Home » » Have Fun, Be Productive!

Have Fun, Be Productive!

Saya percaya bahwa kalau kita bahagia (have fun) ketika melakukan suatu hal, apa yang kita hasilkan pun akan lebih baik (produktif).

Ini erat hubungannya dengan apa yang selalu saya dan teman saya, Rene Suhardono, sampaikan: lakukanlah apa yang sesuai dengan passion Agan. Menurut saya, sayang banget kalau selama hidup ini, kita melakukan hal-hal yang tidak kita sukai, karena alasan apa pun. Kalau bisa melakukan yang kita sukai, kenapa tidak?

Mungkin banyak alasannya, antara lain: "Ya gimana dong, kesempatan yang ada ya yang itu (bukan yang sesuai dengan passion saya)?", atau "Saya butuh uang, jadi kerjaan apa pun saya terima", dan sebagainya.

Hmm,.. saya percaya bahwa kita sebenarnya selalu punya pilihan. Hidup itu penuh dengan pilihan. Ketika kita bangun tidur pun kita sudah dihadapkan oleh berbagai pilihan: tidur lagi, males-malesan dulu di ranjang selama beberapa saat, ngecek hp, langsung bangun dan sikat gigi/mandi, dan seterusnya. Kita melakukan pilihan tersebut tanpa paksaan dari orang lain, melainkan.. sesuai dengan apa yang kita ingin lakukan.

Jadi, kita pun sebenarnya punya pilihan untuk apa yang menjadi karir kita. Kita juga punya pilihan di perusahaan mana kita bisa bekerja. Jelas.. mana ada orang yang ketika mencari kerja kemudian dipaksa masuk ke sebuah perusahaan? Kan proses awalnya: pelamar kerja mengirimkan CV ke perusahaan-perusahaan; nah dari proses ini aja sebenarnya kita sudah sedang memilih!

Ketika saya lulus kuliah, saya hanya mengirimkan CV saya ke 4 perusahaan yang menarik bagi saya. Jadi, ketika saya diterima di keempat perusahaan tersebut, saya pun tinggal memilih, mana yang paling menarik untuk saya.

Memilih tempat bekerja itu penting! Dan sekarang, semakin banyak perusahaan di Indonesia yang semenarik Google loh! Tapi banyak orang yang ngga tahu. Salah satunya, Nutrifood. Perusahaan yang dari CEO-nya, jajaran top eksekutifnya, hingga seluruh staffnya sudah sadar bahwa 'happiness / fun results high productivity'. Dengan kata lain, mereka selalu mencoba membuat kantornya se-fun mungkin; sehingga karyawannya betah, merasa happy, bisa lebih kreatif dan berkarya!

Ingat, hidup ini cuma sekali, lakukanlah hal yang Agan sukai, dan di tempat yang menurut Agan menarik.

Kalau bisa ngelakuin sesuatu yang sesuai dengan apa yang kita sukai di tempat yang menarik dan baik untuk kita, kenapa tidak?

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta & PT. Jakarta International Management (JIM) & De'HUB Jakarta

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

***Untuk yg mau bertanya ke saya, sign up di youngontop.com, bisa pake facebook / twitter log in. EASY! Dan silahkan kalau mau tanya-tanya ke saya di #YOTForum: https://www.youngontop.com/forum/for...Ask-Billy-Boen

***Tidak ada orang sukses yang tidak mengenali dirinya sendiri. Seberapa seimbang hidup Agan? Ambil Tes Keseimbangan Pribadi (TKP) di sini: www.youngontop.com/balpil sekarang!

***Baca tulisan saya di Koran Sindo: "Mau Kaya (MK)": https://www.youngontop.com/buddies/m...ya-mk-wzi6tksp

***Saksikan YOTMetro setiap hari Sabtu pukul 13.30-14.00! Kali ini, bersama Rene Suhardono & Yoris Sebastian di suasan seram/fun kantor Nutrifood.. "Halloween!"

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/526ab24afcca17c17d000003

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger