Home » » 10 Skill dan Trik Terpopuler dalam Sepakbola

10 Skill dan Trik Terpopuler dalam Sepakbola

Bola.net - Sepakbola adalah olahraga yang sederhana. Aturannya begitu simpel sehingga anak kecil saja bisa memahami aturan dasarnya.

Meski demikian, olahraga ini tak pernah membosankan bagi para penikmatnya. Akan selalu ada setidaknya satu momen emas dalam setiap pertandingan.

Momen terbaik tentu saja adalah ketika tercipta gol. Tapi ada kalanya penonton dibuat terpana oleh kemampuan olah bola para pemain di lapangan. Trik dan skill dalam sepakbola pun akhirnya terus berkembang dan berevolusi.

Ada banyak sekali trik dan skill yang ada dalam sepakbola yang tidak akmi sebutkan di sini. Kami hanya akan memberikan 10 contoh trik populer. Tidak menutup kemungkinan akan ada lebih banyak trik lagi yang tercipta pada masa depan.

Berikut kami sajikan 10 trik terpopuler dalam sepakbola. Yang manakah favorit anda,

1. ELASTICO
Quote:Spoilerfor :


Juga dikenal dengan nama Flip Flap. banyak diyakini trik ini diciptakan oleh pemain skillful Brasil, Rivelino pada 70-an. Kemudian pemain Aljazair Salah Assad menyempurnakannya pada 80-an. Trik ini sering sekali digunakan oleh Ronaldinho.


2. ROULLETTE
Quote:Spoilerfor :


Nama lain dari trik ini adalah Marseille Turn, Maradona dan Gringo. Belum jelas siapa pencipta trik ini, namun Yves Mariot sudah melakukannya pada era 70-an di Prancis. Trik ini kemudian menjadi sangat populer setelah dipakai oleh Maradona dan terutama Zinedine Zidane.

3. HOCUS POCUS

Quote:Spoilerfor :


Tak jelas siapa 'penemu' trik ini. Anderson (Manchester United) sudah menunjukkan kemampuannya menguasi trik ini ketika masih bermain bagi Gremio. Ada yang mengatakan bahwa Hocus Pocus merupakan variasi dari Elastico yang sedikit mirip dengan Rabona.


4. STEP OVER

Quote:
Spoilerfor :

Stepover merupakan trik lama. Nyaris semua pemain profesional bisa melakukan trik ini. Yang menjadi perbedaan adalah apakah sang pemain berani menggunakannya secara efektif dalam pertandingan seperti yang selalu ditunjukkan oleh Ronaldo.


5. HEEL CHOP
Quote:
Spoilerfor :


Untuk melakukan Heel Chop, seorang pemain harus memiliki akselerasi yang sangat bagus. Inti dari trik ini adalah mengubah arah bola dengan sangat cepat sehingga lawan tak bisa mengejarnya.

6. CRUYFF TURN

Quote:Spoilerfor :


Dari namanya, sudah jelas bahwa pencipta trik ini adalah Johan Cruyff. Sang legenda pertama kali memamerkan trik ini pada Piala Dunia 1974. Hingga saat ini Cruyff Turn masih banyak dipakai oleh pemain sepakbola profesional.


7. RAINBOW FLICK

Quote:Spoilerfor :


Trik ini punya banyak nama: Rainbow Kick, Reverse Flick-Over, Caretilha, Lambretta, Ardiles Flick, Arco Iris dan Coup de Sombrero. Trik ini begitu memukau jika sukses dilakukan. Tak jelas juga siapa penemu skill ini, namun dipercaya Jay-Jay Okocha adalah pemain pertama yang menggunakannya di laga resmi.

8. BACKHEEL PANNA

Quote:Spoilerfor :


Mengalirkan bola melewati celah antara dua kaki lawan (Panna atau Nutmeg) mungkin bisa terjadi di semua pertandingan. Namun melakukan Backheel Panna jelas membutuhkan skill yang lebih tinggi. Juan Roman Riquelme melakukannya ketika bersama Boca Juniors dan beberapa waktu lalu Cristiano Ronaldo juga menggunakannya ketika melawan Irlandia Utara.

9. RABONA

Quote:Spoilerfor :


Rabona adalah trik yang cukup tua; Ricardo Infante melakukannya ketika membela Estudiantes pada era 40-an. Pele kemudian menggunakannya ketika membela Santos dan banyak pesepakbola yang memakai trik ini seiring waktu.

10. SEAL DRIBBLE

Quote:Spoilerfor :


Seal Dribble adalah trik untuk 'mendribel' bola di atas kepala, mirip seperti trik anjing laut dengan bola. Trik ini sangat provokatif dan sulit dihentikan secara legal. Kerlon adalah pengguna efektif dari trik ini

SUMBER

Quote:Tuh gan.. gimana?? keren-keren kan..
pemain-pemain itulah yg membuat pertandingan sepakbola menjadi lebih nikmat untuk ditonton...

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/523260308127cf3f0b000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger