Home » » Wow, Ternyata Ada Buruh yang Berani Nyicil Kawasaki Ninja 250

Wow, Ternyata Ada Buruh yang Berani Nyicil Kawasaki Ninja 250

Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250





Spoilerfor Okezone.com:

JAKARTA- Sejumlah buruh hari ini menggelar aksi unjuk rasa serentak menuntut kenaikan upah. Di Jakarta Timur, sejumlah buruh memusatkan aksinya di Bundaran kantor Pajak, Pulogadung, Jakarta Timur.

Dalam aksinya, Kamis (31/10/2013), ratusan buruh itu terus menyuarakan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta dari Rp2,2 juta menjadi Rp3,7 juta.

Agus seorang buruh pabrik di kawasan industri Pulogadung mengatakan, gaji yang diterimanya saat ini, tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Lantaran, gaji yang diterimanya sekira Rp2.500.000 per bulan habis untuk membayar biaya kost, mengirim uang ke orang tua, dan juga cicilan motor.

"Saya kan dari daerah, jadi tiap bulan harus kirim ke orang tua, belum lagi bayar kost. Upah harus naik, saya butuh uang untuk kebutuhan lainnya, kayak cicilan motor," katanya sambil memegang motor gede miliknya, Kawasaki Ninja 250 kepada Okezone.

Kendati demikian, Agus enggan untuk menjelaskan biaya cicilan motor gede miliknya yang mencapai harga puluhan juta rupiah itu.

Dalam aksi buruh kali ini, banyak buruh membawa kendaraan motor gede lainnya, seperti Honda Tiger, Yamaha Vixion, dan Kawasaki.

Menurut Agus, keikutsertaannya dalam demo kali ini didasari rasa solidaritas. "Saya ikut Demo, selain merasa kekurangan buat sehari-harinya, ini juga rasa solidaritas sama teman-teman," kata Agus.

Agus terus lantang menyuarakan aspirasinya. Dia juga membawa kardus sebagai bentuk protes yang bertuliskan, Demi Tuhan.. Seluruh Buruh Menolak Upah Murah.


>

Spoilerfor Merdeka.com: Merdeka.com - Ribuan buruh dari berbagai aliansi mulai memadati Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Jakarta Timur. Para buruh yang sebagian besar menggunakan sepeda motor ini berkonvoi bersama menuju Bunderan Panjang, persisnya di depan kantor pelayanan pajak, sebagai titik kumpul mereka.

Aksi mereka sempat diwarnai keributan. Pasalnya mereka sempat memaksa para buruh yang masih bekerja di dalam pabrik untuk ikut bergabung dengan mereka.

Dengan membunyikan klakson dan knalpot sepeda motor mereka meminta para buruh tersebut untuk menghentikan pekerjaannya dan bergabung bersama mereka.

"Keluar lo semua. Mana nih katanya buruh bersatu, masa pada gak mau keluar?" teriak seorang buruh dari atas motornya, Jumat (31/10).

Namun, di antara para buruh tersebut ada sejumlah buruh yang mengendarai sepeda motor yang harganya relatif mahal, seperti Kawasaki Ninja 250 cc yang harganya di atas Rp 45 juta. Menanggapi hal itu, Taufik, salah seorang buruh, mengatakan, sepeda motor itu diperolehnya dari hasil kredit.

"Motor ini kan kredit, dengan gaji sekarang bayar kredit motor saja sudah berkurang banyak," kata Taufik.

Pria lajang ini mengatakan, jika digabung dengan uang lembur, dalam satu bulan dia bisa menerima gaji sebesar Rp 4 juta. Namun, jika tidak lembur, dia hanya menerima Rp 2,5 juta per bulan.

"Kalau gaji kita jadi Rp 3,7 juta kan, jadi gak perlu lah nyari-nyari lemburan lagi. Kreditan motor juga aman sebesar Rp 1,5 juta selama tiga tahun setengah," jelasnya.

Update

Buruh Sarankan Jokowi Shalat Istikharah Sebelum Tentukan UMP



Spoilerfor detik..com: Jakarta - Ratusan buruh kembali berdemo di depan kantor Gubernur Joko Widodo untuk menuntut kenaikan UMP DKI hingga Rp 3,7 juta. Buruh yang tergabung dalam SPSI ini menyarankan Jokowi untuk shalat istikharah sebelum menentukan UMP DKI esok hari.

"Hari ini Jokowi, Bung Ahok dan dewan pengupahan sedang merumuskan angka UMP DKI Jakarta. Kalau perlu pak Jokowi salat Istikharah sebentar subuh sebelum melihat angka yang disarankan dewan pengupahan," kata orator rombongan buruh di depan kantor Jokowi, Balai Kota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2013).

Buruh yang mengenakan baju berwarna biru berdemo dengan membawa bendera asosiasi mereka. Nampak disekitar mereka pihak kepolisian berjaga serta mengatur lalu lintas di jalan Medan Merdeka Selatan.

Kondisi lalu lintas di depan Balaikota nampak sedikit tersendat. Hal ini karena sebagian pemotor memelankan laju mereka untuk melihat buruh yang berdemo.

Orator rombongan buruh ini bahkan meminta agar bisa menginap di depan Balaikota hingga dewan pengupahan memutuskan nilai UMP untuk Jakarta.


Sungguh mengharukan
ga kasihan apa sama rakyat miskin yang nanti bakalan kena imbasnya dari aksi kalian..
Syukurilah apa yang telah kalian dapatkan..
bukannya membuat susah semua orang.

Sumber Informasi

Sumber 2

Sumber 3


Spoilerfor Comment :
Quote:Original Posted By tantenton â–º
ane juga di KIIC tadi liat ada juga yang bawa motor ninja 250
hahahaha sungguh lucu kalian ini saudara-saudara buruh

fyi :gw jg buruh lulusan S1 skrg digaji 3,2-3,5, gw juga mau nuntut ah minta naik 10jt wong lulusan dibawah gw aja mintanya 3,7jt masa gw mau ngalah
hahaha edan-edan tuh pengusaha pada kabur entar gw di phk ---___--- mana cicilan rumah 1m gw belom lunas

sorry ya om kesel juga nih
kenapa harus dengan cara seperti ini, kenapa ga karyawan itu kerja aja yang bener,tingkatin skill,tingkatin produktifitas,jangan isi hari kerja dengan hal-hal yang merugikan perusahaan,perusahaan rugi ya karyawan juga kan yang rugi.
contoh aja temen gw lulusan smk sekarang dia digaji diatas 10jt/bln dan jadi karyawan ahli,padahal doi kaga pake acara demo-demoan ya karena perusahaan menilai doi adalah salah satu asset berharga nah kalo yang sekarang lagi teriak-teriak itu apa perusahaan akan menilai mereka itu asset berharga?meski ada uud nya kalo buruh boleh minta hak nya dengan menyaluran aspirasi ya salurkan dengan cara yang benar.
CMIIW om
Gw juga kalo jadi pengusahaa gw gaji satu kepala 10jt/bln kalo tuh orang kompeten dan layak!


Quote:Original Posted By ChipZi â–º
parah emang gan, ane saksi mata jelas banget hari ini ane liat demo buruh yg menuju arah tj.priuk tadi lewat di jalan yos sudarso, dengan pakai jaket merah seperti nya simbol kelompok mereka karna semua pakai jaket yg sama.. motor nya CBR250 ada beberapa motor klo ga salah liat 2 motor CBR250... sungguh miris melihat nya...

Quote:Original Posted By preketekdumpret â–º


Maaf gan, ane cuma bermaksud saling mengingatkan saja.

”Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. (Q.S.Ibrahim:7)

Syukur nikmat atau kufur nikmat itu sebenernya pilihan, tapi janji Allah adalah pasti..

Ane doain semoga diberikan yang terbaik untuk mereka.

Quote:Original Posted By bukankecap â–º
padahal kalau jadi dinaikin otomatis harga produksi ikutan naik yang berimbas pada harga jual, jadi mau dinaikin sampe 10 juta pun kondisi ga akan berbeda dengan ketika gaji hanya 1.5 juta
apa mereka ga berpikir kesana???
trus ga berpikir juga ke orang yang ga punya kesempatan bekerja, apa ga tambah sulit hidupnya..??



Quote:Original Posted By Operation 04 â–º
Buruh: "Gaji saya harus naik, kalo gak naik gimana saya bisa bayar pembantu dan les piano anak saya?? udah gitu kan saya minimal seminggu sekali harus mijit ke Alexis".

parah deh buruh, ntar lama2 gajinya ngalahin gaji presiden

Quote:Original Posted By bo4nd â–º
gw dukung PHK buruh yang sekarang ikut demo
gw yakin orang yang kaya gitu pasti sering bolos kerja

yang paling kesiah sech sebenernya motor ninjanya atau CBRnya di kasih minum premiun trus udah gitu belinya 1liter di pom

ga usah banyak nuntut mas pendidikan rendah mau gaya kaya lurah yach ga bisa lahhh..

kasihan yang yg punya pendidikan



Quote:Original Posted By Malarex â–º
Bukan bermaksud melarang buruh utk minta kenaikan gaji, bukan jg melarang buruh utk bisa punya motor bagus tapi jelas ada yg salah disini.
1. Untuk masalah kenaikan gaji, itu sepenuhnya hak pimpinan. Kalau anda dianggap berprestasi dengan hasil kerja memuaskan, tanpa diminta pun gaji anda akan dinaikkan. Apa yg anda dapat akan sebanding dengan apa yg sudah anda berikan.
2. Yg namanya rasa tidak puas itu udah jd sifat dasar manusia tapi coba salurkan itu ke hal-hal yg positif. Wajar merasa kurang dgn gaji yg ada tapi jgn dengan demo apalagi dgn cara-cara anarkis. Tunjukkan saja kalau anda berguna dan layak, pasti dapat kenaikan gaji.
3. Bersyukur itu penting. Apapun yg kita miliki dan kita dapatkan semuanya itu atas berkat Tuhan, yg bisa kita lakukan cuma mensyukurinya. Berkat kecil saja tdk bisa disyukuri, tidak mungkin Tuhan memberi berkat yg lebih.
4. Gunakan skala prioritas utk memenuhi KEBUTUHAN dan bukan KEINGINAN. Semua manusia pasti punya keinginan yg selangit tetapi apa semua itu benar-benar dibutuhkan? Utamakan kebutuhan anda dan bukan keinginan anda selain itu penuhi kebutuhan anda juga dengan skala prioritas.

Utk para buruh, coba renungkan hal-hal di atas. Saya bukan merasa lebih pintar tetapi kita sama-sama belajar utk hidup yg lebih baik. Bahagia dalam hidup karena kita bisa mensyukurinya.

Quote:Original Posted By pasukancendol01 â–º
makanya gan,
percuma ente sekolah tinggi2 sampe universitas
udah kuliahnya susah, biayanya mahal,
lulus gajinya segitu-gitu doang

mendingan jadi buruh aja
skill ga punya,
ijazah cuma sma,
klo pengen naik gaji tinggal demo di jalanan








Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52720b00c2cb17846b00000b

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger