Home » » 7 Strategi Mengamankan Uang Saat Perjalanan Mudik

7 Strategi Mengamankan Uang Saat Perjalanan Mudik


Spoiler for Check

Sebentar lagi, Agan dan keluarga akan pergi mudik ketika Lebaran tiba. Namanya mudik, Agan tentu tidak berangkat dengan tangan kosong.

Selain barang­-barang pribadi seperti baju dan makanan, serta hadiah untuk yang di kampung seperti ponsel baru untuk ayah, Anda pasti membawa uang dan alat pembayaran lainnya, termasuk kartu debit dan kredit, saat pergi.

Membawa berbagai uang dan alat pembayaran bersama Anda tentunya berisiko. Selain kecurian, Anda bisa kelupaan atau salah menaruh dompet saking repotnya Anda di jalan. Anda pasti ingin menghindari berbagai masalah ini.

Maka, simak beberapa masukan singkat ini tentang bagaimana menjaga keamanan dompet Agan:

Quote:Quote:7 Strategi Amankan Uang Saat Perjalanan MudikSpoiler for 11. Pisahkan Uang Perjalanan
Quote:
Sebelum berangkat, hitung seberapa banyak uang yang Agan akan butuhkan selama perjalanan, termasuk biaya tol dan makan di rest area. Lalu, taruhlah uang secukupnya di dompet kecil yang Agan akan keluarkan selama perjalanan. Kalau perlu, taruh saja satu kartu debit atau kredit di dalamnya meskipun Agan dan pasangan mungkin memiliki lainnya.

Sisa uang dan kartu pembayaran Agan disimpan dengan aman dalam dompet lain yang Agan taruh di koper atau tas kecil yang bisa dikunci. Agan baru mengeluarkan dompet ini ketika tiba dengan aman di kampung halaman.
Spoiler for 22. Gunakan Kartu Top­ Up
Quote:
Selain kartu debit dan kredit, bank kini menyediakan kartu yang bisa Agan top up, biasanya hingga Rp 1 juta. Agan bisa menggunakan kartu ini untuk bertransaksi selama perjalanan. Karena, keuntungannya adalah jika hilang, kartu ini tidak bisa digunakan orang untuk menarik uang dari rekening Agan. Pastikan bahwa Agan mengisi kartu ini secukupnya saja.

Spoiler for 33. Daftar SMS Banking
Quote:
Daftar layanan SMS banking di bank Agan. Enaknya terdaftar di layanan SMS banking adalah Agan akan langsung dikirimkan pesan dari bank jika terjadi pendebetan atau penarikan uang di rekening Agan. Jadi, jika ada transaksi yang mencurigakan, Agan akan langsung tahu dan bisa menelepon bank Agan.
Spoiler for 44. Daftar Mobile Banking
Quote:
Selain SMS Banking, aktifkan layanan mobile banking di ponsel Agan. Jika Agan ingin memberi uang ke saudara di kampung halaman, Agan tinggal mentransfer uang lewat layanan mobile banking. Ini akan mengurangi perlunya membawa banyak uang tunai atau mampir ke ATM untuk menarik banyak uang.
Spoiler for 55. Transfer Uang
Quote:
Sebisa mungkin, gunakan fasilitas transfer ketika ingin memberi uang ke saudara­-saudara Agan. Agan bahkan bisa mentransfer uang beberapa hari sebelum pergi mudik. Mentransfer uang jauh lebih aman daripada harus membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak.

Spoiler for 66. Simpan Nomor Hotline Bank Agan
Quote:
Simpan nomor telepon customer service bank Agan di daftar kontak dalam ponsel sebelum berpergian. Jadi, jika terjadi sesuatu dengan kartu debit atau kredit, Agan bisa langsung menelepon Customer Service, yang biasanya tersedia 24­ jam, untuk meminta bantuan, seperti pemblokiran.

Spoiler for 77. Cek dan Cek Lagi
Quote:
Jika Agan sampai menarik uang di ATM saat dalam perjalanan, selalu pastikan bahwa Anda menggunakan ATM di tempat yang terang dan tidak terpencil. Mintalah pasangan Agan untuk menjaga pintu masuk sambil Agan menarik uang. Lalu, cek bahwa Agan sudah menarik, baik uang dan kartu Agan dari mesin ATM sebelum Agan kembali jalan.

Itulah tadi "7 Strategi Amankan Uang Saat Perjalanan Mudik,"
Semoga dengan tips-tips tersebut Agan bisa bermudik dengan aman dan nyaman hingga sampai kampun halaman masing-masing.

Anyway, barangkali Agan2 ada yang mau menambahkan mengenai strategi amankan uang?
Tulis di komentar ya gan, komentar terbaik akan ane taroh pejwan dan jangan lupa untuk memberikan +


Spoiler for SumberSumber


THREAD SUPPORTED BY:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53c57986902cfe86308b467d

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger