Home » » Kereta Api Terpanjang di Pulau Jawa

Kereta Api Terpanjang di Pulau Jawa

Quote: Bissmilahirohmanirohim
semoga thread ini buat kita menjadi semakin cinta sama indonesia


Quote:berita anget hari minggu lalu

Quote: Allhamdulillah.. Ya Tuhan ane gak percaya ane bisa HT, ht pertama kali ane , makasih semua kaskuser dimari, makasih mimin momod dan semuanya ane jadi terharu , ane ngaskus sebagian dari hape, tadi sempet kaget jg banyak bgt yg reply ternyata oh ternyata , sekali lagi terima kasih gan







Quote: ~ Daop 5 Ujicoba KA Barang Terpanjang di Jawa ~

Spoilerfor BERITANYA GAN:




Quote:PURWOKERTO, SATELITPOST â€" PT KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto melakukan uji coba perjalanan kereta api (KA) barang dengan rangkaian panjang dari Karangtalun dengan tujuan Solo Jebres, Minggu (1/9). KA ini merupakan KA barang terpanjang yang dioperasikan di Pulau Jawa, yakni 400 meter

Buset sejawa gan

Quote:Kereta api angkutan semen rangkaian panjang ini membawa 30 gerbong datar denganmuatan masing-masing gerbong dua peti kemas. Berat tiap-tiap gerbong dengan muatan dua kontainer berisi semen tersebut masing-masing 56 ton,sehingga total kereta api ini membawa muatan 1.680 ton sekali tarik.


1680 ton gilaa ane junjung galon aja gak kuat gan


Quote:Jika dibandingkan dengan kereta api barang yang selama ini dioperasikan di Jawa, panjang rangkaian kereta api ini lebih banyak 10 gerbong. Saat ini rangkaian KA barang yang beroperasi di Jawa maksimal hanya membawa 20 gerbong dengan berat 1120 ton.

dari 20 gerbong ke 30 gerbong

Quote:“Ini adalah rangakaian kereta api terpanjang yang dioperasikan di Jawa saat ini karena memiliki panjang 400 meter,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono. Ia menambahkan, waktu tunggu saat pintu lintasan ditutup menunggu KA rangkaian panjang ini lewat di perlintasan bisa mencapai empat menit.
Kereta api semen rangkaian panjang ujicoba ini ditarik menggunakan lokomotif terbaru seri CC 206 buatan General Elektric Kanada.Untuk lintas Cilacap-Solo yang termasuk kategori lintas datar lokomotif ini mampu menarik beban seberat 1800 ton.

yang sabar nunggunya yah gan

Quote:Sebelumnya kereta api barang dengan rangkaian panjang di Indonesia baru dioperasikan di Sumatera Selatan, yakni KA Batubara rangkaian panjang (Babaranjang) dari Tanjungenim-Tarahan. Jumlah rangkaian KA Babaranjang ini mencapai 60 gerbong, dengan panjang total lebih dari 800 meter.Karena panjang dan beratnya rangkaian gerbong yang ditarik, kereta api Babaranjang ini harus menggunakan 2 buah lokomotif (double traksi).
PT KAI Daop 5 Purwokerto melakukan uji coba KA angkutan semen rangkaian panjang ini dalam rangka menghadapi target angkutan semen Holcim yang akan mencapai angka 4.000 ton per hari. Saat ini volume angkutan semen Holcim dari Karangtalun per harinya baru mencapai 1.800 ton.(*/hwo)

disumatra ternyata udah duluan pake 60 gerbong 2 lokomotif



Quote: Penasaran sama loko cc206 gan? ini pict pictnya gan

Spoilerfor picture: Spoilerfor pic:

Spoilerfor pic:

Spoilerfor pic:

Spoilerfor pic:

Spoilerfor Keunggulan cc206:
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Jogja akan mengoperasikan 55 lokomotif baru dalam arus mudik lebaran 2013 mendatang.

Lokomotif baru seri CC 206 keluaran General Electric Amerika Serikat tersebut memiliki keunggulan dibanding lokomotif lama dengan seri CC 201 atau 203 dan 204.

Kepala Balai Yasa Yogyakarta John Roberto kelebihan tersebut di antaranya, terdapat kabin depan dan belakang sehingga lebih memudahkan masinis untuk menjalankan kereta. “Pada lokomotif lama, hanya ada satu kabin,” katanya, Senin (29/7/2013)

Selain itu, seluruh panel pengontrol sudah modern layaknya panel dalam pesawat terbang, tenaga yang lebih kuat yaitu 2.250 horsepower (HP) dibanding lokomotif lama 2.000 HP.

“Dengan demikian, lokomotif baru ini bisa membawa beban lebih banyak dan lebih cepat dibanding lokomotif lama,” katanya. Lokomotif baru bisa membawa hingga 40 gerbong kereta barang atau hingga 15 kereta penumpang.

Selain digunakan untuk menarik kereta penumpang, lokomotif baru tersebut juga digunakan untuk melayani angkutan barang seperti bahan bakar minyak (BBM), semen dan paket. Angkutan barang akan tetap dioperasionalkan selama angkutan Lebaran.

Sementara itu, mengenai proses perbaikan dan perawatan reguler lokomotif, John mengatakan Balai Yasa sudah menyelesaikan seluruh perawatan lokomotif pada 24 Juli.

“Pekerjaan sudah selesai. Namun, pegawai kami akan tetap diterjunkan pada angkutan Lebaran yaitu ditugaskan di depo-depo untuk mengantisipasi apabila ada kerusakan kereta seperti di Jatinegara, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Solo, Yogyakarta, Madiun dan Surabaya,” katanya.

Selain itu, juga akan ada petugas atau teknisi “on call” 24 jam selama masa angkutan Lebaran yang bisa memberikan panduan kepada teknisi atau petugas lain apabila terjadi kerusakan kereta.



Quote: ini VIDEOnya gan pas di lempuyangan hari Minggu kemaren
cuma 2 menit



linknya kalo ga nongol
skip ke 2:09 buat langsung liat seberapa panjang nih kereta di video


Quote: Udah ah segitu dulu gan , semoga ada agan yg berbaek hati beri ane cendol
Spoilerfor cendol:
makasih agan buat cendol2nya , tambahin lg dong







sumber

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/522707d2bfcb178705000003

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger