Home » » Pemerintahan Amerika Shutdown, Ratusan Ribu PNS Dirumahkan

Pemerintahan Amerika Shutdown, Ratusan Ribu PNS Dirumahkan

Assalamualaikum..

[

Seperti yang kita ketahui, Amerika Serikat dibawah pemerintahan Barack obama sedang mengalami kesulitan anggaran. Hal ini menyebabkan Amerika Serikat perlu menghentikan atau menutup kegiatan operasional pemerintahannya sementara..




Spoilerfor liputan berita:
Spoilerfor pandangan masyarakat:

Terlihat pada foto, bahwa 9 jam 28 menit lagi, Pemerintahan Amerika akan ditutup
Spoilerfor suasana sidang:


Spoilerfor Pendapat Pengamat Politik:


Quote:Pemerintahan Amerika pernah menutup kegiatan Pemerintahannya pada tahun 1996 dibawah pemerintahan Bill Clinton dengan alasan yang sama dan berlangsung selama 3 Minggu..

Kegiatan operasional yang terhenti mengharuskan jutaan pegawai negri dirumahkan sementara.






Foto asli diambil sendiri dari media luar. dijamin ga REPOST
diupdate setelah ada berita..

-UPDATE- Akhirnya Resmi Ditutup
Spoilerfor Update:
Quote:
Amerika Terancam "Shutdown", IHSG Ditutup Melemah Tajam


Karyawan memantau perkembangan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Galeri Mandiri Sekuritas di Jakarta, Senin (26/8). BeritaSatu Photo/SP-Ruht Semiono (sumber: Suara Pembaruan)
Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan ditutup melemah pada awal perdagangan pekan ini akibat sentimen negatif dari Eropa dan Amerika Serikat.

Di Italia, beberapa menteri dari partai koalisi berkuasa mengundurkan diri, sehingga negara tersebut kemungkinan akan mengadakan pemilu baru.

Sementara di Amerika, pembahasan anggaran negara terancam tidak disetujui oleh Senat dan DPR. Jika terjadi "deadlock" maka pemerintah AS bisa saja menghentikan (shutdown) beberapa layanan publik sementara mulai besok. Akibat dari hal ini, pertumbuhan ekonomi AS bisa melambat.

Sentimen negatif ini dirasakan oleh IHSG yang dtutup melemah 2,43 persen ke 4.316,18.

Indeks LQ45 ditutup melemah 3,5 persen, JII melemah 3,4 persen, ISSI melemah 2,5 persen.

Sebanyak 3,7 miliar lembar saham senilai Rp 4,97 triliun berpindah tangan. Sebanyak 63 saham naik, sedangkan 194 saham turun, dan 78 saham.

Investor asing melakukan aksi jual Rp 788 miliar.

Sektor manufaktur turun 2,7 persen, infrastruktur turun 2,5 persen, keuangan turun 2,9 persen dan industri dasar turun 4,66 persen.

Saham MAYA naik 24,76 persen ke 1.310, SRAJ naik 23,53 persen ke 315, dan SDRA naik 21,21 persen ke 800.

Saham TPMA turun 16,42 persen ke 280, PKPK turun 11,95 persen ke 140, dan CPIN turun 11,69 persen ke 3.400.

Sementara bursa-bursa Asia juga mrngalami penurunan: Hang Seng turun 1,5 persen, indeks FTSE 100 turun 0,71 persen, Strait Times turun 1,32 persen, dan Nikkei turun 2,06 persen.


sumber

Quote:
Akhirnya, Shutdown di AS Terjadi
inilah..com, Washington รข€" Pemerintah Amerika Serikat (AS) akhirnya menutup sementara layanan pemerintahan (shutdown) setelah Kongres gagal mencapai kesepakatan mengenai anggaran rutin pemerintah hingga tenggat berakhir Senin (30/9/2013) pukul 23.00 waktu Washington atau Selasa pukul 11.00 WIB.

Breaking News CNN menyebutkan shutdown itu akhirnya terjadi dan efektif dilakukan pada Selasa (1/10/2013) pukul 00.01 pagi.

Kegagalan Kongres (terdiri dari Senat dan DPR) dalam menetapkan anggaran rutin pemerintah itu menyebabkan pemerintah tidak bisa bekerja seperti biasa. Ini juga merupakan kegagalan pemerintahan Presiden AS Barack Obama yang berusaha mencegah terjadinya shutdown.

Sebelumnya, Senat AS yang dikuasai Partai Demokrat, partainya Obama, menolak usulan anggaran belanja versi DPR AS yang dikuasai Partai Republik. DPR berupaya menggagalkan anggaran untuk UU Asuransi Kesehatan yang dicanangkan oleh Obama.

Akibat shutdown ini, sebanyak 700 ribu pegawai pemerintahan di AS dirumahkan untuk sementara tanpa uang cuti. Kalaupun anggaran sudah cair, uang cuti itu tetap tidak dibayarkan. [CNN/tjs]

sumber

***
menurut ane salah satu penyebabnya karena kita cenderung menggunakan uang fiat, yaitu jenis uang yang nilainya lebih besar dari nilai itu sendiri. contoh paling nyata ya UANG KERTAS.

Dinar dan Dirham dari Jaman Nabi sampai sekarang anti inflasi. Karena bentuknya logam dan terbuat dari emas. Lucu Juga sih kita bisa cetak Angka di Kertas dan menggagapnya bernilai

yah meskipun pembuatan uang kertas ada sistem dan mekanisme yang jelas, tetap aja logam emas lebih mulia dari pada kertas.
pernah kata ustadz ane,

Quote:"kalo ada anak kecil dibawah 3 tahun diberikan uang kertas atau uang logam maka mereka cenderung memilih uang logam atau misalnya ketemu dengan suku pedalaman yang kenal peradaban. Ketika kita berikan uang kertas atau logam, mereka cenderung memilih logam. Memang sudah kodratnya manusia itu lebih menghargai Logam. " - Ust Abdul Haque


Ya, itu sih salah satu pendapat yang murni dari pendapat ane sendiri
CMIIW

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5249c7d1c3cb173b7d000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger