Home » » 7 Barang Koleksi dengan Nilai yang Semakin Tinggi

7 Barang Koleksi dengan Nilai yang Semakin Tinggi

Bismillah



Alhamdulillah Hot Thread kedua ane, Thanks Allah SWT, thanks my parents, my sister, my gf, Thanks Kaskus dan para kaskuser, Thanks all




Halo agan sista semua, kali ini ane pingin mengulas tentang barang-barang koleksi yang menurut ane semakin lama jika kita simpen atau kita rawat barang tersebut semakin mahal harganya.

Pembukaan
Di dunia ini pasti banyak orang-orang yang mengkoleksi suatu barang, entah karena memang suka, barang tersebut unik, langka, atau memiliki nilai sejarah pada zaman dahulu. Bahkan tak segan pula para kolektor mencari barang koleksi mereka sampai keluar negeri demi mendapatkan yang benar-benar terbaik kualitasnya atau karena memang tidak ada di negaranya.
Banyak sekali macam-macam barang yang menjadi koleksi para kolektor, tapi disini ane cuma pingin berbagi mana yang menurut ane barang ini semakin lama semakin mahal harganya, dengan keterangan barang tersebut masih dalam kondisi yang baik yaa.

Langsung aja cekidot ya bray!

Quote:1. Perangko
Spoiler for ilustrasi
Sejak zaman dulu sudah tidak asing lagi bagi kita bahwa banyak sekali kolektor perangko atau yang biasa disebut dengan filatelis. Mulai dari gambar-gambarnya yang unik, nilai sejarah yang ada, sampai banyaknya kantor pos di berbagai negara yang mengeluarkan perangko edisi terbatas atau edisi khusus, maka dapat dikatakan bahwa perangko adalah barang koleksi yg semakin mahal harganya.

2. Batu Mulia (Gemstone)
Spoiler for ilustrasi
c="http://s.kaskus.id/r540x540/images/2015/01/09/7495506_201501090150400367.png" border="0" alt="" />
Akhir-akhir ini kolektor batu mulia semakin meningkat jumlahnya, membuat harganya semakin naik bahkan tak terhingga gan!
Hal tersebut terbilang wajar, karena untuk mendapatkan batu mulia tidaklah segampang seperti kita menemukan batu kerikil, dan juga batu ini ane bilang "hidup". Mengapa demikian, karena batu mulia ini semakin tua usianya wujud tampilannya akan berubah menjadi lebih bagus. CMIIW ya para master batu

3. Alat komunikasi
Spoiler for ilustrasi

Jangan salah sangka jangan kaget dulu ya gan sist
Kenapa ane bilang alat komunikasi? Karena semua alat komunikasi yang terawat dengan baik menurut ane nilainya akan semakin mahal, baik itu telpon putar, pager, atau handphone klasik yang unik.
Kita ambil contoh HP klasik, jika kita merawat dengan baik, masih menyimpan seluruh perlengkapannya, pasti HP itu akan jadi bernilai harganya. Adapula pager, alat ini memiliki bentuk unik dan terbilang langka saat ini.

4. Jersey Olahraga
Spoiler for ilustrasi

Jersey olahraga disini tidak hanya jersey sepak bola ya, tapi semua cabor terutama dalam cabor dengan tim entah itu basket, baseball, dll.
Semakin unik, klasik, semakin langka, ataupun terdapat tanda tangan pemainnya, ane yakin jersey ini semakin mahal harganya. Tak segan para kolektor berani membayar mahal. Kenapa ane bilang semakin mahal? Karena untuk mendapatkan jersey langka, klasik, atau tanda tangan pemain sangatlah susah coy! Simple but difficult.

5. Jam Tangan
Spoiler for ilustrasi

Banyak sekali menurut ane para kolektor jam tangan di dunia ini, ada yang hanya mengkoleksi 1 merk saja, atau ada yang hanya mengkoleksi jam rantai saja, itu semua kembali ke selera masing-masing.
Bentuknya yang unik, semakin langka, atau terkadang produsen mengeluarkan edisi terbatas, membuat jam menjadi barang koleksi yang harganya bisa semakin tinggi.

6. Tas
Spoiler for ilustrasi

Barang ini lebih mengarah kepada kaum hawa ya.
Semakin klasik atau semakin sedikit diproduksi tas itu, menurut ane akan semakin mahal harganya. Terutama tas yang pernah dipakai oleh para selebritis-selebritis gitu. CMIIW ya para sista

7. Mainan
Spoiler for ilustrasi

Entah itu die-cast, action figure, miniatur, atau mainan rakit, menurut ane barang ini termasuk semakin mahal harganya jika kita merawat dan menyimpannya dengan baik. Bahkan sudah ada pula toys museum.
Banyak pula para kolektor mainan sampai harus berburu keluar negeri demi mendapatkan mainan yang langka, betul gak master?


Itulah menurut ane 7 barang koleksi yang jika kita rawat dengan baik, harganya akan semakin mahal dari hari ke hari, bulan ke bulan, tahun ke tahun. Kalo agan sista sekalian ada yang mau nambahin silahkan, nanti ane pejwan
Adakah dari agan sista sekalian yang koleksinya ane sebutin diatas? Kalo ane sendiri ada hehe

Semua adalah hasil pemikiran ane sendiri, maaf kalo menurut agan ada yang berbeda pendapat, atau kata-kata yang kurang berkenan, ane cuma mau share aja.

Sesudah dibaca, kalo menurut agan menarik, bisa dibantu rekomennya ya hehe
Spoiler for Rekomen HTRekomen Hot Thread (bit.ly)


Indahnya kalo kita saling berbagi yang seger-seger gan
Atau juga boleh kok
Tapi tolong jgn ane ya, ane lagi gak bangun rumah gan


Pesen dari ane ni gan sist, apapun barang yang kita koleksi atau gak sekalipun, rawatlah dan jagalah dengan baik, anggaplah barang itu juga bernyawa seperti kita

NB: Pertama, ane disini tidak mempromosikan/menonjolkan 1 merk saja, gambar hanya sebagai ilustrasi.
Kedua, penomoran tidak mengurutkan mana yang termahal.


Thanks cendolnya gan, kalian luar biasa!
Spoiler for cendol


Spoiler for SumberHasil pemikiran ane sendiri seharian
Sumber gambar Pasti Google  (www.google.co.id)


Silahkan mampir juga ke thread ane yang lainnya gan sist
Spoiler for malu ahhAsal Penamaan Warna Dalam English (Hot Thread) (kask.us)

Tambahan dari KaskuserSpoiler for TambahanQuote:Original Posted By soloiz â–º
Keris, uang, ukiran, bini
Kalo bini makin tinggi kebutuhannya gan
Quote:Original Posted By ppww â–º
lukisan gan.. jangan salah sama benda yg 1 ini..
tau Van Gogh ga? lukisan yang awalnya hanya di hargai $99, sekarang bisa jadi fantastis harganya.. cek sndiri dah
Quote:Original Posted By ularpiton â–º
Uang jadul ga masuk gan
Banyak loh yang nyari ataupun koleksi uang yang jadul dan ga dicetak lagi
Quote:Original Posted By Groucho â–º
Game original gan. Contohnya game ori earthbound snes, harganya ......... Mantap gan. Quote:Original Posted By agus.kurniawan1 â–º

Koleksi motor atau mobil antik Gan
Quote:Original Posted By darb â–º
Kaset ama piringan hitam gan...!
Quote:Original Posted By kudo4869 â–º
Tambahan gan :
Alat transportasi. Ex : sepeda onthel dan kawan kawannya
Uang termasuk nggak ya gan?

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54aed3a6620881b81a8b4579

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger