Home » » Apa Hubungan Emansipasi Wanita dengan Ngasih Tempat Duduk?

Apa Hubungan Emansipasi Wanita dengan Ngasih Tempat Duduk?

Spoiler for Pendahuluan: Selamat pagi agan / sista. Maaf sebelumnya kalo thread ane judulnya keras dan menyinggung wanita. Setidaknya berginilah yang ane rasakan, atau mungkin yang kaskusers juga rasakan.

Spoiler for Isi: Oke gan ane ga mau panjang lebar. Jadi mengapa ane buat thread ini? Karena ane jengah liat wanita muda yang ga mau berdiri di dalam bus Transjakarta. Ini berdasarkan pengalaman ane barusan ada wanita kurang lebih 27 tahun kayaknya, maksa banget sama ane minta duduk. Awalnya ane sempat berdebat.
A=Ane.
W=wanita

W: mas saya mau minta duduk saya masih lama turunnya nanti saya capek, lagipula WANITA KAN PRIORITAS.
A: oke tapi dari mana asal pernyataan Anda bilang WANITA ITU PRIORITAS? Di sticker jelas tidak ada.
W: Iya kan kita kaum wanita harus didahulukan gimana sih, emang mas mau cewenya berdiri gini?
A: Oh jelas, saya mengikuti peraturan, jika cewe saya begitu biarin aja dia berdiri, gampang kan? Tapi kalau Anda gak tau malu mah duduk aja nih. (ane dengan terpaksa ngasih doi duduk).
W: Nah gitu dong.

Jujur aja ane kesal. Jadi mengapa kaum wanita memaksakan yang namanya EMANSIPASI WANITA atau KESETARAAN GENDER jika berdiri saja ga mau. Maksud ane, sekarang wanita bisa melakukan pekerjaan lelaki, masa berdiri (yang laki-laki juga lakukan) malah ga mau. Katanya kesetaraan gender?? Bullshit dah

Ingatkah akan rules ini:

Gambar di atas jelas dituliskan bangku prioritas untuk kondisi:
Code:if($roles==penyandang_cacat)
echo "Wajib duduk";
else if($roles==ibu_hamil)
echo "Wajib duduk";
else if($roles==lansia)
echo "Wajib duduk";
else if($roles==ibu_bawa_anak)
echo "Wajib duduk";
else
echo "Tidak wajib duduk"

nah ane pikir para wanita muda, yang sehat, tidak sakit, tidak cacat, pastinya belum tua, masih cantik, belum hamil, atau tidak hamil, tidak seharusnya memaksa minta duduk. Malah yang ane perhatikan kalau ada ibu-ibu sudah tua, PARA WANITA MUDA MASIH CANTIK DAN SEHAT enggan memberi tempat duduk kepada ibu tua tersebut (di dalam ruang khusus wanita). Sungguh tindakan egois yang mereka lakukan.

Spoiler for Saatnya Wanita Jadi yang Utama: Maaf gan/sis ternyata memang wanita itu UTAMA, tapi PADA TEMPATNYA, yaitu di AREA KHUSUS WANITA, so tetep aja jangan minta jadi PRIORITAS kalo di AREA UMUM, look at this pic:


Spoiler for Penutup:
Oke segitu dulu curhatan ane gan, ane tau ga semua WANITA MUDA MASIH CANTIK yang berbuat seperti itu, jadi ane minta maaf ya kalo ada salah kata. Dan ane berharap AGAN/SISTA yang membaca trit ini juga dengan bijak berkomentar. Terima kasih


Spoiler for Ucapan terima kasih: Ane ucapkan terima kasih sebesar-besarnya buat agan/sista yang udah mampir, beri komen pro kontra, beri rating, dan khususnya yang beri ane cendol, abu gosok, dan bata:

Yang laen kalo mau nimpuk ane cendol, abu, atau bata juga gapapa

KUMPULAN KOMENG AGAN/SISTA YANG UDAH MAMPIR
Spoiler for komeng pro dan pengalaman mirip: Quote:Original Posted By iman.teguhâ–º
gue termasuk yang suka gunakan transjakarta nih buat ngantor, sering malah lihat wanita yang ibaratnya masih sehat itu tak mau ngalah saat ada ibu hamil, ibu bawa anak atau lansia yang berdiri di hadapannya, entah apa yang mereka pikirkan, mungkin mereka berpikir masih banyak cowo di belakang tuh kenapa ga duduk disana aja yahhh.

Sebenarnya kami kaum cowo mau memberikan tempat duduk, tapi kan ibu hamil, ibu bawa anak dan lansia itu kan langsung ke tempat duduk wanita,dan semua tahu lahh kalau jam sibuk transjakarta kaya gimana dalamnya, balik badan aga susah apalagi pindahhh.



Quote:Original Posted By psychoswad â–º
sudah lah gan.
sebagian dari mereka emang terlahir penuntut.

emansipasi / kesetaraan gender itu berlaku hanya kalau kondisinya menguntungkan mereka.
kesetaraan gaji, posisi, politik.

kalo urusan yang capek-capek, lupa sama yang namanya emansipasi.
berlindung di balik perempuan sebagai mahluk lemah dan perlu perlindungan laki-laki.

oknum perempuan mental tempe gini yang ngerusak makna emansipasi.

Quote:Original Posted By setan.tengil â–º

kenapa gak bilang
"anda terlihat masih muda,pake kursi roda juga enggak,mengandung juga enggak apa lagi bawa anak?, lalu anda tau gak arti dari gambar tsb ?" (langsung kasih tunjuk simbol"prioritas yg duduk gan)

Quote:Original Posted By uchul â–º
sekedar bagi cerita..

pernah pas lg nunggu kereta, gw denger 2 mbak" muda lg ngobrol disamping.

mbak1: "eh.. kita di gerbong cewe yuk."
mbak2: "ga ah, mending kita di gerbong cowo aja. enak, ntr bisa dpt duduk."

gw: (dlm hati) what tje fuk?

Quote:Original Posted By beler123 â–º
wanita itu lebih kejam dengan sesamanya gan, sering ane liat ada org tua (nenek2) dan org hamil diri di busway gerbong cewe, sedangkan tuh cewe2 muda duduk pura2 tidur atau maenan hp.

kalo ane sama wanita muda sih jarang kasih duduk, masih muda kok, kuat pastilah berdiri kalo bis gak desek2an amat, ane prioritasnya ke org tua, ibu2 atau org hamil.

Quote:Original Posted By mahadi11 â–º
emansipasi kan harus mellingkup semua aspek

Quote:Original Posted By MarchelinaElin â–º
Ane cewek gan dan ane juga nggak suka gan kalo ada yang gitu! Padahal di bagian depan ada tu bangku zona spesial cewek, ke sono aja. Itu baru bagian yang dispesialkan, cowok nggak boleh di sono. Tapi, nggak ada aturan yang cewek harus dikasih duduk deh. == Sama sama bayar. Ah, itu mah emang makhluknya aja, giliran begini, bilanh cewek didahukan, mana argumen kesetaraan gendernya? Giliran hal laen yang dianggap merugikan, dibawa bawa itu argumen kesetaraan gender. Ane cuma nggak suka aja sama orang yang nggak konsisten kayak gitu. Mao cewek atau cowok sih, sama aja. Tapi, di luar perihal nggak konsisten itu sih, baca cerita agan, ane juga nggak suka sama sikapnya. Ya mbok yo kalo nggak dapet tempat duduk, ya sudahlah. Maksud ane, nggak usah maksa. Terserah sih, mencoba untuk minta atau nggak, tapi ini... == Berasa ratu dia. Dikira cuma dia yang capek. Semua juga capek menurut ane. Yah, di sini maksud ane, siapa aja, cewek atau cowok, kalo sikapnya seenaknya begitu, menurut ane, salah lah.

Quote:Original Posted By kartajunior â–º
Bener kata TS
ane juga sering gunain bis lah

Ane cwo jd sering ngalah kalo ada cwek, apa lg kalo wanita tua ibu ibu bawa anak atau bawa tas agak berat,

Ane pernah gan ngasiih duduk ke cwe yg masih muda gan, eh pas dia udah duduk jelas jelas ada penumpang masuk ibu" gtu gan, tau lah kalo namanya ibu" kan biasanya gendutlah istilahnya eh ni anak yg ane kasih bangku bukannya ngasih duduk ibu ibu yg udah capek gtu malah asik BMan

Anjrit bener gan pengen ane lempar cwe skarang yg sok manja kaya gtu tu gan

Quote:Original Posted By larazzchan21 â–º
setuju ane sama TS nih
emang napa kalo perempuan? ane perempuan tapi ga ngerasa harus ngambil hak orang tuh.
misalnya ada bapak-bapak/cowo yang duduk deket ane dan ane berdiri...selama ga ada orang difabel, lansia, hamil, bawa anak yaaa...
ngapain itu bapak-bapak/cowo ane suruh berdiri

Quote:Original Posted By chanieballz â–º
Yah namanya juga wanita, you know what i mean lah.
Sabar-sabar aja ane sih kalo ketemu macem gitu, jangan bahas emansipasi juga, emansipasi berlaku ketika berpolitik, bekerja, atau sesuatu yg menguntungkan mereka, selepas itu, ya bisa nilai sendiri.

Coba ajak cewek ke kuburan malem-malem. Bilang ke dia "ladies first" mana mau mereka

Sadar dan sabar ya, kita mah salah terus
Berantem / nyari masalah sama cewek dan anak kecil itu ga ada gunanya, kalau kita menang dibilang "curang lawan yg lemah" kalau kita kalah "itu namanya cowok??" Kalau kita ngalah "halaah, cowok pengecut"

:kabur:

Quote:Original Posted By kucing95 â–º
sebagai cewek aja gue benci sama tipikal cewek yang kayak gitu. apalagi yg pura2 tidur atau BEGO kalo ditereakin ama kenek buswaynya : "ada ibu hamil, mohon kursinya ya."

BIASANYA beberapa wanita yang EMANG DUDUK di depan ibu2 itu bakal celingak-celinguk kayak orang bego -___- nunggu salah satu diri diantara mereka. wat de fak..

Wanita kalo di busway or KRL bukan wanita lagi gan. Mereka udah kyk penyandang cacat yang kalo ngeliat bangku kosong atu aja direbutin kyk ikan asin.



Quote:Original Posted By LarsM â–º
Ane pernah tuh, ama nyokap ane anterin ke Rumah Sakit ngejenguk adik bokap ane, pas anek busway, penjaga malah suruh ane bediri karena ada WANITA MUDA (lebih mudah dari ane) SEKSI SEHAT WALAFIAT Ane cuekin aja, ampe nyokap gw bilang dah kasih duduk aja, ya udah ane kasih duduk. Coba nyokap gw gak bilang gitu ane cuekin tuh mau dia turun ampe pulo gadung atau ragunan keq gw cuekin tuh

Dan parahnya lagi dia gak bilang makasi atau apa . Ane pelototin aja tuh cewek kesel amir,

Quote:Original Posted By DemonZkey â–º
emang kampret tuh cewe cewe yg kaya gitu

gw pernah gan ngalamin,jadi TJ gw kan masih sepi.gw ke bagian blkg lah,trus di hakte slanjutnya ada cewe naek(kisaran 25 tahun)..dia clingak clinguk trus ke bagian belakang(di bus,cowo cowo yg msh muda cuma gw doang,sisanya bapak bapak sama kakek kakek)..dia berdiri pas depan gw
nah pas halte brikutnya lg,gw liat ada kakek kakek masuk,ya otomatis gw lsngsung ngasih ke kakek kakek.kakek kakek itu gw panggil ga nyaut,ya gw berdiri lah nyamperin tuh kakek kakek..pas gw bilang "pak duduk aja ditempat saya",eh trnyata udah didudukin ama tuh cewe dan langsung tidur tuh cewe(ga tau sepik doang apa beneran)

untung aja yg duduk sbelah gw td masih punya hati,jd dia yg ngalah.dia kasih bangku ke kakek kakek.gw sama orang yg duduk disebelah gw cuma bs ketawa liat klakuan tuh cewe

tapi ga smua cewe yg ketempat cowo klakuannya caur kok bray,gw pernah skali duduk sebelahan sama cewe (cantik bray,anak kuliahan) trus ada nenek nenek naik..nah tuh cewe mau ngasih tmpt duduk buat dia,trus gw langsung berjiwa ksatria dengan ngasih tmpt gw aja buat duduk nenek itu..itu cewe langsung senyam senyum ke gw,gw jd malu

Quote:Original Posted By Uciewuland â–º
ane cewek, ane tiap hari naek commuterline.
dan ane setuju banget soal kursi prioritas,
ane juga suka kesel kalo liat mbak2 nggak ada yg mao ngalah sama orang yg lebih di prioritaskan.
ane lebih sering berdiri ketimbang duduk, tapi fine2 aja tuh..

btw, gan, itu percakapan yg agan ketik true story tuh? nggak di buat2, dikurang2 atau dilebih2kan?
maaf gan, entah knapa ane agak ragu.
soalnya,
1. ane gak pernah liat mbak2 minta kursi ampe ngotot,. kalo minta doang, itu mungkin (itupun biasanya klo udah capek atau pulang kerja),,
nyerobot kursi, itu juga masih mungkin.
tapi kalo ampe ngotot gitu,, emm.... biasanya mbak2 itu gengsi lho untuk minta tempat duduk,, apalagi dari cerita agan dia bilang "takut capek" artinya belom capek

2. mbak2 nya cuma jawab "nah gitu donk" waktu agan katain nggak tau malu,, cewek tukang ngotot kaya' gitu pasti langsung meledak kalo ada yg ngatain
sayangnya nggak agan poto mukanya waktu kejadian

ini cuma keraguan ane aja ko,, terlepas dari itu ane udah bisa ngambil pesan yg ingin agan sampaikan

Quote:Original Posted By bocahjunior â–º
ane biasa naek CL, jarang naek transJ.

klo menurut ane.. semua kursi itu prioritas buat kategori yg 4 itu (ibu hamil, bawa balita, orang jompo dan penyandang cacat)..jadi bukan cuma di kursi yg ada tanda stikernya ajah..

tapi yah gitu deh.. cewek2 jaman skrg galak2..
udh dikasi gerbong khusus.. masih nekat naek yg campuran..
giliran digoyang dikit.. marah2..

pernah kmrn sengaja naik kereta balik yg ke depok dulu (ane dari pocin) tujuan tnabang..buat dapet duduk..karena bdn lg gak fit..
pas banget depan ane mo turun di depok baru.. rejeki dapet duduk.. eeh diteriakin sama ibu2 muda dr agak jauhan.. "paak saya mau duduk di situ"..
ckckck segitunya.. krn ane gak mau ribut ya udh ane kasih..

sepanjang jalan dia molor.. mangap pula.. mungkin abis begadang kali malemnya..






Quote:Original Posted By helloyus â–º
oke gan ane sedikit cerita.
kemaren ane naik kereta. nah pas di manggarai ane naiknya. cape jadi ane tidur dalam posisi duduk. ane inget banget di jam2 sepi dan samping ane ada cewe muda lumayan cantik sih
nah ane sedikit tersadar tuh melek, ane langsung kaget liat ibu2 umur tua lah ane gak tau berapa yg jelas tua mirip nenek2.
dengan mata masih berat ane sontak berdiri dengan sigap mempersilahkan ibu/nenek tersebut untuk duduk di tempat td ane duduk.

sambil berdiri ane kaget plus rada kesel juga liat wanita yg disebelah ane tadi malah asik main hape. yg ada dipikiran ane, kenapa gak dari tadi lo ngasih tempat duduk ke ibu/nenek itu? ya sih lo perempuan tapi lo masih muda.

ane disini bukan kesel karna kehilangan tempat duduk. tp ane kesel kenapa wanita muda itu membiarkan ibu2 itu berdiri kelamaan.
klo ane bangun dari tadi juga ane langsung persilahkan duduk dari tadi juga.

udah gitu aja

Quote:Original Posted By yellowprincess â–º
Cewek yang seperti itu MEMALUKAN R.A Kartini gan.. Cenderung MANJA, hanya karena berdiri di Busway aja mengeluh!


Taro Page One TS!

Quote:Original Posted By draguila â–º
ane ga pernah naek transjakarta gan, tapi kayanya sama kaya penumpang di kreta, yang cewe2 maunya duduk aje, padahal di depannya dia jelas2 ada ibu2 gendong anaknya masih kecil.

susah emng gan, pemikirannya egois smua.

Quote:Original Posted By mansteein â–º
nah ikut komentar ah....


d transjakarta tuh ada tempat khusus cewek kan gan....kebayang gak tuh klo ente2 yg cowok duduk d tempat khusus cewek di sengaja maupun gak di sengaja duduk d sana (pengalaman ane buru2 trus duduk eh d tegor sm petugas di situ t4 duduk cewek, langsg ane berdiri trus pindah gan malu ane salah t4 duduk.... ) nah yang ane heranny..knp cewek yg g dapet tempat duduk khusus cewek membaur santai aja duduk di bukan tempatnya di tempat duduk cowok???? ga ada yg negor lagi suruh pindah ato berdiri aja....heran deh...

nantinya klo ada cow2 mesum yg otakny cuma selangkangan colek2 sista2, trus sista marah gitu .. iya kan...disalah2in lah tuh org yg colek2 pdhl salah sista sendiri knp malah membaur k tempat duduk cow2..

buat sista2 .. jadi klo bisa ikutin aturan dong, pemerintah udah menyiapkan tempat buat kalian di bus transjakarta biar tindak pencabulan tidak ada lagi..klo gak kuat berdiri duduk di bawah ya sabar aja lah..sama2 capek plg kerja ya sama2 mengerti keadaan aja sih klo menurut ane ... piss ..

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/532660263ecb1782278b45b9

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger