Home » » Kisah Para Remaja yang Bunuh Diri Akibat Di-bully

Kisah Para Remaja yang Bunuh Diri Akibat Di-bully



HT lg gann setelah kemarin HT, dan HT #5 ane

makasih nih buat agan-agan, mimin dan momod yg telah ngebantu trit ane jd HT
Quote: dont forget to RATE

Spoilerfor ora REPOST:
Quote:
Bullying, baik yang disampaikan secara langsung ataupun lewat dunia maya, bukan hal sepele yang bisa dibiarkan begitu saja. Selain membuat seseorang merasa tidak percaya diri, bullying juga bisa mendorong seseorang untuk melakukan perbuatan nekad, seperti bunuh diri misalnya. Berikut adalah kisah delapan remaja yang nekad bunuh diri karena tidak tahan di-bully.
Spoilerfor sedikit tentang bullying: Bullying adalah salah satu bentuk dari perilaku agresi dengan kekuatan dominan pada perilaku yang dilakukan secara berulang-ulang dengan tujuan mengganggu anak lain atau korban yang lebih lemah darinya. Victorian Departement of Education and Early Chilhood Development mendefinisikan bullying terjadi jika seseorang atau sekelompok orang mengganggu atau mengancam keselamatan dan kesehatan seseorang baik secara fisik maupun psokologis, mengancam properti, reputasi atau penerimaan sosial seseorang serta dilakukan secara berulang dan terus menerus.
Bentuk-bentuk bullying antara lain seperti berikut :

Bullying fisik, contohnya memukul, menjegal, mendorong, meninju, menghancurkan barang orang lain, mengancam secara fisik, memelototi, dan mencuri barang.
Bullying psikologis, contohnya menyebarkan gosip, mengancam, gurauan yang mengolok-olok, secara sengaja mengisolasi seseorang, mendorong orang lain untuk mengasingkan seseorang secara soial, dan menghancurkan reputasi seseorang.
Bullying verbal, contohnya menghina, menyindir, meneriaki dengan kasar, memanggil dengan julukan, keluarga, kecacatan, dan ketidakmampuan (exampel : "Eh ada sih pincang lewat").
Bullying bisa terjadi di tempat-tempat berikut ini :

1. Terjadi pada pada situasi di mana pengawasan yang kurang dari orang dewasa, seperti di kamar mandi sekolah, jalan masuk kelas, dan tempat bermain.
2. Sering terjadi di tempat bermain daripada di kelas.
3. Interaksi agresif (baik secara fisik maupun verbal) muncul setiap 24 menit di tempat bermain, sedangkan di dalam kelas kemunculannya sekali setiap 37 menit.
4. Tempat bermain yang biasanya tidak diawasi oleh guru atau orang dewasa, juga sulit dideteksi karena tingginya aktivitas bermain anak-anak di lapangan dan sering dikira sebagai salah satu bentuk permainan anak-anak misalnya permainan gulat.
5. Di dalam kelas.
6. dunia maya (fb, twitter, sms, dll)

Quote:1. Ciara Pugsley, 15
Quote:
Ciara ditemukan tak bernyawa di Killargue, dekat Dromahair, di perbatasan Sligo/Leitrim, setelah menghadiri sebuah pesta yang diadakan oleh tetangganya. Gadis yang diketahui mengalami cyberbullying ini bersekolah di St Clare's Comprehensive School di Manorhamilton. Tubuh Ciara yang sudah tak bernyawa saat itu ditemukan di sebuah hutan di dekat rumahnya.
2. Erin Gallagher, 13
Quote:
Erin ditemukan meninggal di rumahnya, enam minggu setelah kasus kematian Ciara menguap ke permukaan. Erin mengalami nasib yang sama dengan Ciara, yakni cyberbullying. Gadis 13 tahun itu mengalami bullying setelah mengikuti situs jejaring sosial ask.fm. Ayah Ciara, Jonathan, mengatakan kepada Irish Independent bahwa dirinya benar-benar merasa hancur karena orang lain telah merenggut hidup anaknya.
3. Jessica Laney, 16
Quote:
Jessica ditemukan tewas di rumahnya di Hudson, Florida, karena mengalami cyberbullying di sebuah situs jejaring sosial. Beberapa pengguna situs Ask.fm - situs jejaring sosial yang diikuti oleh Jessica - menyebut gadis itu sebagai seorang pelacur dan juga mencemooh penampilannya. Akibat dari penghinaan itu, Jessica merasa tidak percaya diri dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.
4. Shannon Gallagher, 15
Quote:
Dua bulan setelah kematian adiknya, Erin, Shannon juga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Kedua kakak beradik ini bersekolah di Finn Valley College di Stranorlar. James Gallagher, kakek Shannon dan Erin, mengatakan bahwa cucunya, Shannon, sangat merindukan adiknya yang meninggal karena cyberbullying.
5. Joshua Unsworth, 15
Quote:
Joshua ditemukan merenggang nyawa dengan cara gantung diri di kebun orangtuanya, setelah mengalami cyberbullying di sebuah situs jejaring sosial yang terkenal. Seperti halnya Erin dan Jessica, Joshua juga terdaftar sebagai pengguna situs jejaring sosial Ask.fm. Karena tak tahan sering di-bully, Joshua pun akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.
6. Daniel Perry, 17
Quote:
Daniel Perry, dari Dunfermline, ditengarai telah menjadi korban scam, di mana seorang pengguna internet berusaha memikatnya untuk melakukan sebuah chatting online dan kemudian memerasnya. Menurut hasil investigasi, beberapa bulan sebelum kematian Daniel, ia mulai aktif chatting melalui website Skype dengan seorang gadis yang berusia tak jauh beda dari dirinya. Gadis itu kemudian berusaha memerasnya dan mengancam akan menyebarkan bukti percakapan mereka ke teman dan keluarganya. Karena merasa tidak tahan, Daniel pun akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.
7. Hannah Smith, 14
Quote:
Hannah bunuh diri setelah menjadi korban bullying di Ask.fm, sebuah situs jejaring sosial terkenal. Seperti halnya Erin dan Shannon, Hannah juga menjadi korban bullying dari pengguna situs tersebut. Karena tak tahan membaca pesan-pesan kasar di akunnya, Hannah akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.
8. Rebecca Sedwick, 12
Quote:
Rebecca telah diteror selama lebih dari setahun oleh gadis-gadis yang pernah menjadi temannya. Rebecca berusaha menghindar, namun kata-kata kasar yang selalu mampir ke akun sosial medianya mendorong gadis itu untuk mengakhiri hidupnya. Dia kemudian memutuskan untuk melompat dari menara pabrik semen yang telah ditinggalkan di dekat rumahnya di Lakeland.

Inilah delapan kasus bullying yang terjadi di dunia maya, khususnya melalui sosial media. Bullying bukan masalah sepele yang bisa diabaikan begitu saja. Maka, orang tua perlu lebih waspada terhadap penggunaan sosial media pada remaja. Ingat, dampak negatif dari penyalahgunaan situs jejaring sosial bisa berakibat buruk pada keadaan mental anak.
9. Amanda Michelle Todd, 15
Quote:
Remaja putri tersebut bernama Amanda Michelle Todd berusia 15 tahun. Ia ditemukan tewas di rumahnya, kawasan Vancouver, Kanada, Rabu lalu.

Amanda sempat memposting klip memilukan di YouTube, lima minggu sebelum dirinya bunuh diri. Ia menceritakan dirinya dilecehkan dan diintimidasi.
Seperti yang dikutip dari situs The Sun, Carol, ibunda Amanda berharap video tersebut dapat membantu orang lain yang bernasib sama dengan dirinya.

"Saya pikir video tersebut harus disebarkan dan digunakan sebagai kampanye antibullying, dan saya pikir itulah yang anak saya inginkan," ujarnya.

Klip hitam putih tersebut berjudul My Story: Struggling, bullying, suicide and self-harm, diposting 7 September lalu. Dalam video klip tersebut tampak Amanda terdiam dan membalik-balikan kartu yang bertuliskan kisahnya. Satu per satu kalimat dalam kartu tersebut ditunjukkan.
Di halaman Facebook yang berjudul "Rest in Paradise Amanda Michelle Todd" 22,800 pengunjung menyatakan suka.
Spoilerfor nih videonya gan : Quote:My story: Struggling, bullying, suicide, self harm
yang liat sampe 8,432,879

di upload lg gan sama orang
yg liat sampe 15,971,072

10. Madeleine Milne, 13
Quote:
Sydney, Sebuah kisah tragis menghampiri keluarga Peter Milne dan istrinya Valery. Keluarga ini harus kehilangan anak gadis yang mereka cintai di usia muda. Putri mereka yang beranjak remaja tewas bunuh diri gara-gara bullying yang dialaminya di sekolah.
gadis berbakat berusia 13 tahun, yang nekat melakukan bunuh diri. Rupanya bullying yang dialaminya selama dua bulan terakhir-lah yang membuat Madeleine nekat mengakhiri hidup.
Dikutip dari Daily Telegraph, Rabu (8/5/2013), walaupun sangat sedih namun Peter dan Valery tidak semata-mata menyalahkan intimidasi di sekolah sebagai penyebab kematian putrinya. Mereka yakin kecemasanlah yang menyebabkan Madeleine mengambil keputusan nekat tersebut.
pesan TS : jangan bullying sembarangan
*TS becanda
Quote:KOMENG coyyy !! klo ente ngaku kaskuser yg baik
sumber 1 sumber 2
pendapat kaskuser
Quote:Quote:Original Posted By TheKrabbyPatty â–º
stop bullying gan...

ada pepatah bilang
mulut mu harimau mu.
cuma dari omongan bisa bikin bunuh diri
Quote:Original Posted By JarzRMV â–º
sadis gilak hanya karna dibully ampe bunuh diri gitu,
jadi takut ngebully orang
Quote:Original Posted By kang.apay â–º
hati-hati bully bisa memperburuk efek psikologis jangka panjang



Regards,
kang.apay

Quote:Original Posted By balagendir â–º
Bodoh lu yang dibully langsung bunuh diri, harusnya bunuh orang yang ngebully dulu, baru bunuh diri. Nanggung juga to sama-sama dosa juga mau mati sendiri atau sama orang lain.

Kalo pendapat ane sih, mereka bunuh diri alasan utamanya bukan karena saking gak tahannya dibully, tapi pengen nunjukin ke orang yang ngebully kalo mereka udah ngehancurin hidup seseorang. Pengen bilang "nih mulut elu bisa bikin gua mati! puas?!!!" dengan harapan itu orang yang ngebully dihantui rasa bersalah seumur hidup. Balas dendam maksutnyah.
Quote:Original Posted By tyoaxl1987 â–º
moga gak terjadi pd agan tokomadju
Quote:Original Posted By Almarhum13 â–º
rata2 korban anak2 cewek itu wajahnya manis2 dan pengguna socmed ask.fm apa emang itu yg jadi biang keladinya
Quote:Original Posted By kakwahyu86 â–º
klo ane si menerapkan nasehat temen gan "TERKADANG KITA PERLU MENULIKAN TELINGA, AGAR HATI MENJADI TENTRAM" artinya dalem gan
Quote:Original Posted By 46Oranje â–º
Kasihan amat ya cuma karena di bully di sosial media ampe bunuh diri....
harusnya dibunuh dulu tuh orang yang ngebully baru dah bunuh diri....
Quote:Original Posted By cleve909 â–º
Buat undang2 anti bully dengan hukuman yg berat
Quote:Original Posted By parasitboy â–º
pelaku bullying itu cmn seorang penakut apalg yg melakukan bullying di dunia maya itu lebih dari penakut

stop bullying
Quote:Original Posted By hidarishop â–º
makin parah aja cyberbullying sekarang
hati-hati bully bisa memperburuk efek psikologis jangka panjang dan hasil terarahnya ya itu pada bunuh diri




Quote:Original Posted By ahmad..yani â–º
kasiann
besok besok kalo bully liat-liat dulu ahh, klo yg tersinggungan nanti bunuh diri lagi
Quote:Original Posted By abdi.hidayah â–º
anak Indonesia mah ga akan bunuh diri
kn hari ini berantem, besok baikan lagi

Quote:Original Posted By starkorigin â–º
ada dua hal yang bisa kita ambil gan:

1. sekarang bully makin parah. bully bisa fisik bisa verbal loh. dan bisa di dunia nyata bisa di dunia maya. Stop bully!

2. ironisnya, ini juga nunjukin kalo mental remaja kita sekarang kayak ayam sayur gan. coba zaman kemerdekaan dulu, banyak orang yang sampe disiksa fisiknya sama VOC tetep teguh ga mau berkhianat ke Indonesia gan


Quote:Original Posted By muelbobay â–º
stop bullying gan
kita ga pernah tau kalo terkadang kata2 kita tuh bikin sakit hati orang, kita anggep bercanda tapi itu bs bikin depresi orang lain
GOD bless us
Quote:Original Posted By nizuctakahashi â–º
awas gan, jangan suka bully orang.. karena karma bisa berbalik gan..

ane punya temen yang cerita ke ane, waktu itu di daerah sumatera, ada seorang anak yang tubuhnya kecil di bully fisik, psikologis ma anak yang tubuhnya besar.
dia anaknya pendiam jadi dia sabar, hingga akhirnya anak yang besar udah keterlaluan, lalu anak yang kecil udah kesel, akhirnya dia ambil palu di gudang sekolah, terus mukul anak yang badan besar itu sampe otaknya pada keluar..

jadi hargailah orang gan..
Quote:Original Posted By ephiari â–º


Meskipun ane jelek tp gk pernah bullying temen ane yg cakep or yg cakep.


Keep woles
Quote:Original Posted By ideotlogi â–º
Ada pepatah mengatakan "kadang kita perlu menutup telinga unduk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi". Jadi, kalo merasa dibully jangan langsung putus asa, cuek aja lagi
Quote:Original Posted By krisnasp â–º
STOP BULLYING!!!

Bener gan, bullying bisa menghancurkan masa depan kalau orang yg di-bully tidak kuat secara iman dan mentalnya. Ane dulu juga korban bullying verbal jaman sekolah SD & SMP, pas SMA di-bully secara fisik (disabet rantai gan!!) tapi untuk ane gak masukin hati dan Tuhan sertai ane selalu.

Buat yg masih sekolah, ane harapkan jangan melakukan bully sama teman2/adik kelas. Buat yg di-bully kuatkan iman dan bangun mental yg kuat. Buat yg udah punya anak, ajari anak2 agan dgn bener supaya nggak jadi pelaku bully maupun korban bully.

TOSS
Quote:Original Posted By sella91 â–º
waktu ane umur 13-15an juga sempet kepikiran mau bunuh diri gara2 bullying di sekolah
rata2 yg mati itu kan usia segitu juga yg cewe..

jadi buat para orangtua perhatiin deh anaknya waktu mereka masuk usia remaja.
banyak para ibu berenti kerja dengan alasan mau fokus ke anak sampe anaknya lewatin masa balita doang,
padahal ada fase yg lebih kritis dari itu yakni pas si anak remaja
Quote:Original Posted By ngarouz â–º
jujur gan, ane pernah ngalamin bullying, bukan cyberbullying sih, tp lebih ke kata2 kasar waktu ane masih SD, ane jadi males buat ke sekolah ketemu anak sekelas gan, pas SD ane ngga punya temen (cowo & cewe nge-bully ane gan), ane ngerasa di jauhin sama temen2 sekelas ane, ane dulu ngga punya temen curhat gan, ane takut curhat ke orang tua, temen deket juga ga ada, jadinya ane cuma pendam sendiri dalam hati, sekarang ane orangnya jadi kurang percaya diri, kata beberapa orang itu pengaruh psikis dari bullying ane di SD gan

ane serius gan, jangan sekali2 ngebully orang, setiap mental manusia itu beda2, ada yang tahan nerimanya, ada juga yang ngga bisa ngelakuin apapun samp;ai akhirnya mengakhiri hidup!

gua sampe skarang anti yang namanya nge-bully, dan sekarang gw ngga mau lagi di bully, udah cukup gan, gw rela ngelawan orang yang ngelakuin bullying soalnya ane benci banget sama namanya bulluying, puji tuhan kalo sekarang kehidupan ane udah normal gan

buat ente2 yang belom pernah ngerasain bullying mungkin ente ngerasa kalo bunuh diri itu perbuatan bego banget, tapi buat orang2 yang sering di bully, bunuh diri bsa aja salah satunya jalan buat bebas dari tekanan gan

taro pejwan gan, SERIUS pengalaman real ane ini
UPDATE KOMEN POST#3
semoga trit ini bermanfaat buat kita semua
boleh donk yang segerrrr-segeeerrrr gann !! klo berkenan


Quote:TRIT ANE YG LAIN :
Quote:5 Hal konyol yang dilakukan demi cinta
Inilah Karya Arsitektur Alam Yang Bertahan Lebih Dari 100 Tahun
Ilustrasi Menggemaskan Keluarga Superhero
10 Album yang Sukses Mengangkat Kembali Pamor Penciptanya
Musisi Ini Ternyata Seorang Gay



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/523a46383fcb179827000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger