Home » » Nilai-Nilai Edukatif yang Bisa Agan Ambil dari Pemilu

Nilai-Nilai Edukatif yang Bisa Agan Ambil dari Pemilu

Quote:WELCOME TO MY THREAD
Quote:SEBELUM MEMBACA ALANGKAH BAIKNYA
JIKA ANDA BERKENAN


Spoiler for No Repsol:

Quote:

Assalamualaikum, gimana smua, pada sehat, smoga sehat yak,Lo tau gak?
Hari ini, 9 April 2014 semua orang yang punya hak pilih dalam PEMILU ikut NYOBLOSS. Ya, NYOBLOSS istilah yang paling populer di saaat PEMILU. Semua orang datang ke TPS untuk men-COBLOSS. Sungguh, NYOBLOSS dalam PEMILU memiliki nilai edukasi yang luar biasa. Apa saja nilai edukasi dalam NYOBLOSS saat PEMILU ?
Quote:Setiap warga negara memiliki kesempatan dan ruang yang setara saat Nyobloss
Semua sama saat kita Nyobloss, menggunakan hak pilih. Tidak ada status sosial, status ekonomi, maupun tingkat pendidikan. Karena itulah hakikat hidup manusia, duduk sama rendah berdiri sama tinggi.
Quote:One man one vote
saat Nyobloss menunjukkan setiap kita punya nilai dan kontribusi yang sama. Di bilik suara, tidak ada orang kaya atau miskin, orang kerja atau rumahan, sekolah atau tidak sekolah. Setiap warga negara membawa satu nilai yang berharga untuk masa depan bangsa.
Quote:Setiap kita bertindak atas keinginan sendiri
dengan sukarela di saat Nyobloss. Kita punya hak mutlak atas pilihan kita, tanpa ada yang mempengaruhi. Itulah substansi hati nurani manusia. Kalau tidak PEMILU, kita bisa jadi jarang bertindak atas keinginan sendiri.
ya walaupun ada yang nyoblos karena dapet serangan fajar
Quote:Setiap yang memilih punya tanggung jawab sendiri
untuk menentukan pilihannya saat Nyobloss. Siapa yang pantas dipilih. Mampu membedakan orang-orang yang dapat menjalankan amanah dalam memimpin bangsa yang besar ini.
Quote:Nyobloss menjadi simbol kedaulatan rakyat
Rakyat yang menentukan pemimpin bangsa. Bahkan Negara, sungguh dikendalikan oleh rakyat melalui Nyobloss di PEMILU. Maka agak sulit diterima jika pemimpin yang dipilih kemudaian mengabaikan “pilihan” rakyatnya. Kok bisa, pemipimpin bekerja tidak sesuai harapan rakyat?
Karena itu, siapapun pemimpin yang terpilih saat PEMILU melalui COBLOSAN rakyat harus menyadari. Ada amanat yang besar dari rakyat untuk mensejahterakan, memakmurkan dan meng-adilkan bangsa yang besar ini. Jangan lukai hati rakyat. Jadikan NEGARA sebagai SEKOLAH bagi rakyatnya, bukan PASAR, bukan RUMAH SAKIT, atau bahkan KUBURAN. Mengapa? Karena:
Quote:NEGARA seperti SEKOLAH,
negara yang menjadi tempat bagi rakyat untuk diayomi, dilindungi dan tempat belajar. Boleh bertanya agar tahu. Rakyat pantas diberi hadiah jika juara di kelas, atau diberi sanksi jika berbuat salah. Ya, seperti sekolah.
Quote:NEGARA bukan seperti PASAR
yang segala sesuatunya dilihat dari untung-rugi semata. Presiden, anggota legislatif, pemimpin bangsa tidak boleh melihat “pekerjaan” berdasarkan untung-rugi semata, baik buat pribadi, keluarga, maupun partai.
Quote:NEGARA bukan seperti RUMAH SAKIT,
yang hanya sok ingin menyembuhkan orang sakit. Buat yang tidak sakit gak usah ikutan. Orang sehat juga harus diurus agar bisa lebih baik hidupnya, apalagi orang yang sakit.
Quote:NEGARA bukan seperti KUBURAN,
yang terkesan sepi, Pemimpin jalan ke arah mana, rakayt mau ke mana? Gak ada komunikasi, gak nyambung sehingga bangsa yang besar ini susah untuk maju. Karena kayak kuburan, sepi dan menyeramkan.

Yukk, jadikan NYOBLOSS dan PEMILU sebagai momentum untuk menghargai betapa bernilainya setiap orang di hadapan kita. Momentum untuk menjadikan NEGARA sebagai SEKOLAh bagi rakyatnya. Selamat NYOBLOSS Sobats !!


Dan jangan Lupa

Quote:SUMUR
Spoiler for Thread ane yang lain: Setelah Sekian Lama Golput, Akhirnya Saya Ikut Mencoblos di Pileg 2014

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/534515fba3cb172f2f8b4636

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger