Home » » Selamat Hari Bhayangkara Polri ke-67

Selamat Hari Bhayangkara Polri ke-67



Spoilerfor HT:
view 2rban belom ada yang lemparin cendol

Quote:Hari ini, Polri merayakan hari jadinya yang ke-67. Di usia yang sudah tidak muda lagi banyak harapan kepada lembaga penegak hukum di Indonesia tersebut.

Salah satunya datang dari anggota Komisi I DPR Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati mengatakan, Polri harus berubah yang tadinya hanya penegak hukum harus menjadi penegak keadilan.

"Polri dewasa ini sangat diharapkan dan diandalkan dalam mengawal wilayah keamanan bangsa dan negara ini. Tentunya menghadapi berbagai potensi gangguan serta ancaman yang variablenya semakin banyak, Polri harus juga berperan sebagai social engineering, tak hanya hukum yang harus dinamis dan berkembang, namun juga aparaturnya. Oleh sebab itu menjadi sangat logis jika sebagai ujung tombak criminal justice system, polisi pun harus berubah," kata Nuning sapaan akrab Susaningtyas, melalui rilis yang diterima, Minggu (30/6/2013).

Dikatakannya, gagasan Polri menjadi penegak keadilan memang merupakan manifestasi dari peran hukum, alat sekaligus perangkat social engineering.

"Tuntutan akan transformasi peran Polri di usia yang ke-67 ini sebagai bagian dari social engineering memang tak dapat dihindari. Ditengah maraknya kasus yang ada dalam tubuh Polri,menuntut pembenahan segera guna menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat. Martabat Polri tentu sangat dipertaruhkan," ujarnya.

Lebih lanjut, politikus Partai Hanura ini berharap di usia Polri yang sudah matang ini, transformasi atau revitalisasi peran sebagai penegak keadilan memang suatu keharusan.

"Polisi sebagai penegak keadilan harus menjadi agenda Polri saat memasuki usia 67 tahun ini. Hal ini sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat agar Polri terus berubah dan tumbuh menjadi malaikat keadilan bagi masyarakat. Dirgahayu HUT ke 67 Polri," tambahnya.

Quote:Polisi Republik Indonesia (Polri) merayakan hari jadinya yang ke-67 pada hari ini 1 Juli 2013. Tak terasa selama 67 tahun polisi di seluruh Indonesia mengupayakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Senin (1/7/2013), Tema HUT Bhayangkara yang diangkat kali ini adalah ‘Sinergitas Kemitraan dan Anti KKN, Wujudkan Pelayanan Prima, Penegakan Hukum, dan Keamanan Dalam Negeri, Mantap Sukseskan Pemilu 2014′. Tentunya bukan tugas mudah menjalankan tema tersebut dalam usia yang sudah setengah abad lebih.

Namun Polri berupaya mewujudkan harapan masyarakat, seperti yang dilakukan sebulan sebelum pelaksanaan HUT Bhayangkara hari ini. Sebut saja bakti kepolisian yang merehabilitasi pemakai narkoba jika melapor secara suka rela, ada bakti kesehatan dengan menargetkan lebih dari 3.000 pasien, ada juga bakti sosial yang diwarnai kunjungan ke panti sosial dan kerja bakti.

Pelaksanaan tugas bakti tersebut berlangsung sejak 7 Mei hingga 30 Juni 2013 di seluruh satuan tugas Polri. Pada acara puncak nanti direncanakan akan dilaksanakan secara sederhana namun khusyuk, yakni menggelar upacara di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Tidak hanya para polisi yang akan hadir dalam upacara ini. Dijadwalkan turut hadir Presiden RI, para menteri, jaksa agung, para panglima TNI, ketua DPR, ketua MPR, ketua MK, ketua MA, para duta besar negara sahabat, perwakilan kepolisian negara sahabat, tokoh masyarakat, dan LSM pemerhati kinerja kepolisian.

Segenap bangsa Indonesia pun berharap semangat reformasi di tubuh Polri kian membara dalam usianya ke 67. Peningkatan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat semakin dirasakan, sehingga dengan bangga bangsa Indonesia mengucapkan, Selamat Ulang Tahun, Pak Polisi

Harapan yang POLRI belum terwujud

Spoilerfor Jilbab:
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengatakan, mereka telah mencapai pembahasan yang mendalam terkait janji Kapolri mengamini permintaan polisi (Polwan) yang ingin berjilbab.

Pihak Mabes Polri mengungkapkan, para petinggi Korps Tri Brata kini sedang mengevaluasi rencana realisasi dari permintaan yang juga mendapat dukungan dari DPR RI ini.

"Polri masih meninjau ketentuan-ketentuan yang mengatur penggunaan jilbab bagi polwan ketika bertugas," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Boy Rafli Amar ketika dihubungi Republika, Rabu (26/6).

Boy berujar, dalam setiap rapat internal Polri, rencana penetapan aturan jilbab polwan terus diperinci segala pertimbangannya. Dia mengatakan, tentunya perlu rancangan yang sempurna agar aturan penggunaan jilbab ini kelak dapat dilaksanakan polwan dengan baik.

"Kami upayakan agar putusan yang nanti ditetapkan dapat mengakomodir keinginan polwan untuk berseragam dengan jilbab, sebagaimana yang telah digunakan oleh polwan Polda Aceh," ujar Boy.

Kini, Polri menurut Boy meminta semua pihak agar bersabar sehingga aturan seragam baru yang memasukan unsur jilbab ini akan bermafaat baik adanya.

Spoilerfor koment: Quote:Original Posted By xiaopeâ–º
mudah2an bisa jadi teladan masyarakat deh
bukan malah nyontohin yang ga bener

Quote:Original Posted By dosaa â–º
selamat hari jadinya buat bapak polisi dan ibu polisi, semoga negara kita terus berlandaskan UUD 45 bukan ujung ujungnya duit

Quote:Original Posted By ngKadal â–º
SELAMAT ULANG TAHUN PAK POLISI...

tetap terus MELINDUNGI dan MENGANYOMI
jgn sering sembunyi di tikungan ya pak



Quote:Original Posted By fauzikhasan â–º
selamat ultah ya, semoga bisa menjadi lebih baik
kemarin udah masuk tipi sekarang masuk kaskus
Spoilerfor mantap: Menakjubkan Melukis Di Atas Telapak Tangan

Quote:Original Posted By fikri on fire â–º
Selamat Ulang Tahun Bhayangkara. Matilah Polisi Korup. Hadirlah Polisi sekelas Hoegeng. Tumbuhlah bibit-bibit seperti Bibit Samad Rianto.


Quote:Original Posted By Cucian Kotor â–º
DIRGAHAYU POLRI KE 67


usia sdh tidak muda lagi, semangat harus tetap muda.....berantas semua pelanggar hukum tidak pandang bulu , tegakkan seadil2nya..


"MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT "......tanpa pamrih, masih banyak oknum yang sampai hari ini msh meresahkan..




Quote:Original Posted By deeshadow â–º
Selamat Hari Bhayangkara.
Sharing gan....menurtku sih Indonesia saat ini sebagai negara demokrasi lebih membutuhkan kepolisian yang baik dalam artian kualitas dan kuantitas. Sebaiknya jumlah personil polisi aktif lebih besar daripada jumlah tentara aktif dalam kondisi damai seperti ini. Sistem ketentaraan kan bisa menggunakan sistem tentara cadangan dan wajib militer yang menghemat anggaran dengan asumsi bahwa ketika negara sedang damai tentara kan tidak banyak dibutuhkan sehingga anggaran negara bisa difokuskan pada penguatan dan pembentukan kepolisian yang profesional.

ane belom bisa ngasih tanggapan nih soal wajib militer. mungkin ada agan agan yang dari melek hukum yang tau fungsi tni dan polri

Quote:Original Posted By kupret_84 â–º
semoga polri tetap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik dan selalu mau untuk dikritik dan diberikan masukan

Quote:Original Posted By genkcihuahua â–º
Dirgahayu POLRI..

ngucapin ke bokap ane dulu ah...
yang bapaknya polisi salam dari ane gan

Quote:Original Posted By eL Quds â–º
HARAPAN SAYA

semoga polisi (khususnya) di bekasi gak jadi oknum calo sim yg jaga polres dan bener2 orang ujian sim bisa lulus karena usahanya dan tidak dipersulit.

semoga tambah ramah dan tahu aturan yg telah berlaku membela semua orang tanpa lihat dari bayarannya




SAYA MASIH BERHARAP INDONESIA YG MAJU
SAMPAI KAPAN KITA SEPERTI INI, SUDAH MERDEKA LAAAAMAAAAAAAAAAAAA SEKALI TAPI BEGINI2 AJA
Ya paling ngga kita bikin sim Transparan dan langsung ketawan hasilnya lah biar ga bulak balik ke samsat


SEMOGA KEDEPANNYA POLRI DAPAT YANG KITA INGINKAN DAN KITA BANGGAKAN

Spoilerfor Menerima: dan

Spoilerfor sumber: platmerahonline.com
news.okezone.com

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51d0d588542acfed79000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger