Selamat Hari Bhayangkara Polri ke-67



Spoilerfor HT:
view 2rban belom ada yang lemparin cendol

Quote:Hari ini, Polri merayakan hari jadinya yang ke-67. Di usia yang sudah tidak muda lagi banyak harapan kepada lembaga penegak hukum di Indonesia tersebut.

Salah satunya datang dari anggota Komisi I DPR Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati mengatakan, Polri harus berubah yang tadinya hanya penegak hukum harus menjadi penegak keadilan.

"Polri dewasa ini sangat diharapkan dan diandalkan dalam mengawal wilayah keamanan bangsa dan negara ini. Tentunya menghadapi berbagai potensi gangguan serta ancaman yang variablenya semakin banyak, Polri harus juga berperan sebagai social engineering, tak hanya hukum yang harus dinamis dan berkembang, namun juga aparaturnya. Oleh sebab itu menjadi sangat logis jika sebagai ujung tombak criminal justice system, polisi pun harus berubah," kata Nuning sapaan akrab Susaningtyas, melalui rilis yang diterima, Minggu (30/6/2013).

Dikatakannya, gagasan Polri menjadi penegak keadilan memang merupakan manifestasi dari peran hukum, alat sekaligus perangkat social engineering.

"Tuntutan akan transformasi peran Polri di usia yang ke-67 ini sebagai bagian dari social engineering memang tak dapat dihindari. Ditengah maraknya kasus yang ada dalam tubuh Polri,menuntut pembenahan segera guna menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat. Martabat Polri tentu sangat dipertaruhkan," ujarnya.

Lebih lanjut, politikus Partai Hanura ini berharap di usia Polri yang sudah matang ini, transformasi atau revitalisasi peran sebagai penegak keadilan memang suatu keharusan.

"Polisi sebagai penegak keadilan harus menjadi agenda Polri saat memasuki usia 67 tahun ini. Hal ini sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat agar Polri terus berubah dan tumbuh menjadi malaikat keadilan bagi masyarakat. Dirgahayu HUT ke 67 Polri," tambahnya.

Quote:Polisi Republik Indonesia (Polri) merayakan hari jadinya yang ke-67 pada hari ini 1 Juli 2013. Tak terasa selama 67 tahun polisi di seluruh Indonesia mengupayakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Senin (1/7/2013), Tema HUT Bhayangkara yang diangkat kali ini adalah ‘Sinergitas Kemitraan dan Anti KKN, Wujudkan Pelayanan Prima, Penegakan Hukum, dan Keamanan Dalam Negeri, Mantap Sukseskan Pemilu 2014′. Tentunya bukan tugas mudah menjalankan tema tersebut dalam usia yang sudah setengah abad lebih.

Namun Polri berupaya mewujudkan harapan masyarakat, seperti yang dilakukan sebulan sebelum pelaksanaan HUT Bhayangkara hari ini. Sebut saja bakti kepolisian yang merehabilitasi pemakai narkoba jika melapor secara suka rela, ada bakti kesehatan dengan menargetkan lebih dari 3.000 pasien, ada juga bakti sosial yang diwarnai kunjungan ke panti sosial dan kerja bakti.

Pelaksanaan tugas bakti tersebut berlangsung sejak 7 Mei hingga 30 Juni 2013 di seluruh satuan tugas Polri. Pada acara puncak nanti direncanakan akan dilaksanakan secara sederhana namun khusyuk, yakni menggelar upacara di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Tidak hanya para polisi yang akan hadir dalam upacara ini. Dijadwalkan turut hadir Presiden RI, para menteri, jaksa agung, para panglima TNI, ketua DPR, ketua MPR, ketua MK, ketua MA, para duta besar negara sahabat, perwakilan kepolisian negara sahabat, tokoh masyarakat, dan LSM pemerhati kinerja kepolisian.

Segenap bangsa Indonesia pun berharap semangat reformasi di tubuh Polri kian membara dalam usianya ke 67. Peningkatan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat semakin dirasakan, sehingga dengan bangga bangsa Indonesia mengucapkan, Selamat Ulang Tahun, Pak Polisi

Harapan yang POLRI belum terwujud

Spoilerfor Jilbab:
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengatakan, mereka telah mencapai pembahasan yang mendalam terkait janji Kapolri mengamini permintaan polisi (Polwan) yang ingin berjilbab.

Pihak Mabes Polri mengungkapkan, para petinggi Korps Tri Brata kini sedang mengevaluasi rencana realisasi dari permintaan yang juga mendapat dukungan dari DPR RI ini.

"Polri masih meninjau ketentuan-ketentuan yang mengatur penggunaan jilbab bagi polwan ketika bertugas," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Boy Rafli Amar ketika dihubungi Republika, Rabu (26/6).

Boy berujar, dalam setiap rapat internal Polri, rencana penetapan aturan jilbab polwan terus diperinci segala pertimbangannya. Dia mengatakan, tentunya perlu rancangan yang sempurna agar aturan penggunaan jilbab ini kelak dapat dilaksanakan polwan dengan baik.

"Kami upayakan agar putusan yang nanti ditetapkan dapat mengakomodir keinginan polwan untuk berseragam dengan jilbab, sebagaimana yang telah digunakan oleh polwan Polda Aceh," ujar Boy.

Kini, Polri menurut Boy meminta semua pihak agar bersabar sehingga aturan seragam baru yang memasukan unsur jilbab ini akan bermafaat baik adanya.

Spoilerfor koment: Quote:Original Posted By xiaopeâ–º
mudah2an bisa jadi teladan masyarakat deh
bukan malah nyontohin yang ga bener

Quote:Original Posted By dosaa â–º
selamat hari jadinya buat bapak polisi dan ibu polisi, semoga negara kita terus berlandaskan UUD 45 bukan ujung ujungnya duit

Quote:Original Posted By ngKadal â–º
SELAMAT ULANG TAHUN PAK POLISI...

tetap terus MELINDUNGI dan MENGANYOMI
jgn sering sembunyi di tikungan ya pak



Quote:Original Posted By fauzikhasan â–º
selamat ultah ya, semoga bisa menjadi lebih baik
kemarin udah masuk tipi sekarang masuk kaskus
Spoilerfor mantap: Menakjubkan Melukis Di Atas Telapak Tangan

Quote:Original Posted By fikri on fire â–º
Selamat Ulang Tahun Bhayangkara. Matilah Polisi Korup. Hadirlah Polisi sekelas Hoegeng. Tumbuhlah bibit-bibit seperti Bibit Samad Rianto.


Quote:Original Posted By Cucian Kotor â–º
DIRGAHAYU POLRI KE 67


usia sdh tidak muda lagi, semangat harus tetap muda.....berantas semua pelanggar hukum tidak pandang bulu , tegakkan seadil2nya..


"MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT "......tanpa pamrih, masih banyak oknum yang sampai hari ini msh meresahkan..




Quote:Original Posted By deeshadow â–º
Selamat Hari Bhayangkara.
Sharing gan....menurtku sih Indonesia saat ini sebagai negara demokrasi lebih membutuhkan kepolisian yang baik dalam artian kualitas dan kuantitas. Sebaiknya jumlah personil polisi aktif lebih besar daripada jumlah tentara aktif dalam kondisi damai seperti ini. Sistem ketentaraan kan bisa menggunakan sistem tentara cadangan dan wajib militer yang menghemat anggaran dengan asumsi bahwa ketika negara sedang damai tentara kan tidak banyak dibutuhkan sehingga anggaran negara bisa difokuskan pada penguatan dan pembentukan kepolisian yang profesional.

ane belom bisa ngasih tanggapan nih soal wajib militer. mungkin ada agan agan yang dari melek hukum yang tau fungsi tni dan polri

Quote:Original Posted By kupret_84 â–º
semoga polri tetap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik dan selalu mau untuk dikritik dan diberikan masukan

Quote:Original Posted By genkcihuahua â–º
Dirgahayu POLRI..

ngucapin ke bokap ane dulu ah...
yang bapaknya polisi salam dari ane gan

Quote:Original Posted By eL Quds â–º
HARAPAN SAYA

semoga polisi (khususnya) di bekasi gak jadi oknum calo sim yg jaga polres dan bener2 orang ujian sim bisa lulus karena usahanya dan tidak dipersulit.

semoga tambah ramah dan tahu aturan yg telah berlaku membela semua orang tanpa lihat dari bayarannya




SAYA MASIH BERHARAP INDONESIA YG MAJU
SAMPAI KAPAN KITA SEPERTI INI, SUDAH MERDEKA LAAAAMAAAAAAAAAAAAA SEKALI TAPI BEGINI2 AJA
Ya paling ngga kita bikin sim Transparan dan langsung ketawan hasilnya lah biar ga bulak balik ke samsat


SEMOGA KEDEPANNYA POLRI DAPAT YANG KITA INGINKAN DAN KITA BANGGAKAN

Spoilerfor Menerima: dan

Spoilerfor sumber: platmerahonline.com
news.okezone.com

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51d0d588542acfed79000006

Brazil Menjadi Juara Piala Konfederasi 2013

Quote:
Brazil vs Spanyol 3-0: Hasil Final Piala Konfederasi 2013






Sebuah pembantaian terjadi di Stadion Maracana. Laga Final Piala Konfederasi 2013 antara Brazil vs Spanyol, Senin (1/7/2013) pagi WIB, berakhir pedih bagi Spanyol setelah mereka kandas dengan skor telak 3-0. Hasil yang terbilang mengejutkan tersebut masih harus ditambah kegagalan Sergio Ramos mengeksekusi penalti serta Gerard Pique yang mendapat kartu merah.



Well, bermain di hadapan publik sendiri membuat pasukan Brazil percaya diri menekan pertahanan Spanyol. Hasilnya terlihat nyata di menit kedua. Umpan silang dari Hulk menimbulkan kemelut di kotak penalti Iker Casillas. Fred kemudian dengan jeli menyontek bola meski ia dalam posisi terjatuh dan membuat publik Maracana bersorak.

Menit delapan, Oscar nyaris menambah keunggulan Brazil andai tendangannya dari dalam kotak penalti tak melebar. Lima menit kemudian, Paulinho mengirim bola lob yang dengan susah payah ditepis oleh San Iker.



Spanyol mulai bisa mengembangkan permainan setelahnya. Satu tembakan keras dari Andres Iniesta hanya menghasilkan tendangan penjuru setelah Julio Cesar menepis bola. Dari sepak pojok yang dilepaskan Xavi Hernandez tersebut, tandukan Fernando Torres masih melebar.

Brazil yang terlihat hanya mengandalkan serangan balik kembali mendapat peluang di menit 25. Bola kiriman Dani Alves diteruskan tembakan Fred yang masih melebar. Lima menit berselang, tendangan bebas dari Hulk masih melayang.






Fred harusnya bisa mencetak gol keduanya di menit 32. Counter attack yang dipimpin Neymar berakhir di kaki Fred yang tinggal berhadapan dengan Casillas. Sayangnya Fred gagal menaklukkan kiper nomor satu Spanyol tersebut.

Menit 41, nama David Luiz dielu-elukan publik Brazil. Umpan terobosan Juan Mata membuat Pedro Rodriguez dengan mudah menembak bola dan membuat Cesar takluk. Bola sepertinya akan segera melewati garis gawang sebelum si kribo dengan cepat membuang bola.

Perpaduan antara kecerdikan Oscar dalam melepaskan umpan dan kejelian Neymar menempatkan posisi membuat Brazil unggul 2-0 di menit 44. Tendangan kaki kiri Neymar ke tiang dekat dengan deras menghujam gawang Spanyol tanpa bisa dicegah oleh Casillas. “Ole…ole…ole…ole…Neymar…Neymar…,” bunyi nyanyian fans Brazil menyambut gol si nomor 10.









Skuad Spanyol sepertinya belum “panas” di awal babak kedua dan hal itu ternyata berakibat fatal. Sebuah umpan dari Hulk yang diiringi gerak tipu Neymar membuat Fred dalam posisi bebas di sisi kanan pertahanan Spanyol. Tanpa mengontrol bola, Fred menempatkan bola ke tiang jauh dan mengubah skor menjadi 3-0. Yap, 3-0!


Spanyol membuang peluang emas di menit 55. Marcelo menekel Jesus Navas di area penalti dan membuat wasit menunjuk titik putih. Sayangnya, bola sepakan Sergio Ramos melebar ke kanan gawang Cesar.






Satu tembakan Iniesta dari dalam kotak penalti masih bisa ditahan Julio Cesar. Sebelum Hulk memperoleh peluang emas saat bola yang dicungkilnya masih bisa dibuang oleh pemain Spanyol.

Perjuangan sang juara dunia semakin berat saat laga memasuki menit 68. Neymar yang bergerak cepat membawa bola berhasil melewati Pique dan berkesempatan untuk berhadapan dengan Casillas sebelum kaki Pique mengait pada kaki Neymar dan memaksa wasit mengeluarkan kartu merah.

Peluang terakhir bagi Spanyol tersaji di menit 86. David Villa dari dalam kotak penalti melepaskan sepakan ke tiang jauh. Namun Cesar masih bisa terbang dan menepis bola.



Tak ada lagi gol yang tercipta. Brazil berhasil mempertahankan gelar yang mereka raih di Afrika Selatan tahun 2009 lalu.

Quote:HIGHLIGHTS



PENYELAMATAN GEMILANG DAVID LUIZ



KARTU MERAH PIQUE


SUMBER
SUMBER GAMBAR GIF

Quote:
INDIVIDUAL AWARDS

Golden boot Award Winner in Confederations Cup 2013 is Fernando Torres.
Golden ball Award Winner in Confederations Cup 2013 is Neymar.
Golden glove Award Winner in Confederations Cup 2013 is Julio Cesar.
Fair Play Award Winner in Confederations Cup 2013 is Iker Casillas.
Silver boot Award Winner in Confederations Cup 2013 is Fred.
Bronze boot Award Winner in Confederations Cup 2013 is Neymar.
Silver ball Award Winner in Confederations Cup 2013 is Iniesta.
Bronze ball Award Winner in Confederations Cup 2013 is Paulinho.

sumber



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51d0c4ed1cd719e256000002

Hukuman Mati, Masihkah Kita Perlukan?

Belakangan ini ramai polemik mengenai Ruben Pata Sambo dan Markus Pata Sambo, keduanya adalah bapak dan anak yang dijatuhi hukuman mati. Pada 2006, sang ayah, Ruben dan anaknya, Markus, dijatuhi hukuman mati oleh PN Tana Toraja dan diperkuat putusan MA tahun 2008. Mereka, dan anak Ruben lainnya, Martinus Pata, dinyatakan terbukti bersalah melakukan pembunuhan terhadap pasangan suami-istri dan dua anggota keluarga lainnya.

Masalahnya adalah belakangan muncul dugaan kuat Ruben dan Markus adalah korban rekayasa kasus. Seperti diberitakan hukumonline, hal itu terbukti dari tuduhan yang dialamatkan kepada Ruben sebagai dalang pembunuhan berencana tingkat I. Namun, sejumlah saksi tidak pernah dihadirkan ke persidangan yang berlangsung di PN Makale. Koordinator KontraS, Haris Azhar, menyebut kesaksian yang digunakan adalah “pengakuan” terdakwa saat di kepolisian. Haris menengarai pihak kepolisian mendapatkan kesaksian itu dengan intimidasi.

Hukuman mati memang kerap menjadi polemik yg nyaris tanpa usai. Di kalangan hakim sendiri ada perbedaan pendapat soal penerapan hukuman mati, yaitu
  • - hakim yang setuju dengan penjatuhan hukuman mati karena secara normatif diatur dalam UU, serta
  • - hakim tidak setuju karena menilai mati adalah hak mutlak Tuhan.


Ketua Mahkamah Agung M. Hatta Ali pernah bilang:

“Apalagi dalam Pasal 28I UUD 1945 setiap warga negara dijamin hak untuk hidup. Jadi, sampai kapanpun sulit untuk menyatukan dua pendapat itu. Tetapi, kalau menurut saya yang penting ada hukum positifnya."

Klinik Hukumonline pernah mendiskusikan hak hidup vs hukuman mati yg bisa agan simak dlm artikel di bawah ini:

Quote:HAK HIDUP VS HUKUMAN MATI

Pertanyaan:
Quote:Di dalam Pasal 28A Undang-Undang Dasar 1945 berbunyi "Setiap orang berhak untuk hidup serta berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya". Namun, mengapa kita mengenal adanya hukuman mati?

Jawaban:
Quote:Terima kasih atas pertanyaan Anda.


Anda benar bahwa hak hidup dijamin dalam Pasal 28A Undang-Undang Dasar 1945 (“UUD 1945”) yang berbunyi:

Quote:“Setiap orang berhak untuk hidup serta berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya.”

Dasar hukum yang menjamin hak untuk hidup di Indonesia juga terdapat dalam Pasal 9 Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia (“UU HAM”) yang berbunyi:

Quote:(1) Setiap orang berhak untuk hidup, mempertahankan hidup dan meningkatkan taraf kehidupannya
(2) Setiap orang berhak hidup tenteram, aman, damai, bahagia, sejahtera lahir dan batin
(3) Setiap orang berhak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat.

Lebih lanjut, dalam Penjelasan Pasal 9 UU HAM dikatakan bahwa setiap orang berhak atas kehidupan, mempertahankan kehidupan, dan meningkatkan taraf kehidupannya. Hak atas kehidupan ini bahkan juga melekat pada bayi yang belum lahir atau orang yang terpidana mati. Dalam hal atau keadaan yang sangat luar biasa yaitu demi kepentingan hidup ibunya dalam kasus aborsi atau berdasarkan putusan pengadilan dalam kasus pidana mati. Maka tindakan aborsi atau pidana mati dalam hal dan atau kondisi tersebut, masih dapat diizinkan. Hanya pada dua hal tersebut itulah hak untuk hidup dapat dibatasi.

Dari penjelasan Pasal 9 UU HAM di atas dapat diketahui bahwa dalam kondisi tertentu seperti pidana mati, hak untuk hidup dapat dibatasi.

Quote:Menjawab pertanyaan Anda, kita merujuk pada putusan Mahkamah Konstitusi mengenai pengujian Pasal 80 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1997 tentang Narkotika (“UU Narkotika”) yang memuat sanksi pidana mati terhadap UUD 1945.

Berkaitan dengan hal ini, di dalam artikel Terikat Konvensi Internasional Hukuman Mati Mesti Jalan Terus, diberitakan bahwa Mahkamah Konstitusi (“MK”) dalam putusannya pada 30 Oktober 2007 menolak uji materi hukuman mati dalam UU Narkotika dan menyatakan bahwa hukuman mati dalam UU Narkotika tidak bertentangan dengan hak hidup yang dijamin UUD 1945 lantaran jaminan hak asasi manusia dalam UUD 1945 tidak menganut asas kemutlakan. Menurut MK, hak asasi dalam konstitusi mesti dipakai dengan menghargai dan menghormati hak asasi orang lain demi berlangsungnya ketertiban umum dan keadilan sosial. Dengan demikian, MK, hak asasi manusia harus dibatasi dengan instrumen Undang-Undang, yakni Hak untuk hidup itu tidak boleh dikurangi, kecuali diputuskan oleh pengadilan.

Alasan lain pertimbangan putusan MK salah satunya karena Indonesia telah terikat dengan konvensi internasional narkotika dan psikotropika yang telah diratifikasi menjadi hukum nasional dalam UU Narkotika. Sehingga, menurut putusan MK, Indonesia justru berkewajiban menjaga dari ancaman jaringan peredaran gelap narkotika skala internasional, yang salah satunya dengan menerapkan hukuman yang efektif dan maksimal.

Masih dalam artikel yang sama dijelaskan bahwa dalam konvensi tersebut Indonesia telah mengakui kejahatan narkotika sebagai kejahatan luar biasa serius terhadap kemanusiaan (extra ordinary) sehingga penegakannya butuh perlakuan khusus, efektif dan maksimal. Salah satu perlakuan khusus itu, menurut MK, antara lain dengan cara menerapkan hukuman berat yakni pidana mati. Dengan menerapkan hukuman berat melalui pidana mati untuk kejahatan serius seperti narkotika, MK berpendapat, Indonesia tidak melanggar perjanjian internasional apa pun, termasuk Konvensi Internasional Hak Sipil dan Politik (ICCPR) yang menganjurkan penghapusan hukuman mati. Bahkan MK menegaskan, Pasal 6 ayat 2 ICCPR itu sendiri membolehkan masih diberlakukannya hukuman mati kepada negara peserta, khusus untuk kejahatan yang paling serius.

Dalam pandangan MK, keputusan pembikin undang-undang untuk menerapkan hukuman mati telah sejalan dengan Konvensi PBB 1960 tentang Narkotika dan Konvensi PBB 1988 tentang Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika dan Psikotropika, Pasal 3 Universal Declaration of Human Rights, dan UU HAM sebab ancaman hukuman mati dalam UU Narkotika telah dirumuskan dengan hati-hati dan cermat, tidak diancamkan pada semua tindak pidana Narkotika yang dimuat dalam UU tersebut.

Lebih lanjut, melihat pada UU HAM, MK memandang bahwa UU itu juga mengakui adanya pembatasan hak asasi seseorang dengan memberi pengakuan hak orang lain demi ketertiban umum. Dalam hal ini, MK menganggap hukuman mati merupakan bentuk pengayoman negara terhadap warga negara terutama hak-hak korban.

Quote:Hal lain yang juga penting diketahui adalah orang yang dijatuhi hukuman mati (terpidana mati) oleh pengadilan masih memiliki upaya hukum lain sehingga masih ada peluang tidak dihukum mati. Hal ini kami telah kami bahas dalam artikel Apakah Terpidana Mati Juga Perlu Pembinaan?

Dengan demikian, hak untuk hidup memang benar dijamin dalam konstitusi Indonesia, namun hak tersebut dapat dibatasi dengan instrumen undang-undang. Konstitusionalitas hukuman mati yang diatur sejumlah undang-undang, salah satunya UU Narkotika, juga telah diperkuat juga oleh putusan MK seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya.

Demikian jawaban dari kami, semoga bermanfaat.

Dasar hukum:
1. Undang-Undang Dasar 1945
2. Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia

Penjawab: Tri Jata Ayu Pramesti

Sumber: Hak Hidup vs Hukuman Mati

Bagaimana pendapat agan2, agan setuju hukuman mati atau anti-hukuman mati? Apakah hukuman mati masih perlukan dlm hukum di Indonesia, ataukah perlu dihapuskan?

Spoilerfor Disclaimer: Seluruh informasi yang disediakan oleh tim hukumonline.com dan diposting di Forum Melek Hukum pada website KASKUS adalah bersifat umum dan disediakan untuk tujuan pengetahuan saja dan tidak dianggap sebagai suatu nasihat hukum. Pada dasarnya tim hukumonline.com tidak menyediakan informasi yang bersifat rahasia, sehingga hubungan klien-advokat tidak terjadi. Untuk suatu nasihat hukum yang dapat diterapkan pada kasus yang sedang Anda hadapi, Anda dapat menghubungi seorang advokat yang berpotensi.

AMR

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51c455f30975b47503000005

Musisi Legenda Dunia Ala Indonesia

Berikut adalah beberapa Band dan Penyanyi Indonesia yg sangat Identik sudah menjadi Icon atau imitator dari band atau penyanyi luar negeri.

Spoilerfor Queen:
Queen


Spoilerfor Queen of Indonesia -> Second Born:


Band-band tribute untuk Queen juga menjamur di
mana-mana. Yang paling terkenal adalah Killer

Queen, yang juga berasal dari Inggris. Killer Queen

bahkan sudah menggelar konser di berbagai

negara-termasuk di Indonesia- tentunya dengan

membawakan lagu-lagu Queen. Sementara, di

Indonesia sendiri, ada Second Born, band yang sudah

sejak tahun 1990-an mengklaim diri sebagai band

tribute untuk Queen.


http://emka.web.id/special/2011/40-tahun-queen/




Spoilerfor Everly Brothers:


Spoilerfor Everly Brothers of Indonesia ->
Fauzi dan Fauzan
:


Fauzi dan Fauzan atau yang biasa disapa F2, lahir

di Jakarta pada tanggal 10 Juni 1983 anak dari

pasangan Abd Hamid dan Sriyani,ibunya adalah

seorang penyanyi lagu-lagu dansa. Karena seringnya

F2 diajak oleh ibunya, dan ketika melihat ibunya

menyanyi sejak saat itu F2 mulai mencintai dunia

tarik suara. Awal tahun 1996 F2 mulai sering ikut

ibunya latihan bersama musisi senior namun

lagu-lagu yang F2 bawakan adalah lagu-lagu dari

Koes Plus, atas saran salah satu musisi senior yang

juga teman dari ibunya F2, mereka disuruh untuk

mempelajari lagu-lagu dari The Everly Brothers.


Band pertama F2 berdiri tahun 1997 dengan nama Rose

Band kemudian pada tanggal 21 April 1997 F2 mulai

tampil di Acara Partisi (paguyuban Artis dan

Musisi) dengan membawakan lagu-lagu Everly Brothers

namun tak lama kemudian Rose band bubar. Tahun 1999

F2 diajak oleh musisi kenamaan yaitu Bp Yopie Item

untuk mengisi rekaman disalah satu lagu di Album

“Dalam Kerinduan” milik Dewi Yull yang berjudul

“Telaga Sunyi”, lalu di tahun yang sama F2 bertemu

dengan Flash Back Band (Pim. Nunus Oetomo) yang

sekarang kita kenal sebagai Band Tembang Kenangan

di salah satu stasiun TV swasta. F2 dikontrak oleh

band tersebut selama 3 ½ tahun (1999-2003) untuk

menjadi penyanyi band Flash Back di beberapa café

di Jakarta.

Mulai saat itu F2 mulai dikenal sebagai The

Everly Brothers of Indonesia.

http://cmcifans.blogspot.com/2009/04...sa-disapa.html




Spoilerfor Van Halen:


Spoilerfor Van Halen of Indonesia -> Voodoo (Band):



Aliran utama dari Voodoo adalah progressive rock.

Hal itu terbukti dari beberapa lagu mereka seperti

"W.O.B", "Tuan Tanah", "Abal-Abal", "Plonco", dan

lain-lain. Karakter progressive rock Voodoo sangat

kental dalam album W.O.B, yaitu banyaknya birama

odd time yang disajikan dalam lagu-lagu mereka.
Namun, tak sedikit juga lagu-lagu mereka yang

berbau Heavy Metal seperti pada lagu "Tsunami",

"Talaseta", "Bad Girl", dan "Jari-Jari Rock".

Terutama pada lagu "Tsunami" dan "Talaseta" yang

banyak mengandung beat double pedal pada drum.
Voodoo dikenal sebagai band rock yang rumit dan

punya idealisme tinggi. Bisa dibilang ini adalah

band Indonesia dengan rasa kelas dunia dan sering

disejajarkan dengan Van Halen dan Mr. Big. Dimana

pada era saat ini, belum banyak musisi yang mampu

membuat band dengan warna musik seperti ini di

Indonesia. Alasan mengapa Voodoo sering

di-identikkan dengan Van Halen beberapa diantaranya

adalah pada saat solo gitar Edo Widiz yang mirip

dengan gaya solo gitar Eddie Van Halen dalam lagu

"Bunga dan Kumbang" dan "Katakan (New Version)",

dan tapping gitar dan bass pada lagu "Tsunami" yang

memiliki tema seperti lagu dari Mr. Big yang

berjudul "Addicted to That Rush"


http://musik-musisi-indonesia.blogsp...rup-musik.html



Spoilerfor The Beatles:


Spoilerfor The Beatles Of Indonesia -> G-PLUCK:




G-Pluck Beatles Band adalah salah satu dari sekian
banyak band yang mengenang The Beatles dan menjadi
band cover secara musikal dalam bentuk special live
performance di dunia, dan mungkin di kelasnya,
hanya satu-satunya di Indonesia.
Band ini sendiri
terbetuk di awal tahun 2000, dan setelah melewati
proses penempaan yang panjang dan pematangan dalam
beberapa kurun waktu mereka mulai mengadakan
beberapa pertunjukkan hingga saat ini. Secara
eksklusif mereka eksis di berbagai panggung di
Jakarta, Bandung, dan Surabaya bahkan kiprah mereka
sudah tercatat dalam sejarah musik Indonesia dengan
keikut sertaan mereka dalam memukau para pemuja The
Beatles pada acara ‘Beatles Week Festival’ di
Liverpool pada agustus 2008 (CMIIW) dan merupakan
satu satunya wakil Asia Tenggara, di sana ada wakil
Asia lainnya yang berasal dari Jepang.
http://artofthinking2.blogdetik..com...i-the-beatles/





Spoilerfor Tom JOnes:

Spoilerfor
[b
: Tom JOnes od Indonesia -> Senno [/b]



Known by many in Indonesia as The Indonesian

version of TOM JONES.
While making his way to

profesional debut in the singing world by

publishing his first recorded solo album in 2008 as

a self title album "SENNO".

http://sennomiracleband.blogspot.com...a-miracle.html

UPDATE:

Spoilerfor Metallica:



Spoilerfor Metallica Of Indonesia -> Roxx:


Suatu ketika di tahun 1987 ada sebuah peristiwa yang sangat bersejarah dalam karir bermusik Roxx untuk selamanya. Saat itu pertama kalinya Arry memperdengarkan para personel Roxx album Master of Puppets milik Metallica yang dibawanya dari Australia. Saat itu album-album Metallica bahkan belum ada yang dirilis secara resmi di Indonesia. Awalnya tak satu pun diantara personel Roxx yang suka dengan musik thrash metal ala Metallica. "Di denger sambil mabok aja nggak enak (Tertawa)," kenang Jaya. Namun karena Arry bersikeras akhirnya Roxx tunduk dan mulai membawakan nomor-nomor milik band asal Los Angeles, California tersebut. "Master of Puppets" adalah lagu pertama dari Metallica yang mereka bawakan di atas panggung Bulungan, Blok M di tahun 1987. Mungkin saja dalam sejarah rock tanah air untuk pertama kalinya pula ada band Indonesia mengcover Metallica.
http://imamfellow.blogspot.com/2010/...indonesia.html





Spoilerfor Genesis:


Spoilerfor Genesis Of Indonesia -> Cockpit:


Siapa yang tak mengenal GENESIS sebagai salahsatu grup musik legenda dengan karya - karyanya yang monumental ? Orang kerap mengindentikannya dengan Art Rock dan yang lainnya menyebutnya Progressive Rock atau ada juga yang mengklasifikasikannya sebagai Classic Rock. Namun dibalik itu GENESIS adalah grup musik rock yang ditunjang oleh individual skill musik yang hebat dari Peter Gabriel, Mike Rutherford, Tony Banks lalu kemudian Phil Collins dan beberapa musisi yang pernah bergabung pada masa kejayaan GENESIS.

Di Indonesia, tanah air kita tercinta ini, sebuah band yang hampir identik dengan Genesis telah lama menjadi salah satu grup band yang di gandrungi anak muda, terutama fans berat dari Genesis. Mereka menyebut dirinya “COCKPIT BAND”.

http://cockpit-band.blogspot.com/




Spoilerfor The Rolling Stones:



Spoilerfor The Rolling Stones Of Indonesia -> Acid Speed:



Acid Speed adalah salah satu band Indonesia legendaris yang telah malang melintang di dunia musik Indonesia sejak tahun 1989. Band yang beraliran rock dan terdiri dari enam personil ini bisa dibilang band photo copy dari The Rolling Stones, karena adopsinya yang besar-besaran terhadap semua warna The Rolling Stones.

http://biografile.blogspot.com/2012/...peed-band.html


Spoilerfor L'Arc en Ciel:


Spoilerfor L'Arc en Ciel Of Indonesia -> J-Rock:



Dia mengikuti gaya L'Arc~En~Ciel yang kebetulan ciri-cirinya sama dengan J-rocks.

http://nakuro-kurkur.blogspot.com/20...4/j-rocks.html


KASKUSER YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN JEJAK
MOHON BANTU SAMA MINTA NYA KALO berkenan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5125f6a11b7608cb62000000

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)