Home » » 10 Spot Snorkeling Terunik di Dunia

10 Spot Snorkeling Terunik di Dunia


Sebelumnya Mohon Dibantu Rate 5

Quote:No Repost :


Quote:
Quote:
Snorkeling (selam permukaan) atau selam dangkal (skin diving) adalah kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel. Selain itu, penyelam sering mengenakan alat bantu gerak berupa kaki katak (sirip selam) untuk menambah daya dorong pada kaki.

Snorkel adalah peralatan selam berupa selang berbentuk huruf J dengan pelindung mulut di bagian ujung sebelah bawah. Alat ini berfungsi sebagai jalan masuk udara ketika bernapas dengan mulut tanpa harus mengangkat muka dari permukaan air. Pemandangan bawah air bisa dilihat sambil berenang dengan wajah menghadap ke permukaan air dan bernapas melalui snorkel. Penyelam bisa mengambil napas dalam-dalam sebelum menyelam ke bawah air. Penyelam scuba menggunakan snorkel untuk menghemat udara di dalam tabung sewaktu berenang di permukaan air.

Nah kali ini saya akan memberikan informasi tentang 10 Spot Snorkeling Terunik di Dunia, seperti yang ada di bawah ini :


Quote:Tersengat Ubur-Ubur tanpa Sakit di Eil Malk

Pulau Eil Malk
Pernah nonton Sponge Bob? Ingin mencoba menangkap ubur-ubur? Inilah tempatnya! Sebuah danau di Pulau Eil Malk, Kepulauan Pasifik Palau, dipenuhi oleh ubur-ubur. Hewan lucu ini biasanya ditakuti para penyelam karena tubuhnya yang menyengat. Namun, ubur-ubur di tempat ini sangatlah aman.

Ubur-ubur di Pasifik Selatan ini sangatlah ramah pada manusia. Mereka tak pernah menyengat karena selama ribuan tahun sudah terbiasa hidup tenang tanpa perlu melakukan perlawanan terhadap predator-predator berbahaya. Akan sangat aman jika Anda tak sengaja tersengat ubur-ubur.

Mungkin, beberapa penyelam akan merasa gugup ketika awal snorkeling. Mereka masih merasa takut akan tersengat ubur-ubur. Jumlahnya yang begitu banyak sangat memungkinkan untuk Anda menabrak mereka. Dan, ketika tabrakan itu benar-benar terjadi, Anda akan merasa takjub karena tak ada rasa sakit yang Anda rasakan.

Quote:Snorkeling ala Suku Maya, Keluar-Masuk Goa

Sungai Maya, Meksiko
Semenanjung Yucatan sudah dikenal memiliki keindahan laut yang menawan. Selama ini, Semenanjung Yucatan dikenal karena gugusan terumbu karangnya yang begitu indah.

Namun sebenarnya, yang paling menakjubkan adalah goa-goa yang berada di bawah air.
Ada banyak lubang kecil yang berjumlah hingga sekira 2.000 buah. Lubang-lubang itu tersebar di sekitar Playa del Carmen. Ketika snorkeling, Anda pasti akan didampingi seorang pemandu. Ikutilah sang pemandu yang akan mengajak Anda menyusuri lubang-lubang yang saling berhubungan tersebut.

Cobalah lihat di bagian atas goa, terdapat banyak stalaktit seperti akan menjatuhkan batu-batu gamping. Pemandangan bawah laut ini adalah salah satu potensi wisata yang dapat Anda kunjungi di situs-situs peninggalan Suku Maya.

Quote:Menyelami Keindahan Laut bareng Salmon & Paus

Anda penyuka salmon? Jangan hanya doyan menyantapnya. Sesekali, cobalah untuk berenang bersama kumpulan salmon di Sungai Campbell, Kanada.

Ribuan salmon akan mengunjungi tempat ini setiap tahunnya untuk bertelur. Saat-saat terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada Agustus dan September. Namun, pada Juli dan Oktober, lima spesies salmon yang unik pun akan terlihat di tempat ini.

Tak hanya salmon, Anda pun dapat snorkeling bersama paus belugas. Ada sekira 3.000 ikan paus yang berenang di perairan hangat Sungai Churchill di Manitoba, Kanada. Sungai Churchill bagaikan rumah untuk para paus-paus ini ketika musim dingin tiba.

Sekelompok paus tersebut tak segan bermain dan berenang bersama para wisatawan. Kini, tak terlalu sulit untuk wisatawan yang ingin berkunjung walaupun jarak yang harus ditempuh cukup panjang.

Quote:Temukan Harta Misterius di Museum Bawah Laut Grenada

Grenada, Karibia
Laut Grenade berlokasi di Kepulauan Windward, Karibia. Laut ini menawarkan pesona unik, dengan adanya patung di bawah laut. GrenadaĆ¢€™s Underwater adalah museum bawah laut bak sebuah kotak harta karun, yang terbentang harta misterius saat Anda masuk lebih dalam.

Anda pun dapat melihat ikan berkilauan, kehidupan laut beraneka ragam, dan terumbu karang bawah laut menakjubkan. Pulau indah ini akan menyambut Anda ke museum bawah air paling unik. Ini adalah salah satu patung taman air besar yang memamerkan karya deCaires Jason Taylor.

Taman ini memiliki 65 patung yang ditempatkan di berbagai kedalaman. Terletak dua mil sebelah utara Ibu Kota St. Georges, museum bawah air ini berada di sebuah area seluas 800 meter persegi. Gagasan karya seni ini di antaranya membentuk karang buatan untuk mendukung berbagai kehidupan laut.



Quote:Menemukan Reruntuhan Kota di Bawah Laut Italia

Bay of Naples, Italia
Pernahkah Anda membayangkan ketika snorkeling akan menemukan reruntuhan sebuah kota? Pemandangan itulah yang akan Anda dapatkan ketika snorkeling di Italia. Letaknya tak jauh dari bibir pantai, hanya berjarak sekira 400 meter.

Sebuah pelampung berwarna jingga menjadi tanda dari reruntuhan Roma yang tertinggal di bawah laut. Kapal pun akan berhenti di tempat tersebut dan meminta para peserta tur bersiap untuk snorkeling. Anda akan melihat pemukian Baia yang terendam saat aktivitas vulkanik yang terjadi pada abad ke-16 meruntuhkan garis pantai.

Sebuah taman arkeologi bawah air dapat ditemukan dalam kedalaman 15 meter. sebuah villa dengan lantai mosaic yang cantik pun dapat ditemukan di tempat ini. terdapat sedikitnya lima spot snorkeling terbaik dengan pemandangan bawah laut berupa reruntuhan kota Roma yang nampak begitu klasik. Para pemandu puk tak akan segan untuk menceritakan sejarah mengenai situs-situs tersebut.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5110e2f0542acff71a000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger