Home » » [FR] One Day Charity Day, FG Peduli Penyandang Disabilitas Mental

[FR] One Day Charity Day, FG Peduli Penyandang Disabilitas Mental

Langsung saja FR nya

Pada tanggal 7 Juni kita telah mengadakan acara One Day Charity Day yang merupakanacara hunting foto yang hasil pengumpulan dananya akan disumbangkan sepenuhnya untuk Panti Al Fajar yang merupakan penampungan terhadap para penyandang disabilitas mental.

Thread ajakannya bisa di klik disini

Biar afdol, foto keluarga dulu pas hunting Charity

Spoiler for Foto Keluarga awas BWK
Foto Keluarga by Alfin Tofler, on Flickr


sebelum masuk ke isi, buat yang mau tau apa itu panti al fajar berikut sedikit tulisannya

Spoiler for Al Fajar

panti Al fajar sendiri adalah panti yang menampung orang-orang yang cacat mental, stress atau mengalami gangguan jiwa. panti ini mulai terbentuk sejak tahun 2005. lokasinya ada di Perumahan Griya Asri II, Tambung, Bekasi. alamat lengkapnya ada di tas ane

di panti ini ada 137 pasien. 90 laki-laki dan 47 perempuan. Pasien ini biasanya terus nambah karena dinas sosial dan kepolisian terus merujuk ke panti ini untuk menangani orang-orang tadi.

yang ada di panti ini adalah orang yang terganggu jiwanya dan keluarganya tidak mampu atau bahkan ada yang memang dibuang atau dipungut dari pinggir jalan. untuk operasionalnya tahun 2013 Dinas Sosial bekasi ngasih Rp3000 per hari untuk satu orang. (*hari gini tiga rebu perak )

itu untuk 2014. untuk 2014 ga jelas dapet apaan

sekarang yang paling dibutuhin sama panti ini adalah bahan bangunan untuk bangun penampungan yang lebih baik di tempat perempuannya. Selain itu kebutuhan sehari-hari kayak sabun dan deterjen (borosnya disini), beras dan berbagai macam kebutuhan pokok lainnya.

kita menerima sumbangan uang dalam bentuk hunting nanti. Kita ga nolak kalau ada yang ngasih logistik atau apapun. tapi karena keterbatasan panitia jadinya kalau ada yang mau sumbang barang harap ikut aja sehari atau seminggu habis acara ke TKP (*sesuai kesepakatan nanti).




pertama-tama saya berterima kasih pada tuhan YME karna atas berkat rahmatnya acara ini bisa berjalan lancar sampai sekarang

Terimakasih untuk membukakan mata kami semua untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Ane selaku ketua panitia mewakili seluruh teman-teman juga berterimakasih sebesar-besarnya kepada teman-teman fotografer, teman-teman donatur, sponsor, talent, dan make up artist atas terlaksananya acara tanggal & juni dengan lancar.

Berikut ini kami lampirkan laporan penggunaan dana dan juga kunjungan ke Panti yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2014.

Untuk upadatenya bisa dilihat di post-post dibawah.

satu permintaan Pak Marsan selaku pengelola Panti Al Fajar.

KEPADA DINAS SOSIAL BEKASI TOLONG DIBANTU PANTI AL FAJAR, JANGAN CUMA NGIRIMIN PASIENNYA AJA


buat temen-temen kaskuser yang punya link kesana mohon bantuannya. Jujur temen-temen yang ikut kesana ga tega karena yang dibilang penampungan lebih kayak kandang

saluran air seadanya, got mampet dll. Padahal tau kelakuan pasien disana seenaknya aja

ini semua karena keterbatasan dana panti untuk bangun infrastruktur. panti ini berdiri secara swadaya. Bantuan biasanya datang dari warga sekitar dan juga orang tua pasien yang mampu.


Donasi Langsung

Berikut contact person dan alamat untuk panti Al Fajar.

Bapak Marsan
0818811429

Alamatnya Jl Kampung Pulo RT04 RW 37 Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan, Bekasi Timur.

Masuk ke lokasi bisa dari Perumahan Griya Asri II. Dari depan nanti lurus terus sampai ketemu SMP VII tambun lalu belok kiri sampai ujung. Didekat2 sana semuanya sudah bisa ditanya keberadaan panti ini.

=================================


foto yang punya panti dulu, sambil nunggu setoran cerita sama foto dari yang lain

Spoiler for Pak Marsan
The Hero by Alfin Tofler, on Flickr

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53953433a2cb1755198b46f0

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger