Home » » Mengenal Teknologi Fuel Injection di Kendaraan Agan

Mengenal Teknologi Fuel Injection di Kendaraan Agan



agan agan yang sering denger "Fuel Injection" bisa disimak thread ane
maaf kalau threadnya acak acakan gan


bukti no repost :
Spoiler for Bukti No Repost gan:

ane sengaja simpen thread ini di the lounge, soalnya tujuan ane bukan buat orang orang yang cinta roda dua aja, tapi semua orang yang punya kendaraan bermotor.

1. pembukaan
Quote:agan pasti sering denger istilah "Fuel Injection" di kendaraan agan. Fuel Injection itu artinya sebuah sistem mekanis yang menggunakan teknologi pengontrol yang befungsi mengatur udara dan pasokan bahan bakar ke dalam ruang pembakaran secara efektif dan efisien. Jadi pake sensor gitu gan buat ngatur jumlah udara sama bahan bakar.Spoiler for Mesin dengan Teknologi Injeksi:

2. Kelebihan Teknologi Fuel Injection
Quote:-- Emisi gas buang lebih rendah : Jadi polusi yang dikeluarkan oleh kendaraan agan lebih sedikit daripada dengan kendaraan yang belum mengadopsi teknologi ini. Go Green gan.Spoiler for Polusi udara bikin siapapun gak nyaman:

-- Lebih irit bahan bakar : Hemat bahan bakar gan jadi buat yg ngekos atau lagi ngehemat cocok banget, tapi tergantung pemakaian juga
Spoiler for Hemat energi:

-- Lebih responsive : Walapun lemah dalam akselerasi, Teknologi Fuel Injection ini bisa bikin motor agan lebih agresif. Lumayan nih buat speedmaniac gan
Spoiler for Lebih bertenaga:

3. Kekurangan Teknologi Fuel Injection
Quote:-- Sensitif : Karena pakai sensor dan bergantung lebih banyak pada electronik jadi sistem ini harus pada settingan yang cocok dengan motor agan. Lalu karena memakai ECM (Engine Control Module), dan kena benturan keras yg mengakibatkan ECM rusak, sedikit menguras kantong agan.

-- Kurangnya tenaga ahli : Di Indonesia belum banyak mekanik yang profesional sama teknologi ini gan, karena service kendaraan yang menggunakan Fuel Injection pada roda dua menggunakan laptop, software dan hardware khusus. ane yakin, beberapa tahun kemudian pasti banyak mekanik yang bakalan jadi profesional di teknologi ini
Spoiler for Pelatihan service Fuel Injection:


update

Karena banyak yg bertanya tentang Fuel Injection harus dipanasin dulu atau nggak, ini ada agan yg sedikit berbagi wawasannya
Quote:Original Posted By Doctor.N â–º
Nice thread gan
Nambah wawasan, calon HT nih.
Ane mau sedikit ngasih penjelasan.
Injection ataupun gak injection tetep perlu dipanasin, soalnya oli di dalem mesin belum melumasi mesinnya secara keseluruhan, perbedaannya hanya di waktu agan manasin motor, kalau Fuel Injection biasanya lebih cepat. Tandanya RPM kendaraan udh dibawah atau stabil.

Quote:Jadi, teknologi ini lebih lebih banyak memberi keuntungan bagi agan agan yg punya motor berteknologi FI ini dan juga bagi lingkungan sekitar agan. Keep Riding dan Keep Safety!

Sekian thread sederhana dari ane gan
semoga bermanfaat
ditunggu komeng, rate s yg ijo ijo nya ya gan
+

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/534252e43fcb17391d8b45a2

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger