Home » » Ketua MK Ditangkap, Saatnya Menaikkan Bendera Setengah Tiang

Ketua MK Ditangkap, Saatnya Menaikkan Bendera Setengah Tiang

INDONESIA BERDUKA, BEGINILAH CERMINAN BANGSA DAN NEGARA INDONESIA.

INDONESIA BERDUKA


KETIKA LEMBAGA TINGGI NEGARA MAHKAMAH KONSTITUSI SUDAH BOBROK OLEH OKNUM PEJABAT YANG KORUPSI.

KEPADA SIAPA LAGI KITA HARUS PERCAYA DAN MEMINTA KEADILAN DI NEGARA KITA SENDIRI

Quote:MAHKAMAH KONSTITUSI ITU IBARAT TANGAN TUHAN TERTINGGI DI NEGARA INDONESIA UNTUK KEADILAN
SAAT NYA
" REVOLUSI HUKUM "

GUE YAKIN SEMAKIN BANYAK OKNUM PEJABAT YANG TERTANGKAP TINDAK KORUPSI, PASTI AKAN DI IKUTI KENAIKAN HARGA : TOL, LISTRIK, PAJAK, DAN LAIN NYA UNTUK MENUTUPIN MINUS NEGARA
SEMENTARA KORUPTOR MENIKMAATI HASIL KORUPSI NYA


*PERNAH MEMBAYANGKAN APAKAH UANG HASIL KORUPSI KEMBALI SEPENUH NYA KE NEGARA , ATAU TETAP DINIKMATIN OLEH KELUARGA BESAR KRUPTOR ?
*APAKAH PERNAH MELIHAT KORUPTOR DAN KELUARGANYA DI INDONESIA DI MISKINKAN OLEH NEGARA SEPERTI DI NEGARA CINA DAN NEGARA LAIN NYA ?

YANG ADA KORUPTOR
1. DIHUKUM PENJARA SEBENTAR DENGAN FASILITAS XXX
2. KELUAR PENJARA TIDAK JADI MISKIN, MALAH BERTAMBAH KAYA
3. TIDAK DIKUCILKAN OLEH RAKYAT, MALAH DI SEGANI KARENA HARTA NYA BERLIMPAH.
4. KORUPTOR DAN KELUARGANYA BERMUKA BADAK, GAG ADA RASA MALU DAN TAKUT SAMA TUHAN.



" Ketua MK Ditangkap KPK, Saatnya Menaikkan Bendera Setengah Tiang "
sumber : republika

Quote:REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penasehat Senior Advisor on Justice Governance di Kemitraan (Partnership), Laode M Syarif menyatakan sangat prihatin, putus asa, sekaligus kecewa dan semuanya bercampur baur, terhadap tertangkapnya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar oleh KPK.

Laode mengatakan, tidak ada lagi harapan bagi bangsa ini dimana MK dan pimpinan MK sebagai garda bangsa lembaga tertinggi hukum di negara ini, malah kedapatan tertangkap KPK dalam dugaan kasus suap.

"Saatnya bangsa ini menaikkan bendera setengah tiang," katanya saat dihubungi ROL, Rabu (2/10) malam.

Sebelumnya KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) lima pelaku dugaan suap, Rabu (2/10) malam. Pelaku ditangkap di kawasan perumahan dinas menteri, di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Dugaan ini menyusul datangnya lima mobil penyidik KPK yang menggelandang sekitar lima orang pada pukul 21.50 WIB. Beberapa tim penyidik datang dengan mobil berlainan. Salah satu mobil adalah Avanza silver B 1811 UFU yang terlihat membawa seorang pria yang mengenakan kemeja berwarna putih dan kaca mata. Diduga kuat pria itu adalah Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar. Satu lainnya diketahui anggota DPR dari Fraksi Golkar berinisial CN.

KEDUDUKAN KEWENANGAN DAN KEWAJIBAN MAHKAMAH KONSTITUSI
sumber : mk
Quote:Kedudukan, Kewenangan dan Kewajiban
Kedudukan
Mahkamah Konstitusi merupakan salah satu lembaga negara yang melakukan kekuasaan kehakiman yang merdeka untuk menyelenggarakan pengadilan guna menegakkan hukum dan keadilan
kewenangan
Mahkamah Konstitusi RI mempunyai 4 (empat) kewenangan dan 1 (satu) kewajiban sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Dasar 1945.
Mahkamah Konstitusi berwenang mengadili pada tingkat pertama dan terakhir yang putusannya bersifat final untuk:
1. Menguji undang-undang terhadap Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
2. Memutus Sengketa kewenangan lembaga negara yang kewenangannya diberikan oleh UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
3. Memutus pembubaran partai politik, dan
4. Memutus perselisihan tentang hasil pemilihan umum.
kewajiban
Mahkamah Konstitusi wajib memberikan putusan atas pendapat DPR bahwa Presiden dan/atau Wakil Presiden diduga:
1. Telah melakukan pelanggaran hukum berupa
a) penghianatan terhadap negara;
b) korupsi;
c) penyuapan;
d) tindak pidana lainnya;
2. atau perbuatan tercela, dan/atau
3. tidak lagi memenuhi syarat sebagai Presiden dan/atau Wakil Presiden sebagaimana dimaksud dalam UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Profile sumber Akil Mochtar

Quote:Dr. H. M. Akil Mochtar, S.H., M.H.
Alamat :
Jl. Medan Merdeka Barat No.6 Jakarta Pusat
Tempat / Tanggal Lahir :
Putussibau (Kal-Bar), 18-10-1960
Agama :
Islam
Jabatan :
Ketua Mahkamah Konstitusi RI

Masa Jabatan
Tahun 2013 s/d Tahun 2016
Pendidikan :
1. SD Negeri I Putussibau 2. SD Negeri II Putussibau 3. SMP Negeri Putussibau 4. SMP Negeri 2 Singkawang 5. SMP Muhamadiyah Pontianak 6. SMA Muhamadiyah Pontianak 7. S1 Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak 8. S2 Magister Ilmu Hukum universitas Padjajaran Bandung 9. S3 Doktor Ilmu Hukum Universitas Padjajaran Bandung
Karir :
Dr. H.M. Akil Mochtar, S.H., M.H., sebelum menjabat sebagai Hakim Konstitusi, adalah anggota DPR RI dari Fraksi Golongan Karya. Berikut ini pengalaman pekerjaan bapak Akil Mochtar sampai dengan saat ini: 1. Advokat/pengacara (1984-1999) 2. Anggota DPR/MPR RI Periode 1999-2004 3. Anggota DPR/MPR RI Periode 2004-2009 4. Wakil Ketua Komisi III DPR/MPR RI (bidang Hukum, perundang-undangan, HAM dan Keamanan) Periode 2004-2006 5. Anggota Panitia Ad Hoc I MPR RI 6. Anggota Panitia Ad Hoc II MPR RI 7. Kuasa Hukum DPR RI untuk persidangan di Mahkamah Konstitusi 8. Anggota Tim Kerja Sosialisasi Putusan MPR RI Pengalaman Organisasi: 1. Ketua OSIS SMA Muhamadiyah Pontianak 2. Ketua Ikatan Pelajar Muhamadiyah Pontianak 3. Pelajar Islam Indonesia 4. Ketua Alumni SMA Muhamadiyah Pontianak 5. Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Univ. Panca Bhakti Pontianak 6. Komandan Batalyon E Resimen Mahasiswa (Menwa) UPB 7. Ketua Alumni Menwa Kal-Bar 8. Ketua Alumni Universitas Panca Bhakti Pontianak 9. Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Kalbar Tahun 1998-2003 10. Ketua Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) Kalimantan Barat 11. Sekretaris Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Cab. Pontianak 12. Anggota Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPP Pemuda Pancasila 13. Anggota Majelis Pemuda Indonesia DPP KNPI 14. Pengurus Wilayah Muhamadiyah Kalbar 15. Ketua Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar 16. Anggota Lembaga Hikmah Pengurus Pusat (PP) Muhammaddiyah 17. Ketua Umum Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FOMI) Kalbar Periode 2006-2010 18. Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalbar 2006-2009 Selama menjadi anggota DPR RI, beliau pernah menjadi: 1. Ketua Pansus RUU Undang-Undang Yayasan 2. Ketua pansus RUU tentang Jabatan Notaris 3. Ketua Pansus RUU Perseroan Terbatas 4. Ketua Panja RUU Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi 5. Ketua Panja Pengesahan Konvensi PBB Anti Korupsi 6. Ketua Panja RUU tentang Pengesahan Perjanjian Bantuan Hukum Timbal Balik Dalam Masalah Pidana antara RI dan RRC 7. Ketua Panja RUU tentang Bantuan Timbal Balik dalam Masalah Pidana 8. Ketua Panja RUU tentang Perubahan Atas UU No. 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama 9. Ketua Panja RUU tentang Pembentukan Pengadilan Tinggi Agama (Banten, Kepulauan Bangka Belitung, Gorontalo, dan Maluku Utara) 10. Ketua Panja RUU tentang Perlindungan Saksi dan Korban Dan lain-lain Peraturan Perundang-undangan.
Organisasi :
Mahkamah Konstitusi RI

_________________________
Komen dari agan
Quote:Original Posted By primaindrayana â–º
dr dulu ada wacana tembak mati koruptor kok gak ada realisasi nya...?? Harus ada contoh koruptor yg ditembak mati...biar gak jadi cerita berseri ni koruptor di Indonesia....
TIDAK AKAN MUNGKIN GAN, KALO IYA PASTI ADA KOMPRES HAM YANG BERDIRI DI DEPAN PARA KORUPTOR, lagian mencantumkan Hukuman Mati itupun harus ada persetujuan dari anggota dewan ( kalo gag salah ), ya mana mau wong sbagian besar koruptor ada dimana coba gan ? ...
Quote:Original Posted By arie.ilkur â–º
malu jadi orang Indonesia kalo baca beginian
rata rata pasti MALU gan sebagai WARGA NEGARA INDONESIA
Quote:Original Posted By ardian76 â–º
Kemana lagi kita mencari keadilan kalo gini
ane gag tau gan--- yang pasti uang BERKUASA ( with money u can buy anything. MK = TANGAN TUHAN untuk keadilan di INDONESIA, kalo KETUA MK nya ajah BEGINI HANCOOOR yang ada gan negara INDONESIA kita tercinta
Quote:Original Posted By fahrisyal â–º
mudah2an azab ga diberikan kepada negara ku tercinta
akibat para pemimpin negara yg sudah kelewatan menyiksa rakyatnya sendiri
kita lihat gan dekat ini bakalan ada azab atau tidak, yang pasti BAKALAN ada KENAIKAN biaya hidup lagi gan, liat sajah pasti ada yang dinaikan sama negara mau itu TDL, TOL, PAJAK dan lainnya.
Quote:Original Posted By manofgod77 â–º
dukung terus kpk gan.....biar uang rakyat tidak dimakan oleh tikus2....
saya sangat SETUJU, DUKUNG KPK DEMI MASA DEPAN BANGSA INDONESIA.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/524c599ea4cb177f0c000002

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger