Home » » Kumpulan Ajang Pencarian Bakat yang Pernah Ada di Indonesia

Kumpulan Ajang Pencarian Bakat yang Pernah Ada di Indonesia

WELCOME TO MY THREAD GAN


Alhamdulillah Trit ane HT. Trima Kasih buat Mimin,momod berserta staf yang udah memilih trit ane, terima kasih banyak buat temen-temen kaskuser yang udah bantu nambahin bahan trit ane ini.




Mohon maaf sebelumnya kalo trit ane ternyata repost. infonya Ane kutip dari wikipedia

Belakangan ini tipi ikan sering banget nayangin acara dangdutnya...salah satu ajang pencarian bakat dengan genre dangdut yang nampang setiap hari . Nah jadi ngingetin ane nih dulu AFI (tipi ikan) yang menayangkan diari AFI yang tayang tiap (kalo g salah) pukul 16.00. membuat AFI jadi tontonan favorit di masanya. Sekarang ane mau ngasih list ajang pencarian bakat yang pernah ada di Indonesia.

Spoiler for AFI:


nongol pertama kali tahun 2003. Veri dari Medan menjadi juara pertama di AFI 1.

info :
Akademi Fantasi Indosiar (disingkat AFI) adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadaptasi dari acara berjudul La Academia di Meksiko. AFI merupakan ajang pencarian bakat menyanyi kedua di Indonesia setelah Popstars. Semua finalis yang berhasil masuk di AFI akan dipanggil sebagai "akademia" dan menjalani karantina selama 3 bulan. Para akademia tersebut bersaing untuk menjadi juara dan berkesempatan untuk memenangkan sebuah mobil beserta uang tunai.

Sumber


Spoiler for Indonesian Idol:


masih eksis neh gan. ajang yang tayang di tipi rajawali masih jadi ajang favorit (selain X-faktor Indonesia).

info :
Indonesian Idol, berjudul Indonesian Idol adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Pop Idol (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerjasama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian idola di bidang tarik suara. Indonesian Idol telah menjadi acara realitas terbesar di Indonesia. Setelah kemunculan Indonesian Idol, banyak acara realitas lain yang ditayangkan. Sejak tahun 2008, acara ini digelar 2 tahun sekali.

Sumur


Spoiler for X-Factor Indonesia:


Masih fresh neh gan, Tahun lalu jadi tontonan favorit n fenomenal dengan Fatin yang keluar jadi pemenang di edisi pertama X- Facktor Indonesia. Formatnya berbeda dari lainya yang menggunakan mentor yang tadinya adalah juri.

Info :
X Factor Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari The X Factor dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerjasama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian bakat menyanyi. Acara pencarian bakat ini digelar 2 tahun sekali.

Sumur


Spoiler for Indonesia's Got Talent:


Ne acara kurang greget menurut ane gan. kalo agan gimana?

info :
Indonesia's Got Talent (sering disingkat IGT) adalah sebuah acara pencarian bakat yang merupakan waralaba dari Got Talent series yang dimiliki oleh Simon Cowell bersama perusahaan SYCO. Musim pertama acara ini tayang di Indosiar pada tahun 2010, dan musim keduanya akan tayang di SCTV mulai tahun 2014.

Sumur


Spoiler for Mamamia Show:


lagi neh ada Mamamia yang di tayangin di tipi ikan...emaknya jadi manager artis.

Info :
Mamamia adalah acara realitas yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi Indonesia, Indosiar. Acara ini pertama kali masuk dalam program TV di Indosiar pada tahun 2007 hingga tahun 2010. Acara ini adalah lomba nyanyi yang dimanajeri oleh sang ibu, diikuti oleh beberapa remaja putri di Mamamia.

Sumur


Spoiler for Indonesia Mencari Bakat:


Ajang pencarian bakat yang isinya beragam talenta. Membuat perbedaan dari format lain yang melulu soal menyanyi. Uniknya semua peserta bertarung dengan keahliannya masing-masing. Denger-denger bakalan ada audisi lagi akhir April ini. Yang punya bakat ikutan dah sapa tau menang.
Info :
Indonesia Mencari Bakat adalah ajang pencarian bakat yang ditayangkan Trans TV. Pemirsa dilibatkan untuk menentukan bakat terbaik melalui jajak pendapat melalui SMS. Sponsor utama dalam acara ini ialah Supermi (musim 1-2) dan Zee (musim 3). Pada tanggal 25 Maret 2011, Indonesia Mencari Bakat dinobatkan menjadi acara pencarian bakat terfavorit pada malam penganugerahan Panasonic Gobel Awards 2011 dan Ananda Omesh juga dinobatkan menjadi presenter pencarian bakat terbaik dalam penghargaan tersebut.

Sumur


Spoiler for Idola Cilik:


Ne ajang buat anak-anak yang berbakat di bidang menyanyi. Formatnya di buat seanak-anak mungkin (tampilan serta lagunya) yang membuat ajang ini disukai anak-anak.
Info:
Idola Cilik adalah ajang pencarian penyanyi cilik yang disiarkan oleh RCTI sejak tahun 2008. Idola Cilik merupakan kontes menyanyi terbesar ketiga di RCTI setelah Indonesian Idol dan X Factor Indonesia.

Sumur


Spoiler for D Academy:


Salah satu ajang pencarian bakat menyanyi dangdut. Berani bertarung di antara ajang lainya yang beraliran non dangdut. Ne acara kayak gak ada matinya gan (tampil dengan nama lain : D'Terong Show). Hampir nampang setiap hari, orangnya juga itu-itu aja
Info:
D Academy adalah suatu ajang pencarian bakat yang ditayangkan di Indosiar. Ajang ini merupakan pencarian bakat menyanyi dangdut. Acara ini mulai tayang perdana pada tanggal 3 Februari 2014 setiap hari selama minimum 180 menit dan maksimum 270 menit, kecuali Babak Konser Final hanya Senin-Jumat dan Konser Grand Final tiap Kamis dan Jumat.

Sumur


Spoiler for KDI:


Salah satu pelopor ajang pencarian bakat penyanyi dangdut neh gan...yang suka dangdut pasti tau KDI.
Info :
Kontes Dangdut TPI atau disingkat KDI adalah suatu ajang pencarian penyanyi dangdut dengan sponsor dari MNC yang bekerja sama dengan TPI (kini MNCTV). KDI merupakan kontes dangdut terbesar di Indonesia.

Sumur


Spoiler for Star Dut:


Stardut ini jadi "pesaing" KDI neh gan,menurut ane sih
Info :
StarDut adalah suatu ajang pencarian penyanyi dangdut yang disiarkan oleh Indosiar pada 2 November 2007. StarDut merupakan kontes dangdut terbesar kedua di Indonesia setelah KDI.

Sumur


Spoiler for The Master:


sapa sih yang gak tau the master di tipi rajawali? Aang pencarian bakat pesulap yang polpuler. Limbad dan Joe Sandy salah dua yang terkenal dari jebolan The Master.
Info :
The Master merupakan acara realitas televisi Indonesia yang menandingkan kemampuan seorang pesulap dengan pesulap lainnya. Acara yang akrab dengan tagline "Mencari Bintang Tanpa Mantera", ini kali pertama ditayangkan pada 6 Februari 2009 hingga saat ini setiap pukul 21.15 hari Jumat hingga 00.30 keesokan harinya bahkan lebih, tergantung dari lamanya penampilan peserta. Namun jam tayang The Master kadang-kadang bisa bergeser ke hari Sabtu atau bisa ke hari lain dengan jam yang sama karena di geser acara yang tampaknya lebih prioritas utama untuk ditayangkan.
Sumur


Spoiler for The Nest Mentalist:


ADa yang baru neh gan. The Next Mentalist yang juga mencari bakat pesulap yang bakal "menggantikan" master Deddy Corbuzier. Faforit ane Rianna
Info :
The Next Mentalist (sebelum tayang perdana biasanya disebut The Next saja, atau biasanya pula disingkat TNM), adalah salah satu ajang pencarian bakat yang disiarkan secara langsung (Live) di Trans7. Acara ini merupakan ajang pencarian bakat mentalist yang pantas menggantikan Deddy Corbuzier. Dalam acara ini, tidak menggunakan sistem voting melalui SMS, peserta dieliminasi langsung oleh Deddy Corbuzier berdasarkan penilaian pribadi, pengamatan komentator dan dukungan pemirsa melalui jarigan sosial Twitter,

Sumur


UPDATE

Spoiler for Audisi Pelawak TPI:


ane lupa ada ajang kompetisi lawak di Indonesia. Tayang di TPI (sekarang MNCTV)

Info:
Audisi Pelawak TPI (disingkat API) adalah acara lomba lawak yang diadakan dan ditayangkan oleh stasiun televisi TPI. Acara ini diikuti oleh grup-grup lawak dari seluruh Indonesia. Pemenang dari acara ini ditentukan dari banyaknya SMS dukungan dari pemirsa.

Sumur


Spoiler for MasterChef Indonesia:


favorit ane neh gan. nambah-nambah pengetahuan tentang masakan skalian cuci mata (banyak IGO gan)
Info:
MasterChef Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari MasterChef (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerja sama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian bakat memasak. Acara ini pertama kali dimulai pada tahun 2011.

Sumur


Spoiler for Junior MasterChef Indonesia:


masih fresh neh gan. baru tayang perdana di layar kaca. kebanyakan lucunya kalo masak. Belum kelihatan kualitas acaranya. Maklumlah baru aja tayang.
Info:
Junior MasterChef Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Junior MasterChef (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerja sama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian bakat memasak. Acara ini pertama kali dimulai pada tahun 2014.

Sumur


Spoiler for The Voice Indonesia:


adal lagi neh ajang pencarian bakat penyanyi. Belum begitu berhasil bersaing dengan ajang lainya.
info:
The Voice Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari The Voice of Holland (Belanda) dengan sponsor dari Talpa Media Group yang bekerjasama dengan Indosiar.

Sumur


Spoiler for Stand Up Comedy Show:


ane demen neh stand up comedy. lawakan segar gak pake lelet tapi ngena banget lawakanya
Info:
Stand Up Comedy Show (atau Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) di Kompas TV) adalah acara pelawak tunggal yang ditayangkan oleh Metro TV, sedangkan Kompas TV membuat acara dengan tema yang sama tetapi format kompetisi dan nama acaranya berbeda.

Sumur


Spoiler for dari agan:
Quote:Original Posted By winduairlangga â–º
Satu lagi gan ...
ajang pencarian bakat nyanyi nya agnez mo yang ditayangkan di NET TV gan. NEZ ACADEMY

Spoiler for Nez Academy: Nez Academy




Quote:Original Posted By Mr.Miiko â–º
Ane tambahin gan Top chef indonesia sempet nongol di sctv page one kalo boleh

Spoiler for Top Chef Indonesia:


ni ajang tarung para chef dari hotel-hotel di Indonesia. Jurinya galak-galak. Ane sih lihat ne cuman mw lihat Hostnya chef Farah Quin

info:
Top Chef Indonesia, atau biasa disingkat TCI, adalah suatu ajang pencarian bakat yang ditayangkan di SCTV setelah sukses 10 tahun di Amerika. Ajang ini merupakan pencarian bakat memasak setelah sebelumnya acara MasterChef Indonesia.
Sumber


Quote:Original Posted By karebet19 â–º
ane tambahin gan :

ASIA BAGUS dulu nongol di TPI, acara pencarian bakat penyanyi regional ASIA yang pembawa acaranya blasteran indo - jepang NAJIB ALI ...

Spoiler for Asia Bagus:


jadi inget acara ini...walaupun g banyak yg ane ingat tapi sempet ane lihat ne...
info :
Asia Bagus (ASIA BAGUS!) adalah ajang festival menyanyi untuk penyanyi junior internasional Asia, yang awalnya diikuti peserta dari Indonesia, Malaysia, Jepang dan Singapura. Pada tahun 1991, acara ini diadakan di Singapura, dan pada tahun 1992 di Jepang. Kemudian Taiwan, Korea Selatan, dan Thailand turut bergabung.

Sumur


Quote:Original Posted By winduairlangga â–º
Satu lagi gan. keknya belum masuk

Spoiler for Pildacil: Kepanjangannya adalah Pilihan Da'i Cilik. Ane lupa tayangnye dimana, tapi keknya di latv ato di antv



Quote:Original Posted By winduairlangga â–º
Satu lagi gan. keknya belum masuk.

Spoiler for Galaxy Superstar:
Semacam ajang pencarian bakat grup idol / boyband gitu.

Kini, salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia yaitu Indosiar, menayangkan dan mengadakan ajang pencarian bakat di seluruh Indonesia. Indosiar bekerjasama dengan agensi di Korea Selatan untuk mencari bakat dengan konsep duet, trio, boyband maupun penyanyi solo. Mirip dengan konsep seperti AFI, Indonesia Idol, dsb. Bedanya kali ini, pemenang akan dilatih dan mendapat training dari para musisi dan produser yang telah melahirkan banyak bintang K-Pop selama 6 bulan di Korea.

Sumber

Quote:Original Posted By aryakekek â–º
Kalau yg ini di era 90an gan

BAHANA SUARA PELAJAR



Di pertengahan 90an, ada perlombaan menyanyi antar pelajar seluruh Indonesia yang diadakan Yayasan Tiara Indonesia bersama TPI (waktu itu masih Televisi Pendidikan Indonesia). Perlombaan itu bernama BAHANA SUARA PELAJAR. Pada season awal, ajang ini sukses melahirkan nama NIA PARAMITHA sebagai penyanyi profesional. Season berikutnya ajang ini digarap lebih maksimal, antara lain dengan dirilisnya album BAHANA POP INDONESIA yang dinyanyikan oleh 10 Finalis Tingkat Nasional dan didukung oleh musisi-musisi beken Indonesia sebagai komposer. Yang diunggulkan sebagai lagu andalan album ini adalah HARI HARI KITA ciptaan JAMES F. SUNDAH yang dinyanyikan BAMBANG WIJAKANGKO, TERPAKSA ciptaan GEORGIE LEIWAKABESSY yang dinyanyikan OTNIEL ANDY HERMAWAN, serta lagu yang paling ngetop dari album ini yaitu DAN HARI INI 17 TAHUN USIAKU ciptaan DEDDY DHUKUN yang dinyanyikan IRMA DHAMAYANTI. Tidak cukup sampai disini, para finalis juga diajak keliling dunia untuk bernyanyi sebagai duta budaya. Suara finalis sebenarnya layak dan potensial untuk maju. Tapi nyatanya tidak semuanya bisa eksis. Yang lumayan dikenal adalah OTNIEL ANDI HERMAWAN (kemudian lebih dikenal sebagai pemain sinetron) dan IRMA DHAMAYANTI. Sayangnya Irma bernasib tragis. Ketika langkah di dunia musik sudah mulai terbuka lebar, dia mendapat kecelakaan lalulintas dan tewas.

sumber Bahana Pop Indonesia



kalo da yang mau nambahin monggo gan...berhubung kuota karakte udah hampir abis ane taroh di #2...yang mau nambah entar ane update lagi...

jangan lupa

Monggo yang mau nyumbang

Kulkas ane kosong tuh...

yang gak suka trit ane mohon jangan di

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/534520cd0d8b4670208b45c2

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger