Home » » Yang Suka Nanya Wakil Presiden Kita Kemana, Disini Jawabannya

Yang Suka Nanya Wakil Presiden Kita Kemana, Disini Jawabannya



Harus kita akui bahwa negara kita ini emang negara yang dinamis, setiap jam, hari, minggu muncul kejadian-kejadian baik yang kecil, sedang, sampe yang gede banget silih berganti nampang di headline media, dan beberapa juga dibawa agan-agan sehingga sering muncul di Kaskus kita tercinta.

Tidak terkecuali di dunia politik ya gan, apalagi menyambut 2014 nih, makin banyak nama-nama baik baru maupun lama yang "ikut nampil" dan mengisi headline media, mulai dengan agenda kunjungan ke pasar, ikut tampil di konser, sampe bikin akun twitter.

Nah dari sekian banyak nama politikus maupun birokrat di Indonesia, ada satu nama yang seolah hilang hampir setahun ini, nyaris gak pernah kedengeran beritanya di media, sampe-sampe ada selentingan di twitter.



Bingung mau ketawa apa prihatin dengan selentingan diatas

Akhirnya karena penasaran, mumpung weekend ane selidikin deh kira-kira apa sih yang dikerjain si Bapak
Quote:Ini beberapa agenda Pak Boediono bulan September, untuk versi lengkap agan-agak bisa cek di halaman resmi wakil Presiden


Dan berikut sedikit kutipan dari "Fungsi wakil Presiden" sesuai dengan UUD 1945 Bab III pasal 4 - 16
Spoilerfor Fungsi wapres: Fungsi wakil presiden adalah membantu kepala negara melaksanakan tugas kepemerintahan yang sifatnya luar biasa serta istimewa. Wakil presiden juga memiliki fungsi sebagai simbol negara. Sehingga, apa yang dilakukannya memiliki kualitas tindakan yang sama sebagaimana yang melekat pada seorang presiden.
Nah jika mengacu pada UUD 45 Pak Boediono ternyata emang udah melakukan tugasnya sebagai wakil Presiden, jadi menurut ane gak bener sih mempertanyakan "Indonesia ini punya wakil Presiden apa nggak?".
Quote:OPINI TS:
Majunya teknologi informasi banyak "dimanfaatkan" oleh para pelaku politik untuk bermacam kepentingan, salah satunya untuk agenda Pencitraan. Hal itu wajar menurut ane, nggak salah. Ane juga semangat banget kalo lihat Jokowi Ahok beraksi membenahi Jakarta. Media juga bebas memilih mana yang menurut mereka menjual, namun bukan berarti yang gak pernah blusukan, gak pernah masuk TV, atau jadi headline berita dianggap tidak ada dan tidak berprestasi. Mari kita idolakan profil yang menurut kita bermutu, namun jangan lupa apresiasi kinerja orang-orang "dibelakang layar", kalaupun nggakngasih apresiasi minimal nggak mendiskreditkan

Bagaimana pendapat agan-agan?
Spoilerfor Pendapat keren dari agan-agan Kaskuser: Quote:Original Posted By namerealâ–º
Kaka gw kerja di bekas kantor doi , jadi tiap pagi gw selalu nganterin dia
Dan hampir setiap hari gw liat boediono ' berkunjung ' ke bekas kantor nya dulu
page one kalo berkenan

Quote:Original Posted By armanpucci â–º
media suka njelek2in gan, mbangun opini masyarakat bahwa seolah2 wapres tidak ada kegiatan, padahal kan beliau sudah bekerja sesuai amanat UUD

emang sih karena kita nganut sistem presidensil, dimana fungsi kepala negara dan pemerintahan langsung diamanatkan ke presiden. jadi hampir tugas wapres ga kelihatan kecuali menerima tamu2 negara seperti agan tunjukin lagi. Jadi seolah2 wapres gada peran.

kebanyakan sih kerjaan presiden langsung diberikan ke menteri sekretaris negara

Hal ini sama dipraktekkan di Pemerintah PRovinsi dan Kabupaten/kota (bahkan lebih parah) karena tugas gubernur/bupati/walikota buanyak bener sedangkan sisanya diberikan ke sekretaris daerah (SekDa). Karena Wakil gubernur/walikota/bupati adalah partner politik, demi kepentingan politik sering wakil ga diberi mandat karena takut rahasia bocor karena sering wakil itu dari parpol berbeda ama orang nomer 1 di provinsi/kota/kabupaten. Malah lebih parah lagi wakil sering ga dikasih kerjaan malah lebih ke sekda dan lebih parah lagi dimusuhi ama kepala daerah.

Ane lebih suka kalo gada peran wakil karena semua kerjaan wakil diberikan ke sekda.
Cuman gimana sistem pemerintahan kita nganut kepala daerah dan wakil kepala daerah jadinya kelihatan GA EFISIEN

page one kalo berkenan buat nambahin
Quote:Original Posted By ogioke â–º
wakil presiden jadi sr gan..
silent rumor..

hehehee jadi ga banyak gosip mengenai beliau..
page one dunk..
Quote:Original Posted By 64m64n9s â–º
tidak terekspose aja tuh...makanya banyak yang tak tahu dimana, kemana, dan apa saja kegiatan wakil presiden yagn skarang......

indonesia senangnya yang pencitraan melulu sih.....kudu tampil di TV baru dikatakan bekerja dengan baik sebagai presiden dan wakil presiedn.



Spoilerfor Penutup: Kaskuser yang baik meninggalkan komeng, karena junkerstill better than silent reader. Kalo bermanfaat bantu ya gan

Agan-agan harus masuk nih: cara menaklukan hati si dia

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/526d0b0720cb17764e000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger