Home » » 9 Film Animasi Robot Jepang di Tahun 80an

9 Film Animasi Robot Jepang di Tahun 80an

siapa sih yg ga tau kalo jepang itu bangsa kreatif yg jagonya bikin film kartun/animasi...bahkan film kartun itu adalah bagian dari budaya bangsa jepang. ga anehlah kalo ada orang umur 30-80an masi aja demen nonton film2 kartun..yap..film kartun itu memang disukai orang2 jepang mulai dari mereka kecil sampe tua. film animasi kartun memang sudah menjadi bagian dari budaya mereka.nah kali ini kita bahas adalah film animasi mecha(film kartun robot2an)

dan hebatnya bangsa jepang yg terkenal kreatif ini mampu menjajah hati anak2 diseluruh dunia saat itu dengan berbagai film2 kartun robot2annya ini...ada banyak film2 robot2an tapi ada bbrp aja yg sempet masuk di indonesia....dan yg lebih gile lagi bangsa jepang ini tau kalo hasil karya mereka 30 tahun silam itu sangat cukup menjadi candu bagi anak2 diseluruh dunia yg sekarang rata2 telah tumbuh dewasa 30-40an dan rata2 uda pada pegang duit sendiri/ga minta ortu lagi kyk dulu.

nah mulai sekitar tahun 2002an jepang mulai memproduksi kembali mainan2 robot2 yg pernah ada di film2 robot buatan mereka itu dgn teknologi canggih dan rata2 terbuat dari metal/besi...dgn harga jutaan hingga puluhan juta (gile ya)...dan target pasar mereka tentu tak lain dan tak bukan adalah anak2 yg saat itu uda ketagihan momen2 indah dgn film2 robot2an tsb dan ingin bernostalgia kembali. dgn adanya mainan baru yg didesain dgn teknologi masa kini/termodern ini asumsi bangsa jepang pastilah mereka rata2 rela membeli dan mau memiliki robot2 yg pernah menjadi bagian dari masa2 kecil mereka yg indah itu.....sangat kreatif ya bangsa jepang ini.

bagaimana di indonesia? rata2 pasti yg nonton film2 kartun adalah anak2 dan remaja, kalo org dewasa yg nonton film kartun pasti dicap childish/kekanak2an..yah beda budaya sih..maklumlah

tapi ternyata cukup banyak anak2 di indonesia yg saat itu(th 80an) yg kini telah menjadi dewasa ternyata tak luput dari target pasar jepang utk mengoleksi mainan robot2an yg diluncurkan pula oleh jepang hingga kini.

di indonesia pada thn sekitar 1980 banyak film2 robot2an yg masuk di indonesia dalam bentuk kaset2 video beta yg disewakan di tempat2 penyewaan video beta.

nah memang saat itu ga semua lapisan rakyat sih bisa punya video beta(ga kyk sekarang rata2 rakyat minim dah punya dvd player)..dulu termasuk gw ga pernah punya mesin video beta..namun begitu gw sering nebeng nonton di tetangga,teman,dan yg paling sering di rumah saudara gw..inilah film2 robotan yg sempet gw tonton di th 80an tsb...

inilah dia 9 TOP film robot2an yg sempet masuk di indonesia saat itu(versi ts)

NOMOR 9

GORDIAN

dalam film robot ini cara pilot dalam mengendalikan robotnya cukup unik sih...si pilot masuk dalam sebuah robot kecil yg seukuran dgn tubuh dia...lalu robot kecil tsb masuk ke robot yg lebih besar dan robot yg lebih besar tsb masuk lagi ke robot yg paling besar..total ada 3 robot dari kecil ampe besar. dan disebutlah gordian.

Spoilerfor gordian:

Spoilerfor gordian:

Spoilerfor gordian:

Spoilerfor gordian:

Spoilerfor gordian:

Spoilerfor gordian:

Spoilerfor gordian crew:

ini mainan robotnya gordian yg dibuat di thn diatas 2010

Spoilerfor gordian:

NOMOR 8

GOSHOGUN

robotnya cukup keren namun aksi robot dan cerita kurang menggigit

Spoilerfor goshogun:

Spoilerfor pilot goshogun:

Spoilerfor goshogun attack:

Spoilerfor goshogun crew:

ini mainan robotnya goshogun yg diproduksi diatas th 2010

Spoilerfor :

NOMOR 7

JEEG SI MANUSIA BAJA

ya saat itu nama populernya di indonesia jeeg si manusia baja..walau judul jepangnya aslinya koutetsu jeeg(ga tau apa artinya..mungkin memang berarti jeeg si manusia baja).

yg rada ngayal/sama sekali ga masuk akal di film robot ini adalah cara pilot jeeg dalam hal transformasinya..si pilot dengan berlari lalu melompat dan lalu menekuk2 badannya hingga menjadi kepala dari robot jeeg tsb..sungguh gw pas kecil liat berpikir...kok aneh sih?..gimana orang yg nekuk2in tubuhnya lalu jadi kepala si robot jeeg tsb..aneh bin kreatif hahaha...

Spoilerfor jeeg robot:

Spoilerfor pilotnya jeeg:

Spoilerfor jeeg:

Spoilerfor jeeg mencengkram musuh:

ini robot mainannya jeeg yg dibikin sekitar diatas th 2012

Spoilerfor robot jeeg:

NOMOR 6

MAZINGER Z

cara pilot dalam mengendalikan robot mazinger ini adalah dengan cara pilot menaiki pesawat kecil yg nanti akan mendarat pas diatas kepala robot mazinger tsb dan berfungsi sebagai otak robot tsb.

Spoilerfor mazinger z:

Spoilerfor mazinger z:

Spoilerfor kouji kun:

Spoilerfor mazinger z:

Spoilerfor mazinger z:

ini mainan robot mazinger z yg dibuat diatas thn 2002...

Spoilerfor robot mazinger z:

NOMOR 5

GREAT MAZINGER

great mazinger adalah penerus dari mazinger z, cara pilot mengendalikan robot persis dengan mazinger z..yaitu dgn menaiki pesawat kecil yg akan didaratkan tepat diatas kepala robotnya. tidak seperti mazinger z yg tidak dilengkapi senjata pedang...great mazinger tampil dengan senjata yg lebih lengkap yaitu pedang halilintar.

Spoilerfor great mazinger:

Spoilerfor mazinger z:

Spoilerfor great mazinger:

Spoilerfor great mazinger pilot:

ini mainan robot great mazinger yg dibuat diatas thn 2002

Spoilerfor great mazinger robot:

NOMOR 4

SHOGUN GETTA/ GETTER ROBO

memiliki keunikan dalam bergabung/combine...3 pesawat yg mampu melakukan tranformasi menjadi 3 macam bentuk robot berbeda..masing2 robot memiliki speciality di udara,bawah tanah, dan air(laut).

Spoilerfor getter robo:

Spoilerfor getter robo pilot:

Spoilerfor getter robo pilot 3:

Spoilerfor getter robo:

Spoilerfor getter robo in action:

ini mainan robot getter robo yg dibuat diatas thn 2002

Spoilerfor robot getter robo:

NOMOR 3

GETTER ROBO G

getter robo G ini adalah sekuel dari cerita getter robo...dimana diakhir episode dari serial getter robo...terjadi kehancuran dari pesawat ke 3 yg dikendalikan oleh musashi dengan melakukan adegan kamikaze ke pihak pesawat musuh...maka dengan itu robot getter robo resmi tak bisa dioperasikan lagi..dan digantilah dgn robot getter robo G yg lebih superior dan tetap memiliki fitur 3 pesawat yg berkemampuan berubah menjadi 3 bentuk robot pula seperti halnya di getter robo biasa.

Spoilerfor getter robo G:

Spoilerfor getter robo G pilots:

Spoilerfor getter robo G:

ini mainan robotnya getter robo G..dibuat diatas thn 2002

Spoilerfor getter robo G:

NOMOR 2

GODSIGMA

robotnya cukup keren...transformasi juga unik..dari 3 robot yg mampu bergabung menjadi 1 robot besar Godsigma.

Spoilerfor godsigma:

Spoilerfor godsigma:

Spoilerfor proses bergabung:

Spoilerfor godsigma:

Spoilerfor godigma pilots:

Spoilerfor godsigma:

ini mainan robotnya godsigma yg dibuat diatas thn 2011

Spoilerfor godsigma:

NOMOR 1

VOLTES V (VOLTUS LIMA)

ya voltus lima itulah nama bekennya pas dikenal di indonesia...saking hebohnya ini film waktu itu sampai2 ada beredar kaset tape lagu indonesia berbunyi: voltus lima sahabat kita, lima voltus menjadi satu dst...

serial robot yg satu berbeda dgn serial robot2 sebelumnya yg cenderung monoton saja..serial robot satu ini sangat mengena di hati anak2,karena selain aksi robotnya yg keren,cerita dalam film robot yg satu ini begitu dramatis..mengena sekali dihati penonton, sampai terkadang sampai mau menangis melihatnya haha..didukung gubahan musik yg enak dan pas sekali rasanya..ya..ya..transromasinya adalah 5 pesawat yg dikendalikan oleh 5 pilot yg handal dan mampu bergabung menjadi 1 robot besar voltus.

Spoilerfor voltes v:

Spoilerfor voltes v pilots:

Spoilerfor let's volt in/mari bergabung:

Spoilerfor dramatis:

Spoilerfor voltes v:

ini mainan robot voltes v dibuat ulang pd thn 2005 dan thn 2009

Spoilerfor voltes 2005:

Spoilerfor voltes 2009:

SEKARANG PERTANYAANNYA....

1. BUAT ANAK2 PADA THN 80AN(MASA ITU): ROBOT2 MANAKAH YG PALING BERKESAN DI HATI AGAN2 PADA MASA ITU?

2. BUAT ANAK2 YG JAMAN SEKARANG(YG LAHIR SETELAH MASA ITU/TH 80AN): DARI SELURUH TAMPILAN BENTUK ROBOT2 DIATAS, MANAKAH YG PALING KEREN MENURUT AGAN?


jangan lupa ya gan budayakan KOMENG thanks ya gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5265746dc2cb170449000003

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger