Home » » Kumpulan Stereotype yang Cuman Bikin Kamu Terlihat "Dangkal"

Kumpulan Stereotype yang Cuman Bikin Kamu Terlihat "Dangkal"

Quote:


Jangan lupa tolong bantu rate excellent jika trit ini bisa bikin agan happy



Quote:Quote:bismillahirahmanirrahim
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Suatu hari kamu melihat surat kabar atau berita yang ada di Indonesia. Kadang, banyak banget orang-orang kurang pintar yang... mengeluarkan statement yang juga kurang cerdas.

Berangkat dari sana, sebenernya ada beberapa hal yang mungkin gak kepikiran sama orang berpikiran sempit yang otaknya gak jauh-jauh dari selangkangan dan sesumbar sama hal yang gak relevan. Ini adalah stereotype-stereotype yang ada di Indonesia, dan sayangnya bisa bikin orang keliatan tolol kalo berpikiran seperti ini
.


Quote:1. Semua yang Berbahasa Arab itu Berhubungan Dengan Islam

Jadi gini, Negara berbahasa Arab itu ada banyak, walaupun Islam waktu jaman Rasul itu lahir dari Saudi Arabia, ada beberapa juga Negara sekitarnya yang menggunakan bahasa Arab, namun tidak seluruh penduduknya Islam

Jadi jangan kamu pikir kalau liat gambar yang bertuliskan arab itu offensive sama islam. Jangan ya, kaskuser yang budiman
.

Quote:2. Semua Orang Indonesia Pasti Selalu Telat
"http://cdn.kaskus.com/r540x540/images/2014/06/30/6777312_20140630094159.jpg" border="0" alt="" />
Ini juga isu yang sering muncul sama orang Indonesia. Dimanapun mereka berada, selama janjian ketemuan sama orang Indonesia, bisa dengan mudahnya telat dan ngomong “yaelah, namanya juga orang Indo”

Eits! Enak aja. kaskuser semua kalo janjian sih gak pernah telat ya. Beneran. Jadi, jauhin tuh pikiran stereotype kamu yang bilang bahwa Semua Orang Indonesia Pasti telat. Cih.


Quote:3. Semua Bule Pasti Tajir

Gak juga sih. Banyak loh bule yang liburan ke Bali dengan budget pas-pasan. Emang sih, di Negara maju rakyatnya cenderung lebih makmur, tapi sekali lagi, itu gak semua.

Quote:4. Semua yang Clubbing Pasti Mabu'-Mabu' an

Walaupun clubbing identik sama mabu’â€"mabu’ an, ketahuilah, ada beberapa orang yang pergi clubbing tapi gak mabu’â€"mabu’an. Terus, ngapain kesana? Ya nongkrong aja, ngeliatin orang-orang mabu’ dan ikutan joged.
Jadi sekali lagi, jangan mikir kayak gitu ya.


Quote:5. Semua Pengendara Motor Pasti Brengsek

Yah... Kasian aja kalo pengendara budiman kayak Kaskuser semua dicap jelek. Jangan stereotype ya.

Quote:6. Semua Bule Pinter Bahasa Inggris

Biar gak bingung, kita samain persepsi bule dulu ya. Menurut KBBI,
Bule = orang kulit putih (terutama orang Eropa dan Amerika); orang Barat
Misalnya


OMAR

Nah, Negara Eropa sendiri banyak yang gak menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa Ibu mereka. Makanya, kalau kamu beranggapan orang Bule itu pasti pinter bahasa Inggris, belum tentu! Bisa aja dia orang Jerman atau Belanda yang kurang bisa berbahasa Inggris.


Quote:7. Semua Orang Tajir Pasti Korupsi

Ginilah kalau orang berpikiran sempit yang selalu mengedepankan pesimisme.Kaskuser semua jangan gitu ya. Coba kalau ketemu orang kayak gini suruh kenalan sama Tim Ferriss, Larry Page, Bill Gates, dan pebisnis lainnya. Minimal suruh googling gitu.

Quote:8. Semua Orang Tiongkok Pasti Pintar

Hmmm gimana ya. Seperti yang kita tau, Republik Rakyat Tiongkok itu kan Negara yang besar banget. Dimana jumlah populasinya merupakan urutan pertama di seluruh dunia. Jelas dong, ada yang pinter, ada juga yang bodo.

Mungkin, sampel yang kamu liat cuma di Indonesia aja. Pada kenyataanya, banyak kok orang keturunan atau berwarganegara Tiongkok tetep aja bodoh. Bodohnya kenapa? Ya karena males. Sama aja, orang Indo yang bodoh juga karena males. Males nyari informasi dan males berubah.


Quote:9. Semua Pemuda Indonesia Tidak Tertarik Untuk Memajukan Indonesia

Ooo. Ooo. Oooh anak muda. Kata siapa? Gini, gimana Indonesia mau maju kalau isinya pikiran negatiiiif terus? Coba deh baca artikel ini . Banyak loh, anak muda nasionalis yang hebat di luar sana yang selalu ingin memajukan bangsa Indonesia. Coba deh lebih rajin lagi yaa researchnya. Lagian,Kaskuser semua kan isinya masih muda-muda.

Quote:10. Semua Orang Pintar Pasti Tidak Percaya Tuhan dan Tidak Beragama


Coba silakan googling sendiri deh
Ibnu shina
Siddharta Gautama
Malcolm X
Henry M. Morris
M. S. Golwalkar


Quote:Yah masih banyak lagi lah. Intinya, kalau kamu ngeliat ada orang tolol yang bawa-bawa agama, tolong jangan dijadikan stereotype ya. Biarin aja orang itu yang tolol, tapi sebenernya agamanya gak tolol. Lagian, segala sesuatu yang berlebihan itu kan gak baik. Kalau prinsip di Swedia sih Lagom är bäst.

Yak, itulah dia, jadi sekarang, udah tau kan kenapa kamu gak boleh stereotype, prejudice atau bias akan sesuatu? Emang kamu mau gitu disamain sama para binatang, bahwa “seluruh manusia itu brengsek”?yaudah cukup sekian thread ane

Quote:
Spoiler for wajib bacasumber thread :
Spoiler for bukti no repost

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53b0d973529a45b9178b4620

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger