Home » » Begini Teknik Bernafas Biar Agan Lebih Kuat Saat Berlari

Begini Teknik Bernafas Biar Agan Lebih Kuat Saat Berlari






nih pengalaman ane pas olahraga saat di suruh lari mutarin lapangan sebanyak 20x ane pingsan. padahal paru paru ane bersih ga pernah merokok, ya dari situ lah ane mempelajari teknik nafas dan ane coba ada sikit perubahan.

Quote:Jadi, gimana sih teknik dan cara bernafas
yang baik saat berlari?



Quote:Banyak pakar akan berkata bahwa untuk
sepenuhnya mengoksidasi otot dan
membersihkan badan dari karbondioksida,
anda seharusnya bernafas menggunakan teknik
hirup-dan-buang dengan perbandingan 3:2,
dengan mengambil dan membuang nafas secara
penuh.

Secara sederhana, ambil nafas penuh saat
melangkahkan kaki KIRI â†' KANAN â†' KIRI , lalu
buang nafas sepenuhnya saat melangkahkan
kaki KANAN â†' KIRI berikutnya.
Diulang yaaa… ambil nafas, KIRI â†' KANAN â†'
KIRI dan mulai buang nafas KANAN â†' KIRI.
Ambil dan buang nafas anda secara bertahap.

Pola ini gak sulit untuk dipraktekkan dan
diaplikasikan untuk menjadi kebiasaan, tapi
butuh beberapa kali latihan dengan berlari
kecepatan lambat untuk menguasai teknik
pernafasan ini. Rasakan, detak jantung anda
akan tenang dan tidak ngos-ngosan saat
berlari atau berjalan cepat ketika anda sudah
mulai membiasakan untuk mendapatkan lebih
banyak oksigen dan membuang semua
karbondioksida dari tubuh saat menerapkan
teknik bernafas ini.

Secara alami, mungkin pola nafas anda akan
turun menjadi perbandingan 2:1 beberapa kali.
Anda akan kesulitan untuk mempertahankan
kecepatan lari ketika bernafas dengan teknik
2:1 ini, dan menyebabkan karbon dioksida
dalam tubuh meningkat.

Karena meningkatnya kadar CO2 (karbon
dioksida) di dalam tubuh saat anda bernafas
dengan pola nafas yang pendek dan terburu-
buru ini, maka hal ini juga akan menyebabkan
meningkatnya detak jantung juga produksi
asam laktat dalam tubuh, sekaligus menurunkan
daya tahan Anda saat berlari, juga saat
latihan kardio lainnya.



nih daftar yg berhasil
Quote:Original Posted By darman3 â–º
Iya gan, ini tips emang manjur. Ane udah buktikan sendiri
Yang biasanya lari 3 puteran udah engap-engap, sekarang bisa 5 lebih wahaha
Quote:Original Posted By Aziez1993 â–º
bener nih tips. ane udah cobain pake teknik ini di temple run, and it works!!
Quote:Original Posted By tommyasn â–º
ane udah dari dulu gan pake trik ini diajarin sama pelatih dari rindam ..
alhasil kuat lari 10km 3x seminggu ga lemes ga engap malah seger
Quote:Original Posted By siaptempur â–º
barusan lari lgsg ane praktekin gan
hasilnya memuaskan gan
aturan nafas makin bagus
tapi syg kaki ane gempor gan
Quote:Original Posted By c4keep â–º
tanks infonya gan, terbukti setelah baca tread agan, sekarang kalo ane lari nafasna udah nggak ngos ngosan lagi





tambahan lagi nih
Quote:Original Posted By makhizme â–º
ane tambahin gan,
trik ambil napas musti pake hidung, ga boleh pake mulut, apalagi kalo pas lari mulut nya terbuka, tetep mulut diusahain harus tertutup pada saat ambil napas, kalo mengeluarin napas boleh pake mulut, tapi lebih recomen tetep pake idung ngeluarin napasny, jadi posisi mulut bisa mingkem terus (read: tertutup ). soalnya kalo mulut kebuka terus apalagi ambil napas pake mulut tenggorokan jadi kering gan, tar ujung2nya pengen minum ga jadi deh lari maraton

page wan kalo berkenan
Quote:Original Posted By ibnu.fath â–º
yah tadinya ane mau bikin trit kaya gini... tapi ga jadi... (kekurangan sumber)

tapi emang di pondok ane santri2 kalo lari udah biasa pake cara nafas begini gan... btw ane emang di pondok dan pondok ane tiap hari rabu siang lari keliling desa gan... (panasnya mantep deh)

tambahin tips gan... kalo lari nafas ambil lewat hidung jangan sekali kali ambil lewat mult... jamin capek... trus kalo lari badan agan harus tegak... punggung lurus... itu kata senior ane biar sirkulasi udara lancar... kalo kepala harus tegak, dagu lurus2 aja jangan diangkat entar itu membuat saluran pernapasan agan kejepit... kalo untuk lari jarak jauh mending larinya pake telapak kaki bagian belakang gan soalnya itu mengurangi beban pas lari (secara ane pernah coba pas lari jarak jauh, jarak 20an km ane sanggup gan) dengan catatan jarak langkah agan ga usah jauh2, cukup langkah pendek2 itu lebih hemat tenaga. kalo misalnya agan ketemu tanjakan, agan mending bungkukin badan sedikit, soalnya itu membantu buat langkah.

btw itu aje... tips-tips diatas sori gaada sumbernya soalnya ane cuma diajarin sama senior-senior ane di pondok... dan itu semua berguna banget gan...

pejwan gan kalo berkenan


jangan lupa di

kunjungi tread ane lainya
Quote:[teknik nafas saat berlari yang ga kuat masup]
[iklan motor tempo dulu aga bb]
[10 pedang legendaris dalam sejarah]
[10 misteri dunia yang belumterpecahkan]
Spoilerfor thx ya yg udah kasih cendolnya:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52480df53c118e026b000002

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger