Home » » Anak Muda Juga Bisa Inspiring

Anak Muda Juga Bisa Inspiring

Siapa bilang kalo mau jadi orang hebat harus udah 'makan asam garam'? Itu jadul (jaman dulu) banget. Seperti yang sering saya bilang, "Kalo bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua?"

Nah, saya kali ini mau ngomongin 3 anak MUDA yang inspiratif! Saya ketemu mereka minggu ini di tempat syuting #YOTMetroTv.

Ada Arya, Ayu, dan Dinda. Arya dan Ayu belum genap 25 tahun, sementara Dinda masih 16 tahun! OK, mungkin Agan mikir: Iya mereka masih seumuran, so what?

Nah,.. Arya itu sudah 4 tahun lakukan penelitian tentang batu zeolites. Batu yang ternyata kalau diproses bisa 'ngerubah' CO2 jadi O2. Dia sudah pernah ikut berbagai kejuaraan dan menang terus; hingga tingkat internasional! Dia pernah bicara di PBB loh! Ketika saya tanya, "Tujuan kamu reserach apa, Ya?" Dia bilang, dia pengen hasil penelitiannya ini suatu saat bisa diproduksi massal; dijadiin macem-macem, salah satunya masker!

Ayu, lulusan dari jurusan pharmaceutical di UGM; alias apoteker berarti dia sekarang ya. Nah dia itu peduli dengan lingkungan juga, tapi lebih dengan menanam bibit. Sekarang dia tinggal di Surabaya dan ingin terus giat sebagai aktifis lingkungan.

Nah, kalo Dinda lain lagi. Karena ibunya punya usaha aksesoris, dia pun ngakunya passionnya adalah fashion dan secara spesifik: aksesoris. Tapi, bukannya seperti anak-anak beli lainnya (umurnya inget loh, baru 16 tahun sekarang ini) belanja aksesoris di mall, dia buat sendiri! Dan, yang lebih inspiratifnya lagi.. dia buat itu dari limbah serabut kelapa. Jadi dari serabut kelapa yang memang notabene adalah sampah, ngga ada nilainya, dia buat jadi bernilai! Aksesoris yang dia buat, mulai dari anting, kalung, gelang, sampai aksesoris di baju!

Ketika ketemu mereka, dalam hati dan saya ucapkan depan mereka, "Kalian itu anak-anak muda Indonesia yang ngga normal! Saya dulu ketika seumur kalian ngapain ya? Kayaknya ngga pernah kepikir untuk peduli sama lingkungan deh."

Balik lagi seperti yang saya bilang di atas,.. untuk jadi orang yang inspiring, ngga perlu nunggu udah tua. Jaman sekarang, anak muda juga bisa inspiring; kata kuncinya: bener-bener mau. Dengan kata lain, kalau Agan bener-bener mau jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain atau lingkungan, kemungkinan besar Agan akan bisa lakukan itu (bukan pasti bisa loh ya).

Jangan heran, kalau si Arya, Ayu, dan Dinda terpilih menjadi juara 1, 2, 3 HiLo Green Ambassadors 2013 yang diadain oleh perusahaan yang juga sangat-sangat peduli dengan lingkungan hidup: Nutrifood.

Mau jadi anak muda yang inspiratif? Ngapain nunggu tua?

See You ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta & PT. Jakarta International Management (JIM)

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

***Untuk yg mau bertanya ke saya, sign up di youngontop.com & tanya di #YOTForum: https://www.youngontop.com/forum/for...Ask-Billy-Boen

***Tidak ada orang sukses yang tidak mengenali dirinya sendiri. Seberapa seimbang hidup Agan? Ambil Tes Keseimbangan Pribadi (TKP) di sini: www.youngontop.com/balpil sekarang!

***Baca tulisan saya di Koran Sindo: "Kita Semua Klub 99": http://www.youngontop.com/buddies/ki...ub-99-e2roakov

***Saksikan YOTMetro setiap hari Sabtu pukul 13.30-14.00. Nah, Sabtu 14 September ini di episode "Environment Heroes", saya akan ngobrol sama para HiLo Green Ambassadors 2013. Jangan lewatkan!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5232d50820cb17414f000003

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger