Home » » Fakta Unik dan Cara Mengusir Laron

Fakta Unik dan Cara Mengusir Laron



Spoiler for BUKTI NO REPSOL
Spoiler for Makasih Gan!!
Quote:
FAKTA UNIK TENTANG LARON


Siapa sih yang tidak tau laron?. Kita semua pasti tahu laron. Serangga yang muncul di malam hari dan selalu mecari sumber cahaya untuk berkumpul. Setiap laron muncul, pasti dalam jumlah yang banyak. Tentunya kita pasti kerepotan dengan banyak nya laron tersebut. Kemarin malam di rumah ane di datangin banyak banget laron(yang nginspirasi ane buat trit ini). Begitu segerombolan laron datang, setiap rumah pasti cepat-cepat mematikan lampu rumahnya biar tidak di datangi laron. Tapi, apa ente pernah berpikir, kenapa laron berkumpul di sumber cahaya, seperti lampu? atau kenapa laron selalu menggugurkan sayap nya malam itu juga? atau tahu kah anda bahwa laron itu hidup cuma satu malam?. Kali ini ane akan membahas tentang Fakta-fakta unik tentang Laron yang mungkin untuk sebagian orang belum mengetahui fakta nya.


1.Laron Ternyata Adalah Rayap
Laron Itu sebenernya adalah Rayap Betina dan Jantan yang sudah matang, Jadinya Dia Punya Sayap kalo usianya udah matang ato dewasa, nah abis dia melakukan reproduksisupaya menghasilkan laron-laron yang baru
Spoiler for ]


2. Laron Keluar Pada Awal Musim Hujan
Rayap Jantan dan Betina yang sudah matang dan memiliki saya akan keluar di awal musim penghujan. Sehingga kedatangan Laron sering dianggap sebagai pertanda awal musim penghujan.Spoiler for


3. Laron berkumpul Di Sumber Cahaya untuk Mencari Pasangan
Pada awal musim penghujan, rayap yang telah dewasa (atau Laron) akan keluar dari sarang dan mencari pasangannya dengan berkumpul di sekitar sumber cahaya. Jdi dia keluar dari sarang untuk mencari pasangannya dan membentuk koloni laron yang baru gan
Spoiler for

4.Laron Hanya Hidup 1 Malam
Sebenarnya Laron atau juga Rayap Dewasa tidak lah hidup satu malam. Laron adalah Rayap, dan tentunya dia telah hidup lama sebelum menjadi Laron. Laron yang mati adalah Laron yang tidak menemukan pasangannya akan mati saat fajar tiba. Sedangkan Laron yang menemukan pasangannya akan membentuk koloni baru dan Laron Betina atau Rayap Betina akan menjadi Ratu di Koloni baru nya.Spoiler for


Quote:Buat ente Yang sebel kalo liat laron di rumah ente, nih ane kasih tau caranya biar laronnya mati
1. Menggunakan Nampan/Teko Yang Berisi Air
Dengan menggunakan cara ini ente bisa menjerat laron-laron yang datang ke rumah ente gan. Kebiasaan laron yang menyukai cahaya bahkan sampai menabrak-nabrakkan dirinya merupakan keuntungan tersendiri bagi kita. Caranya cukup ente siapin nampan/Teko berisi air, semakin besar teko/nampan semakin bagus, semakin terang lampu juga semakin bagus.
Spoiler for
Manfaat air yang kita sediakan di dalam nampan akan memantulkan cahaya yang dipancarkan oleh lampu, tentu hal ini akan memancing rasa keinginan laron untuk mencicipinya juga. Ketika mereka menyerbunya, maka mereka pun akan terperangkap di dalam air.

2. Dengan Menggunakan Cabe Digantung
Mungkin ente berfikir apa hubungannya cabe merah dan laron, tetapi cara yang diwariskan oleh nenek moyang ini ternyata cukup ampuh untuk mengusir laron. Caranya cukup ente gantungin cabe merah di dekat lampu, apabila cabainya di iris dua akan lebih bagus. Aroma tajam yang pedas akan mengganggu laron, ditambah panas dari lampu akan membantu mempertajam aroma pedas dari cabai, dengan meningkatkan penguapan sehingga aroma pedasnya menyebar. Sama seperti ketika kita kepedasan dan meminum air panas. Itulah yang akan dirasakan laron.
Spoiler for Spoiler for Tambahan dari kaskuserQuote:Original Posted By joesilverâ–º
nambahin gan
kalo pake baskom aer & lilin,itu bwt diruma
kalo di warung pake plastik kiloan, ditiup, diolesin mentega, diiket di lampu, dijamin nempel
coba deh...
copy paste aja gan, bwt update, siapatau berguna bwt kaskuserQuote:Original Posted By playvarjo â–º
pake tutup panci dikasih minyak, trus pada nempel tuh laron




UPDATE!!!!

Quote:Manfaat Laron

1.Bisa Dijadikan Peyek
Spoiler for

Spoiler for yang udah nyoba peyek Laron
Quote:Original Posted By rismaka47 â–º


Paling enak emang ditangkepin terus digoreng gan, dibikin rempeyek laron

Quote:Original Posted By nopeace â–º
Laron kl di kampung ane di goreng gan, katanya sih kriuk2 kaya kripik gitu gan
Oiya, ane prnh baca, pake laron pas mancing itu katanya cepet dapetnya gan

Quote:Original Posted By dnyk â–º
enak tuh peyek laron gan, mami ane pernah goreng tuh laron sebaskom

Quote:Original Posted By grokgrok â–º
enak tu peyek laron

Quote:Original Posted By falah55 â–º
Ane pernah makan laron rasa enak bgt gan


2.Bisa Dijadiin Makanan Burung/Ikan
Spoiler for
tambahan kaskuser
Quote:Original Posted By rismaka47 â–º
Laron tuh enaknya digoreng gan.. dicemil sama teh manis anget
Quote:Original Posted By tyokira â–º
katanya orang laron enak di goreng lohh
Quote:Original Posted By anpristy â–º
betul gan......ane dulu nyari laron buat digoreng
rasanya enak kok hehehehe


Spoiler for KOMENTAR DARI KASKUSER
Ada Sepuh Gan
Quote:Original Posted By Badvriel â–º
ane abru tau loh kalo laron itu rayap
Quote:Original Posted By zeref9 â–º
patut dicoba

Quote:Original Posted By tyokira â–º
katanya orang laron enak di goreng lohh

Quote:Original Posted By triznaXXX â–º
nganu gan
kadang kebanyakan orang salah kaprah ga bisa bedain laron sama semut bersayap ( entah namanya apa, keknya evolusi dari semut merah, dulu dirumah ane banyak, kalo ngigit sakit bener)

cendolnya besok aja ya

Quote:Original Posted By wawanbakwan â–º
ternyata cuma hidup 1 malam pantesan kalo siang ane udah ga nemu lagi


Quote:Original Posted By h.ide â–º
laron emang ngeselin gan



Quote:Original Posted By nrfrzikhwn â–º
informasinya berguna banget gan nais share gan

Quote:Original Posted By riben13 â–º
klo yg pake baskom di isi air ane udah tau, klo yg pake cabe ane baru tau tuh

Quote:Original Posted By soviet.forces â–º
kalau ane biasanya matiin lampu gan, biar laron kagak pada masuk


Quote:Original Posted By loziloz98 â–º
yah ente telat kasih tau nya kemaren rumah ane di serang laron udh ane matiin lamputetep aja masih pada datengnya

makasih gan tips nya

Quote:Original Posted By polegend â–º
emang ngeselin nh kalo ada laron, bikin kotor rumah kalo udah pada mati, apalagi kalo sayapnya juga pada rontok

Quote:Original Posted By chytoplasm â–º
untung hidupnya cuma satu malam

coba kalau umurnya panjang, bah bisa penuh rumah kita sama laron

Quote:Original Posted By cipoarifa â–º
di matiin gan lampunya
itu juga bisa laron gak kerumah dah

Quote:Original Posted By nicola.ventola â–º
oh pake cabai bisa juga ya.....nice info gan....

Quote:Original Posted By onyenmel â–º
dibikin peyek mantebb banget dah

Quote:Original Posted By 27TrueRunes â–º
emang enak ya laron dijadiin peyek?
baru tau lho

Quote:Original Posted By tardar.sauce â–º
kasihan ya gannn cuma 1 malam hidupnya
cara kuno yang gw lakuin buat basmi laron ya cuma pake ember di isi air aja, nanti juga terjun sendiri itu laron ke air

Quote:Original Posted By rusty.knight â–º
Ane malah fokus ke laron katanya enak
Jadi laper ane
Penasaran seenak apa rasanya laron itu

Quote:Original Posted By [ sensor â–º
0o0o0[ sensor ];539582c9118b466b2e8b46e0]Laron emg rayap gan

Quote:Original Posted By zinwell â–º
klo ane emg dari dulu dikasih air gan di ember jadi mereka nyemplung

Quote:Original Posted By aesrhj1983 â–º
LARON PEYEK. ANE PERNAH TUH.

Quote:Original Posted By zenmalik â–º
pantes kalau siang pada jatohan laronnya, ternyata hidupnya cuma semalem ya

Quote:Original Posted By lifetimewaranty â–º
bisa di coba nih pas banyak laron ntar

Quote:Original Posted By cyber91 â–º
Wah laron ya

Gwe udah curiga daridulu itu rayap
Gwe kira semut wowkeowkewoe

Kalo dulu mah biasa karena susah makan enak
Dikumpulin digoreng


Quote:Original Posted By ryanproctor â–º
Persiapan sebelum musim laron

Quote:Original Posted By alfinadalahaku â–º
kasihan gan, laron cuma hidup satu malam

Quote:Original Posted By echoheri â–º
ane dulu pernah makan laron di goreng oke2 aja, pas belakangan ini makan laron malah alergi gatal2...

Quote:Original Posted By echoheri â–º


iya ya gan cintanya cuma satu malam

Quote:Original Posted By 74motoshop â–º
Sadis yg dibikin peyek tuh, haha..

Quote:Original Posted By si.juki â–º
lampunya dimatiin juga entar pada kabur

Quote:Original Posted By rd1 â–º
ane baru tau kalo binatang itu adalah rayap.

Quote:Original Posted By cannotnameit â–º
mantap nih tipsnya
kalo tips ngusir cabe cabean ada gak?

Quote:Original Posted By alketam â–º
Kasihan amir laron yang gak dapet pasangan bakal mati

Quote:Original Posted By xalastor â–º
gue sering liat laron kalo abis ujan disekitar lampu gitu deh bray




Spoiler for Komentar yang bikin ane :ngakak
Quote:Original Posted By jessshi â–º
Rayap itu yang makan kayu kan, gan? Gara2 mahkluk ini, langit2 rumah ane jadi rubuh. -_-

Ane bantu rate berhubung belom iso.
yang sabar ente ya gan, semoga yang diatas memberikan pencerahan ;angel
Quote:Original Posted By bluekuthuq â–º


kejam, tidak berprikelaronan nih
emang ada ya gan
Quote:Original Posted By martebs â–º
salah waktu sharenya gan

btw ntar pasti kalo pas mau musim ujan ane cobain deh yg cabe

gan kalo cabe2an di gantung ntar ngusir laron dan ngedatengin jones gan


no comment deh kalo ini




Spoiler for TS SayHargailah TS dengan Memberikan Dan Jikat Belum ISO Bisa Bantu

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53944166148b461a2a8b4670

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger