Home » » Sudah Bijakkah Kita dalam Memanfaatkan THR?

Sudah Bijakkah Kita dalam Memanfaatkan THR?




Quote:Assalamu'alaikum, Salam Sejahtera Agan-agan sekalian, selamat datang di thread ane, sebelumnya ane doakan semoga agan selalu dalam keadaan sehat dan banyak uang ya


Quote:THR adalah sesuatu yang paling orang tunggu-tunggu selama bulan ramadhan selain bedug maghrib. Gimana engga, di bulan yang sama, para karyawan bakalan dapet "gaji 2x lipat".

Beberapa diantaranya pake itu duit seefisien mungkin, beli barang-barang yang berhubungan sama hari raya karena namanya juga tunjangan hari raya

Beberapa lainnya pake uang tersebut buat beli barang-barang yang mereka inginkan dengan kalap, yang selama ini mereka ga bisa beli dengan nominal gaji yang normal.

Apakah THR itu kudu dipake buat keperluan hari raja aja? Ya terserah sih, kan agan-agan yang punya uangnya Tapi ga ada salahnya kok hal-hal di bawah ini buat jadi pertimbangan agan menggunakan THR agan, silakan cekidot gans!

Quote:
Spoiler for

TABUNGAN ATAU INVESTASI
Quote:Ibarat gaji ke-13, THR selalu ditungu-tunggu oleh mereka yang bekerja sebagai PNS atau pegawai swasta. Sebelum uang THR Agan ludes, sebaiknya sisihkan terlebih dahulu 20-30% untuk tabungan atau investasi. Inilah kesempatan untuk menambah pundi-pundi tabungan Agan.



Quote:
Spoiler for

BERBAGI DENGAN SESAMA
Quote:Tidak ada salahnya jika Agan berbagai kebahagiaan dengan sesama selama Lebaran. Jika Agan memiliki karyawan atau asisten rumah tangga, Agan dapat berbagai dengan mereka. Agan juga dapat berbagai dengan mereka yang membutuhkan melalui zakat atau donasi.

Lebaran juga identik dengan tradisi memberikan uang untuk anak-anak. Agan dapat berbagai dengan anak-anak di tempat Anda merayakan Lebaran. Oleh karena itu maksimalkan layanan penukaran uang dengan nominal kecil jelang Lebaran dari Bank Indonesia.



Quote:
Spoiler for

BAYAR UTANG
Quote:Sebelum Agan menggunakan uang THR untuk belanja konsumtif, sebaiknya Agan melunasi atau mencicil hutang Agan. Akibatnya mungkin anggaran untuk belanja berkurang, tetapi beban hutang Agan semakin ringan. Menyelesaikan hutang akan membuat Agan merasa lebih lega saat merayakan Lebaran.



Quote:
Spoiler for

MEMBAYAR KEWAJIBAN TAHUNAN
Quote:Tips mengelola uang THR selanjutnya adalah membayar kewajiban tahunan. Agan dapat menggunakan uang THR Agan untuk membayar premi asuransi, pajak kendaraan, bangunan, STNK, maupun pembayaran tahunan lainnya. Tidak ada salahnya membayar kewajiban terlebih dahulu sebelum bersenang-senang.



Quote:
Spoiler for

BELANJA LEBARAN
Quote:Menjelang Lebaran, harga kebutuhan pokok biasanya naik. Tentunya hal ini dapat Agan tutupi dengan uang THR. Untuk berbelanja, prioritaskan berdasarkan kepentingannya. Utamakan barang yang Agan butuhkan terlebih dahulu, baru memenuhi keinginan berbelanja Agan yang lain. Oleh karena itu bedakan antara kebutuhan dan keinginan. Jangan sampai hasrat berbelanja sekedar untuk memenuhi keinginan semata.




Quote:Itulah gan tips menggunakan uang THR dari ane, semoga ada manfaat yang bisa diambil yaa...
Mohon maaf jika ada kesalahan kata dan data


Quote:Materi thread ini disadur dan disunting dari SINI tanpa mengubah maksud dari isinya




Quote:
This Thread Is Supported By



Click The Banner To Visit Our Home




Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53c8958c582b2e5c228b45dd

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger