Home » » Bagaimana Cara Agan Menyebut Brand-Brand Kelas Atas Ini?

Bagaimana Cara Agan Menyebut Brand-Brand Kelas Atas Ini?

Jangan lupa di komen dan



Agan-agan pernah ngerasa ngga sih, kalo lagi jalan-jalan ke sebuah mall atau department store terus nemuin sebuah brand/merk yang susah dibaca? Ane sih pernah banget. Apalagi kalo merk-merk itu yang berasal dari negara di benua Eropa semacam Perancis atau Italia, beuhhh... Ane harus sampe buka google buat cari tau gimana cara pelafalan merk itu dengan baik dan benar. Tapi sekarang, agan dan aganwati ga perlu repot-repot buka mbah gugel untuk cari tau cara baca brand-brand itu. Karena dibawah ini, ane udah cantumin beberapa merk fashion terkemuka yang kalo menurut ane sih yang paling ngebingungin cara bacanya beserta cara pelafalan yang paling bener untuk brand-brand tersebut. So, cekidot!

Spoiler for Christian Louboutin:
Quote:· Christian Louboutin
Merk sepatu yang sering wara-wiri di halaman majalah mode sedunia ini emang kadang-kadang suka bikin dahi kita berkerut. Selain karena harganya yang selangit, pelafalan merk-nya pun bikin bibir orang awam kaya ane plintat-plintut ngga karuan. Sepatu ber-sol merah ini dirancang oleh seorang Perancis, jadi pelafalannnya pun harus diucapkan dengan aksen Perancis pula. Dulu sih ane ngelafalinnya biasa aja -Kristyen Lubutin-, tapi ternyata pelafalan itu salah. Yang bener adalah Kreestya(n) Looboota(n), dengan sedikit dengung pas melafalkan huruf n di akhir kata. Kalo pas belajar ngaji, kira-kira mirip deh sama Idhgam Bighunnah.

Spoiler for Louis Vuitton:
Quote:· Louis Vuitton
Nah, lini fashion yang mempunyai ciri pola monogram ini juga mirip-mirip deh cara pelafalannya sama si Louboutin tadi, yaitu harus pake aksen Perancis. Maklum lah, wong kedua merk itu sama-sama dirancang sama orang Perancis kok. Sebelum ane cari tau gimana pelafalan merk ini dengan bener, ane ngucapin Louis Vuitton sepengetahuan ane aja, yaitu Luwis Vwiton. Tapi, ternyata pelafalan yang benernya adalah Loo-e Vuu-ton. Huruf s di akhir kata Louis ngga dibaca, dan huruf n di akhir kata Vuitton dibaca dengan agak dengung.

Spoiler for Bvlgari:
Quote:· Bvlgari
Merk perhiasan asal Italia ini sempet bikin gue waktu kecil bingung gimana cara bacanya. Jadi karena tingkat kecerdasan yang belom mumpuni, dulu ane bacanya Beflgari. Hahaha, norak yah ane. Tapi setelah diselidiki, ternyata huruuf v di kata tersebut dibaca seperti huruf u, sehingga pelafalan yang bener adalah Bull-Gahr-ee.


Spoiler for Givenchy:
Quote:· Givenchy
Nah kalo lini fashion yang satu ini, ane pikir cara pelafalannya biasa aja. Sehingga dulu ane pede aja nyebutnya dengan sebutan Jivenchi. Tapi ternyata ane salah (lagi), berhubung merk ini berasal dari Perancis, maka harus dilafalkan dengan aksen Perancis pula, dan pelafalannya yang bener itu adalah Zhi-von-shee. Ribet amat ye.

Spoiler for Hermes:
Quote:· Hermès
Merk tas yang sering nongol di instagramnya Princess Syahrini ini agak gampang-gampang susah nyebutinnya. Ada yang bilang pelafalan yang bener itu Herme~, dengan menghilangkan huruf S di belakang kata. Tapi ada juga yang bilang kalo seharusnya merk ini dilafalkan dengan Ermezz, dengan menghilangkan hururf h di depan kata. Dan ternyata setelah ditelisik lebih dalam, yang bener itu adalah... Pelafalan yang kedua, yaitu dengan menghilangkan huruf H di depan kata. Ngga bingung lagi deh!

Spoiler for Chanel:
Quote:· Chanel
Lini fashion ini juga termasuk dalam kategori gampang-gampang susah diucapinnya. Merk pakaian yang barang KW-nya tersebar di penjuru ITC se-Jabodetabek ini sering salah diucapkan oleh orang-orang awam kaya ane. Dulu ane melafalkannya dengan sebutan Chenel, sama dengan pelafalan kata Channel dalam bahasa Inggris. Tapi ternyata pelafalan Chanel dan Channel itu berbeda. Chanel umumnya dilafalkan dengan Shya-nelle, bukan Che-nel.

Spoiler for YSL:
Quote:· Yves Saint Laurent
Kalo menurut ane, ini yang paling susah. Kalo ane mampir ke suatu department store dan ngelewatin counter merk ini, ane bakal memperhatikan logonya sambil mikir, “gimana cara nyebutnya sih?” Saking penasarannya, ane pernah loh nanya mbak-mbak yang jaga counternya tentang gimana melafalkan si Yves Saint Laurent itu. Kemudian kata mbak-mbaknya waktu itu, dia nyebutnya dengan Ives-Sein-Loren. Dan dengan polosnya ane percaya aja perkataan mbak-mbak tersebut. Namun selidik punya selidik, ternyata si mbak penjaga counter itu salah besar. Pelafalan yang benernya itu adalah Eves Sahn Lore-ant, atau kalo dalam bahas Indonesia kita nyebutnya dengan Ivs Sa(n) Lor-ownt. Hukum Idhgam Bighunnah kembali berlaku ketika melafalkan huruf n dalam kata sahn ya.

SUMBER



UPDATE NIH!
Walaupun bukan brand mode, tapi lumayan buat nambah-nambah ilmu
Quote:Original Posted By exelgrade â–º
Rada OOT gan, tapi ane tambahin ya gan

Spoiler for Peugeot:



"Peugeot"

Dibacanya:

Puu - Zyaa ("Y" dilafalkan dengan menekan lidah ke dinding atas, langit2 mulut)
("A" di lafalkan seperti kita mengucapkan huruf "O")


Spoiler for Renault:



"Renault"

Dibaca:

Re - Noou


Quote:Original Posted By Whtever â–º
Nice info gan

Sekalian nambahin gan, tas cewe sejuta umat aka Longchamp . Bacanya gw pikir kayak pelafalan inggris ("long chem") ternyata org prancis bilangny long syhum CMIIW

Quote:Original Posted By luckyxin â–º
Very good thread ðŸ', jadi jangan malu2in salah baca ya teman2.
Sekalian gue tambahin, cara baca merk "LANVIN" jas highend buat cowok, awalnya gue pikir cara bacanya adalah biasa aja mengikuti lafalnya yaitu "lan-vin" atau "len-vin", ternyata cara baca yg benar adalah "LONG-VEN" ðŸ'Œ
Ada yg tahu cara baca merk jam "TAG HEUER", sharing ya jika ada ^.^
Nice info gan!
Setau ane, "TAG HEUER" itu dibacanya "Tæg Hoy-e(r)" atau simpelnya sih "tag hoye~" gitu gan. CMIIW.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5148abb87b1243b42e000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger