Home » » Kenapa Harus Cepet-Cepet Nikah Sih Gan?

Kenapa Harus Cepet-Cepet Nikah Sih Gan?

Kenapa Harus Terburu-buru Menikah, Sih?

Sebelum Baca Monggo di Rate Dulu Gan


Quote:Spoiler for Repost? Check dah !



Quote:Spoiler for Image

Salah satu masalah (utama) banyak orang adalah masalah asmara atau percintaan atau hubungan dengan seseorang yang spesial. Terutama bagi perempuan. Yah, karena saya perempuan, saya nggak tahu sih, gimana dengan para pria. Mungkin nanti para pria bisa memberikan opini yang berbeda.

Kadang kita, para perempuan, terlalu bersemangat dengan urusan cinta. Mungkin sebagian besar dari kita sejak kecil sudah memiliki kriteria pria idaman dan merencanakan pernikahan ala kisah cinta di film animasi Disney. Atau mungkin pada saat kuliah atau awal bekerja kita merasakan tekanan terus menerus (baik secara sosial sosial maupun diri sendiri) untuk bisa menemukan ‘the right one’ yang bisa menjadi calon suami potensial, dan kalau bisa menikah sesegera mungkin…

…yang sayangnya banyak yang nggak kesampaian. Hehehe.

Mungkin ini ada hubungannya dengan stigma bahwa perempuan itu kalau bisa cepat nikah, jangan jadi single terlalu lama, apa kabar ovarium kita kalau kelamaan belum menikahâ€"dan sederet hal lain yang kebanyakan dari orang tua kita terus-menerus ingatkan.

Dan bisa jadi hal tersebut kayaknya udah tertanam dalam-dalam di alam bawah sadar kita, sampai-sampai kalau misalnya kita baru bertemu dengan seorang pria selama lima menit, kita secara otomatis berpikir kayak apa ya kalau dia jadi suami kita. Ya kan? Ya kaann? Nggak apa-apa juga sih, menurut saya itu manusiawi. Walaupun saya bilang itu manusiawi, belum tentu hal tersebut benar untuk dilakukan

Iya sih, mencari calon suami potensial itu penting, tapi kan bukan artinya kita harus memperlakukan setiap cowok yang kita temui atau baru kita kenal seakan-akan dia adalah ‘the one’. Bukan apa-apa, hal ini biasanya hanya akan berujung pada kekecewaan di sisi kita sendiri. Karena selain bahwa ini bisa membuat kita dan si pria tersebut tertekan, pernikahan itu bukanlah sesuatu yang harus dilaksanakan dengan terburu-buru hanya karena mengejar target. Marriage is not a race.

Kalau memang jalannya, seharusnya sih kita hanya akan menemukan satu orang sebagai ‘the right one’ yang menjadi suami kita. Dan tebak ada berapa jumlah pria di dunia ini? Yes, milyaran. Jadi, karena hanya akan ada satu orang di antara sekian milyar, artinya nggak semua orang yang kita temui akan menjadi kandidat potensial menjadi calon suami, kan? Masalahnya, sering kali saya menemukan teman perempuan yang terburu-buru menetapkan akan menjalin hubungan dengan seorang pria bukan karena dia merasa sayang, atau cinta, atau mengalami heart-stopping romanceâ€"tapi lebih karena dia mencari kenyamanan dan rasa ingin dicintai sehingga menurunkan ekspektasi. Saya sih, sejujurnya, terserah aja. Tapi apa iya nggak mau tahu rasanya memiliki hubungan yang tiap kali kita bersama si dia, rasanya ada ‘kupu-kupu yang berterbangan di dalam perut’? Jangan hanya karena nggak ingin sendiri, kita menyerah mencari romantic love dan menerima lebih sedikit dari yang seharusnya kita dapatkan.

Ketika kita sudah memiliki pasangan pun, seringnya kita nggak sabar untuk menanyakan, ‘kapan kita nikah?’ Padahal pasangan kita pun mungkin udah sebal banget ditanyain hal yang sama oleh keluarga dan kerabatnya. Saya sih berpikir bahwa yang namanya hubungan, seperti juga hidup, bukanlah tentang destinasiâ€"tapi lebih kepada perjalanannya. Saat kita berpikir bahwa si dia adalah the right one, calon suami idaman, dan label lain yang membuat kita yakin bahwa dia adalah orang yang kita inginkan untuk menemani sisa hidup kita, pada saat itulah biasanya kita ‘mempercepat’ hubungan tersebut. Ya itu, dengan nanyain kapan nikah. Walaupun mungkin pertanyaannya nggak seeksplisit itu ya, hehe… Padahal menjalani suatu hubungan adalah sesuatu yang harus dinikmati, karena ini adalah perjalanan yang indah dalam hidup kita.

Lagi pula, kebanyakan pria biasanya nggak ingin cepat-cepat nikah. Mereka masih ingin mengejar karir, melanjutkan sekolah, mencari uangâ€"dan hal-hal lain yang saya yakin kita semua sudah tahu. Kalau menemukan yang ingin berkomitmen cepat, lucky you. Mendorong mereka untuk cepat-cepat menikah dengan kita, bisa menjadi bumerang. Saya yakin, kalau mereka memang menganggap bahwa kita ‘the one’ untuk mereka, nggak perlu dipaksa-paksa, akan nanya sendiri kok. Intinya sih, semua akan siap pada waktunya.

Spoiler for baik dan Buruknya menikah usia mudaQuote:Mungkin bagi sebagian orang menilai menikah muda adalah awal yang indah dan akan berakhir sengsara. Untuk baik dan buruknya, banyak pendapat mengatakan, menikah di usia muda itu sudah tidak jamannya lagi sekarang. Namun sampai saat ini juga masih banyak para wanita yang memilih membina rumah tangga di usia yang masih sangat muda. Beberapa memang kandas di tengah jalan, namun tidak sedikit juga yang bisa langgeng hingga puluhan tahun.
Menikah muda sepertinya bukanlah karena ‘sudah jaman’ atau ‘tidak jaman’ lagi, namun lebih pada pilihan seseorang. Jika Anda berpikir tidak ada keuntungan atau sisi positif menikah muda, coba simak poin-poin berikut ini.

* Di usia muda, wanita lebih enerjik. Mengurusi pekerjaan, urusan rumah tangga, suami dan anak-anak bisa dilakukan dengan penuh semangat.

* Wanita muda belum terlalu banyak pengalaman hidup dan pemikirannya juga masih polos sehingga secara psikologis lebih tidak terbeban. Segala tanggung jawab rumah tangga bisa dilakukannya tanpa berpikir macam-macam.

* Kondisi kesehatan wanita biasanya paling baik saat dia berada di usia muda sehingga lebih tidak berisiko untuk melahirkan. Selain itu, interval kelahiran anak juga lebih bisa diatur karena tidak terbatas oleh umur.

* Wanita muda memiliki lebih banyak orang di sekelilingnya. Teman-temannya masih segar dalam ingatan, orang tuanya juga masih belum lanjut usia, apalagi jika nenek dan kakeknya masih sehat. Semakin banyak orang yang mendampingi, semakin banyak orang yang bisa dijadikan konsultan dalam pernikahannya.

Berikutnya, Anda juga harus menyadari kerugian dan akibat buruk atau sisi negatif yang biasa terjadi pada pasangan yang menikah muda.

* Para wanita muda yang tidak bisa mengatasi urusan rumah tangga dan pekerjaannya akan lebih mudah mengalami depresi sehingga banyak yang berakhir dengan pernikahan tidak bahagia, depresi bahkan bunuh diri.

* Menikah muda membuat wanita memiliki waktu yang tidak banyak untuk mengenal dirinya sendiri dan orang lain, sehingga kemungkinan bersama ‘pria yang salah’ akan semakin besar. Pengalaman di usia 20-an tahun akan membentuk wanita untuk lebih dewasa dan lebih tahu mana yang paling baik untuk dirinya.

* Kehidupan berkeluarga membuat seseorang harus bekerja keras mengumpulkan uang. Wanita muda harus mengorbankan masa mudanya untuk bekerja keras sementara teman-temannya mungkin masih sibuk bersenang-senang.

* Memiliki anak di usia muda membuat wanita harus mengorbankan karirnya untuk mengurus anak. Seringkali hal ini membuat wanita merasa menyesal dan tidak puas.

* Beberapa wanita juga merasa bahwa sedari muda mereka telah mengorbankan banyak hal untuk keluarga, dan tidak berhenti hingga mereka beranjak tua. Waktu berlalu dan gairah asmara menjadi pudar sehingga suami cenderung selingkuh dan akhirnya wanita lagi yang harus mengorbankan kebahagiaan mereka demi anak-anaknya.

Benarkah demikian? Setiap pengalaman hidup membawa ceritanya sendiri. Mungkin dengan kondisi keluarga yang berbeda, pernikahan muda menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda. Sementara untuk kasus yang berbeda, bisa jadi menikah muda justru akan membawa masalah baru dalam hidup Anda. Pertimbangkan sisi baik buruknya sebelum memutuskan hal penting ini.

Kalo berkenan juragan boleh ngasih dan ane enggak terima



Sumber



Baca juga thread ane lainnya :
Ini yang harus dilakukan Louis van Gaal di Manchester United
Kenali 6 ciri-ciri teman sejati!
9 Makhluk Binatang Kecil Yang Mematikan!
Hindari 5 Kebiasaan Yang Menguras Energi!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53c6a1331a99752c428b4574

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger