Home » » Tren Selfie Terbaru : Donut Selfie

Tren Selfie Terbaru : Donut Selfie


Assalamualaikum wr wb,

Bismillahirrahmanirrahim, Insha Allah ga repost.
Spoiler for No repost



Selamat siang agan/sis semuanya, ane pengen ngasi info buat agan/sis yang doyan banget selfie-an ketika di suatu tempat yang bagus, ataupun yang jelek . Namanya DONUT SELFIE. Teknik ini sangat keren klo agan/sis liat video jadinya.

Berikut contohnya gan:



Yang ini bikinan ane waktu traveling ke Karimun Jawa & Purwokerto 2 minggu yang lalu:



DONUT SELFIE atau SELFIE DONAT
Bukan makanan gan , ini teknik terkini yang digagaskan oleh cewe yang sangat pinter bernama Karen X. Cheng. Tekniknya sangat-sangat gampang gan, bisa pake kamera apapun, kecuali kamera pro yang gede ya , soalnya susah selfian pake kamera gede

Teknik selfie ini sangat bagus klo agan lakuin perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain, jadi terlihat perpindahan setiap bagian videonya.

Agan bisa pake kamera Smartphone, atau pun digicam yang bisa rekam video, atau seperti ane pake GoPro. Dianjurkan emang yang bisa pake lensa wide.



Teknik dasarnya adalah:
- Arahkan kamera ke sisi kepala agan/sis, boleh sebelah kiri/kanan. Kalo ane sendiri dari kanan ane ke kiri.
- Kalo agan/sis pake henpon, pake kamera bagian depan aja.
- Pastikan kamera mengarah ke arah rambut, jadi otomatis gelap jadinya.
- Gerakkan tangan agan/sis dengan gerakan kamera menghadap dari rambut, ke depan muka, lalu ke sisi rambut yg berlawanan.
- Usahakan tangan agan/sis ga terlalu tinggi dari posisi mata, ini supaya tangan agan ga masuk frame, karena lebih terlihat keren kalo seperti ada orang lain yg shoot agan/sis.
- Karena awalnya gelap, terus berakhir di rambut sisi sebelah nya juga gelap, maka bagus buat jadi efek transisi antar video2 yang agan/sis udah rekam.

Buat agan yang mau liat tutorialnya bisa dicek disini:
Spoiler for Donut Selfie Tutorial #1
Tips-tips bermanfaat
Spoiler for Donut Selfie Tutorial #2


Dan cara editnya, lewat henpon
Spoiler for Donut Selfie Tutorial # 3 : Editing Video di iPhone

Dan itulah teknik selfie yang oke punya, ane sendiri ga pernah ambil selfie pake kamera apapun, tapi klo pake donut selfie, ane lebih demen. Karena bisa dokumentasiin perjalan travel ane dari suatu tempat ke tempat yang lain.

- Tips advance dari ane : karena kamera henpon/gopro/digicam punya automatic exposure (penyesuaian cahaya otomatis) maka jangan lama2 memulai dari arah rambutnya, karena setelah kamera mengarah ke cahaya yg lbh terang, bakal terjadi overexposed/terang berlebihan, ini karena kamera sedang menyesuaikan cahaya karena sebelumnya gelap (dari mengarah rambut) ke tiba2 terang (keluar dari arah rambut).
- Kalo masih bingung boleh tanya ane untuk lebih lengkapnya , bisa cek di socmed ane:
Twitter : http://twitter.com/musickbastard
Instagram : http://instagram.com/musickbastard
Youtube : https://www.youtube.com/user/musickbastard

Buat agan, yang udah bikin donut selfie boleh share dimari, atau bisa submit ke website khusus Donut Selfie ini:
Quote:Sumur & sekalian buat submit donut selfie agan/sis : http://donutselfie.com/

Maaf klo salah kamar, ane pikir ini lebih ke info tren baru and biar lebih rame.
Tolong bantu rate ya gan semoga jadi HT

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54603e64becb1762238b4578

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger