Home » » Padang Pasir ini Berbatasan Langsung dengan Pantai

Padang Pasir ini Berbatasan Langsung dengan Pantai

Welcome To My Thread

Ini thread pertama ane
kali ini ane mau ngajak agan-agan jalan-jalan ke gurun pasir di afrika yg cukup unik.
Kenapa unik, karena dia berbatasan dengan Pantai gan


Spoilerfor Bukti No Repost:

==========================================
NAMIB DESSERT




Quote:Namib adalah gurun pesisir di Afrika bagian selatan. Nama Namib berasal dari Nama dan berarti "tempat yang luas"
Area: 31,274 sq miles (81,000 km²)


Geography and geology
Quote:Gurun Namib adalah salah satu dari 500 provinsi fisiografi yang berbeda dari Platform divisi fisiografi Afrika Selatan. Ini menempati area seluas sekitar 80.950 km ² [5] (31.200 mil persegi), yang membentang dari Sungai Usiab (utara) ke kota Luderitz (selatan) dan dari Samudera Atlantik (barat) ke Namib gawir (timur). Ini adalah sekitar 1.000 mil (1.600 km) panjang dari utara ke selatan dan lebar timur-barat yang bervariasi dari30 sampai 100 mil (50-160 km). Di sebelah utara, gurun mengarah ke Kaokoveld, garis pemisah antara kedua daerah kira-kira pada garis lintang kota Walvis Bay, dan itu terdiri di strip sempit tanah (sekitar 50 km lebar) itu adalah tempat terkering di Afrika Selatan. Di sebelah selatan, berbatasan Namib di Afrika Selatan Karoo semi-gurun.
Southern Namib (antara Luderitz dan Sungai Kuiseb) terdiri dari gundukan laut yang luas dengan beberapa tertinggi dan paling spektakuler bukit pasir di dunia, mulai dalam warna dari merah muda menjadi oranye hidup. Di daerah Sossusvlei, beberapa bukit pasir melebihi 300 meter (984 kaki) tingginya. Kompleksitas dan keteraturan pola gundukan di laut gundukan yang telah menarik perhatian ahli geologi selama beberapa dekade, tapi masih kurang dipahami.
Pindah ke utara dari Sossusvlei, pasir secara bertahap memberikan cara untuk gurun berbatu yang membentang sepanjang jalan dari Sossusvlei ke sungai Swakop. Daerah ini dilalui oleh Tropic of Capricorn dan sebagian besar datar, meskipun beberapa lembah indah dan ketinggian ditemukan di beberapa daerah, misalnya dalam sistem Moon Valley. Sementara sebagian besar tanah berbatu, pasir masih kadang-kadang ditemukan di wilayah ini, misalnya, bukit pasir menduduki banyak bagian garis pantai antara Walvis Bay dan Swakopmund.
Namib Gurun merupakan lokasi penting bagi pertambangan tungsten, garam dan berlian.
Beberapa sungai dan sungai dijalankan melalui Namib, meskipun semua sungai di sebelah selatan Sungai Cunene dan utara Sungai Orange yang singkat dan jarang atau tidak pernah mencapai laut. [1] Sungai-sungai ini muncul di pegunungan pedalaman Namibia dan aliran setelah musim panas hujan badai. [1]


Garis Pantai - Gurunnya Panjang Banget
Quote:Spoilerfor Penampakan 1:
Quote:Spoilerfor Penampakan 2:
Quote:Spoilerfor Penampakan 3:
Quote:Spoilerfor Penampakan 4:
Quote:Spoilerfor Penampakan 5:
Quote:Spoilerfor Penampakan 6:
Quote:Spoilerfor Penampakan 7:
==========================================


souce

Penghuni Di Sana Gan
Quote:Sejumlah spesies yang tidak biasa dari tumbuhan dan hewan yang ditemukan di padang pasir ini, banyak yang endemik dan sangat beradaptasi dengan iklim yang spesifik daerah. Salah satu yang paling terkenal tanaman endemik Namib adalah aneh Welwitschia mirabilis, tanaman semak-seperti, tumbuh dua daun berbentuk tali yang panjang terus menerus sepanjang masa. Daun ini mungkin beberapa meter panjang, keriput dan memutar dari angin gurun. Tunggul tanaman berkembang menjadi datar, disk cekung usia. Welwitschia adalah penting untuk kelangsungan hidup dalam kondisi yang sangat kering di Namib, sebagian besar berasal dari kelembaban kabut laut pesisir. Sebuah area di mana Welwitschias adalah pemandangan umum ditemukan dalam lingkungan dari Moon Valley, termasuk eponymous Welwitschia Plains.
Namib fauna sebagian besar terdiri dari arthropoda dan hewan kecil lainnya yang dapat hidup di air sedikit, tetapi beberapa spesies hewan yang lebih besar juga ditemukan, termasuk antelop dan rusa (seperti oryxes dan Springbok), ostrichs, dan di beberapa daerah bahkan gajah gurun. Semua spesies ini telah mengembangkan teknik untuk bertahan hidup di lingkungan Namib. Sejumlah kumbang yg mulai gelap endemik spesies seperti Gurun Namib kumbang memiliki elytrons bergelombang dengan pola gundukan hidrofilik dan hidrofobik palung. Ini menyebabkan kelembaban dari kabut pagi untuk kondensat menjadi tetesan, yang bergulir kembali kumbang ke muaranya, mereka secara kolektif dikenal sebagai "kumbang kabut". Kumbang lain, Lepidochora discoidalis, membangun "water-menangkap" jaring. Serigala hitam-didukung menjilat kelembaban dari batu. Gemsboks (juga dikenal sebagai Oryxes) dapat menaikkan suhu tubuh mereka untuk 40 ° C pada jam-jam terpanas dari hari. Gurun ini juga rumah bagi Meerkat dan beberapa spesies kadal.
Pada tahun 1934 ia mengamati bahwa singa yang umum di daerah pesisir, pegunungan, dan sungai fana, antara Sungai Kuiseb rendah dan Sungai Kunene.

The Welwitschia tanaman dianggap sebagai fosil hidup, dan hanya ditemukan di Gurun Namib

Spoilerfor TS Tidak mengharapkan: Kalo Repost TS sangat tidak mengharapkan =>
cukup bilang aja kalo repost
Spoilerfor TS Hanya mengharapkan:
Spoilerfor Sekedar Mampir: Jangan lupa

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5174c3b4621243f63d000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger