Home » » 26 Destinasi Wisata Impian Para Pecinta Sains

26 Destinasi Wisata Impian Para Pecinta Sains





Quote:
Bismillahirrahmanirrahim
Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang




Menurut Wikipedia, ilmu alam (bahasa Inggris: natural science; atau ilmu pengetahuan alam) adalah istilah yang digunakan yang merujuk pada rumpun ilmu dimana obyeknya adalah benda-benda alam dengan hukum-hukum yang pasti dan umum, berlaku kapan pun dimana pun.

TS mengumpulkan beberapa list destinasi impian yang menjadi idaman setiap pecinta sains baik Indonesia maupun luar negeri, apa saja destinasi-destinasi Impian ini..

Langsung aja kaskuser simak daftarnya berikut ini

Quote:

Bantu Rate Excellent Dulu Jika Thread Ini Bermanfaat

Spoiler for 1: 1. Hale Telescope di Palomar Observatory, California

The Hale Telescope, dibangun oleh Caltech, telah menemukan berbagai obyek yang jauh di tepi alam semesta.


Spoiler for 2: 2. Museo Galileo di Florence, Italia

Museum ini terkenal dengan rumah instrumen pribadi Galileo, serta banyak artefak dari tanggal 15 ke abad ke-19, sebagian besar merintis instrumen ilmiah. Hal ini juga berisi ibujari, telunjuk, dan jari tengah dari tangan kanan Galileo.


Spoiler for 3: 3. The Aurora Borealis

Biasanya aurora terlihat di negara-negara Utara, tampilan cahaya alami ini disebabkan oleh tabrakan partikel bermuatan energik dengan atom di atmosfer ketinggian tinggi dan sangat indah.


Spoiler for 4: 4. Okinawa Churaumi Aquarium di Okinawa, Jepang

Okinawa Churaumi Aquarium adalah salah satu yang terbesar di dunia. Akuarium utamanya adalah laut Kuroshio, memiliki hampir dua juta galon air dan rumah banyak makhluk laut yang berbeda, termasuk hiu dan paus.


Spoiler for 5: 5. The Museum of Science and Industry di Chicago, Illinois, USA

Sebuah pameran di Museum Sains dan Industri di Chicago mengungkapkan ilmu di balik tujuh fenomena alam - pencahayaan, kebakaran, tornado, longsoran, tsunami, sinar matahari dan atom dalam gerak. Pameran ini juga menyertakan lebih dari 50 percobaan interaktif.


Spoiler for 6: 6. The Deutsches Museum di Munich, Jerman

The Deutsches Museum memiliki pameran yang luar biasa termasuk pameran Kelautan Navigasinya. Kita dapat menaiki "Maria", sebuah kapal nelayan dibangun pada tahun 1880, serta banyak kapal lain menandai tiga laut periode teknologi yang paling penting: layar, uap, dan mesin diesel.


Spoiler for 7: 7. Body Worlds â€" Traveling Exhibit

Body Worlds adalah sebuah pameran bepergian diciptakan oleh Gunther Van Hagens, yang menemukan teknik plastination untuk melestarikan tubuh manusia yang nyata. Pameran fitur tubuh manusia nyata melakukan kegiatan fisik dan mental yang berbeda, memungkinkan orang untuk melihat sifat dari bagian dalam tubuh manusia.


Spoiler for 8: 8. The Chihuly Garden and Glass di Seattle, Washington, D.C.

Pameran menakjubkan ini menggabungkan unsur ilmu pengetahuan dengan seni. Di tempat ini kita dapat melihat karya-karya indah Dale Chihuly, serta video di balik proses kerjanya.


Spoiler for 9: 9. The Cabinet War Rooms di London, Inggris

The Cabinet War Rooms berada di sebuah bunker bawah tanah yang berfungsi sebagai pusat komando pemerintah Inggris selama Perang Dunia II. Terletak di bawah wilayah Whitehall of Westminster, kamar rahasia ini memiliki teknologi luar biasa yang digunakan selama perang, termasuk kode-scrambling, telepon transatlantik yang digunakan untuk korespondensi antara Winston Churchill dan Pentagon.


Spoiler for 10: 10. Smithsonian’s National Air and Space Museum di Washington, D. C.

Museum ini memiliki koleksi aircraft dan spacecraft terbesar di dunia.


Spoiler for 11: 11. The Field Museum di Chicago, Illinois, Amerika Serikat

Pameran interaktif ini memiliki artefak pribadi Charles Darwin dan koleksi penemuan dan karya-karyanya.


Spoiler for 12: 12. The Exploratorium di San Francisco, California, Amerika Serikat

The Exploratorium terkenal akan pameran interaktif. Pada waktu tertentu, pusat pembelajaran informal ini memiliki sekitar 600 peserta pameran.


Spoiler for 13: 13. The Neil Armstrong Museum di Wapakoneta, Ohio

Museum Neil Armstrong memiliki F5 Skydancer, pesawat ruang angkasa Gemini 8, artefak Apollo 11 dan moonrocks. Bagian luar bangunan ini dibuat menyerupai ke bulan, itu sendiri.


Spoiler for 14: 14. The European Organization for Nuclear Research di Meyrin, Swiss

Organisasi Riset Nuklir Eropa adalah penghasil Large Hadron Collider dengan energi tertinggi di dunia. Dianggap sebagai "salah satu tonggak rekayasa besar umat manusia", fasilitas di tempat ini menawarkan tur dan kursus sekolah musim panas bagi siswa.


Spoiler for 15: 15. The Computer History Museum di Mountain View, California, Amerika Serikat

Museum Komputer Sains didedikasikan untuk melestarikan dan menyajikan cerita serta artefak dari zaman modern, dan mengeksplorasi revolusi komputasi dan dampaknya terhadap masyarakat.


Spoiler for 16: 16. The Griffith Observatory di Los Angeles, California

Selain pemandangan yang luar biasa, Observatorium Griffith menawarkan pameran seperti Wilder Hall of the Eye, Ahmanson Hall of the Sky, dan Gunther Depths of Space.


Spoiler for 17: 17. The Hayden Planetarium di New York

The Hayden Planetarium menawarkan acara harian pada kelahiran alam semesta dan wisata tata surya menggunakan keadaan seni teater (The Hayden Sphere Star Theater).


Spoiler for 18: 18. CosmoCaixa di Barcelona, Spanyol

CosmoCaixa memiliki sebuah pameran yang luar biasa di Amazon Rainforest.


Spoiler for 19: 19. The Center of Science and Industry di Columbus, Ohio

COSI menampilkan lebih dari tiga ratus pameran interaktif yang menakjubkan.


Spoiler for 20: 20. La Cité des sciences et de l’Industrie di Paris, Perancis

Museum Sains ini tidak hanya yang terbesar di Eropa, tapi juga memiliki La Geode, sebuah teater bulat berupa cermin yang menghadap museum dan kolam.


Spoiler for 21: 21. The Titan Missile Museum di Green Valley, Arizona

The Titan Missile Museum adalah satu-satunya situs Titan II yang tetap dibuka untuk umum. Di sini kita dapat menjelajahi dan menghidupkan kembali suasana saat ancaman perang nuklir antara AS dan Uni Soviet.


Spoiler for 22: 22. The City of Arts and Sciences di Valencia, Spanyol

The City of Arts and Sciences adalah kompleks besar nan indah terdiri dari lima elemen utama: Hemisferic (IMAX bioskop dan proyeksi digital), Umbracle (sudut pandang taman dan parkir mobil), Science Museum Príncipe Felipe (pusat inovatif ilmu interaktif), Oceanografico (akuarium terbesar di Eropa dengan lebih dari 500 spesies laut), dan Palau de les Arts Reina Sofía (yang mengurus program opera). The Agora memberikan kompleks ruang multifungsi.


Spoiler for 23: Arecibo Observatory, Puerto Rico

Observatorium berdiameter 1.000 ft (305 m) ini adalah teleskop radio terbesar di dunia single-aperture teleskop. Tempat ini digunakan dalam tiga bidang utama penelitian: astronomi radio, Aeronomy, dan radar astronomi. Para ilmuwan yang ingin menggunakan teleskop mengajukan proposal ke dewan ilmiah independen.



Spoiler for 24: 24. John F. Kennedy Space Center, Florida

John F. Kennedy Space Center (KSC) adalah fasilitas peluncuran (spaceport) wahana antariksa NASA di Cape Canaveral di Pulau Merritt di Florida, Amerika Serikat. Tempatnya berada di tengah-tengah Miami, Florida dan Jacksonville, Florida. Tempat ini memiliki panjang 55 km dan memiliki lebar sekitar 10 km, mencakup luas wilayah 567 km². Sekitar 17.000 orang bekerja di tempat ini.

Fasilitas ini memiliki pusat pengunjung dan tur publik dan KSC merupakan salah satu tujuan pariwisata utama di Florida.




Spoiler for 25: 25. Natural History Museum, London

Museum Sejarah Alam di London adalah museum yang memamerkan berbagai macam spesimen dari berbagai segmen sejarah alam.



Spoiler for 26: 26. Museum Tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh adalah museum untuk mengenang kembali peristiwa tsunami yang maha daysat yang menimpa Nanggroe Aceh Darussalam pada tanggal 26 Desember 2004 yang menelan korban lebih kurang 240,000 orang. Museum ini didesain oleh arsitektur ternama M. Ridwan Kamil

Menurut Eddy Purwanto sebagai Penggagas Museum Tsunami Aceh dari BRR Aceh, museum ini dibangun dengan 3 alasan:
1. Untuk mengenang korban bencana Tsunami
2. Sebagai pusat pendidikan bagi generasi muda tentang keselamatan
3. Sebagai pusat evakuasi jika bencana tsunami datang lagi.





SUMBER


Quote:Thread ini didukung penuh oleh

Quote:
Jadilah Kaskuser yang baik dengan menghargai jerih payah TS

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/530c12367fcf175f08000148

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)