Home » » Sejarah & Penampakan Ultraman dari Waktu ke Waktu

Sejarah & Penampakan Ultraman dari Waktu ke Waktu










Quote:Ultraman merupakan serial tokusatsu produksi Tsuburaya Productions yang menampilkan tokoh pahlawan super bernama Ultraman. Serial ini merupakan serial kedua dalam Serial Ultra setelah serial tokusatsu Ultra Q, namun menjadi serial pertama yang menampilkan Ultraman. Seluruhnya terdiri dari 39 episode, serial ini pertama kali ditayangkan di jaringan televisi TBS, Jepang dari 17 Juli 1966 hingga 9 April 1967. Ultraman diciptakan oleh Eiji Tsuburaya dari Tsuburaya Productions, seorang pelopor efek khusus.

Quote:Ultraman berasal dari Nebula M78. Ia adalah seorang dosen di Space University serta anggota Space Garrison. Dikisahkan pula, bahwa ia punya kehidupan di sana. Ayahnya adalah direktur dari Space Security Board dan ibunya adalah guru di sekolah Ultra. Kedatangannya ke bumi karena suatu alasan.Dia sedang mengejar monster bernama Bemular. Namun, Ultraman bertabrakan dengan sebuah kapal tempur dari Patroli Luar Angkasa bernama SSIT yang berasal dari bumi. Pilotnya yang bernama Shin Hayata hampir terbunuh dalam kejadian itu. Merasa bersalah, di saat kritis itulah Ultraman memutuskan untuk membagi energinya dengan Hayata agar Hayata tetap hidup. Ultraman pun menjadi satu dengan Hayata sehingga Ultraman harus menetap di bumi. Keinginan Ultraman menetap di bumi ternyata mendapat izin dari Zoffy, komandan Space Garrison. Saat itulah, setiap kali monster menyerang bumi, Hayata selalu berubah menjadi Ultraman. Perubahan dirinya menjadi Ultraman dibantu sebuah alat bernama Beta Capsule yang selalu disimpan di saku kiri baju patrolinya.
Ultraman sangatlah kuat dan memiliki banyak jurus. Namun seperti kebanyakan pahlawan super lain yang memiliki kelemahan (Superman lemah terhadap batu krypton), Ultraman lemah terhadap atmosfer bumi. Atmosfer bumi mengurangi energi matahari yang menjadi sumber kekuatannya, dan tidak bebas seperti saat di luar angkasa yang hampa udara. Struktur udara bumi juga berbeda dengan planet asalnya. Berdasarkan alasan tersebut, Ultraman hanya bisa bertarung dalam wujud raksasa hanya selama 3 menit. Dalam perjuangannya melindungi bumi, Ultraman akhirnya dikalahkan oleh makhluk luar angkasa bernama Zetton.Zetton menyerap serangan Ultraman dan mengubahnya menjadi bola api untuk menyerang Ultraman. Bola api yang ditembakkan Zetton membuat color timer di dada Ultraman hancur. Walaupun akhirnya Zetton dapat dikalahkan oleh tim SSIT, namun tampaknya Ultraman tak tertolong lagi. Secara tiba-tiba, Zoffy muncul untuk menolong. Zoffy menjelaskan pada Ultraman bahwa untuk memperbaiki color timer yang rusak, Ultraman harus menjalani perawatan di planet asalnya. Ultraman awalnya menolak karena bila berpisah dengan Hayata, maka Hayata akan mati. Pada akhirnya, Zoffy memisahkan Ultraman dari Hayata, dan memberikan cukup tenaga kepada Hayata agar bisa bertahan untuk sementara hingga Ultraman kembali ke bumi. Serial ini berakhir tanpa pernah diketahui apakah Hayata kembali bersatu dengan Ultraman atau tidak.

Quote:
Spoiler for Nebula Planet:
Jutaan tahun bumi yang lalu, sebuah planet di Nebula M78 mengalami bencana besar, matahari planet itu hancur. Dalam bencana itu, makhluk penghuni planet tersebut berubah menjadi bentuk cahaya. Mereka kemudian mengetahui bahwa bentuk baru mereka memberikan kekuatan untuk melindungi jagad dari kekuatan jahat yang mengancam untuk menciptakan bencana serupa di planet lain, ataupun kejahatan dalam bentuk lain.

Kemudian, mereka menciptakan generator plasma untuk menggantikan matahari mereka. Dunia baru mereka dinamakan Planet Cahaya (Land of Light).

30 juta tahun bumi yang lalu, 4 dari guardian ini pertama kali tiba di bumi untuk memusnahkan berbagai monster yang ingin menghancurkan kebudayaan dibumi. Mereka kemudian sadar mereka tidak bisa secara sempurna melawan mosnter2 ini dalam bentuk cahaya. Kemudian mereka menciptakan bentuk raga di bumi. Tubuh ini adalah dianggap seperti battle-suit atau mesin perang, di isi oleh guardian cahaya. Mereka adalah pahlawan ultra yang pertama muncul dalam bentuk fisik.

Seiring waktu, mereka melindungi kebudayaan dibumi, hingga planet ini kemudian dikuasai oleh Gidzera, monster bunga yang memiliki serbuk yang bisa menguasai pikiran orang yang menghisapnya. Gidzera membuat manusia menolak Ultra-Warriors. Mungkin dengan perjanjian tak tertulis, Ultra-Warriors tersebut terpaksa meninggalkan bumi, meninggalkan bentuk fisik mereka, yang menjadi patung batu raksasa setelah ditinggalkan roh cahaya ultra. Satu patung disembunyikan dibawah tanah, bersama dengan monster peliharaan Ultra-Warrior. (Patung ini dikemudian hari menjadi "Evil Tiga.").

Quote:
Tiga lainnya
terletak didalam sebuah piramid emas cahaya, yang tidak terlihat oleh mata manusia, didaerah utara jepang.

Sebelum pergi, Ultra-Guardians ini menanam tanda DNA khusus di gen manusia, tanda ini akan membuat mereka atau salah satu dari keturunan mereka berubah menjadi cahaya dan menghidupkan kembali bentuk fisik yang telah berubah menjadi patung raksasa.

Mempelajari bahwa mereka membutuhkan fisik untuk melakukan pekerjaan mereka, beberapa Ultra-Warrior lainnya mulai mencari bentuk fisik mereka di setiap planet yang mereka singgahi. Pasukan Penjaga Jagad dibentuk untuk mengorganisir pahlawan-pahlawan baru ini.

Beberapa anggota dari Ultra Warriors baru ini melakukan perjalanan kembali ke bumi, khususnya Ultraman dan Ultraman Powered, untuk membantu melindungi ras manusia yang baru yang sudah berkembang sejak zaman kebudayaan purba. Beberapa Ultraman lain bertempat di planet-planet lain, dengan tujuan yang sama, melindungi planet yang mereka tempati dari bencana yang pernah menimpa mereka.
Quote:
Planet lain yang diketahui, yang juga ditempat oleh Ultraman adalah di gugusan bintang U40, planet Ultarra, dan Galactic Lion Cluster L77.


Quote:
Quote:DATA DAN JURUS ULTRAMAN
Quote:* Tinggi: 40 meter
* Berat 35.000 ton
* Umur: 20.000 tahun (menurut perhitungan kalender bumi)
* Kecepatan terbang: Mach 5 (5 kali kecepatan suara)
* Kecepatan lari: 700 km/jam
Spoiler for Jurus Specium Kohsen:
Quote:senjata trademark dengan menyilangkan tangan kanan secara horizontal dan tangan kiri secara vertikal.
Spoiler for Jurus Yatuzaki Kohrin:
Quote:sinar yang mampu memotong benda apa saja
Spoiler for Jurus Attack Beam:
Quote:Sinar penghancur yang di keluarkan dari Pukulan
Spoiler for Jurus Ultra See-through Beam:
Quote:sinar yang mampu melihat benda-benda yang tidak kelihatan, seperti kapal induk Alien Baltan yang bersembunyi
Spoiler for Jurus Ultra Air Attack:
Spoiler for Jurus Ultra Water Stream:
Quote:sebuah pancaran air dari tangan untuk memadamkan api


Quote:Quote:TIM PATROLI
Quote:Dalam setiap serial Ultraman, pasti ada semacam Patroli Luar Angkasa atau Pasukan Pelindung bumi yang dikisahkan selalu membantu Ultraman sejak pertama kali muncul melawan musuh. Dalam serial pertama ini, tim tempurnya bernama Science Special Investigation Team yang beranggotakan 6 orang, yaitu:
Spoiler for 1.Kapten Toshio Muramatsu:
Spoiler for 2.Wakil Kapten Shin Hayata:
Spoiler for 3.Matsuhiro Ide:
Spoiler for 4.Daisuke Arashi:
Spoiler for 5.Akiko Fuji:
Spoiler for 6.Isamu Hoshino:


Quote:Quote:KELUARGA ULTRAMAN
Quote:
Spoiler for Ultraman:
Spoiler for Ultraman Zoffy:
Spoiler for Ultraman Seven:
Spoiler for Ultraman 21:
Spoiler for Ultraman Jack:
Spoiler for Ultraman Ace:
Spoiler for Ultra Father:
Spoiler for Ultra Mother:
Spoiler for Ultraman Taro:
Spoiler for Ultraman Leo:
Spoiler for Ultraman Astra:
Spoiler for Ultraman King:
Spoiler for Ultraman Jonias:
Spoiler for Ultraman 80:
Spoiler for Ultra Yullian:
Spoiler for Ultraman Chuck:
Spoiler for Ultraman Scott:
Spoiler for Ultrawoman Beth:
Spoiler for Ultraman Great:
Spoiler for Ultraman Powered:
Spoiler for Ultraman Zearth:
Spoiler for Ultraman Shadow:
Spoiler for Ultraman Tiga:
Spoiler for Ultraman Dyna:
Spoiler for Ultraman Gaia:
Spoiler for Ultraman Agul:
Spoiler for Ultraman Nice:
Spoiler for Ultraman Neos:
Spoiler for Ultraman Cosmos:
Spoiler for Ultraman Justice:
Spoiler for Ultraman Legend:
Spoiler for Ultraman Boy:
Spoiler for Ultraman Nexus:
Spoiler for Ultraman Noa:
Spoiler for Ultraman The Next:
Spoiler for Ultraman Max:
Spoiler for Ultraman Xenon:
Spoiler for Ultraman Mebius:
Spoiler for Ultraman Hikari:
Spoiler for Ultraman Hunter Knight Tsurugi:
Spoiler for Ultraman Seven X:
Spoiler for Ultraman Zero:
Spoiler for Ultraman Saga:
Spoiler for Ultraman Belial:
Spoiler for Ultraman Zagi:
Spoiler for Ultraman Dark:



Quote:
Quote:Tiru Ultraman, Bocah 6 Tahun Loncat Dari Lantai 6
Quote:
Xiao Long enam tahun (nama samaran) bertindak sebagai Ultraman sementara memulihkan diri di Emergency Center di Chongqing District Hechuan setelah ia melompat dari jendela enam. aksinya terjadi 5 Januari. Tampak ia sedang memperagakan superhero Jepang di bangsal. I foto ecns.cn
Quote:Seorang bocah laki-laki loncat dari jendela lantai 6 meniru sang gajoan ultraman, beruntung sang bocah selamat berkat atap plastik dibawahnya. Sang bocah hanya luka ringan.

Dilansir dari .ecns.cn. Seorang anak berusia 6 tahun di Chongqing, China hanya luka ringan setelah melompat dari jendela lantai enam apartemen keluarganya sambil meniru superhero Jepang Ultraman.

Xiao Long (nama samaran) mendarat di atas atap plastik toko elektronik bawah jendela dan jatuh di mana karyawan toko menemukan ia telah mendarat di lampu dekat pintu masuk toko.
Quote:
Quote:Anak itu menjelaskan ia melompat dari jendela karena ia berada di apartemen sendirian dan ia ingin pergi keluar.

"Ayah saya dan Ibu tidak datang kembali dan aku menangis. Saya pernah melihat Ultraman terbang turun dari tempat yang tinggi, jadi saya hanya berpikir saya bisa menirunya," kata anak itu.

Seorang Pastor menyatakan keprihatinan atas bagaimana kartun dapat menyesatkan mempengaruhi anak-anak.

"Ketika ia mengatakan ia bisa terbang, aku marah dan takut. Dia pasti meniru kartun," kata sang pastor, yang sering telah melihat anaknya melompat di tempat tidur dan sofa meniru pose yang klasik Ultraman itu.







Spoiler for TAMBAHAN KASKUSER: Quote:Original Posted By bm040814â–º
Ultraman Ginga gak ada gan ??

Spoiler for Ultraman Ginga:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/532675835ccb170c120000da

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger