Home » » Hal-Hal Sepele yang Sering Diabaikan

Hal-Hal Sepele yang Sering Diabaikan

welcome to my thread agan-agan
welcome to my thread aganwati-aganwati






Spoilerfor cek risol gan ciaaaa ciaaa ciaaaa ciaaa:

gak repost gan soalnya ini juga baru terbit di sumbernya















Quote:


Mungkin beberapa hal berikut seringkali dianggap sepele bagi sebagian orang , tapi sebenarnya dari hal-hal sepele itu kita bisa mengambil banyak manfaatnya gan. bahkan hal sepele seperti kita melihat perilaku hewan peliharaan kita, kita bisa belajar banyak dari mereka.

okee dehh gan langsung aja, apa aja sih hal-hal tersebut kita cek ke tekapehhh








Quote:Quote:Spoilerfor 1. Lupakan Multitasking:


Ketika anjing memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, ia akan memberikan perhatian penuh pada pekerjaannya. Seseorang mungkin harus melakukan hal yang sama.

Peneliti Stanford pernah menemukan bahwa perhatian dan memori pada orang-orang yang mengerjakan pekerjaannya sambil membuka email, dan browsing akan lebih lama selesainya dibandingkan dengan orang yang fokus pada satu tugas di satu waktu. Studi lainnya bahkan menunjukkan, karyawan akan benar-benar kehilangan waktunya ketika multitasking.




Quote:Spoilerfor 2. Tidur siang sebentar:


Ada bukti yang baik bahwa manusia juga bisa mendapatkan keuntungan dari tidur sesaat yang juga dilakukan oleh hewan peliharaan Anda.

Sebuah penelitian yang melibatkan sekitar 24.000 orang yang tidur sebentar secara reguler, 37 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal karena penyakit jantung daripada orang yang tidur siang hanya sesekali. Tidur siang juga dapat meningkatkan kewaspadaan dan performa kerja.





Quote:Spoilerfor 3. Berjalan Setiap Hari:


Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa berjalan adalah salah satu cara sehat yang paling aman. Jalan juga cara termudah untuk membakar kalori dan meningkatkan kesehatan jantung. Berjalan teratur juga dapat membantu Anda:

- Melawan depresi.
- Menurunkan berat badan.
- Menurunkan risiko untuk diabetes tipe 2.
- Menurunkan risiko kanker payudara dan usus.
- Menjaga tulang yang kuat.
- Jaga pikiran Anda tajam.





Quote:Spoilerfor 4. Menikmati hidup:


Hidup di saat ini mungkin menjadi salah satu pelajaran yang paling penting yang bisa didapat dari hewan peliharaan Anda. Dalam sebuah studi yang disebut 'A Wandering Mind Is an Unhappy Mind', psikolog Harvard menyimpulkan bahwa orang yang paling bahagia adalah ketika dirinya melakukan kegiatan yang membuat pikiran terfokus, seperti seks atau berolahraga.




Quote:Spoilerfor 5. Lepaskan dendam lama:


Bagian dari hidup di saat ini adalah membiarkan yang sudah lewat. Lepaskan dendam lama, dan Anda benar-benar akan bernapas lebih mudah. Kemarahan yang kronis sering dikaitkan dokter dengan penurunan fungsi paru-paru. Sementara jika Anda menjadi pemaaf, itu sama saja dengan menurunkan tekanan darah dan mengurangi kecemasan. Orang yang memaafkan juga cenderung memiliki harga diri yang tinggi.




Quote:Spoilerfor 6. Jadilah konyol:


Jika hewan peliharaan saja mau bertingkah konyol demi membuat senang majikannya. Maka mengapa Anda tidak bisa melakukannya? Memanjakan diri dengan kekonyolan kecil mungkin memiliki manfaat kesehatan yang serius.

Ahli jantung di University of Maryland Medical Center menemukan bahwa orang yang memiliki selera humor yang baik, jantungnya lebih sehat. Maka itu, para dokter setuju bahwa tertawa adalah obat terbaik.





Quote:Spoilerfor 7. Minum air saat haus:


Pernah lihat hewan peliharaan Anda saat ia sedang haus? Ia akan segera meminum habis air minumnya. Sama dengan manusia, jika Anda merasa usai melakukan aktivitas, maka tidak ada salahnya untuk minum air.

Minum air mineral adalah cara terbaik untuk tetap terhidrasi. Air putih akan memberikan energi pada otot dan jaringan tanpa menambah jumlah kalori Anda. Pastikan untuk banyak minum pada hari-hari yang panas atau ketika Anda berkeringat banyak.





Quote:Spoilerfor 8. Makan ikan:


Jika kucing bisa bicara, mungkin ia akan meminta ikan setiap hari. Tapi sebagai manusia, Anda tidak perlu seperti kucing yang memperebutkan ikan. Tapi lihatlah, manfaat dari ikan. Beberapa ikan memiiki omega 3 asam lemak yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan arthritis.

Selain itu, peneliti dari Universitas Rush menemukan bahwa orang yang makan ikan setidaknya sekali seminggu, 60 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan penyakit Alzheimer.




Quote:Spoilerfor 9. Jika Anda menyukai seseorang, katakan saja:


Hewan peliharaan seperti anjing mungkin tidak akan berlama-lama bertingkah nakal jika ia mencintai majikannya. Ini adalah pendekatan yang baik bagi orang-orang yang ingin memperkuat hubungannya dengan orang yang disukainya.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Personal Relationships menyarankan bahwa menyatakan perasaan senang atau cinta akan berdampak besar pada bagaimana perasaan pasangan sebenarnya dan kepuasan jiwa.




Quote:Spoilerfor 10. Nikmati alam bebas:


Menikmati alam bebas memiliki banyak manfaat bagi pikiran dan tubuh manusia juga. Menghabiskan waktu di luar rumah dapat meningkatkan kebugaran, meningkatkan kadar vitamin D, dan juga mengurangi stres.

Pada anak-anak, bermain di alam juga dikaitkan dengan tingkat sosial yang tinggi, cinta alam, gejala ADHD lebih sedikit, dan kinerja yang lebih baik di sekolah .





Quote:Spoilerfor 11. Sering Meregangkan tubuh:


Peregangan memang akan membuat Anda lentur, namun manfaatnya tidak berhenti disitu. Dalam studi yang dilakukan relawan selama 10 minggu, latihan peregangan bisa meningkatkan fleksibilitas, menambah kekuatan otot dan daya tahan.

Meskipun studi ini berskala kecil, tapi hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peregangan dapat menjadi alternatif yang baik untuk orang yang memiliki kondisi yang membosankan dan otot kaku.





Quote:Spoilerfor 12. Memupuk Persahabatan:


Manusia adalah makhluk sosial dan persahabatan memiliki manfaat kesehatan terukur. Para peneliti di Australia meneliti 1.500 orang tua selama 10 tahun. Dan peneliti menemukan bahwa orang-orang yang memiliki teman sedikit, kemungkinan lebih cepat meninggalnya lebih besar dibandingkan yang memiliki banyak teman.




Quote:Quote:Original Posted By classyswag â–º
boleh nambah gan? mungkin gak terlalu tapi ini penting banget

Spoilerfor ini gan: Mengucapkan Terima kasih atas segalanya

ane taro pekiwan gan






Quote:sumberairsudekat
note: foto-foto di atas hanyalah ilustrasi nyang ane cari di google gan. jadi klo ada kesamaan-kesamaan wajah dan gaya, mohon di mangapkan






Quote:nah! jadi mulai sekarang jangan lagi menyepelekan hal-hal kecil yah gan. kaya kata pepatah bilang :

"hal-hal kecil tersebut biasanya adalah hal yang paling penting"

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52357ac0fdca17061b00000a

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger