Home » » Ide-Ide Tokcer untuk Menjaga Bumi Tetap Hijau

Ide-Ide Tokcer untuk Menjaga Bumi Tetap Hijau




Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga bumi kita dari teror global warming. Event-event dunia mengenai save earth juga ikut ambil andil dalam suksesnya pengurangan dampak global warming. Kali ini TS akan menyajikan beberapa ide-ide cemerlang yang sudah dilakukan dan dapat dicontoh untuk dilakukan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Selamat membaca dan semoga menginspirasi para kaskuser untuk makin mencintai bumi kita ini Cekidooottt gaaaann...!!!

Quote:Quote:1. Hotel Menawarkan Makanan Gratis untuk Tamu yang Bersedia untuk Menghasilkan Listrik


Quote:Hotel Crown Plaza di Copenhagen, Denmark, menawarkan makanan gratis untuk setiap tamu yang mampu menghasilkan listrik untuk hotel dengan mengayuh sepeda yang telah tersambung dengan generator. Para tamu hanya diharuskan menghasilkan listrik sebesar 10 watt yaitu dengan 15 menit mengayuh sepeda. Mereka kemudian akan diberikan voucher makan senilai $ 36 (€ 26).

Quote:2. Klub Disco Mendapat Listrik yang Dihasilkan oleh Orang-orang yang Menari di Lantai Dansa


Quote:Semua lampu strobo yang berkedip dan speaker yang menggelegar di sebuah klub dansa merupakan sebuah konsumen besar listrik. Jadi, Bar Surya di London lantainya dilengkapi dengan per yang ketika ditekan oleh penari dapat menghasilkan arus listrik yang akan disimpan dalam baterai dan digunakan untuk mengimbangi beban listrik bagi klub. Pemilik klub, Andrew Charalambous, mengatakan lantai dansa sekarang dapat daya 60 persen dari yang kebutuhan energi klub.

Quote:3. Lokalisasi Menawarkan Diskon untuk Pelanggan Ramah Lingkungan


Quote:Berlin brothel memiliki cara yang inovatif untuk menarik pelanggan selama krisis ekonomi, dan melakukan sesuatu untuk membantu menghindari perubahan iklim pada saat yang sama. Mereka menawarkan diskon untuk pelanggan yang tiba menggunakan sepeda. Pelanggan yang tiba dengan sepeda atau yang dapat membuktikan bahwa mereka menggunakan angkutan umum akan mendapatkan € 5 (£ 4,30) dan diskon sebesar € 70 (£ 60).

Quote:4. Printer yang Tidak Menggunakan Tinta atau Kertas


Quote:Siapa bilang printer hrus menggunakan kertas untuk mencetak dokumen? Sudah waktunya bagi Anda untuk mengetahui tentang Printer PrePeat. Berbeda dengan printer konvensional, PrePeat mengadopsi suhu panas untuk mencetak pada lembaran plastik khusus buatan. Lembaran plastik ini tidak hanya anti air, tetapi bisa dengan mudah dihapus hanya dengan memprint ulang, dan temperatur yang berbeda akan menghapus semuanya . Produsen mengklaim bahwa satu lembar palstik ini dapat digunakan sampai 1.000 kali sehingga akan mengurangi pengeluaran Anda di atas kertas pasti. Dan juga akan mengurangi jumlah penebangan pohon untuk pembuatan kertas.

Quote:5. Universitas yang Membangun Atap Hijau


Quote:Green desain merupakan tren yang sangat populer di arsitektur modern, begitu juga dengan atap hijau yang menakjubkan di Sekolah Seni, Desain dan Media di Nanyang Technological University di Singapura. Atap berfungsi sebagai ruang pertemuan. Atap hijau ini menciptakan ruang terbuka, melindungi bangunan, menyejukkan udara sekitar serta untuk memanen air hujan untuk irigasi tanaman.

Quote:6. Menggunakan Air yang Terbuang untuk Menyirami Tanaman


Quote:Terbuat dari beton yang dipoles, Zen Garden Sink memiliki saluran yang memungkinkan air yang digunakan saat mencuci tangan Anda menjadi air juga bagi tanaman. Dibuat oleh desainer muda Jean-Michel Montreal Gauvreau wastafel dengan model cekungan tunggal atau ganda. Wastafel ini dirancang sehingga tanaman tidak akan menyerap sabun. Ada pembuangan utama di bagian bawah cekungan untuk membuang kotoran sabun.

Quote:7. Kamar Mandi yang Memaksa Anda untuk Berhenti Mandi Ketika Anda Sudah Menghabiskan Banyak Air


Quote:20% dari total penggunaan energi dalam negeri kita adalah dari air panas untuk mandi. Itu lebih dari 6 kali penggunaan energi pencahayaan domestik. Jadi desainer Tommaso Colia datang kamar mandinya yang ramah lingkungan desain yang akan memaksa anda untuk keluar saat terlalu lama dan terlalu banyak menyia-nyiakan air. Eco Drop Shower fitur lingkaran konsentris yang indah yang akan bangkit untuk memaksa Anda untuk berhenti mandi saat mengambil terlalu lama.

Quote:8. Tombol Lampu yang Berubah Warna untuk Mengajar Anak-anak Cara untuk Menghemat Energi


Quote:Pengajaran pentingnya konservasi energi adalah tujuan dari desain dari Tim Holley. Dia menyebutnya Tio, dan itu adalah tombol lampu berbentuk hantu yang memberikan anak-anak pengingat visual berapa banyak energi yang mereka telah digunakan oleh lampu. Jika lampu dibiarkan selama lebih dari empat jam, ia berubah kuning dan tampak terkejut. Dan jika Anda berani meninggalkan cahaya yang selama lebih dari delapan jam, Tio kecil yang manis berubah menjadi raksasa merah mengamuk, lengkap dengan mulut frowny dan mata marah. Tapi dia tidak hanya akan mengingatkan anak-anak Anda secara visual tentang kebiasaan energi mereka; informasi dari tombol lampu dikirim ke program komputer Tio sehingga seluruh keluarga dapat memantau sejauh mana proses penghematan energi ini berlangsung.

Quote:9. Staple-Free Stapler untuk Mengurangi Sampah Staples


Quote:Staple-free staples adalah produk yang ramah lingkungan. Selain menggunakan logam yang tipis, produk ini mampu memotong kertas kecil-kecil dan menggunakannya untuk menjahit sampai dengan lima potongan kertas bersama-sama.

Quote:10. Pengisi Baterai iPhone yang Diaktifkan dengan Hand Grip


Quote:Mac Funamizu, membuat karya yang sangat berguna. Ide yang bagus ini dapat mengurangi pemakaian listrik kita sekaligus bisa melatih otot-otot tangan kita. Dengan pengurangan pemakaian lisrtik otomatis akan turut serta dalam penghematan energi yang tentunya akan berdampak baik bumi ini.
Quote:Pesan TS

Dari 10 benda diatas yang udah banyak digunakan di Indonesia itu yang staples. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bumi selain yang sudah TS sajikan diatas. Dan TS berharap bisa menginspirasi kaskuser untuk makin Go Green setelah baca trit ini.

Sekecil apapun bentuk kepedulian kita terhadap bumi maka akan membawa sebuah perubahan meskipun kecil. Karena perubahan yang besar dimulai dari hal-hal yang kecil

LET'S GO GREEN BY YOURS


sumber || cek repost


Terimakasih sudah berkunjung ke thread ane
semoga bermanfaat

jangan lupa berikan
dan jika berkenan bagi nya




THREAD INI DIDUKUNG OLEH


Click banner untuk mampir ke markas kami

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51c415ab3c118e7904000005

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger