Home » » 6 Persoalan Memiliki Mobil Nih Gan

6 Persoalan Memiliki Mobil Nih Gan


Quote:




Belakangan jumlah mobil di Indonesia terutama di Jakarta semakin meningkat. Ini mungkin disebabkan karena harga mobil udah mulai gak terlalu mahal kali ya? ane gak bilang mobil itu murah loh. Tapi yang jelas dengan meningkatnya jumlah mobil di jalanan semakin meragukan statement di Indonesia itu banyak orang miskin.

Emang sih punya dan naik mobil itu punya nilai plus secara sosial. Kamu jadi sedikit lebih dipandang lah pokoknya. Ya kalau naik motor aja bisa dapetin cabe-cabean, gimana kalo kamu naik mobil coba? Tapi ternyata punya mobil itu gak melulu enak.



Quote:

1. Pokoknya Salah



Ini mungkin masuk dalam salah satu peraturan yang gak tertulis di jalanan Indonesia. Ya, entah logikanya dari mana, tapi keliatannya para pengguna jalan beranggapan yang lebih besar itu selalu salah, walaupun faktanya gak seperti itu. Jadi tingkatan besar kecilnya pengguna jalan itu kayak gini:

- Pejalan kaki
- Pengguna sepeda
- Pengguna motor
- Pengguna Mobil

Nah kalau berkaca dari susunan di atas, maka mobil adalah hewan paling besar yang ada di jalanan. Lalu kalau ngikutin pemaham yang besar selalu salah, maka mobil lah yang akan disalahkan kalau terjadi suatu gesekan di jalanan. Contohnya: Ada kecelakaan antara mobil dan motor. Walaupun secara undang-undang lalu lintas yang salah adalah motor, tapi tetep aja ujung-ujungnya mobil juga yang disalahin




Quote:

2. Berlapang Dada



Masih ada hubungannya dengan poin pertama. Kalau pun ternyata hukum memihak ke pengguna mobil, ujung-ujungnya pengguna mobil juga yang akhirnya harus sabar dan ngelus dada.

Kamu tau kan pengguna motor di Indonesia itu pintar-pintar banget. Belok sembarangan lah, nyelip-nyelip gak karuan lah, ambil jalur orang lah, dan banyak lah lah lainnya yang gak sedikit berakhir dengan nyerempet atau tabrakan. Nah kalo udah kejadian, maka dialog yang biasanya terjadi kayak gini.

Pengendara Mobil: Duh gimana sih, bisa gak sih naik motor?
Pengendara Motor: Iya saya salah, maaf.
Pengendara Mobil: Iya saya maafin tapi ini mobil saya penyok gini gimana?
Pengendara Motor: Gimana dong?
Pengendara Mobil: Ya gimana, kamu mau tanggung jawab gak?
Pengendara Motor: *Diam

Akhirnya si pengendara mobil cukup puas dengan marah-marahin si pengendara motor, dan biaya kerusakannya pun ditanggung sendiri. Beruntung kalau mobilnya diasuransiin. Nah kalo nggak kan lumayan boncos juga.




Quote:

3. Mogok Repot



Beda dengan motor yang kalau mogok bisa kamu dorong sampe ke bengkel terdekat, maka kalau naik mobil dijamin kamu bakal lebih repot. Kalau mogoknya cuma karena masalah sepele sih kamu bisa minta tolong orang sekitar buat dorongin. Trus kamu masukin gigi satu sambil injek kopling, dan kalo kecepatannya udah lumayan kamu lepas deh koplingnya seraya menginjak gas. Tapi itu kalau mobilnya manual. Nah kalau matic gak bisa tuh pake teknik kayak tadi. Makanya rutin diservis mobilnya, jangan nyervis pacar terus.




Quote:

4. Ban Bocor Lebih Usaha


Sebenernya dibandingin dengan mogok, ban bocor jauh lebih ringan tingkat kerepotannya. Tapi ya tetep aja kamu mesti usaha ekstra. Kalau kamu anaknya mobil banget sih seharusnya urusan ban mobil bocor bukan problem sama sekali. Tapi kan banyak juga pengendara mobil yang cuma taunya gas rem doang. Kalau tiba-tiba ban bocor atau kempes mah langsung kalang kabut.

Ganti ban mobil itu lumayan makan waktu dan keringat tentunya. Kalau ban bocor atau kempes disaat kamu lagi jalan ke pesta, dijamin abis ganti ban kamu langsung mikir dua kali buat datengin pesta tersebut. Kondisi ini jelas beda kalau kamu bawa motor dan bannya kempes atau bocor. Kamu kan bisa tinggal dorong motor sampai tukang tambal ban terdekat.




Quote:

5. Tua di Jalan



Naik mobil enak sih gak kehujanan karena tertutup. Gak kepanasan karena ada AC. Tapi tetep aja gak bisa menghindari nasib kalau jalanan macet. Saking macetnya, penggendara mobil akhirnya melakukan aktifitas lain biar gak bosen seperti update status, baca koran, nonton tv, mainin anu, sampai tidur. Kalau di mobil lagi bareng orang biasanya yang nyupir ngomong begini,"Nanti kalau udah gerak bangunin gue ya!"




Quote:


6. Tekor



Ingat, mobil itu bukan barang murah. Mungkin kamu bisa belinya tapi buat ngerawatnya itu cerita lain. Servis, ganti oli, ganti kampas rem, ganti lampu, ganti aki, bayar pajak tahunan, bayar parkir, beli bensin, dan banyak hal lainnya yang akan menghantui isi dompet kamu.

Makanya jangan gaya-gayaan pengen punya mobil deh kalau akhirnya cuma bikin kamu melarat. Mendingan kamu naik kuda aja kayak bang Oma, lebih ramah lingkungan. Masalahnya palingan cuma soal eeknya aja.


Menurut kamu apalagi nih problematika memiliki mobil? Share yuk

sumber





Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53e816b6128b466c778b461c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)