Home » » Jika Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia

Jika Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Welcome To My Thread


1st HT Ane gan
Spoilerfor HOT THREAD:
Alhamdulillah HT Pertama ane gan
thanks buat Mimin, Momod, dan para Kaskuser atas partisipasinya



Quote:What's Up gan
ane mau sharing-sharing tentang kemungkinan-kemungkinan yang terjadi kalau Negeri tercinta Kita, Indonesia menjadi Tuan Rumah Piala Duna
kira-kira gimana ya gan?
nah disini ane ambil salah satu kemungkinannya jika Indonesia menjadi Tuan Rumah Piala Dunia. yang mau ane bahas disini adalah aspek paling penting dari syarat diselenggarakannya Piala Dunia. yaitu :
Stadion Sepakbola

Jangan salah gan , Indonesia mempunyai stadion-stadion bertaraf Internasional. ini bisa menjadi salah satu alasan persyaratan yang memenuhi jika Indonesia menginginkan menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Sepakbola.

Oke Gan langsung aja dah

Quote:Spoilerfor Mudah-mudahan gak Repost:

Quote: kebayang ga sih gan di benak agan gimana Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia Sepakbola?.. yap meskipun tahun 2014 sangat tidak mungkin karena pasti agan udah pada tau Brazil Tuan Rumahnya. tahun 2018 dan 2022 juga sangat ga mungkin gan, karena menurut sumber1dan sumber2 juga sudah dipilih Tuan Rumah Piala Dunia yang sah oleh Fifa
tapi masih ada harapan untuk Indonesia tercinta kita menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026 semoga aja gan kita berdo'a aja


Quote:
Stadion Sepakbola adalah hal yang sangat penting kalau suatau negara ingin menjadi Tuan Rumah PD. Fifa juga pastinya mengeluarkan syarat-syarat standarisasi Stadion untuk Pagelaran Sepakbola Se-Jagad ini gan
kalau menurut disini ada beberapa referensi standarisasi stadion untuk menjadi jadi Tuan Rumah PD gan diantaranya :
- kualitas rumput yang baik dan drainase terjamin bila cuaca hujan.
- ada ruang ganti pemain
- lampu harus sesuai standar internasional
- pintu untuk pengaman penonton jikalau ada kekacauan di lapangan
- kualitas bahan bangunan stadion sesuai standar internasional
- ada tribun buat official
- ada sarana wc umum yang bersih dan baik.
- serta peraturan yang ketat sehingga menjaga keamanan dan ketertiban para penonton

ane tambahin
-setau ane kapasitas stadion harus minimal 40.000 bangku/tempat duduk
-Nomor kursi penonton
-ruang perawatan
-ruang ganti yang layak
-lalu ruang pers bagus.
kalau misalnya ada lagi monggo ditambah gan.


Quote: Indonesia saat ini terus bebenah nih gan dan masing-masing daerah berlomba-lomba membuat stadion bertaraf Internasional gan, terlihat dari beberapa daerah yang mempunyai klub lokal dan stadion yang cukup bagus. ga nutup kemungkinan kalau stadion-stadion ini menjadi pilihan Pemerintah untuk menyelenggarakan Pertandingan Piala Dunia jika Indonesia menjadi Tuan Rumah

Quote:berikut, stadion-stadion Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang menurut VERSI ANE layak menjadi kandidat stadion Penyelengara PD gan. meskipun mungkin ada yang kurang, namun kalau kita menjadi Tuan Rumah Piala Renovasi adalahhal yang wajib sehingga stadion semakin berkualitas!


Quote:Stadion Harapan Bangsa
Kota Banda Aceh, Aceh


Stadion Harapan Bangsa atau Stadion Lhong Raya adalah sebuah stadion sepak bola di Kota Banda Aceh, NAD, yang juga merupakan markas klub sepak bola Persiraja Banda Aceh dan Atjeh United FC yang bermain di Liga Primer Indonesia tahun 2011/2012. Stadion ini direnovasi setelah bencana Gempa bumi Samudra Hindia 2004. Stadion Harapan Bangsa memiliki kapasitas 45000 tempat duduk. Stadion kebanggaan Tanah Rencong ini sempat menjadi salah satu stadion Termegah di Indonesia tahun 2000 namun akibat kurangnya perawatan di stadion ini dan Terjadinya Gempa Tsunami membuat julukan itu menjadi hilang.

Spoilerfor Harapan Bangsa:
Spoilerfor Harapan Bangsa:
Spoilerfor Harapan Bangsa:
Spoilerfor Harapan Bangsa:

Quote:Stadion Utama Riau
Pekanbaru, Riau.




Stadion Utama Riau adalah sebuah stadion serbaguna di Pekanbaru, Riau, Indonesia . Setelah selesai pada tahun 2012, maka akan digunakan terutama untuk pertandingan sepak bola dan akan menjadi tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional 2012 serta Islamic Solidarity Games 2013. Stadion ini mampu menampung 44.000 penonton & menghabiskan dana hingga Rp 1,18 triliun .Stadion ini dibangun pada tahun 2009 dan akan selesai pada tahun 2012 sebelum pembukaan PON 18 2012 yang dilaksanakan di Riau.

Spoilerfor Stadion Utama Riau:
Spoilerfor Stadion Utama Riau:
Spoilerfor Stadion Utama Riau:
Spoilerfor Stadion Utama Riau:

Quote:Stadion Gelora Sriwijaya
Pelmbang, Sumatera Selatan.




Stadion Gelora Sriwijaya (juga disebut Stadion Jakabaring) adalah stadion multifungsi terbesar ketiga di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Utama Palaran. Berlokasi di Palembang, Indonesia, stadion ini juga diakui sebagai salah satu stadion terbaik yang bertaraf internasional.Kebanyakan, stadion ini difungsikan untuk tempat penyelenggaraan pertandingan-pertandingan sepak bola. Stadion dengan luas lahan sekitar 40 hektar ini dapat memuat hingga 36.000 - 40.000 orang dengan 4 tribun (A, B, C dan D) bertingkat mengelilingi lapangan. Tribun utama di sisi barat dan timur (A dan B) dilindungi atap yang ditopang 2 pelengkung (arch) baja berukuran raksasa. Bentuk atap stadion merupakan simbol kejayaan kemaharajaan Sriwijaya di bidang maritim yang dilambangkan oleh bentuk perahu dengan layar terkembang. Stadion ini beralamat di Jalan Gubernur H. A. Bastari, Jakabaring, Palembang.

Spoilerfor Gelora Sriwijaya:
Spoilerfor Gelora Sriwijaya:
Spoilerfor Gelora Sriwijaya:
Spoilerfor Gelora Sriwijaya:

Quote:Stadion Si Jalak Harupat
Soreang, Kab. Bandung, Jawa Barat.




Si Jalak Harupat adalah suatu stadion olahraga yang berlokasi di desa Kopo dan Cibodas, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Nama Si Jalak Harupat diambil dari julukan salah seorang pahlawan nasional dari Bojongsoang, Bandung yaitu Otto Iskandardinata.
Kini stadion tersebut menjadi milik Pemerintah Kabupaten Bandung. Persikab Bandung, yang merupakan wakil Kabupaten Bandung di Liga Indonesia menjadikan stadion tersebut sebagai kandangnya. Begitu pula dengan tim sekota Persikab, Persib yang menjadikan stadion ini sebagai homebase mereka.
Stadion ini dibangun mulai Januari 2003 pada saat Kabupaten Bandung dipimpin oleh bupati Obar Sobarna. Selanjutnya diresmikan pada hari jadi Kabupaten Bandung ke 364, tanggal 26 April 2005 oleh Agum Gumelar yang menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat. (Kapasitas 27.000 sampai 40.000penonton)


Spoilerfor Si Jalak Harupat:
Spoilerfor Si Jalak Harupat:
Spoilerfor Si Jalak Harupat:
Spoilerfor Si Jalak Harupat:
Quote:Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Gedebage)
Gedebage, Kab. Bandung, Jawa Barat.




Stadion Gelora Bandung Lautan Api adalah sebuah stadion olahraga yang berada di Desa Mekar Mulya, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Stadion berada di antara ruas Jalan Tol Cileunyi-Padalarang KM 151 dan Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandung. Akses jalan menuju Stadion akan dibuat pintu tol khusus di KM 149 ruas Tol Cileunyi-Padalarang dan ruas jalan dari arah Stasiun KA Cimekar dan dari jalan Rancanumpang. Dibuat juga ruas jalan baru menyusuri tol sekitar 2 kilometer, disamping ruas jalan yang sudah ada. Stadion ini akan menjadi home base klub sepak bola asal Kota Bandung yaitu Persib Bandung di musim kompetisi 2013.(Kapasitas 38.000 seat gan, tetapi kalau tanpa personal seat, bisa menampung sampai 72.000 penonton)

Spoilerfor Gelora Bandung Lautan Api:
Spoilerfor Gelora Bandung Lautan Api:
Spoilerfor Gelora Bandung Lautan Api:
Spoilerfor Gelora Bandung Lautan Api:

Quote:Stadion Maguwoharjo (Maguwoharjo Internasional Stadium)
Sleman, Jogjakarta.




Stadion Maguwoharjo adalah sebuah stadion sepak bola di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, yang juga merupakan markas klub sepak bola PSS Sleman. Stadion ini dibangun pada tahun 2005 dan mengalami pembenahan pada tahun 2007 akibat dari gempa bumi yang terjadi pada 27 Mei 2006. Stadion Maguwoharjo memiliki kapasitas 40.000 tempat duduk. Stadion ini memiliki tipe Stadion Sepakbola Modern dengan konsep “Mini San Siro” dengan ciri khas menara yang terletak di empat penjuru stadion dengan tangga berputarnya. Seperti halnya stadion-stadion modern lain di Eropa terutama di Inggris stadion ini tidak memiliki lintasan atletik sehingga penonton akan lebih nyaman dalam menyaksikan pertandingan.
Stadion yang kabarnya dibangun dengan biaya kurang lebih Rp 100 milyar. Hingga saat ini, Stadion Maguwoharjo sudah dilengkapi dengan fasilitas lampu stadion. Sebenarnya pemasangan lampu sudah direncanakan dan dana pun sudah disiapkan oleh pemerintah daerah. Namun, karena adanya bencana gunung merapi yang menimpa Kabupaten Sleman dan sekitarnya, dana yang sedianya digunakan untuk memasang lampu pada stadion dialihkan untuk dana tanggap bencana. Rencana tersebut akhirnya terlaksana pada awal Januari 2013, lampu stadion sudah dipasang disisi timur dan barat sebanyak masing-masing 72 buah.


Spoilerfor MIS:
Spoilerfor MIS:
Spoilerfor MIS:
Spoilerfor MIS:

Quote:Stadion Gelora Bung Tomo
Surabaya, Jawa Timur.




Stadion Gelora Bung Tomo, bagian dari Pusat Olahraga Surabaya, adalah sebuah stadion serbaguna yang terletak di Surabaya, Indonesia. Stadion ini dibuka pada 6 Agustus 2010. Keseluruhan komplek olahraga sedang dibangun. Stadion ini akan digunakan untuk pertandingan sepak bola dan menjadi basis baru bagi Persebaya 1927 dan Persebaya Surabaya, menggantikan Stadion Gelora 10 November. Stadion ini dapat menampung 55.000 penonton (Maksimal 60.000).

Spoilerfor Gelora Bung Tomo:
Spoilerfor Gelora Bung Tomo:
Spoilerfor Gelora Bung Tomo:
Spoilerfor Gelora Bung Tomo:

Quote:Stadion Utama Palaran
Samarinda, Kalimantan Timur




Stadion Utama Kaltim atau sering disebut pula Stadion Utama Palaran adalah sebuah stadion serbaguna di Kota Samarinda, Kalimantan Timur yang merupakan bagian dari kompleks olahraga Kompleks Stadion Utama Kaltim. Stadion ini dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kaltim untuk menghadapi PON XVII dan diresmikan penggunaannya oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 18 Juni 2008. Stadion ini digunakan sebagai tempat upacara pembukaan PON XVII pada tanggal 5 Juli 2008. dan upacara penutupan PON XVII pada 17 Juli 2008. Selain itu stadion ini juga ditunjuk oleh PSSI menggelar babak final dan 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2008. (Kapasitas 50.000-60.000 penonton)


Spoilerfor Palaran:
Spoilerfor Palaran:
Spoilerfor Palaran:
Spoilerfor Palaran:


Quote:Stadion Taman BMW (In a build)
Tanjung Priok, Jakarta




(gambar di atas adalah desain Stadion Taman BMW ketika jadi nantinya )

TEMPO.CO, Jakarta--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan stadion sepak bola bertaraf internasional akan selesai dibangun pada pertengahan 2015 di Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) Sunter Agung , Jakarta Utara. Proses sertifikasi lahan, kata Jokowi, baru selesai pada September dan Oktober 2013.

"Nanti akan jadi stadion yang besar sekali, kemudian kanan kirinya akan ada hutan, danau yang ada di samping taman juga akan dibenahi semua," kata Jokowi ketika ditemui di Balaikota Kamis, 23 Mei 2013.

Taman BMW adalah lahan yang didonasikan enam perusahaan pengembang swasta yang dikordinasikan Agung Podomoro kepada Pemerintah Provinsi DKI. Lahan seluas 66,6 hektare awalnya diperuntukkan Pemerintah Provinsi DKI sebagai ruang terbuka (RTH). Dari 66,6 hektare lahan, total peruntukan lahan di taman BMW adalah 30.7 hektar berupa danau, 2,5 hektare berupa taman, dan 7,2 hektare hutan kota.

Pemerintah Provinsi DKI akan membangun stadion sepak bola bertaraf internasional di Taman BMW. Pembangunan akan dimulai pada akhir 2013. Jokowi mengatakan, ratusan penghuni liar yang masih menempati lahan tersebut akan dipindahkan ke rusun. Tetapi
Jokowi belum merinci rusun mana yang akan menjadi tujuan hunian baru Taman BMW. (Lihat: Jurus Jokowi Hadapi Warga Taman BMW)
Keren nih stadion gan, diperkirakan Kapasitas Stadion ini mencapai (40.000 sampai 50.000 penonton)
source


Spoilerfor Taman BMW:
Spoilerfor Taman BMW:
Spoilerfor Taman BMW:
Spoilerfor Taman BMW:
Spoilerfor Taman BMW:
LOKASI

Spoilerfor Taman BMW:
Buat yang mau buffer


Lanjut Kebawah Gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/522d3ebffeca17e960000013

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger