Home » » Walikota Baru Bandung Beri Teladan dari Hal Sederhana

Walikota Baru Bandung Beri Teladan dari Hal Sederhana

Adalagi nih Gan pemimpin yang cukup menarik
Walikota Bandung yang baru dilantik, Ridwan Kamil bawa tradisi baru di lingkungannya, beliau milih naek sepeda sama nyanyi Indonesia Raya disetiap rapat (jangan sampe gak apal ya pak )
Semoga kedepannya makin banyak ya pemimpin negeri ini yang kinclong-kinclong kelakuannya kaya gini ya Gan!



Spoilerfor no repsol:

Beda Gan


Quote:Tradisi Baru di Pemkot Bandung: Wajib Nyanyi Indonesia Raya Sebelum Rapat



TRIBUNNEWS.COM รข€" Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meminta jajaran pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Bandung untuk mengubah dan memulai kerja baru yang penuh disiplin.

"Wayahna dan harus bisa berubah dengan Wali Kota baru demi kenyamanan Kota Bandung," ujar Ridwan Kamil saat memimpin rapat bersama Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) di ruang tengah Balai Kota, Senin (17/9).

Emil -panggilan akrab Ridwan Kamil- menerapkan dua tradisi setiap rapat yaitu mengawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan menutup dengan doa.

"Semua kepala dinas setiap rapat bergantian menjadi dirigen lagu Indonesia Raya dan memimpin doa," ujar Emil.(Tribun Jabar/tsm)

http://www.tribunnews.com/regional/2...-sebelum-rapat



Quote:Ridwan Kamil Jadi Wali Kota, Kepala Dinas Terpaksa Belajar Naik Sepeda



TRIBUNNEWS.COM - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengawali kerjanya sebagai orang nomor satu di Kota Bandung memimpin rapat bersama para kepala Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di ruang tengah Balai Kota, Selasa (17/9/2013). Ridwan tiba pukul 09.00 dengan memakai sepeda dan langsung memimpin rapat.

Dalam rapat itu Emil juga meminta para kepala SKPD memiliki akun Twitter baik lembaga maupun pribadi. Para kepala dinas juga harus lebih banyak berkomunikasi dan rajin ngetwit dengan Wali Kota melalui media sosial agar tidak terlalu banyak rapat. Tweet atau twit adalah istilah untuk perbaharuan status di Twitter.

Dalam rapat koordinasi itu, Emil didampingi Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial. Sebelum memaparkan aturan dan program, Emil minta para kepala SKPD memperkenalkan diri dan menyatakan komitmen mendukung program dan bersedia bersepeda ke kantor.

Menurut Emil, bersepeda selain membuat badan sehat dan pikiran jernih, juga menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan. "Saya memulai bersepeda, mudah-mudahan diikuti staf dan semua warga Bandung," ujar Emil.

Para kepala SKPD pun mendukung dan bersedia bersepeda. Hanya satu orang yang minta waktu untuk belajar bersepeda. "Saya siap menyediakan sepeda, tapi untuk naik sepeda saya akan belajar dulu," ujar Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Jaja Nurzaman, yang disambut ketawa peserta rapat.(set/tsm/bb)

http://www.tribunnews.com/regional/2...ar-naik-sepeda


Quote:Naik sepeda, Ridwan Kamil sidak PNS



Sindonews.com - Hari kedua kerja, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melakukan inspeksi mendadak (sidak) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana.

Di hari ketiga setelah dilantik, Ridwan tetap konsisten berangkat kerja dengan mengendarai sepeda dari rumah dinasnya, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum.

Didampingi Wakil Wali Kota Oded M Danial, dan Sekretaris Daerah Yossi Irianto, mereka melakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak). Di tempat itu, dia melihat tumpukan meja yang tidak beraturan di salah satu lorong kantor.

"Aduh ieu nanaonan di dieu? (Aduh kenapa bangku ditaruh di sini?" Tanya Ridwan sambil menggeleng-gelengkan kepala, Rabu (18/9/2013).

Di ruang bidang perencanaan, Ridwan mempertanyakan masih dipergunakannya mesin tik. "Ini karena beberapa formulir harus diisi pakai mesin tik Pak," sahut Sekda Yossi Irianto membela diri.

Saat berita ini ditulis, Ridwan masih melakukan sidak. Dia sedang menuju kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD).

Ketiga kantor tersebut masih satu lingkungan dengan kantor Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung.

http://daerah.sindonews.com/read/201...amil-sidak-pns

Spoilerfor Penampakan Ridwan Kamil dan Sepeda:




nih di thread tetangga juga ada Agan yang dapet foto-foto beliau :
http://www.kaskus.co.id/thread/5238c...f87b8a1d00001c

sumber foto : http://javanews.co/2013/09/17/wali-k...a-naik-sepeda/ dan Google
Spoilerfor klik:
Ane minta dan dong Gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/523974af8127cf9904000000

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger