Home » » Cara Mudah Mengasah Gunting yang Tumpul

Cara Mudah Mengasah Gunting yang Tumpul

Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Spoilerfor HT#2: Akhirnya kesabaran ane sundul membuahkan hasil..
Makasih banyak buat momod, mimin dan kaskuser yang telah berpartisipasi..

Quote:Gunting yang tumpul bisa jadi momen yang menyebalkan. Pasalnya kita tidak mudah untuk menemukan batu asahan atau bahkan tukang asah. Apalagi saat menggunakan gunting kantor. Kecuali yang di kantornya tersedia batu untuk mengasah gunting maupun pisau..
Tapi dengan cara yang akan ane berikan ini, dijamin agan bisa mengasah gunting meski berada di kantor sekalipun.. Oia, cara ini udah ane pakai sejak ane masih kecil. Mungkin sekitar 10 tahun lalu. Penasaran? Cekibrot!

Spoilerfor Bahan-bahan: Quote:Bahan-bahan yang kita butuhkan diantaranya:
Spoilerfor 1:
Sudah pasti agan harus siapkan gunting..
Tentunya yang tumpul ya gan. Karena ini bagian terpentingnya.
Spoilerfor 2:
Agan pasti bertanya-tanya, "Qo gelas beling??" yap! Ini dia letak keunikannya. Makanya ane bilang bisa dilakukan meski di kantor sekalipun.
Spoilerfor Caranya: Quote:Setelah bahan di atas sudah disiapkan, caranya adalah menggunting pada bagian pegangan gelas. Lakukan seperti menggunting sebuah kertas. Hanya saja agak ditekan ya gan. Ini ane kasih gambar ilustrasinya..
Spoilerfor Ilustrasi:
Lakukan secara berulang sampai gunting terasa tajam. Klo sudah, agan bisa mencoba menggunting kertas dan lihat perbedaannya..
Spoilerfor Tambahan: Quote:Cara ini sering ane terapkan untuk kebutuhan pribadi. Sebagai contoh, beberapa minggu lalu ane pakai gunting di atas untuk menggunting plastik bubble. Itu lho yang bisa bunyi pletak-pletok. Nah pas ane pakai ternyata susah tergunting. AKhirnya ane cari botol di dapur kantor dan mulai menggunting botol. hehe, Tidak berapa lama ane coba kembali dan plastik tersebut bisa tergunting dengan mudah.

Spoilerfor Masih bingung? Liat video berikut:

Spoilerfor Bonus: Quote:Kaskuser yang baik selalu memberikan komeng.
Klo merasa informasi ini bagus dan bermanfaat, jangan lupa ya
Di bawah ini ane kasih video cara asah pisau. Masih menggunakan bahan yang sama yaitu "kaca".




Spoilerfor Komeng yang udah coba dan lainnya: Quote:Original Posted By 12x3â–º
dah dicoba sekantor, dan jadi pada guntingin gagang gelas masing2
dikasi tau, bisa juga memakai ini gan :

Amplas Bekas (digunting2 aja amplasnya)

Quote:Original Posted By pangkatkopral â–º
Bener Gan,gunting ane kalau tumpul,asahnya pakai leher Botol, emang sangat efektif kok Gan



Quote:Original Posted By che.chucky â–º
udah tau ane gan

waktu masih kecil emak ane yg nglajarin klo mau asah guntung , pake botol aja digunting2in leher nya

nice share lah

Quote:Original Posted By stormdust â–º
ane udah tau gan dari guru sma ane
soalnya dulu guru ane pas mau nyukur rambut ane ngasah guntingnya pake botol

Quote:Original Posted By mnurkholiq â–º
Ane uda coba pake botol kecap. langsung terasa bedanya
Nice info. makasi gan


Quote:Original Posted By ngelmupari â–º
dulu pernah dikasih tau si gan pake botol tapi gak tau gimana caranya, malah dulu ane kira asah nya itu semacam kaya asah pisau cuman ini pake botol, nais info gan

Quote:Original Posted By M107 â–º
Baru tau,bisa pake cara sederhana spt itu bisa asah gunting?selama ini ane selalu buang gunting tumpul gan

Quote:Original Posted By DongHwa â–º
ane dah tau dari ortu ane gan..awalnya ane bingung tapi kenyataannya emang bikin tajam gunting tu kaca.

Quote:Original Posted By kyoshiro67 â–º
ngefek gan..langsung tajam lagi guntingnya..wkk



Spoilerfor Makasih buat agan2 ini:

Pertanyaan ini sering muncul dan ane coba jawab ya..

Quote:Quote:Original Posted By shofyananshori â–º
ada yang tau pnjelasanny gmana gan?
Kalau gunting besi yg dpake untk motong besi bangunan,atw gunting tanaman bs dpake gak dgn cara gitu?
Thanks gan

Sepertinya ga bisa sis. Mungkin malah "gompal" kacanya. Penjelasannya jadi bagian yang kasar dan "gompal" pada gunting berangsur-angsur rata karena kena gesekan dari permukaan kaca yang halus dan keras.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/522d683d18cb17ea5a00000c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger