Home » » [FR] Regional Gorontalo Menyambut Duo Gowes Nusantara

[FR] Regional Gorontalo Menyambut Duo Gowes Nusantara



Hidup adalah sebuh perpindahan….
Hal itu lebih dibuktikan oleh dua orang yang mempunyai nama tengah Kereenn (katanya) yang mengayuh pedal selama dua tahun dengan menggunakan dua sepeda. Sebut saja namanya Cliff Damora dan M. Rahmat Nur Yulianto (Anto). Berhubung mereka dari Bogor, kami memanggilnya Kang Anto sam Kang Clif . Mau tau siapa kedua orang GILA tapi keren itu??? Mari kita kenalan….

Spoiler for Ini dia ::
Cliff Damora (kiri) dan M. Rahmat Nur Yulianto (Kanan)

Tepatnya 10 January 2014, duo gowes itu menginjakkkan kaki di Hulonthalo Lipu’u… malam pertama mereka nginep di Gorotalo Utara tepatnya di Mess PLTU Gorut. Disana mereka nginep sama mas Sigit (Regional Gorontalo juga).
Spoiler for ini penampakannya ::
Kang anto (kaos merah), mas Sigit (Kemeja garis-garis), sama kang Clif (kaos Biru). Singkat waktu, mereka melanjutkan perjalanan ke arah limboto dan nginep dilimboto sama temennya temen mereka.

16 January 2014, mereka melanjutkan perjalanan ke kota dan bertemu kami (Regional Gorontalo). Tempat pertama kali bertemu itu di Tugu Perlimaan Gorontalo. Kesan saat pertama kali bertemu jujur langsung kagum (kalo orang gorontalo bilang sih specless) ngeliat mereka berdua naik sepeda. Trus rasa pertama kali ketemu itu kaya’ sahabat lama yang pisah, ketemu lagi, Kaya’ gak asing gitu.
Spoiler for pertama kali ketemu ::
Kata pertama yang kluar dari mulut ini adalah kereeenn (σ‾▿‾)-σ, dan langsung ditangkis oleh kang anto, oh iyah nama tengah saya keren.
Udah setelah itu, kita makan dan ngobrol di Coffe Break Gorontalo. Sebenernya dari kosan udah bikin daftar pertanyaannya, saking semangatnya nungguin duo gowes, ketinggalan dah daftar pertanyaannya -_-‘. Lagian pas ketemu udh gak bisa berkata-kata lagi karna mereka bener bener kerennnnnnnnnnn (´⌣`ʃƪ).
Dari obrolan keren itu bisa keliatan sih kalo kang anto bisa ngomong… tapi kalo kang clif diemmm ajah… apa karna capek atau apa, kesan pertamanya kang clif itu pendiemmmmmm trus mimik wajahnya galak.
Spoiler for liat ajah nih ::
kang anto masih bisa senyum, cuma kalo kang clif senyumnya nakutin

Setiap nyampe makanan dari waiters, pasti berdua langsung sibuk foto makanan itu, gak tau mau bikin buku resep atau apa, yang jelas hobinya fotoin makanann mulu….. ngobrol, ngobrol, ngobrol udah kenalan lebih jauh, kang clif sama kang anto masih singgel alias “tuna asmara” (sebutan buat orang yang tidak punya indra percintaan)

Hari selanjutnya tepatnya tanggal 17 January 2014 Duo gowes kami ajak jalan-jalan killing kota! Berhubung duo gowes ada di gorontalo, yah ane bikinin onde-onde buat kang clif sama kang anto. Udah dibikinin capek-capek, eh malah onde-ondenya ketinggalan dimobil -_-‘, yaudah, onde-ondenya habis dimakanan sama temen-temen di kosan.
Spoiler for nih ::

Back to jalan-jalan,hari ini jalan-jalan dengan menu pertama adalah bebek iloni. Sperti biasa pas menu nyampe, langsung foto makanan dulu, baruu makan…!! Makan bebek iloni, duo gowes keliatan kepedesan. Kringatnya bercucuran men, kaya lagi mandi . kata kang anto, Sambelnya pedes, tapi nambah muluuu… bahkan kang clif yang duluan melambaikan tangan ke kamera. Sambel sisa kang clif, yang makan kang anto -_-‘. Kata kang anto bebek iloni enak… kata kang clif juga enak.
Spoiler for diresto bebek jogja ::
kang clif masih belom bisa senyummm

Habis itu RL ngajak jalan ke tangga 2000. Disana makan jagung bakar… gak nyampe 15 menit eh malah ujan. Okey Baiklah, kita smua pada pulang dan dianterin sama OM RL pulang ke kosan masing-masing . diperjalanan pulang, tercetuslah game sapi minum susu. Hahahahaha yang kasih pertanyaan kang CLif, dan yang masuk jebakan adalah saya sendiri -_-‘. Isi becandaannya seperti apa??? Biarkan Cuma RL, kang CLif sama Kang Anto yang tau
Habis itu malemnya, kita jalan-jalan lagi. Kali ini berempat ajah… Cuma egy, ka nawir, kang clif, sama kang anto. Kali ini duo gowes diajak makan milu siram di bulota tepatnya di RM. TONDANO. Aku sama ka nawir yah naik motor kesana, tapi duo gowes naik bentor ƪ(‾ε‾“)ʃ ________
Spoiler for nih duo gowes naik bentor::
Ngambil gambarnya pas di perempatan lampu merah . kang clif sama kang anto naik berdua di bentor
pas nyampe disana langsung deh pesen menunya. Kang anto pesen milu siram, kalo kang clif pesen tinutuan. Sama kaya’ makan bebek iloni, kang anto makannya keringetan kaya’ orang mandi.kanawir tanya, kang habis ini pengen makan apa??? katanya kang anto pengen makan ilabulo. Dengan nada-nada gak jelas gitu dia pengen makan ilabulo. Yaudah, selesain makan nyari ilabulo dulu kata kanawir. Di gorontalo, ilabulo yang paling special itu di Diponegoro. Disana ilabulonya enak. Kata kang anto kemaren digorut udah makan juga sih, sama pak sigit. Tapi katanya pengen makan lagi, Soalnya ilabonya nagih. Habis makan lanjutin perjalannan nyari ilabulo. Masih dengan bentor nyari ilabulonya. Dapet ilabulonya, trus kita makan di kosan. ________ kekosan

Trus dikosan ada temenku yang asalnya dari bogor juga. Pas kenalan :

Do : Halow kang, saya dodo (sambil jebatan tangan).

Kang Clif : Wahhhhh, jauh jauh dateng ke gorontalo, eh malah ketemu orang Bogorr lagiii….

Dodo : heningg -_-‘

Dikosan ngobrol sambil makan ilabulo, kopi kentel yang terlalu manis kata kang kang clif, sama buah mangga, Jadi menu malam itu adalah:
Spoiler for ini:

Berhubung udah Malem juga, kalo gak salah udah jam 12 lewat sedikit, jadi kang anto, kang clif sama kang kasep(nawir) balik ke rumah masih dengan bentor .

Keesokan Harinya, Tepatnya tanggal 18 January 2014, kita semua janjian dirumahnya RL Reggor mau makan-makan di rumahnya. Oh iya, udh kenal RL Reggor? Kalo belom nih Kenalin :

Spoiler for AKA RL::
Nama : Tyo
Nama Mangkal : Afiqa
Kaskus id : kombongi
Twitter : @lelakimisterius
Facebook : Tyo Steven 'misteriusman'
Nama pacar : Suci Monalisa Oli’I (korban hipnotis)
Hobi : Yah You now lah, dari tubuh six pack gitu hobinya apa-_-‘


Disana kita dijamu dengan makanan khas juga yaitu ikan nila Bakar sama goreng dengan dabu-dabu + kuah asam (˘ڡ˘). Itu hasil masakan maminya a.k.a tyo. Disana ada Daeng Zute Juga… disana ngobrol-ngobrol lagi + makan makan lagi…
Spoiler for nih::
berhubung siang itu panasssssss, (gorontalo emang Cuma punya 2 musim, MUSIM PANAS sama MUSIM PANAS BANGET) jadi kita memutuskan untuk beli es DUREN…….(˘ڡ˘). Hanya butuh 15 menit, es durennya nyampe dibawa sama kang RL alias ka tyo. Mau tau penampakan es durennya??
Spoiler for nih::
Kang Clif yang lagi memandangi kesejukan Es Duren yang menolong dahaga kita pada siang itu… bisa dilihat ekspresi kang CLif yang terkesima melihat kemolekan Es Duren yang dibeli oleh AKA Tyo.Tanpa menunggu lama, Es Duren tersebut langsung disikat oleh semua insan yang sedang kehausan. Termasuk saat itu Daeng zute, padahal dia lagi flu berat.

Malam harinya tepatnya malam minggu, Kang anto jalan sama ka nawir ke acara kantornya ka nawir. Malam itu kang Clif gak ikut katanya mau istirahat ajah soalnya kurang enak badan . Terus malam itu juga egy absen ikut karna lagi ada tamu juga dari Jakarta. Jadi yang ke acara malam itu Cuma ka nawir, Kang Anto sama Daeng Zute.

Keesokan paginya Tepatnya tanggal 19 january 2014, janjian mau naik speda ikut car free day… tapi berhubung karena car free day nya tabrakan dengan jadwal tidurnya Kang Clif, jadinya batal berangkat ikut car free day. Hari itu duo Gowes di rumah ajah seharian sambil kang Clif Bikin Rute buat perjalanan Selanjutnya. Kasihan, biarpun lagi sakit, kang clif tetep bikin rute buat perjalanan selanjutnya. Katanya, Rutenya mau ke toil-toli, habis dari toil-toli nyebrang naik kapal ke Kalimantan.
Spoiler for nih ::
kasian Seharian duo gowes di rumah ajah, gak kemana-mana. Rencananya mau diajak ke olele buat snorkeling disana. Cuma berhubung guaide-nya lagi belum memungkinkan, jadi gak kemana-mana.

Malam harinya kita diajakin lagi ngumpul-ngumpul di Taruna Remaja sama AKA RL yang baik hati dan tidak sombong budinya. Disitu duo gowes diajakin makan malam dengan Menu NASI GORENG SAGELA. Gambar disamping adalah suasana di Taman Taruna yang skalian kang Clif sama Kang Anto nyobain Nasi goring Sagela. Sebenernya malam itu katanya kang clif sama kang anto mau melanjutkan perjalanan. Tapi, setelah melewati musyawaroh yang cukup panjang akhirnya kedua kang kasep itu batal melanjutkan perjalanannya ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ.
Spoiler for penampakan::
Akhirnya kita ngobrol-ngobrol dan tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 00.00 WITA. Dan itu tandanya kita harus pulangg

Hari selanjutnya yaitu tanggal 20 January 2014. Tepatnya hari senin pagi. Hari itu aka nawir sebelum ke kantor nyiapin sarapan dulu buat mereka. “Tok.. tok… tok… Mas Sarapan dulu mas. Katanya barusan” Menunya, 2 bungkus nasi kuning, dua kopi, sama 2 gelas A*ua…
Sperti biasa yang buka pintu kang anto, gak mungkin kang clif. Soalnya kalo jam segitu kang clif ada jadwa lain ( Tiduuuuuuurrrrrrrrrrr).

Spoiler for penampakan::

Siangnya egy kebagian tugas buat nganterin duo gowes servis sepeda. Pas nyampe di tempat servis sepeda, ternyata ditempat itu gak boleh servis sepeda kalo bukan speda yang dibeli ditempat itu -______-‘.
Egy : om, boleh ndak minta tolong servis akang dorang pe speda?? Dorang killing Indonesia pake speda soalnya, masa’ musti mo bawa ka bogor dulu dorang pe sepeda???
Omnya : Oh kalo bgtu Somo tolong kamari (‾⌣‾"٥)
Egy : Butul ini???? Horeeeeeeeeee

Akhirnya setelah musyawaroh mufakat, dan setelah dijelasain bahwa mereka berdua keliling Indonesia pake sepeda akhirnya yang punya tempat sepeda katanya mau nolongin.
Yang diservis Cuma si Blecky! Alias sepedanya kang anto. Spedanya kang clif katanya entar nnti di Kalimantan. Soalnya Spare part nya di Kalimantan. Akhirnya yang di servis Cuma si blecky.

Spoiler for penampakan::

Si blecky Bout ban depannya DOL, jadi harus digergaji biar lepas boutnya. boutnya lepas, dan diganti sama yang baru. Akhirnya servis sepeda udah selesay dan waktunya makaaaannnnnnnnnnnnnn \(´▽`)/.
Menu selanjutnya Reqwest dari kang Clif. Katnya kang clif dari kemaren pengen makan mie ayam. Dan tak jauh dari tempat servis, ada mie ayam Jakarta. Ya udah, kita makan disitu. Akhirnya kang clif pesen mie ayam bakso, aku sama kang anto pesen mie ayam pangsit. Yang ngelayanin kita hari itu adalah JUDIKA……. (˚☐˚!!)
Plyan : Mba’ pesen apa mba’??
Egy : ummm catet yah mas, mie ayam pangsit 2 tapi yang satunya gak pake mie trus dipisahin pangsitnya sama kuahnya, trus yang satu lagi mie ayam bakso, minumnya air mineral dingin 1, air mineral biasa ajah 1, sama es teh 1. Oh yah mas, mas JUDIKA KAN????????? (¬-̮¬)-σ
Plyan : Bukan Mbak (¬_¬")
Egy : JUDIKA ah ( ˚☐° >É"-(´̩ε `̩ƍ)
Plyan : Bukan Mbakkkkk (â•¥_â•¥)
Egy : JUDIKA AHHHHHGGGGG Щ(ºÐ"ºщ)
Plyan : Iyah saya judika mbak, saya JUDIKA â"(´_`)â"Œ
Egy : LOH, ko’ gak mirip????’
Plyan : eeenggggggg (╯҂ ‵□′)╯
Kang anto sama kang clif Cuma bilang : sabar yah mas (~_~)\(´ー´)â"Œ
Setelah itu pesenennya nyampe, dan kita makan dehhhhhhhhhhhh (∩ڡ ∩)
Setelah makan kita berencena buat minum kopi… dan akhirnya tercetuslah minum kopi di J.CO pada sore hari itu. Akhirnya si Blacky sama sibiru dibawa masuk kedalam Mall Gorontalo. Supaya aman, si blecky sama si biru ditaro di depan J.Co. Sperti biasa kita langsung mesen kopinya. Saat itu kang anto pesen ICE COFFE TIRAMISU trus kang Clif PESEN ICE CAFFELATE. Akunya pesen Yoghurt.pas makannanya nyampe, gak lama kemudian kang kasep juga dateng dari kantor mampir dulu ke J.co. Ngobrol sambil minum deh… udah pas mau deket magrib daeng zute nyampe di J.co sama temennya. Kang kasep pamit ke masjid dulu katanya, Kang anto tengokin si bleki sama sibiru. Pas kang anto balik :
Kang anto : Sibleky sama sibiru gak ada (•͡˘˛˘ •͡)
Kan Clif : HAHHHHH MASA’
EGY : EH BENERAN NIH???
Kang Anto : iyah gak ada….
Yaudah, semuanya panic cariin termasuk bang zute sama temennya. Mejanya ditinggalin padahal disitu ada BB 3, iPhone 4s 1, Leptop ASUS Republik Of Gamers 1, Dompet sama Tas [¬_ ¬!!].
Akhirnya kang anto balik lagi ketempat tadi soalnya gak ada yang jagain barang. Kang Clif juga balik dan mereka berdua Cuma bisa duduk diam karna si Bleky sama sibiru gak ada

Spoiler for penampakan::
Ini adalah ekspresi mereka pada saat tau kalo si bleki sama si biru ilanggg… kata kang anto, dia belum puas pake si bleki
Kan clif juga masih belom puass jalan-jalan sama sibiru.

Akhirnya semuanya makin panic, dan ka nawir yang baru pulang dari masjid Tanya, ada apa ini. Trus si egy dengan paniknya bialang, dorang pe spedaa ilaaaaaannnngggggggg (-Ì©Ì©Ì©-Ì©Ì©Ì©-Ì©Ì©Ì©___-Ì©Ì©Ì©-Ì©Ì©Ì©-Ì©Ì©Ì©)..
Dengan entengnya ka nawir menjawab : oh speda, ada di sebla.. satpam tadi kasih pindah ketempat parkir.
Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?????????? Jantung udah mau copot, speda orang ilang dengan entengnya dia bilang spedanya ada di seblah…. Akhirnya setelah di cek beneran dipindahin sama satpamnya ketempat parkir. Padahal om zute nyari spedanya amp eke kampong BUgis Loh….. -____________________-. Sabar yah om zute
Karna udah mau magrib juga, akhirnya kita pulang. Pulang ke rumah dengan wajah yang masih sedikit deg degan…… pokonya kejadian sore itu adalah kejadian shok theraphy dimana smua yang terlibat didalamnya ikut merasakan kedasyatan dari sebuah kata yang namanya Tes Tes Darah’_’/.
Malemnya dirumah kang kasep (nawir) Om RL bawa kejutan buat duo gowes… kejutannya apa??? Cekidroooottttt :

Spoiler for penampakan::
Trio kwek kwek

Besok sorenya tepatnya tanggal : 21 january 2014, mereka brangkat dari rumahnya kanawir menuju rumahnya aka tyo. Sperti biasa, kita Foto Foto DULU……..

Spoiler for penampakan::
Kereeeennnn

Spoiler for bertiga::
Kereeeennnn

Spoiler for bertiga::
Kereeeennnn

Spoiler for foto sama siduo keren::
Kereeeennnn

Spoiler for sama sibiru :malus::
Kereeeennnn

Selanjutnya sesi Foto Bersama dilanjutkan Menuju Rumahnya AKA RL Kombongi :
Spoiler for sibleki sama sibiru::
Kereeeennnn

Pas nyampe di rumahnya aka tyo, lanjut sesi foto bersamanya :
Spoiler for Depan rumahnya RL::
Kereeeennnn

Dan untuk terakhir kalinya… foto sama meraka pas di limboto

Spoiler for :( ::
huhuhuuuu

Terimakasih yah kang atas waktu singkat pertemuan kita dengan kalian yang sanngatt sangatt keren ini. God Bless u Brother, smoga nyampe bogor dengan dengan selamat (˘ʃƪ˘).
Sekarang sesi puitisnya berow :
Terimaksih yah akang-akang kasep udah mampir keGorontalo dan bertemu kami Regional Gorontalo.
Kang kasep, jngan lupain kami disini yah??
Sebenernya berat buat lepasin kang kasep pergi, karna kami merasa belum puas ngedengerin isi indionesia ini dari mulut orang yang udah negliatnya langsung. Tapi, perpisahan harus terjadi… Kalian berdua harus segera pindah ketempat yang baru, dan ditempat yang baru, pasti kang kasep bakalan ketemu teman-teman dan orang-orang baru lagi yang mungkin akan lebih baik dan mungkin lebih keren dari kita disini. Tapi, bertemu dengan teman-teman yang baru, bukan berarti melupakan yang lama kan??? Awalnya pasti susah, tapi itulah resiko dari perpindahan. Jangan pernah merasa takut yah kang, karna saya yakin ada yang lebih baik, ditempat yang lebih baru
Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau! 2 orang ini akan melewati 34 provinsi, 403 kabupaten dan 98 kota serta bertemu dengan populasi sekitar sebesar 260 juta jiwa penduduk.
Spoiler for :iloveindonesias ::
Kereeeennnn

Kesan yang ditinggalkan oleh dua orang pemberani ini…
1. Indonesia adalah macan asia. Segalak-galaknya macan masih bisa dijinakkan.. yah contohnya hal gila yang mereka lakukan. Dua orang, dua sepeda, dua tahun Menyapa Indonesia.
2. Mereka tetap bersama, Meskipun cara memanggil tuhan berbeda. Sebuah toleransi yang tidak semua orang bisa jalanin bersama melewati kejamnya Indonesia.
3. Nol liter untuk 1.922.570 km² (luas daratan indonesia)
4. Satu kalimat yang pernah diucapkan oleh kang clif : berantem itu pasti, tapi kalo dipikir Namanya juga temenan sama manusia.
5. Banyak teman, banyak Rezeki
Terimakasi Udah Mampir


Spoiler for Ini: Co Klik Ini

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52e12c7cbfcb17c31b8b460c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger