Home » » Evan Dimas Hattrick, Indonesia U-19 Hajar Thailand 3-1

Evan Dimas Hattrick, Indonesia U-19 Hajar Thailand 3-1



Liputan6.com, Sidoarjo: Tim nasional Indonesia U-19 berhasil menang 3-1 atas Thailand pada laga penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (16/9/2013).

Garuda Muda melesakkan gol pertama pada menit 15 lewat aksi Evan Dimas. Evan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima bola sodoran Muchlis Hadi Ning. Bola tendangan Evan membentur pemain lawan, sehingga kiper Thailand mati langkah.

Indonesia sempat lengah di masa injury time. Alhasil, gawang gawang Garuda Muda yang dikawal Ravi Murdianto bobol lewat aksi Ratchanon Phunklai. Skor menjadi 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Indonesia bermain agresif. Serangan demi serangan terus dibangun pasukan Garuda Muda.

Hasilnya, gol Indonesia bertambah pada menit 73. Dari dalam kotak penalti, Evan Dimas mengirim tendangan keras yang tak mampu dihentikan kiper Thailand.

Di masa injury time, Indonesia mendapat gol lagi melalui eksekusi penalti Evan Dimas. Skor jadi 3-1 untuk Indonesia dan kedudukan ini bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Indonesia naik ke peringkat dua Grup B dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Garuda Muda tertinggal tiga angka dari Vietnam di puncak klasemen. (jnp)

Susunan Pemain

Indonesia: Ravi Murdianto, Putu Gede Juti, M Sahrul, Hansamu Yama, Fatchurohman, Evan Dimas, M Hargianto, Zulfiandi, Dinan Yahdian, Muchlis Hadi Ning, Ilham Udin

Thailand: R Songsangchan, Kandanai Thawornsak, K Jeentanorm, Nantawat Kokfai, Pisetsut Issarawong, Chaowat Veerachart, Thumanoon Salee, Ratchanat, Montree Promsawat, Ratchanon Phunklai, Chenrop Samphodi

target="_blank">Sumber

hebat si evan gan

Biodata Evan Dimas:

Nama Lengkap: Evan Dimas Darmono
Tempat Lahir: Surabaya
Tanggal Lahir: 13 Maret 1995
Kebangsaan: Indonesia
Posisi: Gelandang



PROFIL: Lebih Dekat Dengan Evan Dimas, Wakil Indonesia Dalam The Chance Di Barcelona

Quote:Quote:Original Posted By w4dezigh â–º
Ni gan ane tambahin beritanya

Review AFF U-19 : Bangkit, Garuda Jaya Bekuk Thailand
16-09-2013 21:43

Evan Dimas bawa Garuda Jaya kembali terbang (c) Fajar Rahman
Bola.net - Timnas Indonesia kembali meraih poin penuh dalam laga lanjutan Grup B AFF U-19 Championship 2013. Menghadapi Thailand, di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (16/09), Skuat Garuda Jaya menang dengan skor 3-1.
Gol dari Evan Dimas pada menit ke-15 membawa Indonesia lebih dahulu unggul. Namun pada akhir babak pertama, Thailand mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Ratchanon Phunklai.

Setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 di babak pertama, Indonesia mencoba bermain lebih sabar di babak kedua. Sementara Thailand mencoba bermain lebih agresif dalam menekan pertahanan Indonesia yang digalang Hansamu.

Pada menit 48, Ilham Udin Armaiyn memiliki peluang emas membawa Indonesia kembali unggul. Sayang sepakan winger Indonesia ini masih tipis di samping gawang Thailand.

Semenit kemudian peluang emas Garuda Jaya kembali terbuang. Sundulan Yama Pranata memanfaatkan tendangan sudut lagi-lagi melenceng dari sasaran.

Menit 66, Thailand harus bermain dengan 10 orang. Phunklai menerima kartu kuning kedua karena dianggap wasit melakukan diving.

Unggul jumlah pemain Indonesia kian menekan. Peluang emas didapat Dinan Yahdian. Namun sepakan kerasnya bisa ditepis kiper Thailand.

Untuk menambah daya dobrak, pelatih Indonesia Indra Sjafri menarik keluar Mukhlis Hadi Ning menit ke-74 dan memasukkan Maldini.

Upaya ini berhasil. Menit ke- 76, Maldini yang menerobos dari sisi kiri pertahanan Thailand mampu melepas umpan tarik yang diselesaikan Evan Dimas dengan sempurna.

Kembali unggul tak mengendurkan serbuan Skuat Garuda Jaya. Evan Dimas kembali memiliki peluang menit 78. Beruntung bagi Thailand, bola berhasil ditepis kiper mereka.

Menghadang serbuan Indonesia, Thailand memasukkan Chaiyawat Buran. Dia masuk menggantikan Ratchanat Arunyapainot pada menit 81.

Masuknya Arunyapainot tak berhasil membendung serbuan Timnas Indonesia. Melalui kecepatan winger-winger mereka, Skuat Garuda Jaya menebar teror pada barisan pertahanan Thailand.

Jelang penghujung laga, Hendra Sandi Gunawan memiliki peluang emas menambah keunggulan. Namun, upayanya bisa dipatahkan barisan pertahanan Thailand.

Di injury time, Indonesia menambah keunggulan melalui eksekusi penalti Evan Dimas. Tendangan pelan namun terarahnya gagal diantisipasi Rattanai Songsangchan.

Hingga wasit meniup peluit panjang para penggawa Indonesia terus menekan pertahanan Thailand. Namun tak ada lagi gol tercipta.

Dengan kemenangan tersebut, asa Indonesia untuk lolos ke babak semifinal menemani Vietnam kian besar. Syaratnya, Indonesia hanya butuh hasil seri saat melawan Malaysia di laga pamungkas Grup B. (den/dzi)
Sumber : bola.net

Quote:Original Posted By engkin â–º
SELAMATKAN GARUDA MUDA DARI SOZISSONICE
(taro pejwan gan)

Quote:Original Posted By screamshout â–º

Bola.net - Kemenangan timnas Indonesia U-19 kala menjamu timnas Thailand U-19 mendapat apresiasi khusus dari Indra Sjafri. Pelatih Timnas U-19 Indonesia ini menyebut permainan Evan Dimas dan kawan-kawan sebagai permainan sejati Skuat Garuda Jaya.

"Saya tentu saja bersyukur dengan kemenangan malam ini. Ini penampilan pemain yang sebenarnya," ujar Indra Sjafri, seusai laga, Senin (16/09) malam.

"Di pertandingan ini mereka menunjukkan permainan terbaik. Di tiga pertandingan sebelumnya, mereka belum menunjukkan hal ini. Ini performa sebenarnya dari anak-anak. Semoga hal ini mengindikasikan bahwa kualitas kita makin bagus," sambungnya.

Sebelumnya, dalam laga lanjutan Grup B AFF U-19 Championship 2013, Skuat Garuda Jaya mampu bangkit dari kekalahan di laga sebelumnya dan kembali mengangkasa. Hattrick Evan Dimas Darmono membawa Timnas Indonesia menang 3-1 dari Thailand, pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini.

Usai menghadapi Thailand, Timnas Indonesia kembali harus menghadapi laga berat melawan Timnas Malaysia untuk memastikan diri lolos ke semifinal kejuaraan ini. Laga antara Skuat Garuda Jaya dan Harimau Muda -julukan Timnas Malaysia- bakal dihelat Rabu (18/09) mendatang.


tolong taruh halaman pertama gan



Quote: Thread ane yg lain gan

Ini Sebabnya Toilet Jongkok Diklaim Lebih Sehat Dibandingkan Toilet Duduk

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52371fa405346a5806000009

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger