Home » » Ini Dia 7 Wisata Adventure Paling Seru di Pulau Derawan Gan

Ini Dia 7 Wisata Adventure Paling Seru di Pulau Derawan Gan




Mudah-mudahan gak ada repsol di antara kita gan
TS berharap

TS jangan ditimpuk


Quote:


Indahnya negeri ini

Derawan adalah surga tropis yang sempurna. Sinar Matahari yang hangat berpadu dengan pemandangan pantai pasir putih nan halus, pohon kelapa yang melambai, serta laut jernih yang berubah warna dari hijau ke biru kobal. Kehidupan bawah laut di sini luar biasa, Anda akan temukan kura-kura raksasa, lumba-lumba, ikan pari, duyung, barakuda, serta ubur-ubur stingless. Ikan Hiu Derawan di sini merupakan salah satu keragaman hayati yang berharga. Dengan kekayaan bawah lautnya maka tidak mengherankan apabila kemudian Derawan dikenal sebagai salah satu tujuan wisata adventure menyelam terbaik di dunia.


Nahhh sebagai salah satu pulau terindah di dunia, disini ane akan jabarin satu persatu alasan kenapa kita wajib wisata adventure ke pulau derawan.
Cekidot ya gan >

Quote:


Quote:
1. Surganya Para Penyelam

Pulau derawan sangat disukai petualang dalam air. Diving di laut ini seakan-akan membawa sensasi tersendiri buat penyelam. Gimana ngga?pecinta petualangan dalam air bisa melihat kehidupan bawah laut yang sesugguhnya, mulai dari kura-kura, penyu hijau yang berukuran besar. Kita akan menyelam bersama puluhan hewan yang dilindungi ini karena sangat langka.

Quote:


Quote:
2. Keindahan Taman Bawah Laut Yang menakjubkan

Kepulauan Derawan juga terkenal dengan keindahan taman bawah lautnya. Taman bawah laut Derawan ini yang paling diminati wisatawan mancanegara, bahkan para penyelam kelas dunia. Berbagai species laut ada di Derawan, jadi gak heran kalo Derawan jadi destinasi nomor 3 sebagai teratas sebagai tempat menyelam terindah di dunia, pulau impian para penyelam, setelah Raja Ampat Papua. Spesies unik berupa ratusan terumbu karang dapat kita saksikan disini. Kejernihan lautnya pun sudah tidak perlu ditanyain lagi.

Quote:


Quote:
3. Snorkling Bersama Ratusan Ubur-Ubur

Di Kepulauan Derawan ada yang namanya Danau Kakaban. Disana wisatawan bisa snorkeling sambil hunting moon jelly dan sting-less jelly fish, ubur-ubur yang paling terkenal disana. Namun sebenarnya Danau Kakaban mempunyai keragaman ubur-ubur terbanyak di dunia lhooo. ada 4 jenis ubur-ubur disana, ada ubur-ubur bulan, ubur-ubur totol, ubur-ubur kotak, dan ubur-ubur terbalik. Di Kakaban, Anda dapat menemukan danau ubur-ubur terbesar dan paling beragam di dunia, termasuk empat spesies unik ubur-ubur stingless yang dapat berenang terbalik. Inilah alasanya mengapa Kakaban dipertimbangkan menjadi nominasi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Quote:


Quote:
4. Berjumpa dengan Manta Ray â€" Ikan Pari Raksasa

Selain di Danau Kakaban, ada lagi spot diving yang gak kalah keren, yaitu di Sangakali. Di kedalaman tertentu, wisatawan bisa ketemu sama Manta Ray-ikan pari raksasa warna hitam selebar 3-5 meter yang cantik. Dalam beberapa hari, sekelompok pari manta ini dalam jumlah banyak hingga 50 ekor dapat kita saksikan sedang makan bersama di perairan Derawan.

Quote:


Quote:
5. Dikelilingi Ribuan Barracuda

Sensasi lain yang bisa agan dapatkan di pulau derawan adalah agan dapat merasakan diving seru bersama ratusan barracuda di Maratua. Di maratua ada fenomena yang cukup menarik, dimana ada arus pertemuan antara lagoo (muara sungai besar) dengan lauat. Hasilnya adalah arus berputar tempat hidup ikanikan besar. Karena itu dive spot ini terkenal dengan sebutan Big Fish Country. Pantas saja, disini agan bisa menemukan ribuan ikan Barracuda yang ngumpul membentuk formasi putting beliung.

Quote:


Quote:
6. Sensasi Diving Dengan Arus Kencang

No pain no Gain, mungkin ini istilah yang bisa agan dapatkan ketika diving seru di derawan. Untuk bisa masuk ke Big Fish Country, agan mesti masuk cepat ke kedalaman 15 meter sambil kebawa arus lumayan kenceng, sekitar 3 knot gan. Gak lama sesudah itu agan harus merangkak di karang keras sampai kedalaman 30 menit. Disini agan akan bertemu dengan hiu blacktip yang lagi berkumpul. Tenang aja gan, kalo hiu ini lagi berkumpul, itu berarti mereka gak sedang berburu. Kebayang kan serunya adventure dimari gan?

Quote:


Quote:
7. Petualang Malam Hari di tepi Pantai

gak hanya sampai disitu aja gan, kita juga dapat berpetualang menikmati pantai lepas di malam hari melihat ikan dan cumi-cumi mencari makan di sekitar jetty, atau juga bisa sekedar hunting penyu yang sedang bertelor di tepi pantai dengan bermodalkan sebuah senter.

Banyak sekali petualangan seru yang bisa kita dapetin saat menikmati keindahan Indonesia. Gak perlu ke luar negeri kayak ke amrik, eropa atau ujung asia sana untuk mendapatkan tantangan wisata seru.
Agan punya cerita seru lainnya?
Yuk bergabung di:

Blog Competition 2014

Siapa tau agan bisa dapetin 4 paket trip ke Derawan secara gratis dan juga 10 trail Running Hydropack yang dikasih setiap minggunya hanya dengan membuat cerita adventure paling seru versi agan dan aganwati. Info lengkap dan mekanismenya, bisa klik di bolg competition diatas.

"Traveling Indonesia is like a box of chocolates, you never know what you're gonna get”



Quote:
SUMBER1
beberapa sumber image dari google

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53c4aba8902cfeee2f8b4630

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger