Home » » Miss America Blasteran India, Netizen Amrik Mendadak Rasis

Miss America Blasteran India, Netizen Amrik Mendadak Rasis

Nih Gan, yang lagi rame di media luar negeri :






Quote:Gadis Keturunan India Jadi Miss America Jadi Target Isu Rasial



Liputan6.com, Atlantic City : Hanya sesaat setelah mahkota diletakkan di kepala Miss America yang baru, tweet bernada rasial bertebaran di situs mikroblog Twitter.

"Jika kamu #Miss America, kamu seharusnya orang Amerika," kata salah satu komentator, seperti dimuat CNN, Senin (16/9/2013).

"Kapan perempuan kulit putih memenangkan #Miss America? Pernahkah?," kata yang lain.

Nyatanya, Nina Davuluri, sang pemenang, adalah warga negara Amerika. Kebetulan dia punya darah keturunan India. Atau dengan kata lain, ia adalah orang India-Amerika pertama yang dimahkotai gelar ratu kecantikan Negeri Paman Sam.

Namun, tweet yang mengomentari ajang Miss America 2014 di Atlantic City Minggu malam tidak fokus pada fakta bahwa Miss New York memenangkan kontes dua tahun berturut-turut, atau tentang pertanyaan para juri --termasuk soal Suriah atau penampilan Miley Cyrus yang menghebohkan. Hampir semua komentar yang masuk tentang asal usul Nina Davuluri.

"Jadi, mereka memilih seorang muslim jadi Miss America. Pasti Obama bakal senang, bahkan mungkin dia ikut memilih," kata salah satu komentator.

Tuduhan itu jelas salah kaprah. Davuluri bukan seorang muslim, dan presiden tak punya wewenang untuk memilih dalam kontes kecantikan.

Juga, "Miss America? Maksudmu Miss 7-11," tweet Jalin Leatherman, menyinggung stereotip lama tentang kaitan orang India dan toko-toko kelontong.

Ada juga yang menghubung-hubungkannya dengan teroris. Apa hubungannya coba? "Miss America saat ini atau Miss Al Qaeda," tulis Shannon McCann.

Tari Bollywood

Nina Davuluri, gadis 24 tahun dari Syracuse itu mengikuti kompetisi tahun ini yang bertajuk, "Merayakan keberagaman melalui kompetisi kultural". Dalam sesi talenta, ia membawakan tarian India klasik yang dipadu dengan gerakan rancak ala Bollywood.

Ayah Davuluri adalah dokter. Dan ia juga ingin menjadi penyembuh. Menurut profilnya dalam syracuse.com, ia pernah berjuang melawan bulimia.

Hal seperti ini bukan kali pertamanya terjadi. Saat Rima Fakih, seorang perempuan muslim, dimahkotai sebagai Miss AS pada 2010, ia mendapat banyak makian dan celaan. Fakih adalah orang Amerika keturunan Lebanon. Banyak orang yang sok mengaitkannya dengan militan Hizbullah.

Belum ada tanggapan dari pihak Nina Davuluri. Tapi, banyak juga orang yang membelanya.

Salah satunya: "Kupikir menakjubkan bahwa @NinaDavuluri dinobatkan sebagai Miss America. Ini adalah kisah Amerika," tweet drumer Questlove. (Ein/Mut)

http://news.liputan6.com/read/694098...get-isu-rasial


Nih gan komeng-komeng di Twitter









Quote:Ckckckckck sampe segitunya ya Gan

padahal kan kalo digali-gali juga bangsa Amerika sendiri terdiri dari berbagai suku bangsa, jadi yang sebenernya ORI Amerika itu yang kaya apa?

Presiden Obama pun juga bukan "berkulit putih" ya, jadi menurut Agan gimana sentimen rasial kaya gini wajar apa nggak?


Sumber gambar

Spoilerfor Free Cendol: Jangan lupa dan ya Gan, ane cuma sharing info jangan di

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/523823de0d8b464514000002

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger