Home » » Mengenal Arti Pahlawan Masa Kini

Mengenal Arti Pahlawan Masa Kini

Kalau dulu orang yang dianggap pahlawan adalah mereka yang berjuang melawan penjajah dengan bambu runcing, dengan senjata apa adanya.

Apakah definisi pahlawan masih sama di jaman sekarang? Menurut saya tidak. Kenapa? Karena definisi dari pahlawan harus bisa beradaptasi dengan jamannya. Sekarang sudah bukan jaman perang lagi (meski di daerah-daerah masih ada bentrokan antar ras, suku, dan agaman), lantas.. berarti jaman sekarang kita ngga punya pahlawan?

Dari dulu saya sekolah, saya sudah tau ada yang namanya pahlawan tanpa tanda jasa: guru. Mereka pastinya adalah orang-orang yang ngga memprioritaskan hidupnya untuk kaya raya, tapi untuk membantu sesama, ngebuat orang lain jadi lebih pandai. Yes, mereka adalah pahlawan.

Apakah jaman sekarang, pahlawan kita adalah guru semata? Ngga. Saya kenal mba Valencia Mieke Randa atau yang sering kita kenal dengan mbak Silly. Dia adalah founder Rumah Harapan dan @Blood4LifeID, yang akun twitternya sudah ngebantu mencarikan donor darah ke puluhan, mungkin ratusan bahkan ribuan orang-orang yang membutuhkan darah. Dia adalah seorang pahlawan.

Menteri Pendidikan kita yang sekarang juga adalah seorang pahlawan, bagaimana dia bisa menggerakkan anak-anak muda untuk memulai suatu gerakan yang namanya Indonesia Mengajar. Kerennya adalah, anak-anak muda ini tanpa dibayar, mau banget dikirim ke pelosok tanah air untuk ngajar adik-adik miskin yang susah mendapatkan pendidikan di desanya. TOP!

Masih ratusan (harapan saya ribuan bahkan jutaan) lagi di luar sana yang pantas untuk kita sandangkan gelar pahlawan. Tapi untuk kita sendiri, orang biasa aja.. apakah kita ngga bisa jadi pahlawan? Bisa! Gimana caranya?

Saya percaya, kalau kita ngga ngerepotin negara, kita bisa dianggap bahwa kita sudah kontribusi terhadap tanah air. Dengan ngga buang sampah sembarangan, dengan menyisihkan waktu dan tenaga kita untuk berbuat sosial, kita sudah berkontribusi. Dan, yang terpenting adalah kalau kita sudah selalu, setiap saat, berbuat sebaik mungkin dari apa yang kita lakukan, menurut saya kita sudah berkontribusi untuk tanah air kita ini.

Mau jadi pahlawan masa kini? ALWAYS, DO YOUR BEST, AT ALL TIMES!

Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2014

See you ON TOP, Heroes!
@billyboen

CEO, PT. YOT Nusantara - @youngontop
Chairman, PT. Generasi Digital Internasional - @GDILab (digital analytic)

Website: www.youngontop.com
Facebook: /youngontopYOT
Instagram: @youngontop

Baca juga tulisan saya: "Tips Membuat CV Yang Tepat" -> http://www.kaskus.co.id/thread/54088...8b46837f8b4567

#CVCreator, free, easy, bisa didownload, diprint, dan diemail (pdf): [CV.youngontop.com]

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5460722e32e2e659328b4573

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)