Home » » 10 Tips Tokcer Jadi Freelancer yang Top Markotop

10 Tips Tokcer Jadi Freelancer yang Top Markotop

Doc photos: brazencareerist.com
Freelance belakangan menjadi cara kerja favorite para perempuan, khususnya untuk yang sudah menikah dan memiliki anak. Simak beberapa tips dari idGeekGirls untuk menjadi seorang freelancer.

Spoilerfor 1. Eksis di website freelance: Diluar sana ada banyak sekali website utk para freelancer dari berbagai bidang pekerjaan, misalnya Elance. Pastikan profile Geekgals terisi dengan lengkap dan jangan lupa di-update secara berkala. Biasanya, dari website semacam inlah datangnya klien atau berbagai kesempatan lainnya.

Spoilerfor 2. Disiplin dengan daily tasklist: Daily tasklist wajib hukumnya bagi freelancer karena harus mengurus semua jenis pekerjaan, berbeda dengan orang kantoran yang hanya mengurusi jenis pekerjaan tertentu saja. Godaan utk menunda pekerjaan juga lebih besar sebagai freelancer karena pekerjaan bisa ditinggal kapan saja. Jadi geekgals harus disiplin pada diri sendiri ya.

Spoilerfor 3. Jangan lupakan social media: Bekerja itu asyik lho. Tapi hati-hati, kalau geekgals sudah nggak tau ada film box office apa yang sedang hype di bioskop artinya geekgals sudah menjadi freelancer workaholic. Gunakan social media sebagai jendela geekgals ke dunia, untuk sekedar ngobrol, mengetahui hal-hal yang sedang heboh atau bisa juga untuk mencari calon klien.

Spoilerfor 4. Perhatikan jadwal invoice: Penyakit kebanyakan freelancer adalah tidak memiliki pencatatan yang terorganisir, akibatnya seringkali ada invoice yang tidak tertagihkan. Freelancer juga harus makan khan, jadi buatlah sistem pencatatan dan penagihan invoice yang rapi supaya nggak ada lagi klien yang dapat proyek gratis karena geekgals lupa menagih.

Spoilerfor 5. Ngobrol donk: Sekarang segala sesuatu lebih murah dengan menggunakan teks. Mulai dari messenger sampai bbm. Sadar atau tidak, teks sebenarnya tetap tidak bisa menggantikan kualitas ngobrol langsung. Jadi, sekali-sekali, coba geekgals luangkan waktu dan pulsa untuk menelepon atau video chatting dengan keluarga atau pacar, sekedar untuk menjaga kewarasan mental.

Spoilerfor 6. Ikutan forum atau komunitas freelancer: Forum dan komunitas. Dua hal yang sangat digemari orang Indonesia. Fungsinya aktif di forum dan komunitas freelancer ya apalagi kalau bukan mendapatkan bocoran berita industri, tips dan trik bisnis, nggak lupa calon klien donk ya.

Spoilerfor 7. Keluar deh: Maksudnya keluar rumah. Salah satu penyebab para freelancer cenderung gampang sakit biasanya adalah terlalu banyak duduk, malas olahraga dan kurang sinar matahari. Kecuali geekgals adalah vampir, sekali-sekali keluar deh. Geekgals bisa bawa anjing jalan-jalan, berenang atau photo hunting. Atau bisa juga …

Spoilerfor 8. Aktif networking: Nah, acara sekarang ini rasanya nggak afdol kalau nggak ada networking party atau after party nya. Aktif di kegiatan networking ini, selain meluaskan pergaulan dan kesempatan bisnis, geekgals juga bisa ngobrol plus keluar dari rumah. Sekali jalan dapet tiga manfaat deh.

Spoilerfor 9. Pastikan profile geekgals uptodate: Social media yang dianggap paling profesional saat ini adalah LinkedIn. Tapi nggak berarti social media lain nggak perlu diseriusi. Pastikan profile geekgals mencantumkan status “Freelancer” dan bidang keahlian geekgals, jangan lupa juga mengupdate apabila geekgals sedang available to work atau akan hadir di acara tertentu.

Spoilerfor 10. Jangan lupakan teman: Walau berat tapi harus diakui banyak freelancer yang mencapai tahap forever alone akut. Teman-teman malas mengajak karena geekgals selalu nggak bisa ikutan dengan alasan deadline. Ketika sedang nggak sibuk, langsung deh kontak teman-teman dan ajak mereka buat hangout. Lumayan lho buat mengurangi tingkat stress.
"Semoga menjadi info menarik dan bermanfaat buat aganwati yang pengen menjadi freelancer"
+ =
Spoilerfor Source & No repost:
Quote:Source: http://idgeekgirls.com/tips-dan-trik...t-dan-bahagia/

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52a5893a3f42b2c3138b4636

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger