Home » » Bandung dengan Segala Kekhasannya

Bandung dengan Segala Kekhasannya

Quote:

Alhamdulillah, lagi lagi thread ane jadi HT gan....Udah dua hari berturut turut nie gan ane dapet HT sekaligus 3. Terima kasih buat mimin dan momod serta semua pihak yang telah mendukung thread ini dengan cerdas.







Quote:

Quote:Terlepas dari segala problematika kota dan hiruk pikuk kehidupan sosial masyarakatnya.Sebagai Orang Indonesia tentunya kita sangat bangga memiliki sebuah kota bernama Bandung.

Kota yang satu ini memang memiliki kelebihannya sendiri dibanding kota - kota lainnya di Indonesia. Bagaimana tidak? Bandung saat ini secara cepat tumbuh dengan pasti menjadi sebuah kota metropolitan bak kota kota di Eropa.

Kota besar yang dikurung oleh banyak gunung gunung tetinggi di Jawa Barat ini menjadi terlihat lebih eksotik karena masih memiliki keasrian dan kesejukan hawanya yang sulit di temukan di kota kota lainnya di Indonesia.

Lalu apa yang membuat Bandung lebih beda dan sangat istimewa? Dalam beberapa hal Bandung memang memiliki keunikan dan keistimewaannya tersendiri dibandingkan dengan kota - kota besar lainnya di Indonesia. Inilah 5 keunikan kota Bandung yang jarang ditemui bahkan tidak ada di kota lain di Indonesia :


Spoilerfor 1. Bandung Sebagai Kota Tujuan Pendidikan Berkelas:
Siapa yang tidak kenal ITB, UNPAD, UNPAR, UNIKOM, serta beberapa perguruan tinggi berkualitas lainnya di kota Bandung?

Salah satu harapan dan cita cita para pelajar Indonesia adalah bisa kuliah di ITB. ITB sebagai salah satu Institut Teknologi terbaik di Asia ini menjadi Perguruan tinggi terfavorit di wilayahAsia Tenggara.

Hingga tahun 2012 ITB telah memiliki empat program studi yang terakreditasi secara internasional dari salah satu lembaga akreditasi independen Amerika Serikat ABET, di mana ITB merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri di Indonesia yang memiliki akreditasi internasional tersebut.
Quote:Quote:

Spoilerfor 2. Kota Kreatif Di Asia Pasifik: Sebagai kota yang dihuni sekitar 60 persen kalangan muda berusia di bawah 40 tahun dan tempat berkembangnya banyak peguruan tinggi, industri kreatif di Kota Bandung bertumbuh pesat. Melihat potensi industri kreatif Bandung yang menjanjikan, British Council menunjuk Kota Bandung sebagai salah satu kota kreatif di wilayah Asia Pasific.

Inilah kota yang identik dengan Facory Outlet, Distro, dan gaya hidup fashion yang up to dateQuote:Quote:Quote:Quote:Quote:

Spoilerfor 3. Kiblat Musik Dan Seni Indonesia: Industri Musik Sudah Sangat Dekat Dengan Bandung. Banyak Musisi Asal Kota Ini Mendapat Tempat Di Hati Penikmat Musik Tanah Air. Sebut Saja Nicky Astria, Nike Ardilla, Doel Sumbang, Purwacaraka, Pas Band, Kahitna, P Project, Padyangan Project, Noah, The Changcuters, Gigi, Dan Beberapa Band Besar Lainnya Berasal Dari Bandung. Jangan Lupakan Juga Music Indie Yang Juga Melengkapi Atmosfir Musikalitas Warga Bandung. Mocca, Pure Saturday, The S.I.G.I.T, Burger Kill, Rocket Rockers, Dan Bottle Smokers Adalah Para Musisi Dengan Talenta Luar Biasa Yang Tidak Berasal Dari Major Label. Musik Indie Masih Sangat Indentik Dengan Bandung.Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:

Spoilerfor 4. Kota Wisata Kuliner Dan Jajanan: Bandung memang dikenal juga dengan kuliner dan jajannya yang nikmat dan kreatif. Ada Tutug oncom yang lezat, Serabi dengan aneka rasa dan warna yang menggoda, Pepes ayam yang waaaaw, serta aneka makanan lainnya yang diolah dan dikemas dengan cara yang kreatif dan khas.

Cireng juga telah menjadi sajian makanan khas Bandung, sementara Peuyeum sejenis tape yang dibuat dari singkong yang difermentasi, secara luas juga dikenal oleh masyarakat di Potensi kuliner khususnya serabi, tutug oncom, pepes, dan colenak juga terus berkembang di kota ini.Quote:Quote:Quote:Quote:

Spoilerfor 5. Kota "Mojang Priangan": Bandung bukan hanya dikenal karena musik, kreatifitas seni, dan wisata kulinernya. Lebih daripada itu Bandung juga dikenal sebagai salah satu kota penghasil perempuan - perempuan cantik dengan kekhasannya tersendiri.

Cantik itu relatif tetapi kenyataan tersebut tidaklah berlebihan, karena Bandung dan hampir semua daerah di jawa Barat dikenal dengan keanggunan, kecantikan, keramahan bahasa, kelembutan, sertan kekhasan wanita wanitanya.
Quote:Quote:Quote:

UPDATE 1 :
Spoilerfor Angklung Asal bandung Yang Mendunia: Inilah salah satu warisan budaya dan seni Indonesia asal Bandung yang mendunia. Angklung mang Udjo asal Bandung berhasil memikat hati para wisatawan nusantara dan mancanegara untuk belajar dan mencintai salah satu seni Sunda iniQuote:Quote:Quote:

UPDATE 2 :
Spoilerfor Bandung Unique: PINDAD sebagai salah satu pabrik senjata terbesar di Indonesia ada di BandungQuote:

UPDATE 3 :
Spoilerfor PT. Dirgantara Indonesia: Pabrik perakitan pesawat terbesar di Indonesia juga ada di BandungQuote:Quote:

UPDATE 4 :
Spoilerfor Jajanan Terkenal Asal bandung (Amanda & Kartika Sari): Quote:Quote:Quote:

UPDATE 5 :
Spoilerfor Trans Studio Bandung: Quote:

Spoilerfor : &

Spoilerfor Komentar Kaskuser: Quote:Quote:Original Posted By Victorio23â–º
wah gan, ini maksudnya mau nyombongin kota sendiri ya?

Itu kan cuma perasaan de agan saja toh? Tidak ada maksud apapun kecuali ingin sekedar berbagi informasi tentang salah satu kota teristimewa....

Bandung adalah kota kita semua...Milik bangsa Indonesia yang sepatutnya kita jaga dan kita lestarikan...Quote:Quote:Original Posted By M2FM â–º
leres gan panuju abdi ka ts
Quote:Quote:Original Posted By lJukel â–º
Tambah cinta sama bandung kalo liat keindahan yang agan TS berikan
Quote:Quote:Original Posted By babikere â–º
ane akhir bulan ini udah tinggal di bandung gan buat kuliah..
moga2 aja banyak pengalaman menarik selama ane di sana Quote:Original Posted By DeeJayImut â–º
tapi karena itu bandung jadi MACET GANQuote:Quote:Original Posted By vimaxpills â–º
BANDUNG MAH AINK PISAN UEYYY ... TPI BANDUNG SUDHA TIDAK KAYK DULU LAGI GAN, UDAH BEDA BANGEUT, SKRNG UDAH KAYAK JAKARTA MACETNYA MINT AMPUN ... TAPI ANE SEBAGAI WARGA KOTA BANDUNG TETEP CINTA ANE MAH, HIDUP PERSIBBB Quote:Original Posted By gixxersman â–º
bandung emang keren gan
selain cewenya bening2 ditambah lg suhu kota yg dingin yg bikin pengen mulu
tapi dibandung biaya hidup tinggi gan,
menurut ane gak kalah keren tu kota gudeg jogjakarta gan
yg ts sebutin semua diatas,dijogja jg ada gan dan kualitasnya gak kalah,dan nilai lebih kota jogja adalah biaya hidup yg murah meriah ganQuote:Quote:Original Posted By eglekhemyummy â–º
semua kota punya kelebihan sendiri2 ko, itu kan secara garis besar..

tapi bandung jg punya PR loh, sampahnya udh dibenerin blm? setauku ada daerah yg sampahnya menggunung dkt jalan raya.
Quote:Quote:Original Posted By ilovepaul â–º
sebagai orng yg lahir, besar, dan hidup di bandung (meskipun orang tua bukan orng bandung) sy bangga jd warga bandung, kadang kalau keluar kota suka gak betah lama-lama (kangen makanan bdg, suasana bdg) Quote:Quote:Original Posted By Peter.Utomo â–º
jangan lupakan CHIKA yang juga dari BANDUNG gan...Quote:Quote:Original Posted By vertical79 â–º
bandung emang paling hebring lah....

eweuh anu jga kota bandung mah.....

hidup bandung...
Quote:Quote:Original Posted By arifmahmudi â–º
wkkwkw,
ane udah 4 tahun tinggal di bandung, gak ada bagus-bagusnya tuh.
Sampah, banjir, macet, jalan rusak,dll.
kalau ceweknya emang ane akuin cantik-cantik.Quote:Quote:Original Posted By emzehd26 â–º
kemaren abis dari bandung gan
yg ane temuin cuman factory outlet sama teteh teteh yang geulis

Quote:


















Haturnuhun kanu parantos masihan cendol ka sim kuring mugi kasaeana dibales ku Gusti nu Maha Suci......

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51dba5f941cb179144000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger