUS





4. Kata Sambutan dari Ibu Erni Yulia, Kepala Penyaluran Sumbangan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4





5. Penyerahan sumbangan secara simbolis







6. Testimoni dari Nenek Mujiati, penghuni PWBM

Nenek ini sangat semangat dari awal, tepuk2 tangan, ketawa2 dll.
Sudah hampir 2 bulan tinggal di Panti. Berterima kasih kepada panti yang sudah mengurusnya selama ini. Menolak untuk ceritain kisah lalunya karena takut nangis.




7. Testimoni dari Kakek Adi , penghuni PWBM


Sudah hampir 2 tahun tinggal di Panti. Cerita masa lalu hidupnya dan gimana dia bisa berakhir di PWBM.

Mantan koordinator sekuriti untuk 2 kompleks ini sakit diabetes melitus sampai kurus kering. Nggak mau nyusahin keluarganya, akhirnya doi pergi kemana2 untuk cari pengobatan & meninggalkan keluarganya. Sampe udah sakit2an dan gak ada lagi uang untuk ngobatin diri sendiri atau untuk ngebiayain keluarganya, akhirnya doi minta dibuatin surat pengantar oleh warga dan RT/RW supaya bisa masuk ke Panti

Akhirnya sampailah dia di PWBM, dirawat, dibawa ke RS, sampe akhirnya dia kembali sehat dan gendut seperti sekarang.
Sedih banget sesi ini si Kakek nangis-nangis sambil cerita, alhasil kita-kita yang dateng juga pada nenangisan.




8. Karokean

Dangdutan, lagu India, kakek nenek yang lain juga pada jago nyanyi loh Gan!


9. Games #1: Joged pake jeruk




Kakek-kakek & nenek-nenek berpasang2an untuk lomba joget dengan jeruk di dahi mereka. Mereka harus joget tapi nggak boleh sampe jeruknya jatoh. Kalo musik berhenti berarti mereka juga harus berhenti joget. Klo musik lanjut, mereka pun lanjut joget.





10. Games #2: Cepet-cepetan makan regal.


Kocak karena banyak Kakek Nenek yang ompong dan mereka makan regal dengan semangat. Setiap pemenang dihadiahi Goodie Bag yang isinya merchandise KASKUS




11. Ada juga Kaskuser yang dateng dan turut menyumbang diaper loh, mereka adalah:
Agan adolfbasthian, Agan -mond-, dan Agan hovenia






12. Penutupan & Foto Bersama





13. Tur Keliling Panti

Laporan :
- Area Nenek & Kakek dipisah masing2.
- Ada area khusus untuk mereka yang renta, ada area untuk mereka yang masih sehat & bisa mandiri, ada area observasi untuk penghuni baru, ada area isolasi untuk mereka yang pengen ngabur muluuu. Ternyata banyak juga kakek nenek yang usaha untuk kabur karena mereka pengen balik ke jalanan.
- Kakek nenek sangat antusias nyambut kita & ngajak kita untuk ngobrol-ngobrol lagi
- Ada juga kakek nenek yang masih produktif, contohnya dengan membuat kerajinan tangan dan dijual, salah satunya Kakek Edi yang jago bikin keset:








Sekian Gan kunjungan KASKUS Peduli dan rekan-rekan ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4.

Gak lupa juga sebagai bahan perenungan agar kita semua lebih menyayangi dan merawat orang tua kita semaksimal mungkin, dan untuk Juragan-Juragan yang mau mendonasikan sebagian berkahnya juga bisa kok, banyak Panti Sosial lain yang menerima bantuan Juragan semua


Semoga semua Agan dan Aganwati baik yang turut membantu secara langsung maupun tidak langsung diberi balasan yang lebih baik, amin!



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/521c88f4bfcb173b08000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger